Page 14 of 28

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 02, 2016 3:40
by bocah83
salam kenal om, boleh line saya tolong di add ke grupnya om.
id saya atet.p

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 02, 2016 14:36
by bandititem
Mau tanya om2 semua badak lover..

Badak saya rakitan tahun 2013 penggunaan 2014, sudah pakai 2 tahun, kok kyknya kaki2 agak keras belakangan ini.
Apakah ada pengaruh dari ban bawaannya (maxxis) atau kena di bagian kaki2nya?

Awal tahun kmrn abis ganti steering rack dan spooring balancing.

Mohon pencerahaan dan sharingnya om2.

Trims,
Bandit item

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Wed May 25, 2016 22:06
by Grey50
Ane nubie skrg lg piara badak th12 salam kenal utk semua teman2 pemeliihara badak.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu May 26, 2016 0:45
by burhanmakkita
Maaf Om adik sy jg punya captiva tp pake solsub gak pernah make addit mhn cerahnya kl Nori itu additip jenis apa ya

Sent from my SM-A510F using Tapatalk

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu May 26, 2016 1:38
by silentIm2
burhanmakkita wrote:Maaf Om adik sy jg punya captiva tp pake solsub gak pernah make addit mhn cerahnya kl Nori itu additip jenis apa ya

Sent from my SM-A510F using Tapatalk
Salam om.. saya juga pake solar aja dari baru. Tapi saya ganti filter solar bareng dengan ganti oli, per 10k km. Sudah jalan 25,000 km aman2 saja.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu May 26, 2016 16:33
by burhanmakkita
Thanks Om
silentIm2 wrote:
burhanmakkita wrote:Maaf Om adik sy jg punya captiva tp pake solsub gak pernah make addit mhn cerahnya kl Nori itu additip jenis apa ya

Sent from my SM-A510F using Tapatalk
Salam om.. saya juga pake solar aja dari baru. Tapi saya ganti filter solar bareng dengan ganti oli, per 10k km. Sudah jalan 25,000 km aman2 saja.

Sent from my SM-A510F using Tapatalk

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 30, 2016 8:52
by ipoenkt
roadtrain99 wrote:
ipoenkt wrote:Salam Juragan CTV Indonesia

Adakah hints kalau mau beli second nya captiva, mulai dari tahun berapa yang direkomendasikan.. apa saja yang perlu diperiksa, misalnya cek kolong, cek fuel pump, cek kaki kaki.

Your inputs appreciated




Sent from my Sony Tablet S using Tapatalk
hints:
- putar stir kanan kiri dgn kondisi mesin nyala (ini utk meriksa siapa tau ada bunyi aneh2)
- rembesan oli di mesin (minta buka aja cover plastik nya jadi terlihat), kalau bisa mobil diangkat hydraulic supaya terlihat bagian bawah seperti oil pan kering atau ada rembesan oli.
- cek perpindahan dari p, r, n, d masih ada greget gak.
- cek kaki2 misalnya shock ada bocor atau tidak, terus bushing karet kaki2 bisa dicek ada retak atau ga.
- fuel pump rasanya agak susah dicek kalau gak salah dibawah seat tengah.
- cek radiator reservoir nya bersih ga, air cukup ga. cek apakah fan nyala waktu temperatur kerja.
- cek a/c (ini rentan rusak captiva) mobil dalam keadaan stasioner, ac dingin atau ga. ada bekas basah di karpet kiri atau ga.

biar lebih yakin bisa juga dibawa ke bengkel.
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 30, 2016 11:47
by nicky
ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 30, 2016 15:21
by ginting
nicky wrote:
ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.
Banyak anak klub ke situ.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon May 30, 2016 23:17
by nicky
ginting wrote:
nicky wrote:
ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.
Banyak anak klub ke situ.
Waduh jauh amad yak..
Kalo daerah jakarta timur - bekasi ada gak ya?
Rumah sy soalnya di cikarang..

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jun 02, 2016 2:15
by banagher
Mending ambil 1st gen AWD 2009 atau 2nd gen 2.0 diesel 2012

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Jun 03, 2016 4:30
by joshuawikarta
Dear Rekan-Rekan,

Saya ganti headunit menggunakan OEM MTech (S90).. dah yah memang ketahuan, ada harga ada barang ya. Ketika kecepatan di atas 100-an km/jam atau jalan konkrit yang kasar banget, ada suara plastik bergesek dari head unit. Saya sudah coba tempel busa terus semua sekrup pakai teflon, suaranya masih muncul terutama ketika cuaca dingin yang mungkin berkaitan dengan perbedaan muai material plastik head unit baru dan sekitarnya.

