Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

Wkwkwkwk.... Knp ane bilang aspac... Krn Odyssey itu rakitan Jepang kok... jd plastiknya bukan sunat sunatan... lol. Problemnya g cuma terjadi di ASEAN... PBD bukan sunatan mmg aslinya d Jpn juga g ada PBD nya...

Trus BQ Honda Indonesia kalah sama Thailand? Accord, Civic, City, Brio Sports buatan mana oi... Buatan Thailand semua tuh... Klw ngomong kelengkapan dikurangin masih make sense.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ween »

Kalau dr segi kualitas material & built quality memang turun banyak.....tapi kompetitor2nya juga memang turun banyak juga koq......

Misalnya dari starlet kapsul ke yasir lele, material & qualitynya beda jauh......

Dari sisi fun to drive, setidaknya brio dan kawan2nya masih yg paling fun to drive di kelasnya.....
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ipat »

Kalo honda gede macem crv,accord tarikan rev tinggi vtec nya sama garing kayak civic ga ya?
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

ween wrote: Thu Feb 23, 2017 23:36 Kalau dr segi kualitas material & built quality memang turun banyak.....tapi kompetitor2nya juga memang turun banyak juga koq......

Misalnya dari starlet kapsul ke yasir lele, material & qualitynya beda jauh......

Dari sisi fun to drive, setidaknya brio dan kawan2nya masih yg paling fun to drive di kelasnya.....
Ah masa? :mky_03:
Yg bener?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

ween wrote: Thu Feb 23, 2017 23:36 Kalau dr segi kualitas material & built quality memang turun banyak.....tapi kompetitor2nya juga memang turun banyak juga koq......

Misalnya dari starlet kapsul ke yasir lele, material & qualitynya beda jauh......

Dari sisi fun to drive, setidaknya brio dan kawan2nya masih yg paling fun to drive di kelasnya.....
Yeap... Kapsul ke Innova pun fit and finishnya entah kenapa masih lebih baik Kapsul sepengamatan ane...

Innova lama makin di facelift makin amburadul fit and finish nya...

Sebetulnya "degradasi" ini dialami semua merek mobil, cuma rasanya karena judul tritnya Honda jadi pada kepancing... Kalo ngomong Mitsubishi juga lebih parah sekarang gak punya sports lineup... Mirage bahkan jadi citycar yang paling dihujat sama jurnalis luar negri karena driving dynamics yang buruk... Di Indo doang dipuja puja krn blom ada lawan sebanding yang lebih lengkap dan review di indon lebih demen bahas fitur daripada bahas driving dynamics.

Lebih parah lagi Lancer Evolution yang disuntik mati...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ABEDUL
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ABEDUL »

di rumah ada H tegak punya nyokap jarang ane pakai, jadi "feel" tidak begitu dapat dan tidak begiti di gubris masalah built quality tuh mobil
hanya saja penampilan oke saja selama mata memandang

masih asyik pake H motor aja.....muacet jakarta bikin kepala panas mesin panas kantong juga menguras

hehehe peace
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Or4cle »

ipat wrote: Thu Feb 23, 2017 23:46 Kalo honda gede macem crv,accord tarikan rev tinggi vtec nya sama garing kayak civic ga ya?
Civic yang mana dulu broo ? Civic B16/B18, R18/20, K20 ? CRV series mesinnya R20 dan K24. Accord juga series K.
K Series itu penerus mesin kentjang Honda B series yang pastinya output power beda dengan Eco Civic (R series)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Thu Feb 23, 2017 19:08 Wkwkwkwk.... Knp ane bilang aspac... Krn Odyssey itu rakitan Jepang kok... jd plastiknya bukan sunat sunatan... lol. Problemnya g cuma terjadi di ASEAN... PBD bukan sunatan mmg aslinya d Jpn juga g ada PBD nya...

