Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by walid_007 »

betul juga kata mbah e mitsubishi


honda tahun segitu jg masih jaman ny ababil lulus kuliah annn....wkwkkw sama lah kaya honda sekarang

*hormat pada lancer dan galant
engine roaring!
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

maskopat wrote:
M90 wrote:Di era 80-an dan 90-an, Bokap ane pernah punya Honda Civic 3 generasi, Civic Excellent, Civic Wonder dan Grand Civic LX dan Civic Nouva. Di eranya, Civic tsb bisa dibilang memiliki mesin terbaik di kelasnya dan tentu saja handling khas honda yg nikmat diajak dansa di jalanan.

Di jaman itu juga Honda lagi jaya2nya di F1. Punya Honda rasanya bangga, mempunyai mobil Jepun yg "superior" dibanding Toyota, Mazda dll.
tahun 80-90-an? hehehe... speed freak gak akan pilih honda... :big_weee:
Idem.....

G pernah pke honda jadi g tw seperti apa honda indonesia taun 90an....



Makanya ane nanya mesin vtec legendaris bseries pernah masuk resmi engga?

Klw engga..... ya ga jauh beda dgn skrng..

Cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by Jambangan »

baru pertama kali pake hando (CRV RE 2012) :ungg:
yg ane rasain sih kualitas interior lebih baik dibanding fortuner 2009 ane dulu
tapi bukan berarti kualitas interior fortie jelek lho yak :big_grin:
kalo hando2 lama belum pernah pake jadi ga bisa komen :ngacir:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by azu »

@ om billy
mesin B series cuma masuk di CRV gen 1 aja AFAIK

-------

sebagai kelahiran 90an awal, ane sih cuma bisa ngerasain gimana naik honda, belum bisa nyetir soalnya :big_blushing:

saat ane kecil, di keluarga besar ane hampir semuanya pakai Honda. Bokap dulu pakai Prestige; kakek pakai Genio; om pakai Excellent, trus ganti Wonder, udh gitu ganti Prestige, ganti Genio, dan terakhir ganti Cielo.. Jadi saat itu ane banyak ngerasain line up Honda 80-90 awal.. Dengan interiornya pakai plasti empuk, dashboard yang simpel tapi nyaman dilihat.. Untuk prestige, yg ane inget banget itu Power Steeringnya yg sangat ringan untuk HPS, bahkan dengan kelingking kecil ane saat berusia 7 tahun juga bisa diputer :D Untuk Prestige dan Cielo, ane ngerasanya itu mobil nyaman banget, hanya saja kaki-kakinya itu sering bunyi-bunyi meskipun udah bolak balik bengkel :mrgreen:

saat itu, image mobil-mobil yg ane tau waktu masih kecil:
Toyota: Mobil keluarga (terutama Kijang :mrgreen: ), utk sedannya sih Corolla ga ada matinya terutama Greco. Identik dengan nyaman..
Honda: Lumayan kencang dan irit, entah kenapa yg saya tangkap dulu sih iamge Honda cukup nyaman tetapi di bawah Toyota.. kalo sekarang kan identiknya dengan keras bantinganny :big_slap:
Mitsu: Kencang dan boros :mrgreen: sparepart mahal (om ane yang sering ganti mobil itu sempat punya Lancer SL, dan ini keluhannya :mrgreen: )
Mazda: Canggih, melebihi zamannya (speedo digital, suspensi adjustable), susah ngebenerinnya
BMW: Kenceng dan mahal. apalagi E36, kesannya sporty banget dan mobil impian anak kecil saat itu (termasuk ane :mrgreen: )
Mercedes: Mewah, mahal, dan nyaman. tapi ane sendiri baru ngerasain mercy saat om ane tuker Cielonya dgn W124, dan emang nyaman banget ternyata :mrgreen:

ane sendiri waktu kecil kayanya termasuk petrolhead, apalagi deket dengan om ane yang dulu doyan ganti-ganti mobil.. kalo om ane mau cari mobil, pasti ane diajakin dan rasanya seneng bisa coba naik ke bermacam-macam mobil.. om ane itu dulu langganan TopGear dan Autocar, pasti ane bawa kabur ke rumah.. padahal itu masih SD :mrgreen:

