GE8 ini sangat tidak dianjurkan mengisi premios...billyd1773dz wrote:^^
yg skrng juga pke premium ngempos............................ bagi ane uda no premium juga
Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: 12 Jun 2008, 21:21
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
- WongZo
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: 17 Dec 2013, 22:06
- Location: Bandung
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
RS A/t pasarannya sekitar 165-175jt, klw ane jujur entah knp mending cri yasir bisa dpt taun '12-'13 bsa dpt tipe TRD yg lebih lengkap pula .scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
Yang di check mh biasa ga terlalu bnyk masalah kok nih mobil, pling liat suspensinya wajib, liat interior msh rapih atau kaga. Pengalaman byk pny tmen kabelnnya menjuntai keluar dri bwah dashboard tpi dirapihin lgi selesai dah.
Bwt immobilizer ane krng tw, tpi biasanya jazz diincer orng dri barang di dalam mobil karena sistem alarn ahond yg bunyi klw pintu kebuka, jdi dimanffatkan si maling dengan pecahin kaca samping atau kaca depan yg segede gajah khas ahond .
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: 22 May 2014, 10:38
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
kalo ga santai, liat2 ke showroom..dan kl takut kemahalan, iseng2 telfon ke showroom bilang mau jual barang yg sama. Nanti dari situ ketauan pedagang ambilnya brp. biasa sih sekelas jazz, pedagang itu ambilnya 12-16jtaan. Jadi kl pedagang jual 165, mereka ambil biasa mentok di 150jt (165 nett ya, bukan dari harga mereka buka).scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
Nah kalo yg kelas menengah, atau rada atas, mereka biasa pakai cara potong 2 tahun. Artinya jika jual 2nd tahun 2011, mereka liat harga jual 2009 dan itu harga yg bakal ditawarin ke penjual.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
sejauh yang saya tau, GE8 ini nggak banyak masalah dibanding predecessornya (GD3, apalagi yang CVT)... 4 taun untuk sebuah Honda Jazz itu tergolong masih trouble-free... cek aja kaki-kaki dulu, lalu jangan lupa service record, dan setirnya, karena pakai EPS, kalo user sebelumnya kasar, EPSnya bisa rontok.scannerfm77 wrote:Permisi Suhu,
Saya ditawari mobil second Honda Jazz RS A/T 2010. Recommended tidak ya? Harga pasaran kira-kira berapa?
Yang perlu diperhatikan apa waktu check kendaraan?
Kalau versi tersebut sudah ada immobilizer belum ya? Apakah ada yang punya spesifikasinya?
Thank you.
setir GE8 termasuk yang paling ringan di kelasnya. karena itu kalo setir terasa cukup berat, mending cari unit lain deh kl saya. EPS sekali ganti harus 1 set
semua Honda Jazz GE8 dari batch awal udah dilengkapi Immobilizer.
tapi IMO, Jazz justru lebih worth it kalo beli baru... karena harga sekennya tinggi... beli seken berasa nggak worth it... karena dgn harga sama bisa dapet HB sekelasnya seperti Fiesta/Mazda2/Yaris dengan taun lebih muda.... sebagai perbandingan :
- Jazz RS 2010 di kisaran 160-180jeteng (type RS, yang S lebih murah 10jeteng krn kurang laku)
- Fiesta 1.6 S 2012 di kisaran 170-180jeteng
- Mazda2 2012 di kisaran 160-170jeteng (type tertinggi)
- Yaris 2012 di kisaran 165-175jeteng....
yaa tapi kalo cari practicality dan kabin luas jelas Jazz mengungguli yang lain... so it's up to you then
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: 12 Jun 2008, 21:21
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
WongZo wrote: RS A/t pasarannya sekitar 165-175jt, klw ane jujur entah knp mending cri yasir bisa dpt taun '12-'13 bsa dpt tipe TRD yg lebih lengkap pula .
Yang di check mh biasa ga terlalu bnyk masalah kok nih mobil, pling liat suspensinya wajib, liat interior msh rapih atau kaga. Pengalaman byk pny tmen kabelnnya menjuntai keluar dri bwah dashboard tpi dirapihin lgi selesai dah.
Bwt immobilizer ane krng tw, tpi biasanya jazz diincer orng dri barang di dalam mobil karena sistem alarn ahond yg bunyi klw pintu kebuka, jdi dimanffatkan si maling dengan pecahin kaca samping atau kaca depan yg segede gajah khas ahond .