Trus BQ Honda Indonesia kalah sama Thailand? Accord, Civic, City, Brio Sports buatan mana oi... Buatan Thailand semua tuh... Klw ngomong kelengkapan dikurangin masih make sense.
Wkwkwk, sorry salah ane, soalnya ane pikir Odyssey spek JDM itu lebih baik daripada indo version setau ane ( RA-RB) , thanks om atas koreksinya, ternyata oddys RC1 dari sononya emang udah plastikan interiornya & ga ada PBDnya :big_slap: . Maksud ane, buat lineup tertentunya aja kecuali yang om sebutin diatas, terus brio yang ane singgung itu brio sotoy & brio 1.2 yang CKD, bukan Brio Sports 1.3 yang masih CBU Thailand waktu itu
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by osbertc0ol »

At least honda masih ngasih output hp tertinggi di kelas mobil murah..
Gak ada yg nandingin larinya brio mobilio jazz di kelasnya, exclude ecoboost ya hehe..
Handling jg termasuk mantap di kelasnya
senbei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by senbei »

seharusnya yang harus dipertanyakan adalah kenapa build quality nya menurun dari tahun ke tahun tetapi harga nya selalu naik tiap tahun.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Or4cle »

osbertc0ol wrote: Fri Feb 24, 2017 3:16 At least honda masih ngasih output hp tertinggi di kelas mobil murah..
Gak ada yg nandingin larinya brio mobilio jazz di kelasnya, exclude ecoboost ya hehe..
Handling jg termasuk mantap di kelasnya
Honda memang raja untuk mesin N/A
Kita lihat ke depan untuk mesin ncuss.. ncuss Honda apakah bisa menyamai legenda Mitsubishi Lancer "walking dead' Evo
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Fri Feb 24, 2017 2:58 Wkwkwk, sorry salah ane, soalnya ane pikir Odyssey spek JDM itu lebih baik daripada indo version setau ane ( RA-RB) , thanks om atas koreksinya, ternyata oddys RC1 dari sononya emang udah plastikan interiornya & ga ada PBDnya :big_slap: . Maksud ane, buat lineup tertentunya aja kecuali yang om sebutin diatas, terus brio yang ane singgung itu brio sotoy & brio 1.2 yang CKD, bukan Brio Sports 1.3 yang masih CBU Thailand waktu itu
RA-RB beda equipment aja... Dari dulu Odyssey CBU Jpn/Aus. Yg masuk via HPM biasa trim bawah.

Hmmm emang uda pernah pegang Honda di Malay atau Thailand gtu? Kualitas buatan Thailand sama Indon sih 11-12...
osbertc0ol wrote: Fri Feb 24, 2017 3:16 At least honda masih ngasih output hp tertinggi di kelas mobil murah..
Gak ada yg nandingin larinya brio mobilio jazz di kelasnya, exclude ecoboost ya hehe..
Handling jg termasuk mantap di kelasnya
Wkwkwkwk kita teriak-teriak disini juga nggak akan bikin Honda kembali bikin mobil dengan Hydraulic P/S dan plastik lebih bagus... Kecuali ada yg mau naik jadi PresDir, Product Planning Division Head, dan Akuntan nya HPM atau Honda Motor, Co. ... Ya silahkan dirombak semua kebijakannya...

Terkadang klw menilai sebuah mobil memang harus ambil insight lebih luas... G bisa mementingkan ego kita sebagai enthusiast. Enthusiast dan Produsen itu kayak hubungan suami ama bini... Terkadang kepentingan bini harus dikorbankan demi sesuatu yang lebih penting untuk "diselamatkan"...

Ane bukan belain H tapi udah capek ngotot aja makanya pilih terima aja yang ada... Masak saya pake mobilnya buat harian 2 biji harus kecewa terus-terusan? Beli juga karena gak ada pilihan yang lebih memenuhi kebutuhan, suka gak suka itu kenyataannya :mky_01: Tokh kita bukan Presdir nya HPM atau Honda Motor Japan. Ga bisa main nge-judge.

Fanboy tiga berlian dan batu makam prasaan lebih anteng dan ga tereak2 soal mobilnya ter degradasi...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 4:36
RA-RB beda equipment aja... Dari dulu Odyssey CBU Jpn/Aus. Yg masuk via HPM biasa trim bawah.

Hmmm emang uda pernah pegang Honda di Malay atau Thailand gtu? Kualitas buatan Thailand sama Indon sih 11-12...