Akan tetapi.. saat ini di keluarga ane yang dulu semuanya fanboy Honda, sekarang justru udah pada ga pakai Honda.. Kecuali bokap masih piara Civic ES, itupun udah mau dijual karena dirasa ketuaan.. Rasanya sudah tidak berminat untuk memiliki Honda.. Padahal ane masih inget, dulu saat AvaNia pertama keluar, bokap sama om ane bilang "kalau Honda ngeluarin yg sekelas, boleh nih dibeli", tapi saat sekarang Honda ngeluarin Mobilio malah ga berminat dan kami merasa itu bukan Honda yang kami kenal lagi..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

@Om azu
B20 yah? Non vtec ya hehe....

Bseries vtec tu sadis2 ...... b16b 1600 cc 185ps @8200 rpm.... extraordinary, karna mbl jaman skrng n.a jarang yg ouputnya kya gini
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by azu »

kayaknya Honda tahun 90an dulu ga masukin B series VTEC karena dulu salah satu yang dikenal orang-orang dari Honda adalah mesinnya yg irit.. kalau yg masuk B series kan agak susah dibilang irit.. malah jadi saingannya Mitsu yg imagenya kencang :mrgreen:
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

azu wrote:kayaknya Honda tahun 90an dulu ga masukin B series VTEC karena dulu salah satu yang dikenal orang-orang dari Honda adalah mesinnya yg irit.. kalau yg masuk B series kan agak susah dibilang irit.. malah jadi saingannya Mitsu yg imagenya kencang :mrgreen:
Owh.. iritnya yah....

Jadi yg d omongin suhu2 d atas yg missing d honda skrng memang bukan performa ..

Karna dari awal tahun 90an yg populer dimasukin disini memang bukan mesin honda yg legendaris kencengny....

Mitsu juga bukan yg mivec rivalny bseries vtec yg masuk..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 709
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by azu »

itu sih yang image Honda yg saya dapet dulu dari pendapat orang-orang di sekitar :D

apa mungkin image Honda dulu yg lain adalah salah melangkah lebih cepat dibanding pesaing utamanya (toyota) dulu? :e-think:

Honda lebih dulu pakai VTEC (Ferio 1996, Cielo 1996), sedangkan Toyota sendiri pakai VVT-i utk model lokalnya setau saya di Camry 2003 sedangkan Corolla baru di Altis 2005..
Di Maestro, Honda pertama di kelasnya pakai reflektor kristal, AC digital(?).. Toyota pakai reflektor kristal pertama di ANC 1999:D
utk EFI, baik Honda dan Toyota didahului sama Mazda dan Nissan seinget ane..

cuma pendapat ane yang cuma bocah pada saat 90an dulu :mky_01:

Oiya ada yg ane inget lagi.. Body Honda pasti kalah kekuatannya, utamanya terhadap karat.. Umumnya Honda mudah sekali karatan.. dari mobil-mobil Honda yg dulu pernah ada di keluarga besar saya, yang tidak keropos hanya Genio kakek yg memang mobil asli Bandung.. utk yg lainnya pada keropos semua, apalahi Prestige bokap yg mutasi dari Jakarta.. itu mobil prah bgt dah keroposnya, bahkan inget pernah ngelewatin banjir sampai sendal saya mengapung karena air masuk dari lubang keroposan di lantai :mky_01:
Last edited by azu on Tue Jan 28, 2014 14:13, edited 1 time in total.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

Pernah baca entah di mana, kemungkinan di SM ini juga.
Toyota memang relatif kurang agresif dalam menerapkan teknologi2 terbaru karena menunggu teknologi tsb proven terlebih dahulu. Setelah mantap, barulah dia pakai. Itu karena memang tujuannya lebih ke reliabilitas.
Jadinya wajar kalau relatif lebih banyak melihat Toyota tua di jalanan ketimbang Honda misalnya.

