Page 4 of 5

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 4:57
by kunaskun
ChZ wrote:Innova buas... hahahaha...

Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...

I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
di turbo repot om, karena kit ga ada juga ruang mesin ga cukup karena knalpotnya masih sistem mobil lama yang langsung ke belakang jadi piping muter2 dan problem di packing blok atas gampang rembes + lemah di seal coil over plug. di dastek masih agak lumayan walau ga banyak banget improvenya.

saya si masih kepengen nih, sayang unit termudanya tahun 2007 atau 2008, sudah mulai "tua" untuk dibeli sekarang. terus captain seat-nya modelnya beda dengan innova varian luxury karena ini bisa bisa full fold (atau ga bisa ya) juga lebih lega dan nyaman.

kalau lawan D4D oprek cuma modal plug n play tuning chip si saya prefer D4D karena lebih buas. tapi 2.7 ini bukan buat gituan, tapi buat smooth driving. gimana juga halusnya diesel tetep ada geter di rpm tertentu dan kecepatan tertentu, kalau ini smooth dan well engine displacement size never lied, sensasi tarikan turbo diadu torque akibat engine size emang beda :mky_03: dan ini mesinnya premium-able kalau amit2 ga ketemu pom bensin jualan pertamax :wkkk:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 5:09
by ChZ
kunaskun wrote:
di turbo repot om, karena kit ga ada juga ruang mesin ga cukup karena knalpotnya masih sistem mobil lama yang langsung ke belakang jadi piping muter2 dan problem di packing blok atas gampang rembes + lemah di seal coil over plug. di dastek masih agak lumayan walau ga banyak banget improvenya.

saya si masih kepengen nih, sayang unit termudanya tahun 2007 atau 2008, sudah mulai "tua" untuk dibeli sekarang. terus captain seat-nya modelnya beda dengan innova varian luxury karena ini bisa bisa full fold (atau ga bisa ya) juga lebih lega dan nyaman.

kalau lawan D4D oprek cuma modal plug n play tuning chip si saya prefer D4D karena lebih buas. tapi 2.7 ini bukan buat gituan, tapi buat smooth driving. gimana juga halusnya diesel tetep ada geter di rpm tertentu dan kecepatan tertentu, kalau ini smooth dan well engine displacement size never lied, sensasi tarikan turbo diadu torque akibat engine size emang beda :mky_03: dan ini mesinnya premium-able kalau amit2 ga ketemu pom bensin jualan pertamax :wkkk:
Hehe ya klw berduit kan custom bisa oom... Ada juga koq Innova 2.0 Turbo... Tenang aja... semua bisa asal berduit (dan tau bengkelnya dimana).

Angan-angan saja... mayan buat ngerjain D-4D power nanggung nakal di jalan...

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 8:25
by kunaskun
ChZ wrote:
Hehe ya klw berduit kan custom bisa oom... Ada juga koq Innova 2.0 Turbo... Tenang aja... semua bisa asal berduit (dan tau bengkelnya dimana).

Angan-angan saja... mayan buat ngerjain D-4D power nanggung nakal di jalan...
:mky_07: :mky_07: :mky_07: niat akhirnya itu :mky_03: awas ngeremnya susah :big_grin:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 9:39
by boostedgang
ChZ wrote:Innova buas... hahahaha...

Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...

I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
pernah liat fortuner 2TR turbo cmn dapet 230hp dan ownernya bingung ud bayar mahal tp cmn dpet segitu

Re: RE: Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 12:31
by ChZ
boostedgang wrote:
ChZ wrote:Innova buas... hahahaha...

Personal opinion saja kalo disuruh milih D-4D atau 2.7V saya masih milih 2.7V... Walaupun D-4D dibilang oprekable lebih irit bisa mimik solar...

I just like large sized petrol engine more... Dan 2TR-FE itu sangat underspec untuk sebuah mesin 2700cc (160hp, kecil dibanding CR-V K24 yang di zaman itu sudah 166hp dengan 300cc lebih kecil). Jadi kompresi masih bisa dinaikkan, oprek intake-exhaust, pnp... Mungkin overstroke ke 2900cc (?) atau turbo sekalian... i wonder how much power it will make... 2700cc Turbo Innova...
pernah liat fortuner 2TR turbo cmn dapet 230hp dan ownernya bingung ud bayar mahal tp cmn dpet segitu
Spek nya kayak gimana dl oom? All stock internals? Klw all stock internal si wajar....

230hp uda cukup lah buat ngerjain d4d power tanggung... :ngacir:

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 12:40
by DOHC
fortie bengsin sebenernya dibilang boyo yahh ga jg sehh... maen2 in D3-D ama pertahanin rpm ideal jg ud enak koq ngacir nya...

ane perna bawa fotie bensin plat merah... nyetir ala kesurupan jg lebi enak drpd 1TR matic... apalagi tuh fortie dicekokin pertamax mulu... jalan lintas propinsi berasa raja jalanan... nyalip2 terus..

