Page 1 of 5

kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 10:49
by kadal_lan
Assalamu'alaikum/ selamaat sore/ good afternoon,
Udah lama gak posting,
Mohon pencerahannya om, saya tdi siang abis servis nissan march, lokasi bengkel.nya di majapahit semarang, tapi setelah servis kok pedal kopling.nya makin berat ya, padahal awal.nya nggak, tpi tdi di bilangin klo kampas kopling.nya dah mau abis, padahal masih 10rbu km, appa emang ciri kampas mau abis kopling berat atau aga kesallahan saat servis ya om, makasih om penerangannya,

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 12:27
by DOHC
ngecek kampas ud abis apa blom sebenernya noticeable koq dari nyetir sehari2... susah ganti gigi ga, mesin meraung2 tp mobil jalan nya ngeden ga, atau bsa jg coba paksa start jalan mobil dari gigi 4 atau 5... kl masi bsa, berarti kampas masi bagus.. pedal keras ga melulu dari kampas... ipah ane pedal kopling nya skrg keras banget... ga beda ama dyna bokap... tp nanjak nagrek dgn 8 penumpang dewasa beserta logistik masi kuat2 aj...

10 rebu ud abis jelas itu salah pabrikan... kcuali tiap ari nyetir nya ala kimi raikonnen atau tommi makinnen dan rute nya sperti lagi rally dakar... laen crita itu... complain aj ke ke nissan nya, tuntut ganti rugi... kl ga masukin media.. biar makin ancur tuh merek..

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 13:53
by adty
Sebelum ancur, izinkan ane menjual nissan2 ane dulu :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 14:20
by maastricht889
Ternyata nissan majapahit sama nissan puri ndak beda jauh jg ya ASSnya.. Mau gimana itu merk. Mending om kadal_Ian paksa
mereka claim garansi aja om, harus pinter lobinya juga soalnya mereka pelit kalo soal claim"an begitu oom.. CMIIW :mky_01:

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 14:22
by DOHC
kl pengalaman (pahit) ane dl megang produk nissan... kl soal claim itu harus dgn cara penuh emosi, ancaman, dan sdikit gebrakan di meja... kl ga, tuh SA either mengelak atau lip service doank alias kaga bakal dikerjain, dan kita dibiarin nunggu ampe bosen...

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 15:38
by Greenhunter
Jarak injakan pedal kopling sebelum dan sesudah servis sama atau tidak ? Kalau kopling diinjak terasa berat dan dari injakan penuh pedal kopling dilepas dikit aja mobil sdh jalan berarti settingannya kopling aja yg salah, kalau bener ini gampang banget (kalau tau), tinggal putar mur untuk setelannya, dikendorin dikit.
Kalau msh 10rb km sejelek jeleknya kopling gak bakalan habis, ciri cirinya kampas kopling habis mobil di gas rpm mesinnya naik cepet tapi mobil gak langsing berakselerasi, ada semacam jeda atau mesin hanya terdengar meraung kecepatan gak nambah banyak.
Jgn jgn cuma dikerjain sama SAnya nissan..

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sat Mar 28, 2015 19:02
by andrijet
Pengalaman saya servis Nissan skornya (8/10).
Relatif sama dengan Honda dan Suzuki.
Yang beda servis BMW.
Nilainya 'bagus' banget (3/10)..!
Apa karena gratis jadi servisnya amat menyedihkan...
:off_lazy:

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 2:10
by smgandi
Nih merk memang sudah semestinya secepat mungkin masuk ke liang kubur. Sudah isinya tukang kibul nggak punya kntl, mantan kabengnya puri aja pernah ane kasih telunjuk dari kening ke dengkul eh masih belum insaf juga.

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 2:37
by sandal
Ya begitulah servis di Nissan :ngacir:
Pernah servis mantan mobil ane di salah satu dealer terkutuk di Basuki Rachmad Sby, benar2 sangat mengecewakan :big_slap:
Kalo claim bener seperti mod klep yang satu ini
DOHC wrote:kl pengalaman (pahit) ane dl megang produk nissan... kl soal claim itu harus dgn cara penuh emosi, ancaman, dan sdikit gebrakan di meja... kl ga, tuh SA either mengelak atau lip service doank alias kaga bakal dikerjain, dan kita dibiarin nunggu ampe bosen...
Kalo semisal mantan mobil ane belum dijual, ane mah gebrak2 meja berkali2 tuh dan masukin di media massa :ngacir:

