Mobil SMers yang paling banyak problem?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1400
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Jadi kepengen tahu, pada bisa pake aki paling lama berapa taon sih?
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
normal nya minimal 3 tahun tuhsmgandi wrote:Jadi kepengen tahu, pada bisa pake aki paling lama berapa taon sih?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 15601
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
rekor mobil ter-rewel di garasi :
Captiva Diesel AT 2008.....
mulai dari oli PS bochor..... alarm yang selalu nyala jam 4 pagi.... shock depan kanan bocor padahal baru 1 taun.... dan getaran engine parah kalo kena biosolar.....
Nissan March AT 2011
rem belakang bunyi "ngik-ngik", busa jok rusak,..... rattling.... rattling.... rattling.....
dah, sisanya nggak ada yang sampe se-menyebalkan 2 mobil ini....
Captiva Diesel AT 2008.....
mulai dari oli PS bochor..... alarm yang selalu nyala jam 4 pagi.... shock depan kanan bocor padahal baru 1 taun.... dan getaran engine parah kalo kena biosolar.....
Nissan March AT 2011
rem belakang bunyi "ngik-ngik", busa jok rusak,..... rattling.... rattling.... rattling.....
dah, sisanya nggak ada yang sampe se-menyebalkan 2 mobil ini....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Sat Jun 21, 2014 23:05
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
ikutan nge rivew. dulu jaman kuliah dari 2008 sampe tahun 2013 kemarin. selalu setia pake hyundai atoz. kyknya sampe gonta ganti 6x lebih. dari atoz GLS 2000,2001,2002,2005, terakhir pake GLS 1.1 matic 2005. problemnya rata2 hampir sama.
central lock biasanya sering mati. jadi kalo buka lock dari pintu driver kadang pintu lain engga ikutan, tapi kadang sembuh sendiri. kalo lg di posisi lock, trus kita buka lock di pintu belakang sering ngga mau kebuka lock nya. musti buka central lock nya dari pintu driver.
terus handel pintu juga sering macet, entah dari luar apa dalem. kynya sambungannya dol apa srup nya yg lepas.
power window sering macet, biasanya kaca driver nutup engga rapet, kaca nutup tapi miring ngga jelas. atau motor pw jalan tapi jendela nggak bisa turun.
pernah punya atoz yg keluaran 2001, 1 bln pake trus dijual, seminggu kemudian pemilik baru tlp ktnya mbl di start ngga bisa nyala. stlh dicek ternyt filter bensin kesumbat(ktnya emg filter bensin atoz rapet2, jadi gampang banget mampet).
terakhir pake atoz2005 1.1 yg matic. beli bekas km masih 40rb an tahun pertama pake masih enak. cuma servis rutin ganti oli aja. awalnya yg pake adik buat pp rumah kampus. cuma pernah 1x extrafan mati.
tahun berikutnya giliran saya yg pake mulai muncul penyakit2nya. pernah radiator bocor tapi ngga ketahuan, kyknya bocor alus,air radiator netes dikit2. nggak ngeh juga padahal extra fan nyala terus tapi temp nya normal, hari2 berikut pas pake mesin jadi ngitik banget, pas mesin panas indikator temp malah engga naik normal2 aja, tau2 mogok. ditambal trus sebulan bocor lagi. pertengahan 2013 kmarin dijual. seminggu kemudian yg punya tlp ktnya ini atoz ngga bisa jalan. mesin nyala tapi di gas ngga mau jalan. di servis kt bengkel crankshaft rusak, servis habis 8jutaan.
kayaknya crankshaft yg gampang rusak emg bawaan atoz1.1 sama picanto. sepupu saya picanto nya juga spt itu. kalo digas engga mau kenceng, cuma jalan pelan2 baru beberapa saat mau kenceng.
central lock biasanya sering mati. jadi kalo buka lock dari pintu driver kadang pintu lain engga ikutan, tapi kadang sembuh sendiri. kalo lg di posisi lock, trus kita buka lock di pintu belakang sering ngga mau kebuka lock nya. musti buka central lock nya dari pintu driver.
