Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

ocob wrote:artinya masih kalah dong sama mobil pembawa karung beras :ngacir:
gak juga coba lah foto lari 150kmh sambil ujan gw mau liat bisa gak??? :ngacir:

gw males ngomongin panjang jg loe org pasti bilang bagusan d4d padahal ladder frame apa yg di harepin buat ngebut2x :ngacir: pada bilang gw gak safe ngebut2x foto speedo kan ???

sendirinya pada banggain mobil ladder frame dgn torsi 400nm keatas mau tau aja gw mana yg lebih bahaya???
User avatar
pckupelan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
Location: In my little shell

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by pckupelan »

b0ku wrote:
pckupelan wrote:
b0ku wrote: emang gd 3 itu cvtnya fail makanya pas ganti ke ge 8 downgrade ke 5at makannya gw seh gd 3 gak tertarik mendingan injek kopling type Z :ngacir:
entah kenapa GD3 idsi cvt gw ndak pernah bisa lari di atas 160kmh :ngacir: abis itu pasti bau sangit hahaha....
idsi low end torque kencengnya tarikan bawah mau lari diatas 160 beli yg vtec bosss.......... :ngacir:
kalau Vtec 2007, gigi 4 mentok di 180kmh...yippieee :mky_08:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by madcat015 »

b0ku wrote:-cut-

sorry mod saya emang hobby ngebut tapi saya jg gak mau nyelakain orang di jalan makannya saya gak sembarangan pilih mobil yg pasti yg pertama diliat handling, presisi baru speed mahal belom tentu safe murah juga belom tentu gak safe itu aja intinya :ngacir:
Yes2... Hobi ngebut memang hobi yang bikin ketagihan... All the adrenaline rush and macho feeling...

Handling dan presisi mobil memang menentukan. Tapi bukan faktor penentu apakah kita akan selamat dalam morning run berikutnya...

Contoh, mobil Formula 1 atau mobil rally... Handling, presisi, power, transmisi, sampai driver semua nya dalam skala 15 dari 10. Tetap aja terjadi insiden... Why?

1, Human error
2. Physics... Sekencang2nya mobil, sekuat2nya mobil, sehebat2nya mobil di desain, pasti akan tunduk pada hukum fisika. Belok di tikungan top speed? Efek sentrifugal dan gesekan. Siap2 body roll dan under/oversteer... Ngerem mendadak, siap2 mengalami momentum = kecepatan x massa. Itu 2 ton besi melesat kencang...., entah berapa energy nya. Makanya kalo tubrukan, bunyi nya kayak bom.
3. Mekanikal error. Ga 100% mobil dalam keadaan sangat baik. Bisa jadi ada elektronik yang fail, ban meletus, atau apapun itu...
4. Kondisi jalan. Lubang, batu kerikil, air, FoD...
5. Nasib. Kl memang ditakdirkan menghadap sang Great Maker, biar naik tank juga mokat.


Ane ga meragukan kemampuan ente ngebut...

Cuman, drive safe, bro. Mending kalo kecelakaan dan mati sendirian... Kalo mobil tiba2 selip dan terbang ke jalur sebelah? ke arah bus berisi anak2 TK? Do think about that...



pckupelan wrote:
entah kenapa GD3 idsi cvt gw ndak pernah bisa lari di atas 160kmh :ngacir: abis itu pasti bau sangit hahaha....
Wakakakkaka, ane pernah bawa City iDSI matik sampe 165kpj... Aroma kopling benar2 menggugah selera... jadi pengen ke bengkel untuk cek CVT... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ocob
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 14, 2013 8:56

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ocob »

b0ku wrote:
ocob wrote:artinya masih kalah dong sama mobil pembawa karung beras :ngacir:
gak juga coba lah foto lari 150kmh sambil ujan gw mau liat bisa gak??? :ngacir:

gw males ngomongin panjang jg loe org pasti bilang bagusan d4d padahal ladder frame apa yg di harepin buat ngebut2x :ngacir: pada bilang gw gak safe ngebut2x foto speedo kan ???

sendirinya pada banggain mobil ladder frame dgn torsi 400nm keatas mau tau aja gw mana yg lebih bahaya???
loe aja yang nyoba om gue mah yakin loe mampu segitu pake mpv ladder frame pembawa karung beras 400nm :ngacir:
la wong sama mpv lemot power pas2 aja mampu segitu, apalagi sama mpv super macem kijang :ngacir:

baidewei ngeliat penboy kelojotan di trit brand pujaan asoy juga..karena kalau kelojotan di trit brand yg doi jd hater disono udah biasa :ngacir:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

ocob wrote:
b0ku wrote:
ocob wrote:artinya masih kalah dong sama mobil pembawa karung beras :ngacir:
gak juga coba lah foto lari 150kmh sambil ujan gw mau liat bisa gak??? :ngacir:

gw males ngomongin panjang jg loe org pasti bilang bagusan d4d padahal ladder frame apa yg di harepin buat ngebut2x :ngacir: pada bilang gw gak safe ngebut2x foto speedo kan ???

sendirinya pada banggain mobil ladder frame dgn torsi 400nm keatas mau tau aja gw mana yg lebih bahaya???
loe aja yang nyoba om gue mah yakin loe mampu segitu pake mpv ladder frame pembawa karung beras 400nm :ngacir:
la wong sama mpv lemot power pas2 aja mampu segitu, apalagi sama mpv super macem kijang :ngacir:

baidewei ngeliat penboy kelojotan di trit brand pujaan asoy juga..karena kalau kelojotan di trit brand yg doi jd hater disono udah biasa :ngacir:
gw masih ada exceed torsi enak di tol kalo kosong gw berani bejek tapi gak berani segila freed karena chasis berat body melayang

lari gak usah ditanya kencengan exceed di banding freed :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by FRD »

liep wrote:
FRD wrote: Hahahaa, ini emang pendapat ane om liep, apa mungkin gara2 mulai taun 2007-skrg tetep ada avz ya dirumah jadi mungkin sifatnya subjektif
Kebetulan ane nyetir freed cuma bbrp bulan (krn baru lancar nyetir) dan taun 2014 freednya diganti ke mobilio, yg ane rasain emang nyaman tp kerasa limbung kalo highspeed dan kalo mw nyalip jadi rada2 parno, takut kalo sampe kebalik hehehe, just imo loh ya :ungg:
bisa jd krn om+ane ud tau avz dg spenuh hati krn tiap hr pegang, jd ud brani kencang dan pas feelingnya om frd, lain lg klo org ud biasa naik biem skelasnya trus disuruh naik avs ya bkalan pegangan tangan pas meliuk liuk di jln, klo ud biasa ngebut naik motor dan jatuh berguling2, kayaknya naik avanza itu msh aman, haha, lepas dr smua koment org ttg kopong+kaleng dll hehehe
iya om kodratnya bkn buat high speed dan cornering, remnya ga kyk avs yg diinjak lgs kena, ini msh jalan, jd ga brani lg mepet bgt klo lg cpt, lio enak ya om, ane pnah nyoba bentar, cuma horornya di peredaman aj krn pas nyetir bisa dengar jelas suara motor dll+kap mesin brisik pas ujan, ya smua sesuai harga dan kegunaannya aj ya om, klo nyalip model motong memotong gitu sih ane hindari, jd ga tau betul prasaan mau kebalik krn biasanya ane ud ancang2 intip jd tinggal nyuut aj hehe..trims om frd
Masalah rem malah saya ngeri om sama rem avanza ini, bahaya kalo buat rem mendadak apalagi kalo ada mobil yg di belakangnya persis, bisa langsung ditubruk itu bokong :ungg: kalo mobilio sih yg ngehe malah volume HU diset sekitar 8-12an (ane lupa pas nya berapa) suaranya tembus jelas ampe di luar mobil om :big_slap:

Yaah intinya safety drive aja lah ya om, kalo mau kebut2an apalagi di jalan yg lagi basah mending beli yg udah AWD, lebih aman... Kalo mobil keluarga enaknya dibawa santai karena itu emang kodratnya, bukan buat kebut2an macam abg alay baru bisa nyetir mobil :upss:



*padahal ane bawa papanjah sering sruntulan* :glodak:
:big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

madcat015 wrote:
b0ku wrote:-cut-

sorry mod saya emang hobby ngebut tapi saya jg gak mau nyelakain orang di jalan makannya saya gak sembarangan pilih mobil yg pasti yg pertama diliat handling, presisi baru speed mahal belom tentu safe murah juga belom tentu gak safe itu aja intinya :ngacir:
Yes2... Hobi ngebut memang hobi yang bikin ketagihan... All the adrenaline rush and macho feeling...

Handling dan presisi mobil memang menentukan. Tapi bukan faktor penentu apakah kita akan selamat dalam morning run berikutnya...

Contoh, mobil Formula 1 atau mobil rally... Handling, presisi, power, transmisi, sampai driver semua nya dalam skala 15 dari 10. Tetap aja terjadi insiden... Why?

1, Human error
2. Physics... Sekencang2nya mobil, sekuat2nya mobil, sehebat2nya mobil di desain, pasti akan tunduk pada hukum fisika. Belok di tikungan top speed? Efek sentrifugal dan gesekan. Siap2 body roll dan under/oversteer... Ngerem mendadak, siap2 mengalami momentum = kecepatan x massa. Itu 2 ton besi melesat kencang...., entah berapa energy nya. Makanya kalo tubrukan, bunyi nya kayak bom.
3. Mekanikal error. Ga 100% mobil dalam keadaan sangat baik. Bisa jadi ada elektronik yang fail, ban meletus, atau apapun itu...
4. Kondisi jalan. Lubang, batu kerikil, air, FoD...
5. Nasib. Kl memang ditakdirkan menghadap sang Great Maker, biar naik tank juga mokat.


Ane ga meragukan kemampuan ente ngebut...

Cuman, drive safe, bro. Mending kalo kecelakaan dan mati sendirian... Kalo mobil tiba2 selip dan terbang ke jalur sebelah? ke arah bus berisi anak2 TK? Do think about that...



pckupelan wrote:
entah kenapa GD3 idsi cvt gw ndak pernah bisa lari di atas 160kmh :ngacir: abis itu pasti bau sangit hahaha....
Wakakakkaka, ane pernah bawa City iDSI matik sampe 165kpj... Aroma kopling benar2 menggugah selera... jadi pengen ke bengkel untuk cek CVT... :ngacir:
itu saya ngerti mod untuk sekarang aja saya lagi gak berani push gila2xan karena shock kiri belakang mulai bocor, ban tinggal 30% jd gripnya mulai gak enak ngerem jg ud mulai nyeret... sisanya tinggal nasib deh :ngacir:
User avatar
pckupelan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
Location: In my little shell

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by pckupelan »

FRD wrote: Yaah intinya safety drive aja lah ya om, kalo mau kebut2an apalagi di jalan yg lagi basah mending beli yg udah AWD, lebih aman... Kalo mobil keluarga enaknya dibawa santai karena itu emang kodratnya, bukan buat kebut2an macam abg alay baru bisa nyetir mobil :upss:

*padahal ane bawa papanjah sering sruntulan* :glodak:
gw beberapa kali ketemu CRV versi AWD, yang ada gardan belakangnya....unik juga ya dan yang pasti lebih safety dengan extra traksi.
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by g1ng2 »

FRD wrote:Gw pernah punya freed 2010, nyetir 80-100kpj aja udah ngeri, masi mending panjah 2014 gw...serius :ngacir: bawa freed itu limbungnya kerasa banget dan kalo mw nyalip malah jadinya takut kebalik
Iya pasti freed limbung, kan tetep aja kategorinya roti tawar...
Kalau gak limbung gak akan ada yang pasang bar dong di freed biar lebih stabil #colek om iming ah... :big_exellent:

#om liep pasti udah bosen lihat ini :big_biglaugh: fotonya pinjem aja ah..
Image

Bar di atas masih kurang?? tambahin lagi..

contoh Room Bar Belakang dari FLT
Image

contoh Room Bar Belakang tengah dari JDM
Image

yang ini bukan bar ya tapi gantungan baju :big_grin: :big_grin:
Image

cusco bar: http://www.cusco.co.jp/en/catalog/strut_tower_bars.html
Masih kurang stabil? pake lowering kit dong :big_childish:
Masih ngerasa limbung juga? spoon udah nyediain rigid collar buat freed.

masih ngerasa limbung? modif bpkb deh :mky_03:
SM = seraya modifikasi :big_peace:
tapi ya back to basic, safety first :big_peace: :big_peace:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by FRD »

pckupelan wrote:
FRD wrote: Yaah intinya safety drive aja lah ya om, kalo mau kebut2an apalagi di jalan yg lagi basah mending beli yg udah AWD, lebih aman... Kalo mobil keluarga enaknya dibawa santai karena itu emang kodratnya, bukan buat kebut2an macam abg alay baru bisa nyetir mobil :upss:

*padahal ane bawa papanjah sering sruntulan* :glodak:
gw beberapa kali ketemu CRV versi AWD, yang ada gardan belakangnya....unik juga ya dan yang pasti lebih safety dengan extra traksi.
Seperti di wrx nya om pckupelan ya, stabil di kasur yang basah...err maksud ane jalanan yg basah :cupss:




:ngacir:
:big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

buset boss gw mending buat ganti bpkb aja dananya ke GE8 :ngacir: freed kagak worthed digituin
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by g1ng2 »

b0ku wrote:buset boss gw mending buat ganti bpkb aja dananya ke GE8 :ngacir: freed kagak worthed digituin
ge8 bisa ngangkut kayak gini?
Image
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote:buset boss gw mending buat ganti bpkb aja dananya ke GE8 :ngacir: freed kagak worthed digituin
ge8 bisa ngangkut kayak gini?
Image

gak bisa seh tapi bisa buat modal ngalahin d4D di sirkuit :ngacir:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by g1ng2 »

b0ku wrote: gak bisa seh tapi bisa buat modal ngalahin d4D di sirkuit :ngacir:
ge kalau drag mah kalah lawan d4d modif :big_dunno:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by FRD »

Yg bener aja GE8 menang lawan d4d di drag :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by nyotnyet »

Coba yuk...

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by FRD »

Bos mafia dengan d4d legendarisnya telah bersabda :big_smoking:
:big_smoking:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by nyotnyet »

Ah ipah ane mah lambat...

Soul Red zoom zoom
User avatar
pckupelan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
Location: In my little shell

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by pckupelan »

FRD wrote:Seperti di wrx nya om pckupelan ya, stabil di kasur yang basah...err maksud ane jalanan yg basah :cupss:

:ngacir:
hah kasur basah...? mana muat kasur oom hahaha....
gw akuin awd sangat stabil di kasur basah..eh jalanan basah..seperti sabda bapak harist...kalau understeer, digas aja :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4218
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by b0ku »

g1ng2 wrote:
b0ku wrote: gak bisa seh tapi bisa buat modal ngalahin d4D di sirkuit :ngacir:
ge kalau drag mah kalah lawan d4d modif :big_dunno:
sirkuit boss emang gw ngomong drag ???? kalo drag ge kalah torsi :ngacir: mesinnya pun gak bakalan kuat dibuat kayak D4D 400nm karena bloknya pake alumunium mesin diesel kuat karena pake cast iron tapi jeleknya mesinnya berat jd ganggu balance si mobil waktu nikung :ngacir:

ge gw butuh nafasnya pas track lurus dimana kalo pake freed gw yakin bakalan kekejar ama d4d
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Mamang555 »

Seru ya.. jadi hangat diskusinya kalo ada fanboy
Lanjut lanjut...

(banyak banget smiley pinguin lari... )
shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Wed Sep 24, 2014 15:13

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by shoepatu »

yg menang swift sport




eh mitsubishi colt jg oke banget nih wkwkkwkw , si tsuchiya lucu banget :mky_02:

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by madcat015 »

pckupelan wrote:
FRD wrote:Seperti di wrx nya om pckupelan ya, stabil di kasur yang basah...err maksud ane jalanan yg basah :cupss:

:ngacir:
hah kasur basah...? mana muat kasur oom hahaha....
gw akuin awd sangat stabil di kasur basah..eh jalanan basah..seperti sabda bapak harist...kalau understeer, digas aja :mky_03:

Setuju bli pc, kalau AWD understeer, monggo di gas... Kalau RWD understeer, itu masalah... :big_slap: monggo berdoa sambil urut pedal gas pelan2... :ngacir:


Mazda ane bisa muat kasur spring bed, bantal dan guling tanpa kesulitan :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:



........................................................ :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by DOHC »

ad yg foto gantungan baju di mobil...

ide bagus, nanti coba pasang jg ahh... lmayan buat gantung baju2, jas d mobil... in case mendadak perlu pake pakaian formal...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

b0ku wrote:
artoodetoo wrote:Nthong enthong :big_biglaugh:
Dikira di sini itu belum pernah pada nyetir Freed.
Ganteng ganteng gini saya pernah nyetir Freed. Mobil horor gitu.
:mky_03:
kalo nyetir freed aja horor berarti loe kagak punya skill kali gimana mau nyetir avanza kalo nyetir freed aja ud horor :ngacir:

apa gwnya yg terlalu jago?? i dont think so??? :ngacir:
Lu lebih jago daripada gw?
Eh ntong, belum tau ye kalo ane itu juara kontes pengemudi terbaik nasional. Eventnya aja diliput TV nasional. Ente kalo ikutan event ini, baru audisi aja udah gugur.
Saat itu di final ane ngalahin MadCat dengan skor 95-81.

Nih sertifikatnya
Image
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net