Untung sudah dijual

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 4:20
by DOHC
smgandi wrote:Nih merk memang sudah semestinya secepat mungkin masuk ke liang kubur. Sudah isinya tukang kibul nggak punya kntl, mantan kabengnya puri aja pernah ane kasih telunjuk dari kening ke dengkul eh masih belum insaf juga.
wahh, justru pengalaman ane serpis di beres batu makam malah nissan puri yg the less worse among the worst loh om... waktu itu claim joint steer dan pelampung bensin utk kesekian kali nya cuman di beres ini yg ga pake ba bi bu... servis kompresor ac waktu masi garansi jg ga pake ribet... SA yg tanganin ane jg lumayan informatif dan kooperatif, ampe montir yg ngerjain mobil ane aj beberapa kali di control ama ybs...

jgn yg nissan pluit, ancur tuh SA nya, yg gemuk ga ngerti apa2, ditanya ini itu ga mudeng, bahkan masi brani blg kl fanbelt HR15 bsa self adjustable, ngasi rincian harga perkiraan servis jg ngawur bin ngaco...wtf.... yg satu lagi si armen cuman jago lip service, iya pak beres pak doank, tp kaga bener2 d kerjaan ama ybs... montir nya jg ane dapet nya ngawur mulu... betulin bearing shock malah bsa salah pasang, servis kabel klakson malah grill ane somplak krom nya... servis rem minyak nya blepotan ampe kena ke bawah wiper dan cat, ampe ngamuk2 ane jg tuh berkelit mulu montir ama si armen nya kaga mau tanggung jawab... claim lampu, joint steer, corong bensin, selang ac dll smuanya bsa ampe 4 bulan ga ad kabar... ampe hrs kontek lgs ke nissan pusat nya baru ampe kencing2 tuh si armen telp ke hape ane minta maap...
sandal wrote:Ya begitulah servis di Nissan :ngacir:
Pernah servis mantan mobil ane di salah satu dealer terkutuk di Basuki Rachmad Sby, benar2 sangat mengecewakan :big_slap:
Kalo claim bener seperti mod klep yang satu ini
DOHC wrote:kl pengalaman (pahit) ane dl megang produk nissan... kl soal claim itu harus dgn cara penuh emosi, ancaman, dan sdikit gebrakan di meja... kl ga, tuh SA either mengelak atau lip service doank alias kaga bakal dikerjain, dan kita dibiarin nunggu ampe bosen...
Kalo semisal mantan mobil ane belum dijual, ane mah gebrak2 meja berkali2 tuh dan masukin di media massa :ngacir:

Untung sudah dijual
masi mending cuman gebrak2 meja om... tuh si armen SA nissan pluit aj ampe perna ampe dibentak2 ama customer lohh di depan montir2 nya ampe ditunjuk2 sgala... tengsin banget dahh tuh, diliatin smua montir ama customer2 laen nya... tuh owner ane liat bener2 emosi banget....

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 4:22
by orchard
pengalaman punya nissan juke, beli saat juke awal launching, ini nissan pertama dan terakhir dikeluarga saya. umur mbl hampir 3thn, servis berkala selalu rutin diberes. seiring pemakaain masalah di ini itu sangking banyaknya, uda males disebutin) parahnya perna tiba2 lagi jalan tiba2 stir ngelock gk bs digerakin, rem nya langsung mulai keras, temperatur high, dll. untung saat itu hari libur idulfitri, jadi jalanan msh sepi. claim aktif ke nissan care via email maupun by phone, dari hitungan hari, minggu, ke bulan..namun solusi selalu tidak bisa memuaskan saya sbg pelanggan..

servis, claim so far di 3nissan ini: nissan pik, puri dan daan mogot..
tiga2 nya tdk memuaskan.
SA krg customer oriented, tidak seperti pelayanan honda/toyota.
dan hampir setiap kali service berkala diberes SELALU ada-ada saja keesokan harinya, yang membuat harus balik ke bengkel utk diperiksa ulang.

kesimpulan, cape punya nissan (maaf bukan menjelekan merk nissan, tapi hanya sharing pengalaman pribadi)
dan berakhir keputusan.. jual aja deh tuh nissan. makin servis makin dipegang teknisi nissan.. makin rontok.
karena abis masa garansi, dalam hitungan 1-2bln, mulai lagi mslh abcd.. capcay

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 4:25
by DOHC
kopling nya nissan mmg bsa di adjust pedal kopling nya om ?? btw,CMIIW....

setau ane, dari lipina, xtrail ane perna liat sendiri kaga ad mur dan sekrup atau batang besi yg bsa d puter2 utk d adjust sperti di panther atau kijang... satu2 nya cara cuman di akalin dgn selipin ring besi ke pasak pedal kopling nya... tp itu jg pasti under request dari owner mobil ybs.. krn dari pabrikan kaga ad cara tsb...