terus handel pintu juga sering macet, entah dari luar apa dalem. kynya sambungannya dol apa srup nya yg lepas.
power window sering macet, biasanya kaca driver nutup engga rapet, kaca nutup tapi miring ngga jelas. atau motor pw jalan tapi jendela nggak bisa turun.
pernah punya atoz yg keluaran 2001, 1 bln pake trus dijual, seminggu kemudian pemilik baru tlp ktnya mbl di start ngga bisa nyala. stlh dicek ternyt filter bensin kesumbat(ktnya emg filter bensin atoz rapet2, jadi gampang banget mampet).
terakhir pake atoz2005 1.1 yg matic. beli bekas km masih 40rb an tahun pertama pake masih enak. cuma servis rutin ganti oli aja. awalnya yg pake adik buat pp rumah kampus. cuma pernah 1x extrafan mati.
tahun berikutnya giliran saya yg pake mulai muncul penyakit2nya. pernah radiator bocor tapi ngga ketahuan, kyknya bocor alus,air radiator netes dikit2. nggak ngeh juga padahal extra fan nyala terus tapi temp nya normal, hari2 berikut pas pake mesin jadi ngitik banget, pas mesin panas indikator temp malah engga naik normal2 aja, tau2 mogok. ditambal trus sebulan bocor lagi. pertengahan 2013 kmarin dijual. seminggu kemudian yg punya tlp ktnya ini atoz ngga bisa jalan. mesin nyala tapi di gas ngga mau jalan. di servis kt bengkel crankshaft rusak, servis habis 8jutaan.
kayaknya crankshaft yg gampang rusak emg bawaan atoz1.1 sama picanto. sepupu saya picanto nya juga spt itu. kalo digas engga mau kenceng, cuma jalan pelan2 baru beberapa saat mau kenceng.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Sat May 25, 2013 0:49
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Rekor mobil ter-rewel ane : taruna, ada aja masalahnya terutama overheat, bikin image daihatsu jatoh di mata ane....entah knapa bs punya tuh mobil n untungnya dah dijual.
Rekor mobil paling ga rewel : terrano kingsroad, berasa kayak pake kijang super versi agak lux, serba sederhana teknologi n semua2nya, boros n boyo nya jg sama.dah dijual jg....
Rekor mobil paling ga rewel : terrano kingsroad, berasa kayak pake kijang super versi agak lux, serba sederhana teknologi n semua2nya, boros n boyo nya jg sama.dah dijual jg....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
yg dibold, kok aneh ya?ChZ wrote:rekor mobil ter-rewel di garasi :
Captiva Diesel AT 2008.....
mulai dari oli PS bochor..... alarm yang selalu nyala jam 4 pagi.... shock depan kanan bocor padahal baru 1 taun.... dan getaran engine parah kalo kena biosolar.....
ada hantunya kali tuh mobil bro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7396
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Coba piara ayam jago, cockerels...biasa bunyi jam dua jam empatan
pasti alarm captiva berhenti bunyi jam jam segitu...
pasti alarm captiva berhenti bunyi jam jam segitu...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Aki kering, aki kering..... Kalo emang beneran aki kering coba pasangnya dibalik atau miring. Yang atas di bawah, yang bawah di atas. Atau tiduran. Aki kering gundulmu.......
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Sabar om, sabar.marmut wrote:Aki kering, aki kering..... Kalo emang beneran aki kering coba pasangnya dibalik atau miring. Yang atas di bawah, yang bawah di atas. Atau tiduran. Aki kering gundulmu.......
Soalnya kalau disebut aki gel, ntar dikira produk fashion
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Paling rewel yang pernah dipiara, BMW E30. Mungkin karena tua dan kondisi so so, waktu piara udah usia 21tahun. Semua part dah aus, masanya ganti jadi ngoyak banget kantong.