Thanks om atas pencerahannya, tapi kalo Odyssey versi HPM sih setau ane CBU Jpn , kalo IU ver mungkin ada yang CBU Aus CMIW :big_peace: . Kalo honda thai belom pernah pegang om, kalo malay setau ane lebih banyak sofpadnya & fiturnya lebih lengkap dari versi HPM. Wahh masa sih kualitas Honda CKD Indo 11-12 sama CBU Thai, kok ane merasa yang CBU Thai sedikit lebih baik dibanding CKD Indo pas ane lagi bandingin BQ City GM6 & Jazz GK5 pas pameran ahond di mall dulu, apa ane yang teralu sesitif kali ya hahaha
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Fri Feb 24, 2017 6:14
Thanks om atas pencerahannya, tapi kalo Odyssey versi HPM sih setau ane CBU Jpn , kalo IU ver mungkin ada yang CBU Aus CMIW :big_peace: . Kalo honda thai belom pernah pegang om, kalo malay setau ane lebih banyak sofpadnya & fiturnya lebih lengkap dari versi HPM. Wahh masa sih kualitas Honda CKD Indo 11-12 sama CBU Thai, kok ane merasa yang CBU Thai sedikit lebih baik dibanding CKD Indo pas ane lagi bandingin BQ City GM6 & Jazz GK5 pas pameran ahond di mall dulu, apa ane yang teralu sesitif kali ya hahaha
Brio Sport sama Brio CKD sama aja kok plastiknya. Civic FB buatan thailand juga sama aja hobi rattle nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by rajapb »

ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 4:36
Pboyz97 wrote: Fri Feb 24, 2017 2:58 Wkwkwk, sorry salah ane, soalnya ane pikir Odyssey spek JDM itu lebih baik daripada indo version setau ane ( RA-RB) , thanks om atas koreksinya, ternyata oddys RC1 dari sononya emang udah plastikan interiornya & ga ada PBDnya :big_slap: . Maksud ane, buat lineup tertentunya aja kecuali yang om sebutin diatas, terus brio yang ane singgung itu brio sotoy & brio 1.2 yang CKD, bukan Brio Sports 1.3 yang masih CBU Thailand waktu itu
RA-RB beda equipment aja... Dari dulu Odyssey CBU Jpn/Aus. Yg masuk via HPM biasa trim bawah.

Hmmm emang uda pernah pegang Honda di Malay atau Thailand gtu? Kualitas buatan Thailand sama Indon sih 11-12...
osbertc0ol wrote: Fri Feb 24, 2017 3:16 At least honda masih ngasih output hp tertinggi di kelas mobil murah..
Gak ada yg nandingin larinya brio mobilio jazz di kelasnya, exclude ecoboost ya hehe..
Handling jg termasuk mantap di kelasnya
Wkwkwkwk kita teriak-teriak disini juga nggak akan bikin Honda kembali bikin mobil dengan Hydraulic P/S dan plastik lebih bagus... Kecuali ada yg mau naik jadi PresDir, Product Planning Division Head, dan Akuntan nya HPM atau Honda Motor, Co. ... Ya silahkan dirombak semua kebijakannya...

Terkadang klw menilai sebuah mobil memang harus ambil insight lebih luas... G bisa mementingkan ego kita sebagai enthusiast. Enthusiast dan Produsen itu kayak hubungan suami ama bini... Terkadang kepentingan bini harus dikorbankan demi sesuatu yang lebih penting untuk "diselamatkan"...

Ane bukan belain H tapi udah capek ngotot aja makanya pilih terima aja yang ada... Masak saya pake mobilnya buat harian 2 biji harus kecewa terus-terusan? Beli juga karena gak ada pilihan yang lebih memenuhi kebutuhan, suka gak suka itu kenyataannya :mky_01: Tokh kita bukan Presdir nya HPM atau Honda Motor Japan. Ga bisa main nge-judge.

Fanboy tiga berlian dan batu makam prasaan lebih anteng dan ga tereak2 soal mobilnya ter degradasi...
Hahaha betul. Walaupun dengan segala downgrade honda saat ini pun, mereka gak melupakan membuat mobil yang tetep fun drive. Bahkan di kelas lcgc pun handling dan performa nya masih paling yang terbaik.

Harus nya parah fanboy honda bersyukur. Bahkan kalo ngomong performance car honda saat ini masih ada civic type r sama nsx. Lah mitsubishi? Evo, eclipse, semua nya dibunuh sama mitsu cuma nyisain suv sama econobox.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by osbertc0ol »

rajapb wrote: Fri Feb 24, 2017 7:54
ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 4:36
Wkwkwkwk kita teriak-teriak disini juga nggak akan bikin Honda kembali bikin mobil dengan Hydraulic P/S dan plastik lebih bagus... Kecuali ada yg mau naik jadi PresDir, Product Planning Division Head, dan Akuntan nya HPM atau Honda Motor, Co. ... Ya silahkan dirombak semua kebijakannya...