Sudah desperate, bunyi head-unit kayak gini menurunkan gengsi :mky_01: (refer ke thread kebutuhan atau gengsi)
Ada bengkel yang asik untuk penyelesaian masalah seperti ini?

Trims

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Tue Jun 28, 2016 11:15
by aabx
Mohon bantuan rekan2, mendadak di rumah saya kedatangan Captiva 2.4 M/T 2012 akhirnya saya rawat aja deh

Sekarang lagi bermasalah dengan parking brake EPB yang gak mau lepas
Waktu itu bermodalkan pencet epb terus2an akhirnya berhasil lepas, parkir dengan gigi masuk selama dipakai semingguan
Tapi setelah dibawa supir dia lupa kalau epb bermasalah, akhirnya epb gak bisa turun sampai sekarang (dari terakhir dia parkir pake epb mobil diem 2 mingguan karena gak ada yang urus)

Sekarang mau dibawa ke bengkel udah keburu gak bisa jalan karena epb nya kekeuh gak mau turun

Adakah montir yang bisa dipanggil buat masalah ini? Domisili ane di pondok gede
Ada solusi apa untuk masalah epb? Kayak diakalin atau semacamnya karena vonis BeRes angkanya termasuk ngagetin (12jutaan) hehe
Bengkel rekomendasi?

Thanks in advance

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Tue Jun 28, 2016 16:38
by Belphegor
@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jun 30, 2016 0:50
by mfslaw
Salam kenal dan hormat dr newbie kpd suhu2 dimari..

Minggu kemaren resmi si brand new badak FWD 2.0 diesel putih menggantikan hando preet 1.5 PSD sbg tunggangan sehari2.

Ga sabar langsung aja si badak ane terjunkan menghadapi ganasnya jalanan ibukota. Berikut kesan2 pertama nunggang si badak selama seminggu terakhir ini:

POSITIF:
1. Body gede keker sterek kayak berotot tipikal cowok bgt lah.
2. Interior standard ud terlihat lumayan wah.
3. Suara mesin ga terlalu kasar dan senyap di kabin utk sebangsa diesel.
4. Tarikan muantab nan responsif, kalo bejek pedal gas langsung cpet bgt ngacirnya.
5. Suspensi relatif empuk pas hajar jalanan ancur.

NEGATIF:
1. Kebagian jg deh penyakit random bunyi duk duk di tangki (untungnya ga kebagian bunyi kriyek kriyek di dashboard jg).
2. Headlamp selalu otomatis nyala kalo nyalain mesin (jd kudu selalu inget matiin headlamp kalo jln siang).
3. Kunci pintu dpn ttep bs dibuka dr dlm walaupun ud dicentral lock (jd kudu selalu waspada spy ga mendadak dibuka pintunya pas lg jln sm si kecil yg duduk di jok depan).
4. Putaran stir roda lebar bgt yah, muter balik di jalan raya ga bs dpt 1x percobaan (minimal kudu 2 or 3x maju mundur)
5. Konsumsi BBM boros bgt yah, pdhal ud jln pake Eco Mode dan injek pedal gas perlahan tp kynya ttep ga ngaruh. Rute dalam kota ngukur dg metode fulltank to fulltank pake full Dex 1 : 6,206. Pake DexLite 1 : 5,211. Kalo di MID tulisannya 13,0 L / 100 KM (ini kah yg namanya cintaku berat di ongkos?).

Demikian review awal yg singkat dr badak newbie, sapa tau suhu2 dimari punya tips n trik utk menyiasatinya jd badak yg lbh baik. Matur nuhun.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jun 30, 2016 6:35
by silentIm2
mfslaw wrote:Salam kenal dan hormat dr newbie kpd suhu2 dimari..

Minggu kemaren resmi si brand new badak FWD 2.0 diesel putih menggantikan hando preet 1.5 PSD sbg tunggangan sehari2.

Ga sabar langsung aja si badak ane terjunkan menghadapi ganasnya jalanan ibukota. Berikut kesan2 pertama nunggang si badak selama seminggu terakhir ini:

POSITIF:
1. Body gede keker sterek kayak berotot tipikal cowok bgt lah.
2. Interior standard ud terlihat lumayan wah.
3. Suara mesin ga terlalu kasar dan senyap di kabin utk sebangsa diesel.
4. Tarikan muantab nan responsif, kalo bejek pedal gas langsung cpet bgt ngacirnya.
5. Suspensi relatif empuk pas hajar jalanan ancur.