Pertama beli ga sadar lubang buang air dek penumpang lepas. Pas lepas kayanya dulu nerjang banjir sama owne lama jadi karpet basah tapi ga ketauan karena ditutup karpet dasar anti air. Walhasil dek sampe firewall karatan. Repair pake plat dibentuk sesuai aslinya, lapis anti karat. Kopel jeduk, ganti karet dan join. Joint stir oblak, harga baru 3rb+ jadi pake repair kit yang ga awet. Kelar stir, AC. Udah ganti semua di Kartika AC kecuali satu, motor blower. Ga lama minta ganti, walhasil total satu sirkuit brand new!
Lanjut rack steer, berat. Ganti seal kit, krom ulang. Selangnya ngiri yang hi pressure. Ikut jebol jadi ganti. Icv naik turun udah minta ganti. Mahal jadi sering bongkar aja ma bersih bersih. Biarpun udah urut kabel baru, ada aja yg kendor. Kaya power window misalnya, kadang soket kotor ga langsung turun. Lanjut ga bisa ganti oli transmisi, baut slek. Bautnya cuman 50perak, turun transmisinya 350 perak.
Afm dah uzur. Jalur karbon ma flap ga bisa direpair sempurna. Alhasil idle ga sempurna. 4.5 milyar barunya. Jadi kalo ke bengkel selalu dibuka, bersihin flap, stel ulang giginya. Idle ga bisa smooth tapi ga begitu ganggu. Cluster pernah problem, temp ga ninjuk bener. Cooling sistem dah baru semua nunjuk H, dimatiin normal lagi. Kalo bensin dah lazim, kadang goyang2. Terakhir gardan. Udah ga kuat lawan umur. Agak bunyi dengung. Kelewatan, knalpot satu set baru.
Tua memang ga bisa dilawan. Ada temen pake e30 eks kakeknya tangan pertama dari baru. Dielus elus, mulus luar dalem sebagian besar cat asli. Ya kurang lebih alamin aus yamg sama, kaya gardan rada dengung, join stir rada bunyi. Yang emang bener2 kaya mobil baru ya yang km under 50k no utik utik. Tapi dasar seneng ya dipiara, meskipun total restorasinya bisa dapet mobil tua lagi.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Pertama beli ga sadar lubang buang air dek penumpang lepas. Pas lepas kayanya dulu nerjang banjir sama owne lama jadi karpet basah tapi ga ketauan karena ditutup karpet dasar anti air. Walhasil dek sampe firewall karatan. Repair pake plat dibentuk sesuai aslinya, lapis anti karat. Kopel jeduk, ganti karet dan join. Joint stir oblak, harga baru 3rb+ jadi pake repair kit yang ga awet. Kelar stir, AC. Udah ganti semua di Kartika AC kecuali satu, motor blower. Ga lama minta ganti, walhasil total satu sirkuit brand new!
Lanjut rack steer, berat. Ganti seal kit, krom ulang. Selangnya ngiri yang hi pressure. Ikut jebol jadi ganti. Icv naik turun udah minta ganti. Mahal jadi sering bongkar aja ma bersih bersih. Biarpun udah urut kabel baru, ada aja yg kendor. Kaya power window misalnya, kadang soket kotor ga langsung turun. Lanjut ga bisa ganti oli transmisi, baut slek. Bautnya cuman 50perak, turun transmisinya 350 perak.
Afm dah uzur. Jalur karbon ma flap ga bisa direpair sempurna. Alhasil idle ga sempurna. 4.5 milyar barunya. Jadi kalo ke bengkel selalu dibuka, bersihin flap, stel ulang giginya. Idle ga bisa smooth tapi ga begitu ganggu. Cluster pernah problem, temp ga ninjuk bener. Cooling sistem dah baru semua nunjuk H, dimatiin normal lagi. Kalo bensin dah lazim, kadang goyang2. Terakhir gardan. Udah ga kuat lawan umur. Agak bunyi dengung. Kelewatan, knalpot satu set baru.