Terkadang klw menilai sebuah mobil memang harus ambil insight lebih luas... G bisa mementingkan ego kita sebagai enthusiast. Enthusiast dan Produsen itu kayak hubungan suami ama bini... Terkadang kepentingan bini harus dikorbankan demi sesuatu yang lebih penting untuk "diselamatkan"...

Ane bukan belain H tapi udah capek ngotot aja makanya pilih terima aja yang ada... Masak saya pake mobilnya buat harian 2 biji harus kecewa terus-terusan? Beli juga karena gak ada pilihan yang lebih memenuhi kebutuhan, suka gak suka itu kenyataannya :mky_01: Tokh kita bukan Presdir nya HPM atau Honda Motor Japan. Ga bisa main nge-judge.

Fanboy tiga berlian dan batu makam prasaan lebih anteng dan ga tereak2 soal mobilnya ter degradasi...
Hahaha betul. Walaupun dengan segala downgrade honda saat ini pun, mereka gak melupakan membuat mobil yang tetep fun drive. Bahkan di kelas lcgc pun handling dan performa nya masih paling yang terbaik.

Harus nya parah fanboy honda bersyukur. Bahkan kalo ngomong performance car honda saat ini masih ada civic type r sama nsx. Lah mitsubishi? Evo, eclipse, semua nya dibunuh sama mitsu cuma nyisain suv sama econobox.
Setuju, yaa kita jg harus liat dengan berapa banyak yang harus mereka produksi, BQ lebih bagus berarti untuk produksi 1 mobil dibutukan waktu lebih lama..
Sekarang mereka begitu aja udah kebanjiran order :e-whistle:
Yaa seenggak nya overall H masih jauh lebih baik dalam memberikan safety, handling, dan mesin dibanding T..

Dan setuju, untuk produk enthusiast jg skrg honda udah mulai comeback setelah skrg revenue membaik..

:e-dance:


Ngiler fd2r :emo-big_love:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

rajapb wrote: Fri Feb 24, 2017 7:54 Hahaha betul. Walaupun dengan segala downgrade honda saat ini pun, mereka gak melupakan membuat mobil yang tetep fun drive. Bahkan di kelas lcgc pun handling dan performa nya masih paling yang terbaik.

Harus nya parah fanboy honda bersyukur. Bahkan kalo ngomong performance car honda saat ini masih ada civic type r sama nsx. Lah mitsubishi? Evo, eclipse, semua nya dibunuh sama mitsu cuma nyisain suv sama econobox.
Ane justru merasa fanboy mitsu lebih layak untuk baper dan tereak-tereak... Apalagi para fanboy militan yang dulu mengibarkan bendera perang nya pada rival terdekat Mitsubishi Evo : Subaru WRX STi. Padahal dulu sedan Mitsu lebih sadis sadis dibanding Honda, Lancer non-Evo nya pun ganas, blom lagi kalo ngomong Galant series...

Mirage dari Lancer Hatchback diganti ke...... citycar mungil dengan driving dynamics terburuk yang pernah ada...

I still have faith in Honda... Krn keseriusan mengembangkan NSX dan Type-R...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 8:08
Mirage dari Lancer Hatchback diganti ke...... citycar mungil dengan driving dynamics terburuk yang pernah ada...
Setelah merasakan sendiri Brio yg katanya fun to drive itu, saya sangat tidak setuju pernyataan ini. Mirage vs Brio masih lebih enak Mirage untuk daily driving, menerobos macet, bahkan ngebut. Brio hanya menang di tikungan, tak terasa limbung.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

artoodetoo wrote:
ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 8:08
Mirage dari Lancer Hatchback diganti ke...... citycar mungil dengan driving dynamics terburuk yang pernah ada...
Setelah merasakan sendiri Brio yg katanya fun to drive itu, saya sangat tidak setuju pernyataan ini. Mirage vs Brio masih lebih enak Mirage untuk daily driving, menerobos macet, bahkan ngebut. Brio hanya menang di tikungan, tak terasa limbung.
Y terserah wkwkwk yg ngomong bkn cm sya.... Jurnalis luar pun blg gtu...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by cursQ »

Jangan lupakan komposisi tiga berlian dari colt diesel, L300 dan fuso.. dari sini uda bikin MMC anteng2 aja jualan PC karena uda afa MFTBC nya hihii
Colt diesel uda tembus 1jt unit dan juaranya light truck (kepala kuning gitu lhoh) hahaaa..