Wah mantap nih pencerahannya. Terima kasih banyak Suhu WongZo, montirangin dan ChZ.montirangin wrote:scannerfm77 wrote: kalo ga santai, liat2 ke showroom..dan kl takut kemahalan, iseng2 telfon ke showroom bilang mau jual barang yg sama. Nanti dari situ ketauan pedagang ambilnya brp. biasa sih sekelas jazz, pedagang itu ambilnya 12-16jtaan. Jadi kl pedagang jual 165, mereka ambil biasa mentok di 150jt (165 nett ya, bukan dari harga mereka buka).
Nah kalo yg kelas menengah, atau rada atas, mereka biasa pakai cara potong 2 tahun. Artinya jika jual 2nd tahun 2011, mereka liat harga jual 2009 dan itu harga yg bakal ditawarin ke penjual.ChZ wrote: sejauh yang saya tau, GE8 ini nggak banyak masalah dibanding predecessornya (GD3, apalagi yang CVT)... 4 taun untuk sebuah Honda Jazz itu tergolong masih trouble-free... cek aja kaki-kaki dulu, lalu jangan lupa service record, dan setirnya, karena pakai EPS, kalo user sebelumnya kasar, EPSnya bisa rontok.
setir GE8 termasuk yang paling ringan di kelasnya. karena itu kalo setir terasa cukup berat, mending cari unit lain deh kl saya. EPS sekali ganti harus 1 set
semua Honda Jazz GE8 dari batch awal udah dilengkapi Immobilizer.
tapi IMO, Jazz justru lebih worth it kalo beli baru... karena harga sekennya tinggi... beli seken berasa nggak worth it... karena dgn harga sama bisa dapet HB sekelasnya seperti Fiesta/Mazda2/Yaris dengan taun lebih muda.... sebagai perbandingan :
- Jazz RS 2010 di kisaran 160-180jeteng (type RS, yang S lebih murah 10jeteng krn kurang laku)
- Fiesta 1.6 S 2012 di kisaran 170-180jeteng
- Mazda2 2012 di kisaran 160-170jeteng (type tertinggi)
- Yaris 2012 di kisaran 165-175jeteng....
yaa tapi kalo cari practicality dan kabin luas jelas Jazz mengungguli yang lain... so it's up to you then
- WongZo
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: 17 Dec 2013, 22:06
- Location: Bandung
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa .
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: 12 Jun 2008, 21:21
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Haha yang jelas lebih tahu dari sayaWongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa .
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
- WongZo
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: 17 Dec 2013, 22:06
- Location: Bandung
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kynya bhannya mmng begitu agak kurng kuat desainnya. Klw alarm ane krng tw, mungkin hrus pasang alarm sendiri yg versi aftermarket, soalnya dnger" freed jg gtu (CMIIW).scannerfm77 wrote:Haha yang jelas lebih tahu dari sayaWongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa .
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: 12 Jun 2008, 21:21
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Begitu ya. Sayang banget ga ditingkatkan kualitas dashboardnya. Thank you infonya, Suhu.WongZo wrote:Kynya bhannya mmng begitu agak kurng kuat desainnya. Klw alarm ane krng tw, mungkin hrus pasang alarm sendiri yg versi aftermarket, soalnya dnger" freed jg gtu (CMIIW).scannerfm77 wrote:Haha yang jelas lebih tahu dari sayaWongZo wrote:Ane mh bukan suhu, hanya piyikz biasa .
Dashboard Honda Jazz mengapa jelek ya. Kemarin lihat di pameran standard banget. Salesnya juga sepertinya sudah maklum gitu. Sepertinya banyak yang complaint.
Supaya kalau kaca dipecahkan bisa bunyi alarmnya bagaimana caranya, Suhu?
Thank you.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: 23 Jan 2013, 17:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
ooh ya klo ge8 cek fender, dan kolong yak...
soalnya takut dah dilipat/keropos fendernya en chassis dh ancur2...
soalnya takut dah dilipat/keropos fendernya en chassis dh ancur2...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: 12 Jun 2008, 21:21
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Thank you infonya, Suhu. Saya catat.ricz wrote:ooh ya klo ge8 cek fender, dan kolong yak...
soalnya takut dah dilipat/keropos fendernya en chassis dh ancur2...