Greenhunter wrote:Jarak injakan pedal kopling sebelum dan sesudah servis sama atau tidak ? Kalau kopling diinjak terasa berat dan dari injakan penuh pedal kopling dilepas dikit aja mobil sdh jalan berarti settingannya kopling aja yg salah, kalau bener ini gampang banget (kalau tau), tinggal putar mur untuk setelannya, dikendorin dikit.
Kalau msh 10rb km sejelek jeleknya kopling gak bakalan habis, ciri cirinya kampas kopling habis mobil di gas rpm mesinnya naik cepet tapi mobil gak langsing berakselerasi, ada semacam jeda atau mesin hanya terdengar meraung kecepatan gak nambah banyak.
Jgn jgn cuma dikerjain sama SAnya nissan..

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 5:21
by luciferbit
aku punya march udah 2 tahun trus evapator AC bocor di ganti juga tuh tanpa ribet.... masih under warranty lho... no cost at all
trus punya C26 sensor mundur nya bunyi terus juga di ganti tanpa ribet tuh....
apa mungkin tergantung cabang nya ya,,,,
aku psisi kediri, jawa timur

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 6:20
by Profith83
Nissan itu mintanya kita ikutin semua servis berkala dan bayar sesuai servis berkala.
Kalau mobil jarang dipakai pun misal 6 bulan cuma 2.000 KM tetap suruh servis berkala 6 bulan dan semua total biaya 1 jt an.
Biarpun tiap 6 bulan ganti olie atau tiap 4 bulan ganti olie ... mereka gak mau di claim.

Lain dengan Toyota, selama kita ganti olie dan cairan mereka mau di claim.

Bayangin saja claim Shockbeker dan bearing roda apa hububunganya dengan servis berkala?
TIDAK ada hubungan servis berakala dengan rusak shockbeker dan bearing roda.

Kalau memang shockbeker rusak dan bearing roda rusak, biarpun servis berkala atau tidak yah tetap rusak ... wakakaa


yah begitulah kalau memang pusatnya seenaknya sendiri dan tidak mau terima claim, maka cabang juga tidak mau terima claim.

Sudah percuma marah marah buat darah tinggi saja.
Intinya cuma 1 di Nissan harus ikutin servis berkala tiap 6 bulan atau mana yang tercapai terlebih dahulu TITIK.
Dari pusat memang begitu, lain dengan atoyot atau merk lain.

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 6:38
by smgandi
DOHC wrote:wahh, justru pengalaman ane serpis di beres batu makam malah nissan puri yg the less worse among the worst loh om... waktu itu claim joint steer dan pelampung bensin utk kesekian kali nya cuman di beres ini yg ga pake ba bi bu... servis kompresor ac waktu masi garansi jg ga pake ribet... SA yg tanganin ane jg lumayan informatif dan kooperatif, ampe montir yg ngerjain mobil ane aj beberapa kali di control ama ybs...

jgn yg nissan pluit, ancur tuh SA nya, yg gemuk ga ngerti apa2, ditanya ini itu ga mudeng, bahkan masi brani blg kl fanbelt HR15 bsa self adjustable, ngasi rincian harga perkiraan servis jg ngawur bin ngaco...wtf.... yg satu lagi si armen cuman jago lip service, iya pak beres pak doank, tp kaga bener2 d kerjaan ama ybs... montir nya jg ane dapet nya ngawur mulu... betulin bearing shock malah bsa salah pasang, servis kabel klakson malah grill ane somplak krom nya... servis rem minyak nya blepotan ampe kena ke bawah wiper dan cat, ampe ngamuk2 ane jg tuh berkelit mulu montir ama si armen nya kaga mau tanggung jawab... claim lampu, joint steer, corong bensin, selang ac dll smuanya bsa ampe 4 bulan ga ad kabar... ampe hrs kontek lgs ke nissan pusat nya baru ampe kencing2 tuh si armen telp ke hape ane minta maap...
Bukan puri jkt tapi smg.