Tua memang ga bisa dilawan. Ada temen pake e30 eks kakeknya tangan pertama dari baru. Dielus elus, mulus luar dalem sebagian besar cat asli. Ya kurang lebih alamin aus yamg sama, kaya gardan rada dengung, join stir rada bunyi. Yang emang bener2 kaya mobil baru ya yang km under 50k no utik utik. Tapi dasar seneng ya dipiara, meskipun total restorasinya bisa dapet mobil tua lagi.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Hrs mandi kembang 7 rupa jg tuh sptny.....hahahaJambangan wrote:yg dibold, kok aneh ya?ChZ wrote:rekor mobil ter-rewel di garasi :
Captiva Diesel AT 2008.....
mulai dari oli PS bochor..... alarm yang selalu nyala jam 4 pagi.... shock depan kanan bocor padahal baru 1 taun.... dan getaran engine parah kalo kena biosolar.....
ada hantunya kali tuh mobil bro
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Berarti bener nih penyakit GL tuh boros accu... Pantes jg si SnD ga berani 18 bulan....klo gak pengguna GL bs dpt accu gratis selamanya.....hahahaCikidingTralala wrote:sama mas, GL saya jg 1 tahun 2 bulanA7Corsair wrote:Nah ... mobil saya yg tiap tahun (rata-rata 1 tahun 2 bulan) ganti accu ini GL ...kolorp1nk wrote:
Sbnrnya pertanyaan ane bukan ttg SnD nya....tapiii GL nyaaa...apakah bener penyakit GL tuh boros accu? Masak sampe bengkel aja gak berani garansi in accu nya?? Klo byk yg ngalamin kek gini, berarti salah satu kelemahan mobil GL yah makan accu...
Tapi problem lain gak ada ...
Paling memang shock belakang yang ganti pas umurnya 3 taunan ... udah meler ...
Iya shock blkg dpn rentan rusak....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7396
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
bikin mobil yg mudah rusak
di market yg birokrasi nya rusak
di pajak sana sini dg logika rusak
infrastruktur byk yg rusak
buat saya...itu mobil normal u kondisi yg sesuai
tdk bisa dpt pft dr jualan mobil ya
bisa dpt pft dr jualan parts
di market yg birokrasi nya rusak
di pajak sana sini dg logika rusak
infrastruktur byk yg rusak
buat saya...itu mobil normal u kondisi yg sesuai
tdk bisa dpt pft dr jualan mobil ya
bisa dpt pft dr jualan parts
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mr. Nr , mobil yang paling worth to buy di indo ini apa yanewrubble wrote:bikin mobil yg mudah rusak
di market yg birokrasi nya rusak
di pajak sana sini dg logika rusak
infrastruktur byk yg rusak
buat saya...itu mobil normal u kondisi yg sesuai
tdk bisa dpt pft dr jualan mobil ya
bisa dpt pft dr jualan parts
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7396
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
yg paling mudah di repair siapapun dgn basic mechanical skill krn tdk byk pakai latest technology, bgt baik parts logistic krn network n krn multi substitution (brand n quality), bgt byk ada di jalanan...kota besar, kota kecil, desa, hutan
jgn bicara safety features...mobil bginian dipakai manusia manusia dgn sense of survival tertinggi di planet ini...pintar cari selamat, pintar justification (kalo tdk selamat), rugi pun masih mrk bilang "untung"
jgn bicara safety features...mobil bginian dipakai manusia manusia dgn sense of survival tertinggi di planet ini...pintar cari selamat, pintar justification (kalo tdk selamat), rugi pun masih mrk bilang "untung"
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26940
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
lipina mahh emang dari bawaan lahir ud doyan rusakin accu...enjin bay super panas, plus penempatan aki nya mepet banget ama kompartmen mesin... kl soal pengisian listrik dll normal koq... diukur pake AVO meter masi sama ama mobil2 japs lain nya... malah aki gel (abisnya kl blg kering ntar ad yg mau tebalikin tuh aki.. ) lebi cepet tewaas dbanding aki basah kl d lipina... ud ane perna coba dulu di GL ane... cuman saran ane tetep pake aki gel drpd yg basah... toh cuman lebi cepet tewas beberapa bulan tp terhindar resiko kena air aki yg meluber gegara mendidih trus luber dari lubang hawa.. ud kejadian di beberapa GL nehh.. bahkan GL cwe ane minggu lalu masuk beres gegara jebol tuh selang koplingnya...kolorp1nk wrote:Berarti bener nih penyakit GL tuh boros accu... Pantes jg si SnD ga berani 18 bulan....klo gak pengguna GL bs dpt accu gratis selamanya.....hahahaCikidingTralala wrote:sama mas, GL saya jg 1 tahun 2 bulanA7Corsair wrote: Nah ... mobil saya yg tiap tahun (rata-rata 1 tahun 2 bulan) ganti accu ini GL ...