- billyd1773dz
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: 02 Sep 2008, 07:19
- Location: Bandungers
- Contact:
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
- sandal
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: 03 Jul 2014, 08:13
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
GE8
Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya?
Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
wowh vid nya cakep brobillyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....
kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5.
GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.sandal wrote:GE8
Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1117
- Joined: 14 Jun 2012, 10:39
- Location: jakarta
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Gilaaa video offroadnya bengis abissss.. Saya ntn video jazz ini cuma 30detikanlah, rasanya kaya liat iklan2 gt, eh malah fokus liat video2 yg awakee subang om billy, bengisssss..billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
- sandal
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: 03 Jul 2014, 08:13
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Wow ganti FD1??ChZ wrote:wowh vid nya cakep brobillyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....
kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5.
GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.sandal wrote:GE8
Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya?
*jadi kepingin FD1 manual punya kantor*
Jadi penasaran nih L15B EarthDreams 132hp. Ngomong2 penasaran ama Jazz GK AUSDM yg tipe trondolnya sangat berisi
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
- billyd1773dz
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: 02 Sep 2008, 07:19
- Location: Bandungers
- Contact:
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
wkwkwkwk memang iya om promosi ge8 temen bwat kontes heheheiamwewe wrote:Gilaaa video offroadnya bengis abissss.. Saya ntn video jazz ini cuma 30detikanlah, rasanya kaya liat iklan2 gt, eh malah fokus liat video2 yg awakee subang om billy, bengisssss..billyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
monggo om, di chanel situ bnyk video oprut wkwkw ;D
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
- billyd1773dz
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: 02 Sep 2008, 07:19
- Location: Bandungers
- Contact:
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
wowh L15B DI.... hampir sama dgn sss ya outputnya... wkwkw asik tuChZ wrote:wowh vid nya cakep brobillyd1773dz wrote:beberapa waktu lalu diminta temen bikin footage GE8ny meski waktu terbatas.. wkwkwk
spacious,handling enak dan dia selalu premium,imho masih ckp enak sih bwat nanjak2 nyantai, g knock. dan penasaran klw pke pertamax gmn wkwk tp gearbox nya memang bukan yg terbaik.. masih ada slip dan lambat lockup, juga kurang halus shiftny...
cvt nya apakah jd lebih enak? karakter cvt biasanya malah bisa lockup lebih cepat y
ho oh girboksnya sucks yang AT.... un-responsive dan lambat shiftingnya....
kalo CVT di New Jazz GK5 memang slightly better dari 5AT nya GE8 bro, sasisnya juga terasa lebih kaku dan mendukung buat manuver di GK5.
GK5 sebenernya dari sisi teknikal ada banyak improvement dari GE8, andaikan mesin L15B EarthDreams 132hp masuk sini
karena kepengen ganti FD1..... as simple as that alesannya.sandal wrote:GE8
Btw untuk TS a.k.a bro ChZ, knp dijual yah GE8nya?
GK imho bodyny gendut n tinggi ya..... sebelahan dgn OS, atepnya hampir sejajar, spacious sie...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: 29 Jan 2016, 18:00
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Untuk oli mesin di manual book nya pake SAE brapa Gan? Thanks inpohnya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Numpang komen di thread lama
Nice review bro\
Btw sayang juga mobilnya baru setahun udah dijual hahaha
Salken sesama user GE8 RS A/T 2009 dengan warna sama yaitu silverstone metalic dengan odo 61rb. Kelebihan & kekurangan GE8 setelah pemakaian selama 7 tahun adalah
Pros:
- Desain exeterior cukup baik (even dibandingin sama GK5 sekalipun)
- Tenaga mesin terbesar dikelasnya
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Laci penyimpanan cukup banyak
- Paddle shift
- Gampang dimodif
- Kabin paling lega dikelasnya
- Bagasi paling luas dikelasnya
- RV paling baik diantara kompetitornya
- Cukup durable, cocok dipakai dalkot & lukot
- Fun to drive
- Posisi mengemudi terbaik di kelasnya
Cons:
- Desain interior sederhana bahkan cenderung membosankan
- Minim fitur (Foglamp aja ga ada even tipe RS sekalipun)
- Kualitas material interior yang kurang baik & gampang gores
- Boros BBM
- Agak underpower di putaran bawah
- Overprice (harga barunya 220an jt)
Sekian dari nubie, saat ini mobil masih ada & berstatus hampir janda karena lebih sering dikandangin di garasi selama beberapa bulan belakangan ini (cuma dipanasin doang ) & bokap bilang tahun depan sepertinya bakal dilego hehehe karena usianya sudah mulai uzur.
