Re: Share Captiva - PART 06
Posted: Mon May 02, 2016 3:40
salam kenal om, boleh line saya tolong di add ke grupnya om.
id saya atet.p
id saya atet.p
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Salam om.. saya juga pake solar aja dari baru. Tapi saya ganti filter solar bareng dengan ganti oli, per 10k km. Sudah jalan 25,000 km aman2 saja.burhanmakkita wrote:Maaf Om adik sy jg punya captiva tp pake solsub gak pernah make addit mhn cerahnya kl Nori itu additip jenis apa ya
Sent from my SM-A510F using Tapatalk
silentIm2 wrote:Salam om.. saya juga pake solar aja dari baru. Tapi saya ganti filter solar bareng dengan ganti oli, per 10k km. Sudah jalan 25,000 km aman2 saja.burhanmakkita wrote:Maaf Om adik sy jg punya captiva tp pake solsub gak pernah make addit mhn cerahnya kl Nori itu additip jenis apa ya
Sent from my SM-A510F using Tapatalk
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...roadtrain99 wrote:hints:ipoenkt wrote:Salam Juragan CTV Indonesia
Adakah hints kalau mau beli second nya captiva, mulai dari tahun berapa yang direkomendasikan.. apa saja yang perlu diperiksa, misalnya cek kolong, cek fuel pump, cek kaki kaki.
Your inputs appreciated
Sent from my Sony Tablet S using Tapatalk
- putar stir kanan kiri dgn kondisi mesin nyala (ini utk meriksa siapa tau ada bunyi aneh2)
- rembesan oli di mesin (minta buka aja cover plastik nya jadi terlihat), kalau bisa mobil diangkat hydraulic supaya terlihat bagian bawah seperti oil pan kering atau ada rembesan oli.
- cek perpindahan dari p, r, n, d masih ada greget gak.
- cek kaki2 misalnya shock ada bocor atau tidak, terus bushing karet kaki2 bisa dicek ada retak atau ga.
- fuel pump rasanya agak susah dicek kalau gak salah dibawah seat tengah.
- cek radiator reservoir nya bersih ga, air cukup ga. cek apakah fan nyala waktu temperatur kerja.
- cek a/c (ini rentan rusak captiva) mobil dalam keadaan stasioner, ac dingin atau ga. ada bekas basah di karpet kiri atau ga.
biar lebih yakin bisa juga dibawa ke bengkel.
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.nicky wrote:Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
Waduh jauh amad yak..ginting wrote:CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.nicky wrote:Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?ipoenkt wrote:
Terimakasih.. at least hampir mirip dengan cara mengecek blazer second. kalau soal bengkel sih, bengkel spesialis blazer sudah banyak yang bisa nanganin Captiva. Ga susah lah ngerawatnya kalau tau bengkel yang pas, dan tau penyakitnya ya...
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
Banyak anak klub ke situ.
Kalo bunyi2 coba diklaimkan di dealer untuk dicheck. Kalo masih baru masih wajar agak boros belom inreyen. Badakku 9 km/ liter metode Full to Full kaki kadang sekolah kadang engga.mfslaw wrote:Salam kenal dan hormat dr newbie kpd suhu2 dimari..
Minggu kemaren resmi si brand new badak FWD 2.0 diesel putih menggantikan hando preet 1.5 PSD sbg tunggangan sehari2.
Ga sabar langsung aja si badak ane terjunkan menghadapi ganasnya jalanan ibukota. Berikut kesan2 pertama nunggang si badak selama seminggu terakhir ini:
POSITIF:
1. Body gede keker sterek kayak berotot tipikal cowok bgt lah.
2. Interior standard ud terlihat lumayan wah.
3. Suara mesin ga terlalu kasar dan senyap di kabin utk sebangsa diesel.
4. Tarikan muantab nan responsif, kalo bejek pedal gas langsung cpet bgt ngacirnya.
5. Suspensi relatif empuk pas hajar jalanan ancur.
NEGATIF:
1. Kebagian jg deh penyakit random bunyi duk duk di tangki (untungnya ga kebagian bunyi kriyek kriyek di dashboard jg).
2. Headlamp selalu otomatis nyala kalo nyalain mesin (jd kudu selalu inget matiin headlamp kalo jln siang).
3. Kunci pintu dpn ttep bs dibuka dr dlm walaupun ud dicentral lock (jd kudu selalu waspada spy ga mendadak dibuka pintunya pas lg jln sm si kecil yg duduk di jok depan).
4. Putaran stir roda lebar bgt yah, muter balik di jalan raya ga bs dpt 1x percobaan (minimal kudu 2 or 3x maju mundur)
5. Konsumsi BBM boros bgt yah, pdhal ud jln pake Eco Mode dan injek pedal gas perlahan tp kynya ttep ga ngaruh. Rute dalam kota ngukur dg metode fulltank to fulltank pake full Dex 1 : 6,206. Pake DexLite 1 : 5,211. Kalo di MID tulisannya 13,0 L / 100 KM (ini kah yg namanya cintaku berat di ongkos?).
Demikian review awal yg singkat dr badak newbie, sapa tau suhu2 dimari punya tips n trik utk menyiasatinya jd badak yg lbh baik. Matur nuhun.
Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya heheBelphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Kalau tinggal di seputaran Cikarang, ada MuLand Motor Cikarang. bisa handle Captiva juga Omnicky wrote:Waduh jauh amad yak..ginting wrote:CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.nicky wrote:
Bengkel spesialis blazer yg bisa nanganin captiva di mana bos?
Boleh tau nama bengkel & alamatnya?
Banyak anak klub ke situ.
Kalo daerah jakarta timur - bekasi ada gak ya?
Rumah sy soalnya di cikarang..
Jco ajalah,member SM lama,orangnya warmipoenkt wrote:Kalau tinggal di seputaran Cikarang, ada MuLand Motor Cikarang. bisa handle Captiva juga Omnicky wrote:Waduh jauh amad yak..ginting wrote:
CARI aja di google BADAK AUTO RAYA (BAR), SERPONG.
Banyak anak klub ke situ.
Kalo daerah jakarta timur - bekasi ada gak ya?
Rumah sy soalnya di cikarang..
Lokasi baru Bengkel MuLand Motor Cikarang ;
Exit Tol Cibatu KM 34 atau Exit Tol Delta Mas KM 37,
Jalan Kalimalang (sebelah Kantor Kel. Jayamukti),
Seberang Universitas Pelita Bangsa (UPB) Ckg.
Update kasus: setelah konsul ama om jco via line, badak ane divonis harus ganti modul epb, sebelumnya beliau malah kaget dulu kalau captiva manual ternyata pake epb juga heheaabx wrote:Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya heheBelphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Minder nanti sama ipahnya sekarang ipah bisa terbang makin kwatir lagi si omomgenit wrote:Rencana pingin minat captiva. Cm sedikit takut juga klo sering masalah.
Lokasi saya di desa jd khawatir klo dapat unit yg zonk, di rmh ada inova km 150rb lebih kaga pernah ada masalah
Sent from my Lenovo P1ma40
maswewe wrote:@Om Majira
Nubi coba bantu jawab, tapi jika gak pas, mohon para Sesepuh bantu.
Menurut saya, itu karena sensor ABSnya koit, Om. Jika di-scan, akan jetahuan sensor roda mana yg koit. Sensor tidak bisa direkondisi, bisanya langsung ganti. Hargae sekitar 1,2 jt (seingat saya). Biasanya, sensor roda yg lain akan menyusul...
Terakhir pas mau servis 50rb km lampu abs nya mati sendiri, pas dicek di beres katanya udah ga kenapa2 abs, bingung kok bisa sembuh sendiri ya1704MX wrote:@om majira, maswewe
betul om, pernah kejadian juga di non fl saya. dulu sih ganti sensor ABS 900rb per roda.
hati2 karena ketika jarum speedo naik lebih dari 20kmh, pintu mengunci otomatis.
kalau mobil ditinggal dlm kondisi idle, pintunya jangan dirapetin.
Saya pernah juga lampu warning epb nyala sekali sekali. Trus saya nyalakan epbnya, trus saya gas mobilnya sampe maju dan epb lepas sendiri, abis itu mati lampunya dan tidak nyala lagi. Mungkin somehow sensornya kurang tertekan sehingga epb modulnya ngira rusak.aabx wrote:Update kasus: setelah konsul ama om jco via line, badak ane divonis harus ganti modul epb, sebelumnya beliau malah kaget dulu kalau captiva manual ternyata pake epb juga heheaabx wrote:Makasih infonya om, ini yang di pmk ya? Kemarin juga ada temen yang kasih contact line nya heheBelphegor wrote:@aabx: contact om jco 0818919138 dijamin beres om.
Akhirnya diarahkan harus kontak beres
Barangkali rekan2 ada juga yang berpengalaman masalah dengan epb nya, mohon sharingnyaa
Asep putih berarti ada solar yg belum habis terbakar. Bisa karena injektor sudah aus, klep ato piston ring renggang, ato silinder 'gentong' (aus kemakan ring).Majira wrote:maswewe wrote:@Om Majira
Nubi coba bantu jawab, tapi jika gak pas, mohon para Sesepuh bantu.
Menurut saya, itu karena sensor ABSnya koit, Om. Jika di-scan, akan jetahuan sensor roda mana yg koit. Sensor tidak bisa direkondisi, bisanya langsung ganti. Hargae sekitar 1,2 jt (seingat saya). Biasanya, sensor roda yg lain akan menyusul...Terakhir pas mau servis 50rb km lampu abs nya mati sendiri, pas dicek di beres katanya udah ga kenapa2 abs, bingung kok bisa sembuh sendiri ya1704MX wrote:@om majira, maswewe
betul om, pernah kejadian juga di non fl saya. dulu sih ganti sensor ABS 900rb per roda.
hati2 karena ketika jarum speedo naik lebih dari 20kmh, pintu mengunci otomatis.
kalau mobil ditinggal dlm kondisi idle, pintunya jangan dirapetin.
Sekarang ampir setiap pagi kalo distarter mesti aga lama, sekalinya mesin nyala keluar asep putih dari knalpot tp bentar aja, itu kira2 kenapa ya? Apakah aki yg udah mau soak ato apa ya? Ada yg bisa bantu?