Tapi problem lain gak ada ...
Paling memang shock belakang yang ganti pas umurnya 3 taunan ... udah meler ...
Iya shock blkg dpn rentan rusak....
SnD masi ngasi garansi koq utk aki gel mreka, tp jadi nya cuman 6 bulan aj kl utk GL... rugi kata nya mreka krn pasti sblom 18 bulan ud pd mokat tuh aki... kl yg basah mreka brani 12 bulan krn pasti di bulan ke 14-16 baru pd tewas..
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Ada apa nih pagi-pagi pake acara tebalikin aki....? Sabar dong oom, mending nyeruput kopi dulu.......
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26940
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
tau tuh... siapa sehh yg mau tebalikin aki gel... wkwkwkwkwwkwk...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Terios 2007... Masalah:
- Steering rack defect, klaim gratis garansi
- Steering column defect, klaim gratis garansi
- Long tie rod defect, klaim gratis garansi
- Bearing roda kiri depan, defect, klaim gratis garansi
- Clutch assembly, klaim gratis garansi
- Electric Fan, klaim gratis garansi
Semua kejadian diatas terjadi selama 3 tahun pertama kepemilikan dari baru. Selain itu juga sampe akhir nya dijual tahun 2013 kmrn, ngelitik masih suka muncul, padahal udh coba pake Pertamax Plus, sampe Super Extra, mulai membaik setelah ada VPower. Suspensi yang keras gradak gruduk plus Dashboard yang berisik banget pas lewat jalan jelek sih udh ane cuekin, dianggap dari sono nya begono hehehe... Untuk ngilangin tarikan lemot pernah coba pasang Volt Stabilizer plus kabel grounding, ganti busi pake Iridium, dsb tetep lemoth... Ya sudah...
- Steering rack defect, klaim gratis garansi
- Steering column defect, klaim gratis garansi
- Long tie rod defect, klaim gratis garansi
- Bearing roda kiri depan, defect, klaim gratis garansi
- Clutch assembly, klaim gratis garansi
- Electric Fan, klaim gratis garansi
Semua kejadian diatas terjadi selama 3 tahun pertama kepemilikan dari baru. Selain itu juga sampe akhir nya dijual tahun 2013 kmrn, ngelitik masih suka muncul, padahal udh coba pake Pertamax Plus, sampe Super Extra, mulai membaik setelah ada VPower. Suspensi yang keras gradak gruduk plus Dashboard yang berisik banget pas lewat jalan jelek sih udh ane cuekin, dianggap dari sono nya begono hehehe... Untuk ngilangin tarikan lemot pernah coba pasang Volt Stabilizer plus kabel grounding, ganti busi pake Iridium, dsb tetep lemoth... Ya sudah...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Karimun WRX 2001
Seal kaca depan bocor, check
Kopling dan laher habis, check
kaki depan belakang meler shock, check
rem belakang meler oli, check(akibat kursus 'balet' di parkiran B*C )
ring seher jebol, check
karbu meler vakumnya, check
kabel HL leleh, check
kabel lampu belakang(rem dan senja) mati, check
AC kudu dibypass sama relay, check
bocor misterius di dek kiri depan passenger, check
heater mati, check
rattle kaya orkestra, err...ini masuk problem juga kan
Seal kaca depan bocor, check
Kopling dan laher habis, check
kaki depan belakang meler shock, check
rem belakang meler oli, check(akibat kursus 'balet' di parkiran B*C )
ring seher jebol, check
karbu meler vakumnya, check
kabel HL leleh, check
kabel lampu belakang(rem dan senja) mati, check
AC kudu dibypass sama relay, check
bocor misterius di dek kiri depan passenger, check
heater mati, check
rattle kaya orkestra, err...ini masuk problem juga kan
-
- SM Specialist
- Posts: 4727
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mitsubishi Outlander SPort PX 2012 - Unit Pertama yg ngaspal di Jakarta... (kata sales Dwindo)..