Nice review bro\
Btw sayang juga mobilnya baru setahun udah dijual hahaha
Salken sesama user GE8 RS A/T 2009 dengan warna sama yaitu silverstone metalic dengan odo 61rb. Kelebihan & kekurangan GE8 setelah pemakaian selama 7 tahun adalah
Pros:
- Desain exeterior cukup baik (even dibandingin sama GK5 sekalipun)
- Tenaga mesin terbesar dikelasnya
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Laci penyimpanan cukup banyak
- Paddle shift
- Gampang dimodif
- Kabin paling lega dikelasnya
- Bagasi paling luas dikelasnya
- RV paling baik diantara kompetitornya
- Cukup durable, cocok dipakai dalkot & lukot
- Fun to drive
- Posisi mengemudi terbaik di kelasnya
Cons:
- Desain interior sederhana bahkan cenderung membosankan
- Minim fitur (Foglamp aja ga ada even tipe RS sekalipun)
- Kualitas material interior yang kurang baik & gampang gores
- Boros BBM
- Agak underpower di putaran bawah
- Overprice (harga barunya 220an jt)
Sekian dari nubie, saat ini mobil masih ada & berstatus hampir janda karena lebih sering dikandangin di garasi selama beberapa bulan belakangan ini (cuma dipanasin doang ) & bokap bilang tahun depan sepertinya bakal dilego hehehe karena usianya sudah mulai uzur.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 17 Jun 2017, 10:18
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: soul_Gt_125
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
wew baru tau kalo jazz dalkot ternyata emang 8km/l. pantesan ane bingung kog punya ane 9,0-9,3km/l boros banget, nanyak beres emang normal segitunya. kalau luar kota bisa 16km/l. jazz ane 2011 km 39rb, beli seken karna duitnya baru nyampe segitu
ane ga suka setir nya yg kalo pas parkir2 putaran mentok bunyi dug dug, engga ada bantalan karetnya gt ya biar ga dug dug dug.
suara mesin kalau di gas kedengeran ya walaupun udah pake tambahan peredam. ane jarang pake juga nih mobil karna ga sabaran macet dimana-mana. pake cuman sabtu minggu libur
ane ga suka setir nya yg kalo pas parkir2 putaran mentok bunyi dug dug, engga ada bantalan karetnya gt ya biar ga dug dug dug.
suara mesin kalau di gas kedengeran ya walaupun udah pake tambahan peredam. ane jarang pake juga nih mobil karna ga sabaran macet dimana-mana. pake cuman sabtu minggu libur
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
9km/l mah buat sebuah GE8 itu termasuk irit menurut ane,lah punya ane cuma 7-7,5 km/l dalkotnya , jazz ane 2009 km 62rbmasterpwd wrote: ↑17 Jun 2017, 10:40 wew baru tau kalo jazz dalkot ternyata emang 8km/l. pantesan ane bingung kog punya ane 9,0-9,3km/l boros banget, nanyak beres emang normal segitunya. kalau luar kota bisa 16km/l. jazz ane 2011 km 39rb, beli seken karna duitnya baru nyampe segitu
ane ga suka setir nya yg kalo pas parkir2 putaran mentok bunyi dug dug, engga ada bantalan karetnya gt ya biar ga dug dug dug.
suara mesin kalau di gas kedengeran ya walaupun udah pake tambahan peredam. ane jarang pake juga nih mobil karna ga sabaran macet dimana-mana. pake cuman sabtu minggu libur
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 15 Dec 2014, 11:17
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
- grimjow
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: 21 Aug 2015, 21:45
Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 19 Replies
- 2153 Views
-
Last post by mrx
-
- 8 Replies
- 1158 Views
-
Last post by marmut
-
- 157 Replies
- 16197 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 1 Replies
- 915 Views
-
Last post by Mugeni
-
- 52 Replies
- 19605 Views
-
Last post by noire
-
- 42 Replies
- 11323 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 54 Replies
- 11559 Views
-
Last post by vinves
-
- 23 Replies
- 8861 Views
-
Last post by darrelund
-
- 70 Replies
- 13659 Views
-
Last post by 12punch
-
- 12 Replies
- 3802 Views
-
Last post by puteraadrian