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 12:48
by reyhannaufala
Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua, :big_blushing:

Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot :ungg:

Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,

Pengen ane buat review nya juga segera deh :big_smile]

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 14:48
by grandis_GT
reyhannaufala wrote:Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua, :big_blushing:

Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot :ungg:

Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,

Pengen ane buat review nya juga segera deh :big_smile]
Wahh , Di tunggu reviewnya om :mky_02:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 16:52
by doge
NYoman wrote:
Saya jadi ingat di Dubai beberapa waktu yang lalu, saudara berotot innova pakai mesin V6 saya lupa displacement nya mungkin 4.0L? atau 3.0? Ada yang mau beli disini? =P
Iyes, di dubai fortie pke mesin 4.0 V6 (1GR-FE), krn disitu hrg bbm gila murahnya...

Bbrp PTN dpet itu fortie (sumbangan tam, cmiiw), versi LHD, 4x4, tranny AT 5spd, trim SR, bbrp bagian bodi dilubangi biar bs liat dlemnya...

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Nov 12, 2016 23:29
by arfs
Dulu pernah sekali naik Ipah bensin 2.7 V matic, memang buas tarikan nya.
Karakter nya beda sama ipah diesel yg udah di tune karena bisa di rev sampe 6000 rpm hehehe

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sun Nov 13, 2016 12:15
by reyhannaufala
grandis_GT wrote:
reyhannaufala wrote:Kebetulan ane masih nyimpen innova 2.0 V extra 2008, interior sama persis dengan 2.7 V hanya minus airbag aja , Jok kulit , doortrim kulit, Captain seat full size , Steering switch sama semua, :big_blushing:

Yaa tapi fc nya better lah dibanding 2.7, so so lah 6,7 - 7,7 dalkot , 11-14 lukot :ungg:

Btw, bener kata om kunaskun, Captain seat nya beda model sama tipe luxury 2009 keatas, model ini gabisa dilipat full kedepan buat akses row 3, jadi untuk akses row 3 bisa lewat tengah kursi row ke 2 , atau majuin sandaran kursi row dua dan sliding full kedepan,

Pengen ane buat review nya juga segera deh :big_smile]
Wahh , Di tunggu reviewnya om :mky_02:
Siapp om ditunggu aja , tugas kuliah masih numpuk hehe :big_childish:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Mar 03, 2018 7:04
by katumiri
Masih ngarep punya ini. Apalagi yg warna merah

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Mar 03, 2018 12:46
by alexwiranata
Rare item nih yg 2.7, walau gk efisien tapi tenaganya lumayan dari pada yg 2.0

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Mar 03, 2018 14:07
by LTZ
The 2TR-FE is a 2693 cc I4 gasoline engine. It features DOHC, 16 valves and VVT-i. Maximum power is 120 kilowatts (160 horsepower) at 5,200 rpm, and 246 newton metres (181 pound force-feet) of torque at 3,800 rpm with redline of 5500 rpm. The bore and stroke are 95 mm × 95 mm. Average fuel consumption using the JC08 method is 9.0 km/L (25 mpg‑imp; 21 mpg‑US).

The 2TR-FE received updates in 2015 to feature Dual VVT-i. The maximum power with Dual VVT-i is 122 kilowatts (164 horsepower) at 4,000 rpm, and 245 newton metres (181 pound force-feet) of torque at 3,800 rpm.

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sat Mar 03, 2018 23:45
by b8099ok
Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sun Mar 04, 2018 1:58
by NYoman
Lukot penumpang 5 sama barang msh dapat 1:10 an lho.. Lumayan irit itu buat salip2an pantura.. Malah sama ky T31 yg pakai cvt dpt nya segitu juga.. Cuma kalau dalkot worse dapat 1:6 😂😂

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Sun Mar 04, 2018 19:45
by exflowly
b8099ok wrote: ↑Sat Mar 03, 2018 23:45 Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?

Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.

Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Mon Mar 05, 2018 0:16
by b8099ok
exflowly wrote: ↑Sun Mar 04, 2018 19:45
b8099ok wrote: ↑Sat Mar 03, 2018 23:45 Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?

Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.

Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.

Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Tue Mar 06, 2018 21:18
by xtr40rd1n4rym4n
b8099ok wrote: ↑Mon Mar 05, 2018 0:16
exflowly wrote: ↑Sun Mar 04, 2018 19:45
b8099ok wrote: ↑Sat Mar 03, 2018 23:45 Baru kmrn dpt cust ipah 2.7,... Msh mint condition. Tune utk efisiensi n more torque. Mayan lah dpt 1:8,5 dalkot.
Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?

Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.

Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.

Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?
Om,

Sekalian nimbrung di thread ini, kl utk ipah 2.7 mau lbh balance dgn dapetin torsi dan power gede plus bisa lbh irit krn buat itk daily use perlu dimodifikasi apa aja ya?

Dan pernah sempet baca kl 2tr-fe ini dgn pemasangan rotrex c30-94 bisa gain sampai 280hp di media LN (unit: suv tacoma).
Nah kira2, butuh biaya brp tuh utk setup seperti ini?

Nuhun.
:mky_01:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Tue Mar 06, 2018 23:03
by 808BB
Dulu tahun 2005 pernah punya warna hitam.
Brand new. Dipakai sampai tahun 2010. Terakhir dijual km nya 40.000an.
Fc nya sekitar 1:6-7 untuk dalam kota. Ga beda dengan innova 2.0
Harga beli 270 juta. Sekitar 70 juta lebih mahal dari innova v
Alasan beli ini adalah airbag dan captain seat. Ditambah nunggu fortuner yang masih belum pasti masuknya.

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Wed Mar 07, 2018 0:22
by b8099ok
xtr40rd1n4rym4n wrote: ↑Tue Mar 06, 2018 21:18
b8099ok wrote: ↑Mon Mar 05, 2018 0:16
exflowly wrote: ↑Sun Mar 04, 2018 19:45

Dari remap doank dapet segitu om? Lainnya full standard?

Saya ada Fortuner bensin 2.7 peninggalan almarhum ayah ~ kemarin sudah modif ringan (trmsk pasang TB spacer) asal kaki sekolah bisa dapet 1:8 dalam kota. Atasnya juga ok, lari 160km/jam masih naik kondisi full load.

Apakah kalo di remap bisa lebih irit / torsi lbh gede lagi?
Full stock, itu mobil dipake ama temen bini ane buat anjem anak. Jd sering idle nunggu jam les"an anak. Not bad klo buat idle" dapet segitu. Kmrn dia requestnya utk econo tune. Jd ya atur afr utk lean burn safe.

Ente mau power gede atau irit? Tujuan tune utk daily atau jd fans pertamina?
Om,

Sekalian nimbrung di thread ini, kl utk ipah 2.7 mau lbh balance dgn dapetin torsi dan power gede plus bisa lbh irit krn buat itk daily use perlu dimodifikasi apa aja ya?

Dan pernah sempet baca kl 2tr-fe ini dgn pemasangan rotrex c30-94 bisa gain sampai 280hp di media LN (unit: suv tacoma).
Nah kira2, butuh biaya brp tuh utk setup seperti ini?

Nuhun.
:mky_01:
Yakin mau main SC? Internalnya kudu ganti jg. Ini tropis. Bahaya overheat mengintai.

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Wed Mar 07, 2018 0:47
by Syauqi
Hehe.. ini innova yang dulu jaman masih sd saya kagumi sampe sekarang masih kagum juga.. karena mahalll banget taun segitu nambah "dikit" udah dapet grandis. 60-70 juta lebih mahal drpd 2.0v matic, dimana itu banyak banget selisihnya karena dari luar sama persis cuma beda tulisan 2.7 dibelakang & samping. Kalo gak liat mesinnya, beda fiturnya sama tipe v kalo gk salah :
+ dual airbags
+ steering switch
+ head unit muat 6cd
+ seatbelt reminder penumpang depan
+ captain seat
+ jok & doortrim full kulit

Kayaknya itu aja deh..

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Wed Mar 07, 2018 3:48
by xtr40rd1n4rym4n
b8099ok wrote: ↑Wed Mar 07, 2018 0:22
Yakin mau main SC? Internalnya kudu ganti jg. Ini tropis. Bahaya overheat mengintai.
Nah,
untung nanya dulu... hahahaha
Kl mau naikin power significant tp tetap aman dipakai daily dan ga pusing pegangan tangan siapa utk 2tr-fe ini susah ya om?

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Wed Mar 07, 2018 3:52
by xtr40rd1n4rym4n
Syauqi wrote: ↑Wed Mar 07, 2018 0:47 Hehe.. ini innova yang dulu jaman masih sd saya kagumi sampe sekarang masih kagum juga.. karena mahalll banget taun segitu nambah "dikit" udah dapet grandis. 60-70 juta lebih mahal drpd 2.0v matic, dimana itu banyak banget selisihnya karena dari luar sama persis cuma beda tulisan 2.7 dibelakang & samping. Kalo gak liat mesinnya, beda fiturnya sama tipe v kalo gk salah :
+ dual airbags
+ steering switch
+ head unit muat 6cd
+ seatbelt reminder penumpang depan
+ captain seat
+ jok & doortrim full kulit

Kayaknya itu aja deh..
Sama Om,
Saya jg masi seneng bener ama ipah 2.7 ini asal tdk memusingkan konsumsi bbm nya ya (terutama di kemacetan)

Saya uda ada 1 tp dipakai buat bonyok di sby, nah ini lagi hunting2 yg masi terawat agak susah krn rata2 mobil ini dibuat kerja harian pake sopir kebanyakan..

Dari impresi nya mobil ini enak torsi bawahnya, jadi kl kita ngurut gasnya speedo sih konstan naik tanpa banyak kendala, tp bila dibejek, raungan cenderug lbh kencang drpd larinya
:mky_03:

Oleh sebab itu lg coba mempelajari apa2 aja yg bisa dimaksimalkan utk mengeluarkan potensi maksimal mesin ini.

:mky_01:

Re: TAM luncurkan Innova 2.7V

Posted: Wed Mar 07, 2018 6:29
by fikrebi
Harusnya venturer bensin pake 2 tr