Ini banyak banget masalah, maklum mobil baru launching kali yah...
tapi skarang semua sudah sembuh... berkat Garansi Sparepart & Jasa selama 3th.. ane bolak-balik ke Dwindo dan Pelayanan nya Oke banget..
Ini banyak banget masalah, maklum mobil baru launching kali yah...
tapi skarang semua sudah sembuh... berkat Garansi Sparepart & Jasa selama 3th.. ane bolak-balik ke Dwindo dan Pelayanan nya Oke banget..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
imingwahyudi wrote:Karimun WRX 2001
Seal kaca depan bocor, check
Kopling dan laher habis, check
kaki depan belakang meler shock, check
rem belakang meler oli, check(akibat kursus 'balet' di parkiran B*C )
ring seher jebol, check
karbu meler vakumnya, check
kabel HL leleh, check
kabel lampu belakang(rem dan senja) mati, check
AC kudu dibypass sama relay, check
bocor misterius di dek kiri depan passenger, check
heater mati, check
rattle kaya orkestra, err...ini masuk problem juga kan
banyak bener om problemnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Udah unit pertama, pake velg exo kyk ADV1 lgF 272 wrote:Mitsubishi Outlander SPort PX 2012 - Unit Pertama yg ngaspal di Jakarta... (kata sales Dwindo)..
Ini banyak banget masalah, maklum mobil baru launching kali yah...
tapi skarang semua sudah sembuh... berkat Garansi Sparepart & Jasa selama 3th.. ane bolak-balik ke Dwindo dan Pelayanan nya Oke banget..
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Oli sih udh ga serabut, ban sih yg 3 msh ori hahahaha.ricz wrote:Ampe olinya berserabut dan blm gnti ban dr baru smpe sekarang....WongZo wrote:Aduh bokap pernah pny apv, ipah, camry grande tp pakean ga lama <2 taun mulu jdi gaad masalah berarti.
Yg dipelihara smpe sknrg futura '97 lumayan bandel, walaupun gaad perawatan.
Problem:
- Pernah radiator tiap 50km abis, trus pas dicheck ternyata ngunci tutup bawahnya gak kenceng
- Rilai 3-4 taun sekali tewas, ssh starter, diganti beres dah
- Pernah rusak CDI pas umurnya 8 taun, dganti beli second aman smpe 2 taun trus digondol maling, beli second lg aman 5 taun smpe skrng
- Dulu suka ad bunyi tikus, udh ktemu problemnya dri kursi row 2 hrus dioliin dkit. Skrng mobil no rattle sedikit pun
- Pernah mogok gara" filter bensin kaput, 12 taun ga pernah diganti
- Pernah gbs masuk gigi 2, dikira oli gardan krng, gtwnya kopling udh ampir copot
- Aki 3-5 taun sekali tewas, yh gbs starter
- Sisanya plng body penyok" wong udh tua, masuk bengkel tak pernah .
Puas sih sma nih mobil, mmng jrng pke. Skrng aj lgi lmayan sering dpake 1 bln cmn 80-150km aj jalannya.
Oli terakhir ganti 3 bln yg lalu, sbelumnya 4 taun yg lalu , skrng udh ganti oli jdi enak, FC jg sekitar 1:8-10.
Kondisi mobil ga pernah msk bengkel 1x pun, tp mobil msh oke gaad problem, kondisi body mayan terawat lh, 1 bln sekali cuci, ngegoler di carport mulu .
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
48 bulan.smgandi wrote:Jadi kepengen tahu, pada bisa pake aki paling lama berapa taon sih?
Aki gel merk l'oreal yg lineup studio line..
Merk rocket yg msh bodi putih (konon msh built up korea). Tp 3 bln trakir harus manasin pagi dan sore kl mobil ngga dipake. Kl sore lupa dipanasin, bsok paginya terseok2 bener si rocket.
Das Beste oder nichts.