NEGATIF:
1. Kebagian jg deh penyakit random bunyi duk duk di tangki (untungnya ga kebagian bunyi kriyek kriyek di dashboard jg).
2. Headlamp selalu otomatis nyala kalo nyalain mesin (jd kudu selalu inget matiin headlamp kalo jln siang).
3. Kunci pintu dpn ttep bs dibuka dr dlm walaupun ud dicentral lock (jd kudu selalu waspada spy ga mendadak dibuka pintunya pas lg jln sm si kecil yg duduk di jok depan).
4. Putaran stir roda lebar bgt yah, muter balik di jalan raya ga bs dpt 1x percobaan (minimal kudu 2 or 3x maju mundur)
5. Konsumsi BBM boros bgt yah, pdhal ud jln pake Eco Mode dan injek pedal gas perlahan tp kynya ttep ga ngaruh. Rute dalam kota ngukur dg metode fulltank to fulltank pake full Dex 1 : 6,206. Pake DexLite 1 : 5,211. Kalo di MID tulisannya 13,0 L / 100 KM (ini kah yg namanya cintaku berat di ongkos?).

Demikian review awal yg singkat dr badak newbie, sapa tau suhu2 dimari punya tips n trik utk menyiasatinya jd badak yg lbh baik. Matur nuhun.
Kalo bunyi2 coba diklaimkan di dealer untuk dicheck. Kalo masih baru masih wajar agak boros belom inreyen. Badakku 9 km/ liter metode Full to Full kaki kadang sekolah kadang engga.

Pengalamanku kalo mau eco driving ya RPM jangan lebih dari 2000. Trus kalo sudah cruising ya di push n glide aja. Tapi tetep aja ga bisa seirit ANKI kalo diesel. Tapi kalo sudah tarik tarikan di tol lupa sudah sama fuel consumption.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sun Jul 10, 2016 11:31
by aabx
Belphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya hehe

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Jul 11, 2016 9:19
by ipoenkt
nicky wrote:
ginting wrote:
nicky wrote:
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.
Banyak anak klub ke situ.
Waduh jauh amad yak..
Kalo daerah jakarta timur - bekasi ada gak ya?
Rumah sy soalnya di cikarang..
Kalau tinggal di seputaran Cikarang, ada MuLand Motor Cikarang. bisa handle Captiva juga Om
Lokasi baru Bengkel MuLand Motor Cikarang ;

Exit Tol Cibatu KM 34 atau Exit Tol Delta Mas KM 37,
Jalan Kalimalang (sebelah Kantor Kel. Jayamukti),
Seberang Universitas Pelita Bangsa (UPB) Ckg.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Jul 11, 2016 11:58
by nugroho bagor
ipoenkt wrote:
nicky wrote:
ginting wrote:
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.
Banyak anak klub ke situ.
Waduh jauh amad yak..
Kalo daerah jakarta timur - bekasi ada gak ya?
Rumah sy soalnya di cikarang..
Kalau tinggal di seputaran Cikarang, ada MuLand Motor Cikarang. bisa handle Captiva juga Om
Lokasi baru Bengkel MuLand Motor Cikarang ;

Exit Tol Cibatu KM 34 atau Exit Tol Delta Mas KM 37,
Jalan Kalimalang (sebelah Kantor Kel. Jayamukti),
Seberang Universitas Pelita Bangsa (UPB) Ckg.
Jco ajalah,member SM lama,orangnya warm

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Jul 25, 2016 11:55
by bandititem
Selamat malam om2 pengguna Captiva..

Mohon infonya untuk bengkel kaki-kaki yg rekomen di sekitar Jaksel yg biasa ngurusin kaki-kaki captiva.

Badak saya sudah jalan 2 tahun, km 40rb-an, dan sudah pernah ganti steering rack.
Sekarang rasanya kaki2 agak keras dan ban sebelah kiri dibagian luarnya lebih tipis (gundul sebelah luar).
Mohon infonya kira2 penyakit kaki kaki badak saya.

