Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ilhami wrote:@mbah_sby nice driving habit
kalao di jakarta sini kita jaga jarak sedekat mungkin dengan yang depan
Ane kerja d jkt n tinggal d jkt coret..
Sebenarnya ane jg surprise sendiri kok bisa msh tebel tuh kampas rem. Pas udah masuk 100 rb km sbnrnya ane dah was was bakal ganti kampas rem nih.. eh ternyata pas dicek waktu service msh tebel hehheee...alhamdulillah ga jd ngluarin duit..
Innova G diesel saya smp skrg blm ganti kampas rem, msh 15rb sih udah setahun lebih tp =))
Saya termasuk org yg suka ngerem dr jauh, rem nya bukan yg tipe lgsg dalem tapi smooth, smp skrg sih gak ada tanda-tanda habis.. Jaman terios dulu juga gitu, itu termasuk cara nge rem dalem karena bokap yg bawa, sampai di 100rb km/3th kampas rem msh tebal tuh..
Mungkin pengaruh medan juga tapi kalau melihat dari jarak rasanya abnormal juga, xtrail ganti di 36000km krn jarak ganti kampas biasanya sih gak sependek itu..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
memang sih, kalo cara ngeremnya ga terlalu sering & dalam (ambil ancang2 / persiapan buat ngerem), kampas rem bisa relatif awet..tapi antara transmisi manual dan matik kalo drivernya sama, jelas yg a/t cepat habis,karena biasanya driver nahan mobil waktu berhenti sebentar (kurleb 10 detik) di posisi D daripada geser2 transmisi...cmiiw
hariy wrote:memang sih, kalo cara ngeremnya ga terlalu sering & dalam (ambil ancang2 / persiapan buat ngerem), kampas rem bisa relatif awet..tapi antara transmisi manual dan matik kalo drivernya sama, jelas yg a/t cepat habis,karena biasanya driver nahan mobil waktu berhenti sebentar (kurleb 10 detik) di posisi D daripada geser2 transmisi...cmiiw
maksud saya yg ditebalkan, nahan mobil dg kaki masih nginjak rem..
saya paling boros ganti kampas habis selalu 30ribu-32 ribu n sekarang kilometer ampir 120ribu.itu aja sering saya main2in remnya klo lg iseng di jalan berulang2 mendadak cepat injak lepas injak lepas..belum lama ganti ternyata sampe copot bahan kampas dr dudukannya besinya..
malah saya bbrp x injak pedal rem sampe abis mobil nyelonong terus(untung mobil depan pas jalan lampu merah ) tapi selalu panjang ganti kampasnya..
kompresorz wrote:saya paling boros ganti kampas habis selalu 30ribu-32 ribu n sekarang kilometer ampir 120ribu.itu aja sering saya main2in remnya klo lg iseng di jalan berulang2 mendadak cepat injak lepas injak lepas..belum lama ganti ternyata sampe copot bahan kampas dr dudukannya besinya..
malah saya bbrp x injak pedal rem sampe abis mobil nyelonong terus(untung mobil depan pas jalan lampu merah ) tapi selalu panjang ganti kampasnya..
untung saya ga pernah pengalaman deket2 om kompresorz ato driver2 sejenisnya...hehehe.bisa2 sport jantung kalo 'dicium' mobil dr belakang krna rem blong...
Emang untuk matic lebih boros de manual .. 2 x piara matic selalu gitu tp tetep aja kalau 6rban km ya gak normal pengalaman di caren dan innova diesel matic baru habis di 50rb an km , baru aja si ipah dieael ganti yg ke 2 kalinya km di angka 84km an
Dengan kilometer segitu kayaknya sangat terlalu boros deh.. sy punya kmrin ganti di kilometer 19rb.. itu dengan rute macet sehari2nya sih.. malahan denger2 livina itu bisa ganti di kilometer 40 50rb kalo matic.. kalo livina manual sih bisa bertahan smp 80rb lebih..
Standart innova berapa kilometer sih guys?
apanjah sy pas km 90rb ganti kampas rem depan kedua kalinya, sedangkan skrg km kurleb 110rb, kampas rem belakang masih tebal aja, belum pernah ganti dari baru.