Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:
Ga kok om. Saya pernah TD beberapa Motor Trike ini. Dinaikin beban gas tabung biru pulak.
Ini motor trike gearnya guede guedeee.. Makanya baru jalan 40km per jam aja udah nggerung gerung kayak Katana dipaksa lari 100 di tol.
Memang karena didesain setengah pikap, gear super kasar, efeknya hanya bisa jalan pelan. Kan yang dibutuhin hanya torsi buat menghela beban berat. Orang sini aja yang lebay maunya kuenceng.
Itu sama aja dengan macam biker bebeker berkhayal jadi Rossi kesiangan..
Turunan dan setengah kopling, ada rem tangannya masbro. Di sebelah kiri. Tenang, sekarang rem tangannya udah kuat.
Ngerem? Karena dia kuda beban, cocok kalau dibekali rem tromol depan belakang super gede. Kalo cakram, gue ga jamin dah.
Makanya kalau mobil mobil gambot, gue ketawa dalam hati aja kalo mintanya empat rodanya cakram semua, sedangkan bobot mobilnya aja udah 2 ton. Belum kalo diisi 7 orang..Say 75kg each, means tambahan 525kgs. Berati bobot akan 2,5 ton.
BTT ah..
Motor trike untuk usaha, gue setuju banget. Gue banget itu. Gue udah bilang ke bini, kalo beli Esemka pikap atau LCGC atau pikap seken masih mahal;mana belum bayarin perbaikan khas mobil seken, mendingan motor gerobak aja, murah, mudah, kuat juga. Lumayan lah buat kecil kecilan buka lapak..
Rem cakram :
sebetulnya keunggulan rem cakram adalah soal respons yg lebih cepat, sedang daya menahan beban sebetulnya rem2 tromol itu lebih kuat, di truk2 tambang / tractor head penarik kontener juga rem-nya tromol (Drum)
Triwil mau ngebut2 : Itu sama aja dengan macam biker bebeker berkhayal jadi Rossi kesiangan..
munyuy2 wrote:
bohong itu lcgc sasarannya u/ pemotor biar pindah ke mobil.. terlalu jauh kelas nya bebek 10 jt-an ke 100 jt-an
yg bener pasarnya kelas middle yg pengen kasih mobil ke istri / anak buat anter-jemput
Very agree
ujung2-nya LCGC yg beli ya kaum "the have" utk mobil ke 3 / ke 4, buat anaknya sekolah / kuliah / baru masuk kerja, dll.
Or at least yg baru punya satu MPV compact kayak pansah / Sepin / Ertoge....nah skg 2nd car ya sitikar murah meriah
Setuju ada mobil murah, dengan cc kecil. Kabarnya di Jepun sana juga ada insentif bagi mobil2 kecil (kei), kan?
Bueuk_32 wrote:
Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
Ini mustinya jatah pemda utk bikin aturan:
1. Memanjakan orang yg ingin make transportasi umum, dan
2. Membebani siapapun yg make kendaraan pribadi.
Dgn catatan, kalo yg no 1 belum beres, jangan melangkah ke no 2. Caranya bisa macem2, mulai dari pajek sampe perparkiran.
Bueuk_32 wrote:Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga. Dalam berbagai hal, kalau menolak-mendukung itu masih berdasar pada egosentris, ya ga akan pernah bener. Kalau menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt karena kita merasa mampu beli mobil baru diharga 200 jtaan, ya mestinya malu ya.
Pasar mobil yg volume penjualannya paling besar kan memang ada di kelas harga 100-300 jtaan kurang lebih. Ini yang kentribusinya paling besar terhadap kemacetan sebenarnya. Nah, berani ga kalo kita menentang pemerintah menjual mobil jika harganya dibawah 500 jt? Penolak LCGC yg belum mampu beli mobil diatas 500 jt pasti ga setuju. karena kepentingannya jg terusik. Itu alasan saya mengatakan penolakan LCGC masih berdasarkan egosentris. Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt
Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
Menurut saya sih, masalahnya solusi2 cerdas mengatasi kemacetan belum diterapkan, tau2 mobil LCGC sudah digelontorkan.
Ibarat sakit belum diobati, malah ditambahi dengan infeksi baru. Ya makin susah sembuhnya.
Saya pikir bukan setuju/tidak setuju atau boleh/tidak boleh LCGC ini diluncurkan, tapi waktunya yg belum tepat.
IMALY CMIIW Just my 2 byte
Bueuk_32 wrote:Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga. Dalam berbagai hal, kalau menolak-mendukung itu masih berdasar pada egosentris, ya ga akan pernah bener. Kalau menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt karena kita merasa mampu beli mobil baru diharga 200 jtaan, ya mestinya malu ya.
Insentive sebaiknya tepat sasaran......mobil under 100 jt yg tepat bagi kaum petani / pekebun / nelayan di daerah terpencil mestinya yg bersifat Utility spt Micro Pick up yg 4X4 atau Micro D-cab 4X4 dgn Ground clearance tinggi
Micro D-Cab juga dapat berfungsi sbg mobil keluarga saat wiken.....malah bisa dipake berpetualang (Off Road)
wong jalanan di daerah terpencil banyak yg masih jelek, mo pake sedan / hatchback siap2 aja belanja Balljoint / Tie Rod / shockbreker setiap tahun...or sukur2 dek bawah gak rusak krn sering mentok
artoodetoo wrote:Menurut saya sih, masalahnya solusi2 cerdas mengatasi kemacetan belum diterapkan, tau2 mobil LCGC sudah digelontorkan.
Ibarat sakit belum diobati, malah ditambahi dengan infeksi baru. Ya makin susah sembuhnya.
Saya pikir bukan setuju/tidak setuju atau boleh/tidak boleh LCGC ini diluncurkan, tapi waktunya yg belum tepat.
IMALY CMIIW Just my 2 byte
Kalo MRT di kota2 besar Indo udah spt Sing / HK, ya silahkan dah
ee di Sing sendiri biar MRT udah kemana mana tetep gak ada mobil murah tuh.......udah itu pake COE pula yg harganya selangit....hehehe
Nggak apa-apa jugalah ada mobil LCGC, teman-teman kita yang baru mampu beli mobil seharga itu kan juga berhak untuk tidak kepanasan kehujanan, anak-anaknya juga punya hak yang sama untuk bisa menikmati naik mobil.
Ada atau tidak ada LCGC toh jakarta tetep aja macet. Menekan penjualan mobil nggak akan efektif kok buat mengurangi kemacetan. kalau niat supaya nggak macet ya kasih transportasi publik yang nyaman dan murah, trus naikin harga BBM di kota-kota besar setinggi-tingginya, naikin tarif parkir setinggi-tingginya. Tapi ya itu, sebelumnya pastikan dulu ketersediaan transportasi publik yang layak, nyaman dan murah.
Kadang sedih jg ngeliat 1 keluarga bawa 2-3 anak boncengan di bebek...
Emang klo mau ngontrol kemacetan ya bikin parkir mahal, bensin mahal (diimbangi dgn kenaikan oktan jd 92) tapi jg bikin transport umum makin bagus spt bus, kereta MRT dll...
setju dengan om om pakdhe pakdhe tante tante semua
artoodetoo wrote:Menurut saya sih, masalahnya solusi2 cerdas mengatasi kemacetan belum diterapkan, tau2 mobil LCGC sudah digelontorkan.
Ibarat sakit belum diobati, malah ditambahi dengan infeksi baru. Ya makin susah sembuhnya.
Saya pikir bukan setuju/tidak setuju atau boleh/tidak boleh LCGC ini diluncurkan, tapi waktunya yg belum tepat.
IMALY CMIIW Just my 2 byte
jadi penasaran dengan yg di bold
kira kira kapan waktu yg tepat untuk diluncurkan?
dan menunggu "tepatnya" ini apakah waktu kita cukup untuk menanggulangi imbas negatif yg dituliskan pada makalah panjang lebar itu.
Kalo ane sih setuju² aja dgn lcgc.
Kalo dipikir-pikir, sebenernya tujuan pemerintah cuman 1: Melindungi indonesia dari serbuan produk lcgc cbu negara lain (baca:thailand). Sebelum kebijakan lcgc ini muncul, kita udah diinvasi ama brio & mirage yg cbu thai. Apalagi ntar mulai taun 2016 AFTA mulai berlaku, bea impor jd 0 (CMIIW). Kalo nggak ada kebijakan lcgc, pabrikan yg punya fasilitas produksi di thai jd males inves di indonesia. Ngapain susah² inves di indo, lha wong ngedatengin produk cbu aja gak kena biaya kok.
Gitu aja sih kalo cari sudut pandang nubi.
totumtotum wrote:Kalo ane sih setuju² aja dgn lcgc.
Kalo dipikir-pikir, sebenernya tujuan pemerintah cuman 1: Melindungi indonesia dari serbuan produk lcgc cbu negara lain (baca:thailand). Sebelum kebijakan lcgc ini muncul, kita udah diinvasi ama brio & mirage yg cbu thai. Apalagi ntar mulai taun 2016 AFTA mulai berlaku, bea impor jd 0 (CMIIW). Kalo nggak ada kebijakan lcgc, pabrikan yg punya fasilitas produksi di thai jd males inves di indonesia. Ngapain susah² inves di indo, lha wong ngedatengin produk cbu aja gak kena biaya kok.
Gitu aja sih kalo cari sudut pandang nubi.
Make sense...dr sisi investment
tapi di pikir2 sedih yah........skg negara2 bisa "diadu domba" scr halus oleh korporasi swasta.......
Kapan yah bisa spt India dan China yg Pemerintah-nya punya Power & Pride......korporasi2 swasta tunduk aturan main Pemerintah......
Tapi di Thailand juga biar produk sesama ASEAN Bea masuk 5% saat ini, tokh buktinya H. Prit produksi Indo di sana harganya jadi mahal um......konon Frit kecil 1500 cc kena sekitar 900 rb - 1 jt-an baht....sedangkan 42ner 3.0 D4 D AWD Matic Full Spec buatan Thai cuman sekitar 1,4 jt sekian - 1,5 jt baht......Ipah TR-FE buatan Indo di sana juga relatip mahal...........sehingga Prit dan Ipah bensin di sana kurang jalan