CMIIW cwie mie miauw miauw
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by madcat015 »

Akhirnya..... lappie dan keyboard...

Waktunya curcol... :mky_01:

Trit ini memang menggelitik... bukan bokong yang digelitik, tapi nalar dan akal sehat...

Jujur, ane dulu suka sekali sama Honda sejak ane dapat SX8GM MT dengan D15series enjin yang ajib. Pertama kali nyetir ni boil: "Beuh! Ini mobil bagus..." *wajar, mobil paling mewah yang pernah ane setir taon 2003 dulu cuman TAFT...* :ungg:

Di jamannya, bentuk SX8GM bener2 cakep, long nose, low body profile, dan bokong yang elegan. Benar2 terlihat desain 3-box dari sebuah sedan... :cupss:

Kualitas interior baik, meski pakai hard plastik tetapi hard plastik berkualitas dengan kontur yang lembut dan penampilan yang elegan, dan durable... tahan lama... Door trim nya yang bisa bikin mobil 400jt jaman skr malu... Di bagian atas diberi busa empuk berwarna hitam dengan fabrik beludru halus hingga sandaran. ga ada plastik terlihat sama sekali di bagian atas... :off_good_job:

Tetapi yang jadi kekuatan SX8, adalah D15 enjin nya. Teman ane mengoprek D15B1 nya hingga 135hp, tanpa turbo... Ane ganti ECU Mugen, suspensi Mugen, dan pasang turbo di D15A1. Sprint 0-100 dalam 8 detik, transmisi kewalahan. Rencana ganti punya Integra 6sp MT, tapi ga pernah dapat barang. SX8 temen ane dapat 0-100 dalam bracket 6-7 detik, berkat diet ketat dan exhaust system ajib. :e-whistle:

D15 series, enjin terakhir yang menggunakan besi cor untuk membuat blok nya, brutal karena dapat digeber melewati redline dan mesin nya tidak akan mengeluh. VTEC power benar2 terasa... raungan nya bikin ketagihan.

Chassis benar2 dikembangkan untuk sedan, bukan turunan. Memang parah kelengkapan nya jika dibandingkan sedan sekarang yang penuh gimmick elektronik. SX8GM hanya punya mesin, transmisi, suspensi, rem, dan steering. Benar2 spartan tanpa ABS, EBD, MID, atau apapun.

Nah, SX8 ini merupakan sedan compact terakhir Honda yang menggunakan Full Independent Suspension System di ban belakang. Saat kehancuran dimulai dengan munculnya City Aria yang berbagi chassis dengan Jazz GD, suspensi FIS dihilangkan, diganti dengan torsion beam yang lebih murah...

For the sake of cost? bah! :big_slap:

For the sake of profit, that is...

Sejak Jazz GD rilis, ane hanya melirik Civic FD1 dan Accord CM5, juga CP2. Sudah, ane ga pernah melirik line up lainnya.... setidaknya, sedan2 tersebut masih layak ane sebut dengan sedan Honda. Sporty, good looking, dan cukup fun to drive.

Entahlah, sekarang ane semakin apatis melihat line up Honda yang berkembang. Memang tuntutan untuk mengais kue di segmen gemuk 150-200jt an, tetapi built quality dan soul Honda telah hilang.

Ane telah mencoba Brio DD, CRV RM, Accord CR2, dan CRZ... hambar... ane sampai bingung..., mulai dari bentuk, kualitas material, dan pengalaman mengemudi sebuah Honda yang identik dengan "irit dan kencang".

Kemanakah semua jiwa mobil Honda, kemanakah fun to drive Honda, kemanakah raungan VTEC yang menyenangkan itu? :big_childish:

I am a big fan of Honda, but my next car, definitely wont be a Honda. :shrug:

*maaf atas curcol ane... post ane hanya pendapat pribadi ane semata...* :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imingwahyudi »

Neubie coba berpendapat sikit tentang Honda yah suhu hehehehe...