Salam Badak Lovers,

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Jul 25, 2016 14:34
by aabx
aabx wrote:
Belphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya hehe
Update kasus: setelah konsul ama om jco via line, badak ane divonis harus ganti modul epb, sebelumnya beliau malah kaget dulu kalau captiva manual ternyata pake epb juga hehe
Akhirnya diarahkan harus kontak beres

Barangkali rekan2 ada juga yang berpengalaman masalah dengan epb nya, mohon sharingnyaa :big_smile]

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Jul 25, 2016 15:10
by omgenit
Rencana pingin minat captiva. Cm sedikit takut juga klo sering masalah.
Lokasi saya di desa jd khawatir klo dapat unit yg zonk, di rmh ada inova km 150rb lebih kaga pernah ada masalah

Sent from my Lenovo P1ma40

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Tue Jul 26, 2016 7:39
by nugroho bagor
omgenit wrote:Rencana pingin minat captiva. Cm sedikit takut juga klo sering masalah.
Lokasi saya di desa jd khawatir klo dapat unit yg zonk, di rmh ada inova km 150rb lebih kaga pernah ada masalah

Sent from my Lenovo P1ma40
Minder nanti sama ipahnya :upss: sekarang ipah bisa terbang :frm_bang_head: makin kwatir lagi si om :wkkk:

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Jul 30, 2016 1:44
by Majira
maswewe wrote:@Om Majira
Nubi coba bantu jawab, tapi jika gak pas, mohon para Sesepuh bantu.
Menurut saya, itu karena sensor ABSnya koit, Om. Jika di-scan, akan jetahuan sensor roda mana yg koit. Sensor tidak bisa direkondisi, bisanya langsung ganti. Hargae sekitar 1,2 jt (seingat saya). Biasanya, sensor roda yg lain akan menyusul...
1704MX wrote:@om majira, maswewe

betul om, pernah kejadian juga di non fl saya. dulu sih ganti sensor ABS 900rb per roda.
hati2 karena ketika jarum speedo naik lebih dari 20kmh, pintu mengunci otomatis.

kalau mobil ditinggal dlm kondisi idle, pintunya jangan dirapetin.
Terakhir pas mau servis 50rb km lampu abs nya mati sendiri, pas dicek di beres katanya udah ga kenapa2 abs, bingung kok bisa sembuh sendiri ya :e-doh:

Sekarang ampir setiap pagi kalo distarter mesti aga lama, sekalinya mesin nyala keluar asep putih dari knalpot tp bentar aja, itu kira2 kenapa ya? Apakah aki yg udah mau soak ato apa ya? Ada yg bisa bantu?

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Jul 30, 2016 5:24
by silentIm2
aabx wrote:
aabx wrote:
Belphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya hehe
Update kasus: setelah konsul ama om jco via line, badak ane divonis harus ganti modul epb, sebelumnya beliau malah kaget dulu kalau captiva manual ternyata pake epb juga hehe
Akhirnya diarahkan harus kontak beres

Barangkali rekan2 ada juga yang berpengalaman masalah dengan epb nya, mohon sharingnyaa :big_smile]
Saya pernah juga lampu warning epb nyala sekali sekali. Trus saya nyalakan epbnya, trus saya gas mobilnya sampe maju dan epb lepas sendiri, abis itu mati lampunya dan tidak nyala lagi. Mungkin somehow sensornya kurang tertekan sehingga epb modulnya ngira rusak.
Majira wrote:
maswewe wrote:@Om Majira
Nubi coba bantu jawab, tapi jika gak pas, mohon para Sesepuh bantu.
Menurut saya, itu karena sensor ABSnya koit, Om. Jika di-scan, akan jetahuan sensor roda mana yg koit. Sensor tidak bisa direkondisi, bisanya langsung ganti. Hargae sekitar 1,2 jt (seingat saya). Biasanya, sensor roda yg lain akan menyusul...
1704MX wrote:@om majira, maswewe

betul om, pernah kejadian juga di non fl saya. dulu sih ganti sensor ABS 900rb per roda.
hati2 karena ketika jarum speedo naik lebih dari 20kmh, pintu mengunci otomatis.

kalau mobil ditinggal dlm kondisi idle, pintunya jangan dirapetin.
Terakhir pas mau servis 50rb km lampu abs nya mati sendiri, pas dicek di beres katanya udah ga kenapa2 abs, bingung kok bisa sembuh sendiri ya :e-doh:

Sekarang ampir setiap pagi kalo distarter mesti aga lama, sekalinya mesin nyala keluar asep putih dari knalpot tp bentar aja, itu kira2 kenapa ya? Apakah aki yg udah mau soak ato apa ya? Ada yg bisa bantu?
Asep putih berarti ada solar yg belum habis terbakar. Bisa karena injektor sudah aus, klep ato piston ring renggang, ato silinder 'gentong' (aus kemakan ring).