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 15:53
by kadal_lan
erwinign wrote:Ternyata nissan majapahit sama nissan puri ndak beda jauh jg ya ASSnya.. Mau gimana itu merk. Mending om kadal_Ian paksa
mereka claim garansi aja om, harus pinter lobinya juga soalnya mereka pelit kalo soal claim"an begitu oom.. CMIIW :mky_01:
Iya mas erwin, ni pertama kali servisin nissan pake mobil nyonyah, dari dateng aja pelayanan.nya udah agak ketus orang2nya, beda ama 3elips (bukan fanboy atoyot, hanya pemakai dari dulu jadi bisa bandingin), semoga bsok senin bisa teratasi dah masalahnya,

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 15:54
by kadal_lan
DOHC wrote:kl pengalaman (pahit) ane dl megang produk nissan... kl soal claim itu harus dgn cara penuh emosi, ancaman, dan sdikit gebrakan di meja... kl ga, tuh SA either mengelak atau lip service doank alias kaga bakal dikerjain, dan kita dibiarin nunggu ampe bosen...
Ni baru pertama om dohc pake nissan, semoga bisa cepet beres dah, om dohc domisili semarang kah ? Eh om erwin jga semarang kah ?

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 15:59
by kadal_lan
orchard wrote:pengalaman punya nissan juke, beli saat juke awal launching, ini nissan pertama dan terakhir dikeluarga saya. umur mbl hampir 3thn, servis berkala selalu rutin diberes. seiring pemakaain masalah di ini itu sangking banyaknya, uda males disebutin) parahnya perna tiba2 lagi jalan tiba2 stir ngelock gk bs digerakin, rem nya langsung mulai keras, temperatur high, dll. untung saat itu hari libur idulfitri, jadi jalanan msh sepi. claim aktif ke nissan care via email maupun by phone, dari hitungan hari, minggu, ke bulan..namun solusi selalu tidak bisa memuaskan saya sbg pelanggan..

servis, claim so far di 3nissan ini: nissan pik, puri dan daan mogot..
tiga2 nya tdk memuaskan.
SA krg customer oriented, tidak seperti pelayanan honda/toyota.
dan hampir setiap kali service berkala diberes SELALU ada-ada saja keesokan harinya, yang membuat harus balik ke bengkel utk diperiksa ulang.

kesimpulan, cape punya nissan (maaf bukan menjelekan merk nissan, tapi hanya sharing pengalaman pribadi)
dan berakhir keputusan.. jual aja deh tuh nissan. makin servis makin dipegang teknisi nissan.. makin rontok.
karena abis masa garansi, dalam hitungan 1-2bln, mulai lagi mslh abcd.. capcay
sabar om orchard, makanya ni jadi nimbang2 lgi mau ambil serena, padahal yg baru launching keren jga, tpi pengalaman mobil nyonyah jadi pengen wait and see hasilnya dlu,

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 16:01
by kadal_lan
luciferbit wrote:aku punya march udah 2 tahun trus evapator AC bocor di ganti juga tuh tanpa ribet.... masih under warranty lho... no cost at all
trus punya C26 sensor mundur nya bunyi terus juga di ganti tanpa ribet tuh....
apa mungkin tergantung cabang nya ya,,,,
aku psisi kediri, jawa timur
Wah enak nih om luciferbit, semoga bsok jga langsung aman deh,

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 16:04
by kadal_lan
Profith83 wrote:Nissan itu mintanya kita ikutin semua servis berkala dan bayar sesuai servis berkala.
Kalau mobil jarang dipakai pun misal 6 bulan cuma 2.000 KM tetap suruh servis berkala 6 bulan dan semua total biaya 1 jt an.
Biarpun tiap 6 bulan ganti olie atau tiap 4 bulan ganti olie ... mereka gak mau di claim.

Lain dengan Toyota, selama kita ganti olie dan cairan mereka mau di claim.

Bayangin saja claim Shockbeker dan bearing roda apa hububunganya dengan servis berkala?
TIDAK ada hubungan servis berakala dengan rusak shockbeker dan bearing roda.

Kalau memang shockbeker rusak dan bearing roda rusak, biarpun servis berkala atau tidak yah tetap rusak ... wakakaa


yah begitulah kalau memang pusatnya seenaknya sendiri dan tidak mau terima claim, maka cabang juga tidak mau terima claim.

Sudah percuma marah marah buat darah tinggi saja.
Intinya cuma 1 di Nissan harus ikutin servis berkala tiap 6 bulan atau mana yang tercapai terlebih dahulu TITIK.
Dari pusat memang begitu, lain dengan atoyot atau merk lain.
Masak om profit ? Wah berarti kebangetan ya, dlu pake 3elips aja kilometer udah 70rbu tpi kupon gratis 40rbu blom ke pake masih bisa di bantu biar free jasa,

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 16:06
by kadal_lan
erwinign wrote:Ternyata nissan majapahit sama nissan puri ndak beda jauh jg ya ASSnya.. Mau gimana itu merk. Mending om kadal_Ian paksa
mereka claim garansi aja om, harus pinter lobinya juga soalnya mereka pelit kalo soal claim"an begitu oom.. CMIIW :mky_01:
Mas erwin semarang mana mas ?