Awal neubie kenal Honda yaitu Maestro dan Grand Civic, di kisaran tahun 97an. Enak yah, terlebih Maestro. Interiornya berkelas banget. Flippable AC panel, ambient temp yang akurat. Kebetulan koko neubie suka kasih kesempatan neubie buat gantiin gigi Maestro pas jalan. Duh enak dan presisi, jauh sama Kijang kotak yang jauh travelnya dan keras. Grand civic hanya sebagai penumpang manis di belakang...

Ke era noughties, neubie sempet duduk di all new Type Z di showroomnya. Sales nya cuma senyum lihat bocah 9 taun berpur pura lgi nyetir di dalam Type Z. Dan tetap, saya masih merasakan feelnya Maestro disana... Di saat itu juga, koko saya ada rejeki untuk pinang CRV first gen, dan saya jatuh hati sama respon mesin yang ga ndut ndutan, dan tombol kipas yang gradual sekali :mky_02:

Fast forward ke 2005...ada coba CRV 2.4 facelift...puas sama audionya yang surround...tenaganya yang beuh buas...sering kesentak di bangku belakang :mky_01:

2008..sohib ada yang pinang 1st gen Jazz RS..sangat advanced di kelasnya. Flappy paddle...fully featured...harga yang masuk akal. Juga Civic FD yang simply...best car in my eyes....at that time

Sesudah itu...2009 ongoing...hancur....DOHC diganti SOHC. Softpad ganti ember. Panel gap diganti jurang. Harga mahal diganti err....sangat mahal. Not to forget...target audience berubah.

Contoh? Krum kruman Jazz baru tersedia di 2010an...dan ga cuma Jazz saja. More evidence...gaya modifikasi yang...sorry...hella stanced? Dont get me wrong...it looked...sick! Sick as your leg bitten by a tiger.

Thats why...mostly yang saya kenal sebagai Honda lovers...had moved. Mazda, VW, dan Toyota.... Toyota man! Toyota lebih pintar menjaring kenalan saya daripada Honda...atau memang, Honda sudah ga concern kepada 'kami'...absolutely no SARA here...just a bloke who wished, Honda is trading its chunk of chrome into something like...softpad interior? Double camshaft instead of.... Taffeta White paintjob? Better designer than... Jonfis' mansion refurbishment?

:big_childish:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imsus2c »

Seumur-umur, punya honda juga 1 (Ody RA)
Itupun juga semi-dinas, alias buat kantor

Punya 1 ini, yang ada ribet dan manja terus...., sekarang lagi pusing mikiri gearbox-nya yg jebol :e-wall:
Mau kenyamanan, ternyata ada sodara se-garasi yg lebih nyaman
Mau fun-to-drive, sodara segarasi juga ada yg lebih enak, terutama buat luar kota
Irit juga engga...

Sorry, berhubung yg bener2 pelihara cuma 1 itu, ya mungkin kesannya terlalu subjektif
Tapi minimal udah ngerasain sendiri H tegak :mrgreen:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imingwahyudi »

imsus2c wrote:Seumur-umur, punya honda juga 1 (Ody RA)
Itupun juga semi-dinas, alias buat kantor

Punya 1 ini, yang ada ribet dan manja terus...., sekarang lagi pusing mikiri gearbox-nya yg jebol :e-wall:
Mau kenyamanan, ternyata ada sodara se-garasi yg lebih nyaman
Mau fun-to-drive, sodara segarasi juga ada yg lebih enak, terutama buat luar kota
Irit juga engga...

Sorry, berhubung yg bener2 pelihara cuma 1 itu, ya mungkin kesannya terlalu subjektif
Tapi minimal udah ngerasain sendiri H tegak :mrgreen:
Oddy 2000an yah om? :mky_03:
MPV yang nyaman oom...sayang kaki kakinya...dan ac nya :big_slap:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:Akhirnya..... lappie dan keyboard...

Waktunya curcol... :mky_01:

Trit ini memang menggelitik... bukan bokong yang digelitik, tapi nalar dan akal sehat...

Jujur, ane dulu suka sekali sama Honda sejak ane dapat SX8GM MT dengan D15series enjin yang ajib. Pertama kali nyetir ni boil: "Beuh! Ini mobil bagus..." *wajar, mobil paling mewah yang pernah ane setir taon 2003 dulu cuman TAFT...* :ungg:

Di jamannya, bentuk SX8GM bener2 cakep, long nose, low body profile, dan bokong yang elegan. Benar2 terlihat desain 3-box dari sebuah sedan... :cupss:

Kualitas interior baik, meski pakai hard plastik tetapi hard plastik berkualitas dengan kontur yang lembut dan penampilan yang elegan, dan durable... tahan lama... Door trim nya yang bisa bikin mobil 400jt jaman skr malu... Di bagian atas diberi busa empuk berwarna hitam dengan fabrik beludru halus hingga sandaran. ga ada plastik terlihat sama sekali di bagian atas... :off_good_job:

Tetapi yang jadi kekuatan SX8, adalah D15 enjin nya. Teman ane mengoprek D15B1 nya hingga 135hp, tanpa turbo... Ane ganti ECU Mugen, suspensi Mugen, dan pasang turbo di D15A1. Sprint 0-100 dalam 8 detik, transmisi kewalahan. Rencana ganti punya Integra 6sp MT, tapi ga pernah dapat barang. SX8 temen ane dapat 0-100 dalam bracket 6-7 detik, berkat diet ketat dan exhaust system ajib. :e-whistle:

D15 series, enjin terakhir yang menggunakan besi cor untuk membuat blok nya, brutal karena dapat digeber melewati redline dan mesin nya tidak akan mengeluh. VTEC power benar2 terasa... raungan nya bikin ketagihan.

Chassis benar2 dikembangkan untuk sedan, bukan turunan. Memang parah kelengkapan nya jika dibandingkan sedan sekarang yang penuh gimmick elektronik. SX8GM hanya punya mesin, transmisi, suspensi, rem, dan steering. Benar2 spartan tanpa ABS, EBD, MID, atau apapun.

Nah, SX8 ini merupakan sedan compact terakhir Honda yang menggunakan Full Independent Suspension System di ban belakang. Saat kehancuran dimulai dengan munculnya City Aria yang berbagi chassis dengan Jazz GD, suspensi FIS dihilangkan, diganti dengan torsion beam yang lebih murah...

For the sake of cost? bah! :big_slap:

For the sake of profit, that is...

Sejak Jazz GD rilis, ane hanya melirik Civic FD1 dan Accord CM5, juga CP2. Sudah, ane ga pernah melirik line up lainnya.... setidaknya, sedan2 tersebut masih layak ane sebut dengan sedan Honda. Sporty, good looking, dan cukup fun to drive.

Entahlah, sekarang ane semakin apatis melihat line up Honda yang berkembang. Memang tuntutan untuk mengais kue di segmen gemuk 150-200jt an, tetapi built quality dan soul Honda telah hilang.

Ane telah mencoba Brio DD, CRV RM, Accord CR2, dan CRZ... hambar... ane sampai bingung..., mulai dari bentuk, kualitas material, dan pengalaman mengemudi sebuah Honda yang identik dengan "irit dan kencang".

Kemanakah semua jiwa mobil Honda, kemanakah fun to drive Honda, kemanakah raungan VTEC yang menyenangkan itu? :big_childish:

I am a big fan of Honda, but my next car, definitely wont be a Honda. :shrug:

*maaf atas curcol ane... post ane hanya pendapat pribadi ane semata...* :ungg:
Kisah pilu sang mod kucing kepada Jonfis :ungg:
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by jekael »

Jadi penasaran sama mobil2 Hando jaman dulu yang pake engine B series atau D series. Kalo dipake di jalanan macet sekarang mubazir nggak ya tuh mesin ajib...
Hando sekarang sepertinya udah belok arah, dari strength perform ke efisiensi, dari eksklusifitas ke market volume oriented "meski salesnya masih rada arogan sih" hehehe... Hando masih belum pengalaman buat mobil merakyat, Dan entahlah itu suatu langkah tepat dan berani atau justru blunder...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

D15 d city sx8 vtec g sih? Std outputny brp?

Jadi memang bseries vtec g pernah masuk resmi y?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ZombiEE »

maskopat wrote:
M90 wrote:Di era 80-an dan 90-an, Bokap ane pernah punya Honda Civic 3 generasi, Civic Excellent, Civic Wonder dan Grand Civic LX dan Civic Nouva. Di eranya, Civic tsb bisa dibilang memiliki mesin terbaik di kelasnya dan tentu saja handling khas honda yg nikmat diajak dansa di jalanan.

Di jaman itu juga Honda lagi jaya2nya di F1. Punya Honda rasanya bangga, mempunyai mobil Jepun yg "superior" dibanding Toyota, Mazda dll.
tahun 80-90-an? hehehe... speed freak gak akan pilih honda... :big_weee:
:mky_05: :mky_05: :mky_05:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by madcat015 »

Begitulah bro iming... ane skr ga merasa seantusias dulu saat melihat Ahond baru di showroom..., kecuali para sales konter dengan sapaan yg menggetarkan iman.

"Selamat pagi koko madcat..." :cupss:

"Morning sweethearts..." *sambil tebar senyum* :big_smoking:



BTT...

Meski ane nyetir Mazda, tp old hondas ttp sanggup bikin ane menoleh... CityZ, Accord VTIL 1999, Civic Wonder, Prelude, S2K, Estillo, CM3/5, FD1/2, CRV RD1, dan sodara segenerasinya.

They are such beautiful cars... old hondas never die, they're just getting faster and more priceless. :mky_02:

@bro billy: D15B1 di 110-115hp... sementara D15A1 di 105-108hp...
Last edited by artoodetoo on Tue Jan 28, 2014 15:15, edited 1 time in total.
Reason: kalo menulis emoticon, jangan lupa diakhiri tanda : ya :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

^^
bukan D15B 3stage vtec yah? yg 130ps @7000rpm.... :mky_03: :mky_03:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by hitutbaw »

Biar panas...
Di segmen sekelas ada gak toyota yg lebih enak disetir dibanding honda??
Jaman dulu atau skrg...
Tariiikk...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by artoodetoo »

hitutbaw wrote:Biar panas...
Di segmen sekelas ada gak toyota yg lebih enak disetir dibanding honda??
Jaman dulu atau skrg...
Tariiikk...
Corolla GTi

*kata om Kopat sih* :big_biglaugh:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by ricz »

Ahond jaman skrg irit yak...? :big_think:

Koq Jazz GE tmn gw cmn mentok 1:7 doank?
2021 Fortuner VRZ
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by madcat015 »

@bro billy: kayaknya bukan yg 3-stage VTEC... tapi 115hp dengan bobot 990kg... beghh... ga heran sedan ahond jago ngibrit... :ngacir:


@om hitut: ada... Toyota MarkX...

Salah satu medium saloon paling menyenangkan yg ane pernah setir dari jajaran kaleng Jepun. :mky_02:

@moot droid: errr... mungkin baru kali ini di SM yak, ada momoot edit postingan momoot yg lain... :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by billyd1773dz »

ricz wrote:Ahond jaman skrg irit yak...? :big_think:

Koq Jazz GE tmn gw cmn mentok 1:7 doank?
tergantung jalan :mky_01: :mky_01: d sebelah fiesta ada yg galau 1:7 juga

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa

Post by JESKONENG »

sy sempat pake Jazz Vtec 2005 sejak baru selama 3 taun (oprek abis2an), dan ternyata Pug 306 th 99 yg sy pake skarang ini, jauh lebih nyaman dan kentjang ....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999