*maklum bertahun2 proses pembiayaan si kepala kuning dan kepala orange.. passenger car nya tenggelem aja hihii
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: RE: Re: Perbandingan

Post by artoodetoo »

ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 14:23
artoodetoo wrote:
ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 8:08
Mirage dari Lancer Hatchback diganti ke...... citycar mungil dengan driving dynamics terburuk yang pernah ada...
Setelah merasakan sendiri Brio yg katanya fun to drive itu, saya sangat tidak setuju pernyataan ini. Mirage vs Brio masih lebih enak Mirage untuk daily driving, menerobos macet, bahkan ngebut. Brio hanya menang di tikungan, tak terasa limbung.
Y terserah wkwkwk yg ngomong bkn cm sya.... Jurnalis luar pun blg gtu...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Jurnalisnya khan gak tiap hari pake dua2nya, pagi Mirage sore Brio (atau sebaliknya) di rute yg sama :mky_03:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by FRD »

hmm mirage vs brio yak... muehehehe emang buat daily driving lebih enak mirage terutama yg cvt... tp kalo buat ngebut, asa ga yakin kalo masi lebih enak mirage dibanding brio, apalagi mirasnya om r2d2 cvt, sedangkan brio nya manual... padahal honda terkenal ganas di versi manualnya... butuh adaptasi lagi kali drivernya... :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ChZ »

cursQ wrote: Fri Feb 24, 2017 15:53 Jangan lupakan komposisi tiga berlian dari colt diesel, L300 dan fuso.. dari sini uda bikin MMC anteng2 aja jualan PC karena uda afa MFTBC nya hihii
Colt diesel uda tembus 1jt unit dan juaranya light truck (kepala kuning gitu lhoh) hahaaa..

*maklum bertahun2 proses pembiayaan si kepala kuning dan kepala orange.. passenger car nya tenggelem aja hihii
Ane masih merindukan masa-masa dimana passenger car KTB isinya Lancer, Galant, Grandis, Pajero SE...

Satu-satunya produk mitsu yang menurut ane stand out sekarang ya ANPS... Lainnya medioker aja...
FRD wrote: Sat Feb 25, 2017 0:34 hmm mirage vs brio yak... muehehehe emang buat daily driving lebih enak mirage terutama yg cvt... tp kalo buat ngebut, asa ga yakin kalo masi lebih enak mirage dibanding brio, apalagi mirasnya om r2d2 cvt, sedangkan brio nya manual... padahal honda terkenal ganas di versi manualnya... butuh adaptasi lagi kali drivernya... :mky_03:
Daily driving ngomong kenyamanan, iya enak Mirage. Tapi soal driving dynamics pegang Brio... Mirage belok 40 bahkan lebih limbung dari Avanza... Mirage generasi awal sih... Kalo yang facelift uda banyak perbaikan di sektor handling...

Brio MT lagi... Hmmm... Crisp banget feel shifter nya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Shonen »

golden moment honda tuh pas 2006-2010 habis itu pecah semua...gegara dipakein cvt..aksel jd kaya peresan tebu semua...di kick down no sensation seperti honda jaman dl...mgkn pd denger keluhan konsumen kali skrg jd dipakein turbo...blom perna cobain civic fc tp pernah punya fd ge re rm cm...dibanding model skrg cem hrv waw...honda new gen kayanya bakal exciting kayanya honda skrg lebih pentingin make up luar asal cantik luarnya dlmnya aama sensationnya yaaa gt de...toh fashion lebi penting mnrt honda skrg...
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by michaelgiri93 »

Wkwkwk dari honda ada sedikit menyenggol toyota dan mitsubishi
Saya dari mantan penggemar mitsubishi juga kangen pada masa galant, lancer, legnum, evo, grandis masih diproduksi, sekarang disuntik mati semua, tinggal mirage, passport, outlander
Xm pun saya gak yakin masih memiliki rasa sportnya tapi ya seperti yang ditunjukkan suhu2 diatas, memang perusahaan kalau mau bertahan mereka harus menjual mobil yang menyesuaikan pasar
Berarti sekarang kebanyakan orang bukan ngejar fun to drive nya, lebih ke arah model cakep, bandel, perawatan mudah, irit, fitur2 komplit, dan tak lupa murah
Built quality pun skrng sudah bukan prioritas lagi bagi beberapa orang. Buktinya mobil2 dengan built quality yang katanya kurang juga laris2 aja tuh.
Tapi ini juga pendapat saya yang nubi banget soal beginian :big_childish:
Jika ada yang salah mohon dimaafkan dan diralat :big_peace:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt