djia wrote:
belum bandingin langsung sih. moga2 nanti mobilnya oke.
veloz n seluruh lineup avanza kyknya belum immobilizer om
rncana mau saya asuransikan komprehensif aja.
Waduh, TAM memang keterlaluan .
Udah tau mobilnya paling laku dibeli (dan dicuri), masih juga pelit pasang immobilizer.
Karimun Wagon R yg LCGC aja udah dipasangin immo.
Asuransi mah jaman sekarang udah wajib, apalagi mobil baru. Bikin hati tenang.
pagi ini sempat berubah pikiran mau ganti mobilio saja setelah dikasih harga 177jt utk e cvt dari sales ahond di sby. padahal kakak beli setengah tahun lalu 198jt utk e cvt, n minggu kemarin sama ahond terdekat dari tempat saya (istana honda jember) cuma dikasi 187jt.
Kalau bukan unit ex TD, harga 177jt E CVT itu murah buangeeet.
Harga mobil baru standardnya mulai dari Jakarta. Masuk Bandung tambah +/- 4 juta, makin jauh dari Jakarta makin mahal.
Itu yg saya tau.
kalo di bali memang avanza innova apv masih laris banget bwt fleet pariwisata. kebanyakan dipake usaha rental. freelance tour guide yang baru mampu beli mobil pertama juga biasanya nyari avanza / xenia / apv / innova baik baru maupun bekas. mereka belum berani ambil aneh2 macam ertiga / mobilio kecuali utk pelengkap atau dpt harga murah.
di link yg om kasih itu juga orangnya bilang rencana bakal nambah beberapa unit avanza lagi utk armadanya tahun ini, padahal dah tahu mobilio lebih nyaman tunggangannya
Kebetulan saya rada sering juga ke Bali.
Pasar Bali kelihatannya rada unik.
Splash yg di Jawa marketnya rada jeblok, di Bali malah seliweran.
Skutik juga gitu, di bali banyak yg pake Kymco (sebelum akhirnya dilibar skutik jepun).
Untuk rental memang yg paling feasable miara Avanza/Innova.
Sudah terbukti dlm segala hal, baik durability, reliability dan hargajualkembality nya paling top.
saya servis mobilio punya kakak di BeRes di km 5rb habis >600rb, di km 10rb habis >800rb. avanza lebih murah krn anjuran servis berkala cuma tiap 10rb sekali n habisnya stiap servis hanya 500 - 600rban di BeRes. kalo di luar mungkin lebih murah lagi.
Itu service 5rb sama 10rb koq mahal bener ya. Padahal yg dibayar kan cuman oli aja.
Kayaknya ambil oli yg paling mahal tuh.
Saya juga waktu pertama service ditawarin 3 jenis oli standardnya Honda. Saya ambil yg tengah2 aja, bukan yg termahal dan termurah.
Kata salesnya sih untuk CVT ngga perlu ganti oli transmisi selamanya, tau bener apa ngga.
Kalo bener, berarti maintenance cost mestinya lebih murah daripada geared matic.
Btw, congrats buat Veloz barunya.