Posted: Sun Mar 29, 2015 17:24
by DOHC
Ane jakarta om.... mudah2an kl d smarang SA nya lebi bener kerja nya ktimbang d jkt...

Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Sun Mar 29, 2015 19:50
by nyotnyet
Hahahaha...

Akhirnya ada trit ini juga...

Kmrn ambil GL aja, dari proses spk aja udah dibikin kesel, yg janjinya lsng dikirim, iket unit minta 25jt,brg ga dateng2..malah mobil lain yg spk belakangan datang duluan...nissan puri anjasmoro tuh..

Unit datang, bumper depan somplak..pdi macam apa itu? Saya tahan uang pelunasan sampe tuh mbl dibenerin...udah dibenerin, saya lihat emang udah bener...ya udah, ehhh waktu saya bawa ke bengkel temen buat pasang klakson, dia mau bongkar bumper, tuh bumper somplak di kabel ties...astaga...makin kapok beli nih merk..

Bakal jadi the first and last nissan juga...

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Mon Mar 30, 2015 4:31
by Mamang555
Syerem juga ya pengalaman2nya :D

Ane sekali dong sih punya Nissan March MT keluaran tahun 2011.

Ada "cacat bawaan" bearing roda belakang atau apalah itu yang kalo baru dibawa jalan awal2 pasti bunyi "ngung ngung".. Dari Nissan sebenernya ada silent recall, tapi bener2 silent karena kalo ane ga baca2 di forum komunitas March Kuskus bahwa bisa klaim ganti gratis, ane kagak bakal tau tuh. Waktu terakhir mau dijokul, mau ane ganti dan rupanya masih dilayani, hanya saja pergantian total estimasi 3 jam dan ane kebetulan mau ke bandara. So cancel aja. Toh mau dijual juga.

Pengalaman servis selama ini cuma ke Nissan Halim. So far oke2 aja. SA nya kooperatif dan membantu banget meski ane rada keki dikit juga since ga ada woro2 terkait dengan silent recall tadi. Pelayanan oke, ruang tunggu juga oke, harga emang lebih mahal dikit sih kalo bandingin sama 1200cc nya Suzuki. Kupon servis gratis cuma sampe 10 rb km kalo ga salah (merk lain bs sampe 20-50rb km). Ane sempet telat, tapi ga angus tuh kuponnya. Maklum mobil jarang dipake. Weekend warrior. :D

Untuk bengkel Nissan yang lain pernahnya klaim body repair. Pertama ke Nissan TB Simatupang. Kedua ke Nissan Warung Buncit. Yang Simatupang kebetulan cuma klaim bemper depan doang yang bonyok ga sengaja nyundul motor. Mobilnya bisa dibawa pulang karena cuma servis bemper doang (bemper dilepas dan diganti sama bemper bekas). Pengerjaan 1 minggu. Yang lama itu pas di Warung buncit, sekitar 2 minggu untuk pengecetan panel pintu yang gasrot keserempet motor juga. Tapi overall, ga ada kejadian aneh2 sih. Klaim cepet tanpa banyak cingcong ba bi bu. Yang di TB Simatupang malah sebenernya ga rekanan dari asuransi ane (sementara menurut orang asuransi ane itu bengkel body repair rujukan), tapi ane lobi2 SA nya toh mau ngerjain juga.

Sayang juga sih Nissan "ancur2an" begini ass nya.
Padahal ada beberapa produknya yang menarik, lumayan bagus dan harganya "terjangkau" kayak C26 atau T32.
Sempet kepikir beli Joke baru (andai yang facelift masup dan mukanya ganti jadi kayak Qashqai dan harganya juga miring). Tapi selama ass nya masih begini2 aja ya wassalam deh :p

Re: kualitas service NISSAN

Posted: Mon Mar 30, 2015 5:13
by TUFF Stough
Spik abot silencing of the lamb... eh silence recall.

Code: Select all

http://autonetmagz.com/diam-diam-nissan-perbaiki-nissan-x-trail-baru-tanpa-recall/27098/
Hayo yg punya xtril dikonfirmasi dulu ke bengkel masing2. :big_dunno: