b0ku wrote:-cut-
sorry mod saya emang hobby ngebut tapi saya jg gak mau nyelakain orang di jalan makannya saya gak sembarangan pilih mobil yg pasti yg pertama diliat handling, presisi baru speed mahal belom tentu safe murah juga belom tentu gak safe itu aja intinya
Yes2... Hobi ngebut memang hobi yang bikin ketagihan... All the adrenaline rush and macho feeling...
Handling dan presisi mobil memang menentukan. Tapi bukan faktor penentu apakah kita akan selamat dalam morning run berikutnya...
Contoh, mobil Formula 1 atau mobil rally... Handling, presisi, power, transmisi, sampai driver semua nya dalam skala 15 dari 10. Tetap aja terjadi insiden... Why?
1, Human error
2. Physics... Sekencang2nya mobil, sekuat2nya mobil, sehebat2nya mobil di desain, pasti akan tunduk pada hukum fisika. Belok di tikungan top speed? Efek sentrifugal dan gesekan. Siap2 body roll dan under/oversteer... Ngerem mendadak, siap2 mengalami momentum = kecepatan x massa. Itu 2 ton besi melesat kencang...., entah berapa energy nya. Makanya kalo tubrukan, bunyi nya kayak bom.
3. Mekanikal error. Ga 100% mobil dalam keadaan sangat baik. Bisa jadi ada elektronik yang fail, ban meletus, atau apapun itu...
4. Kondisi jalan. Lubang, batu kerikil, air, FoD...
5. Nasib. Kl memang ditakdirkan menghadap sang Great Maker, biar naik tank juga mokat.
Ane ga meragukan kemampuan ente ngebut...
Cuman, drive safe, bro. Mending kalo kecelakaan dan mati sendirian... Kalo mobil tiba2 selip dan terbang ke jalur sebelah? ke arah bus berisi anak2 TK? Do think about that...
pckupelan wrote:
entah kenapa GD3 idsi cvt gw ndak pernah bisa lari di atas 160kmh
abis itu pasti bau sangit hahaha....
Wakakakkaka, ane pernah bawa City iDSI matik sampe 165kpj... Aroma kopling benar2 menggugah selera... jadi pengen ke bengkel untuk cek CVT...