Mazda VX-1

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mazda VX-1

Post by AD74YA »

Ini kok pada OOT ya????????!!!!!

Ayok.. dilanjut aja gapapa....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:Ini kok pada OOT ya????????!!!!!

Ayok.. dilanjut aja gapapa....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Uda kembali ke jalan yang benar kok master Jay... :frm_salut:
pcx wrote:
Sip untuk ide trid nya bro, :mky_03:
siapa tahu nanti ada tambahan member yang bokap nya sama seperti kite :mrgreen:
iya bokap tidak suka diesel akibatnya pengetahuan ane nol tentang diesel :mky_05:
alasannya mesin berisik dan bergetar, polusi dan lain lain :off_no: :off_no:
padahal masa itu banyak yang demen pada Taft GT :mky_05:
ow ternyata punya Apanja juga ?
Ertiga diesel teryata sudah ada lebih dulu dari Chevrolet, dan diluncurkan di India bersamaan dengan versi gasoline nya
Alasan SIS nya sih karena jatah untuk Indonesia sangat terbatas seiring dengan permintaan Ertiga juga meledak di India yang merupakan pangsa pasar terbesar Suzuki di dunia.
Toyota Honda tidak bisa berkutik di sana bahkan kabar terbaru Honda Jazz sudah stop produksi di sana karena tidak laku kalah bersaing di pasar India.
Suzuki pantas menikmatinya karena berani penetrasi pasar duluan di India berpartner dengan Maruti taon 1985 :off_good_job: sementara manufaktur lain masih wait and see :e-wall:
akibatnya begitu India menjadi salah satu lokomotif ekonomi dunia abad 21, menjadi berkah tak ada habisnya bagi Suzuki :frm_tumbright: :frm_salut:
No.1 di India, menjadi 4 besar Jepun setelah ToyondaNissan, no.2 di Indonesia (ramalan jika bisa menggusur Mitsubishi dan Daihatsu) , tapi malah bangkrut di US :upss: :wkkk:
Sales produk nya di India saja sudah melebihi 1,3 juta unit, jauh diatas total jumlah mobil yang terjual di Indonesia 2012 :off_good_job:
oleh karena itu tidak mengejutkan jika Mazda rebadge dengan Suzuki seperti bahasan di thread ini
sudah BTT kan om TS :big_peace:

Ane pengen tau mengenai triple blower, sounds interesting bro :big_smoking:
ane harap jangan seperti ANA deh :e-snooty:
Chevrolet pastinya serius dengan menciptakan segmen baru yang tidak pernah ada, mari lihat sepak terjangnya

Quote of the day untuk pernyataan bro yang paling akhir :mky_02:
Boleh2, secara tuh 323 barang bagus... Bokap mengakui banget... :frm_salut: dan barusan tadi cerita masa mudanya sama temen2nya.

Betul2, apalagi TAFT GT itu terkenal boros aki, 1.5 taon hebat banget bisa tahan. Setting alternator harus tepat... Makanya bokap pengen nostalgia ambil mobil diesel... Andai CX-5/CX-7 masuk diesel, sudah ane 'racun' bokap... :big_weee:

Yep. Ada habanjah. Jadi suka juga nyetirnya abis upgrade audio total. Modal 2jt. Ganti woofer 4 biji, tambah 2 tweeter, 1 subwoofer, 2 crossover + segelondong kabel belum termasuk HU baru. Jadi boom2, bukan zoom2... :big_slap: *ngarep*

Ahhhh, ane ketinggalan berita. Barusan kemaren baca juga kalo Jazz uda stop produksi di India, karena yang sanggup melawan Suzuki hanya Brio dan penjualan Jazz terus turun... Di Indonesia mah Jazz raja...

Untuk R3 diesel, bisa jadi, Suzuki sudah memperkirakan bakal muncul spesies diesel di kelas ini yang ternyata datang dari pabrikan non Jepang. Andaikan Suzuki mengeluarkan R3 diesel + matik untuk meng-counter Spin, raja kelas ini bisa pindah ke R3 + VX1 (kalo ada diesel) + Spin sebagai pengganti ANA-ANX-GL.

Kenapa ane taruh Spin di nomor 3? Tau sendiri lah BeRes Chevy gimana... :big_slap: Dan kenapa ane taruh R3 di no 1? Tau sendiri lah beres Mazda gimana... :big_slap:

Nah, untuk rebadge, keliatannya, imaly, Suzuki ga mau mengganggu pasar Veloz dan Attivo. Jadi tombak untuk menggelitik pasar compact MPV kelas bulu dengan harga "mahal" itu diserahkan ke VX-1. Makanya Mazda cukup serius dengan mempersiapkan gimmick2 yang moga2 menarik dan sekali lagi, worth every cent sesuai yang telah R3 berikan. VX-1 punya tugas untuk mengemban warisan worthable nya R3.

Nah, untuk triple blower bolehlah ane asumsikan seperti post ane. Pertanyaannya (dan kemungkinannya), bakal ga mungkin mengadopsi tri-zone climate dan independen AC controller (seperti MPV heavy weight kayak M8 dan Alphard). Ane ngeliat di ruang mesin M8 ada 3 saluran coolant system AC berbeda di sisi kanan firewall dekat aki (kalo ga salah ya). Cost nya besar sekali tuh, belum lagi independen AC controller dengan berbagai macam setting yang dapat dioperasikan secara terpusat ataupun ya itu, independen.

Jika, seandainya Chevy cukup gila dan berani mengadopsi ini sekaligus memperbaiki jaringan dan kualitas BeResnya, wah, beneran dah. ANA-ANX, GL, dan compact MPV lainnya dengan harga serupa bakal tumbang dan duo keren R3-VX1 bakal mempunyai persaingan ketat. :shrug:

Apapun yang terjadi, customer yang diuntungkan. :big_peace:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

AD74YA wrote:Ini kok pada OOT ya????????!!!!!

Ayok.. dilanjut aja gapapa....

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
thanks master djay :mky_03:
segera BTT om helm :frm_salut:

madcat015 wrote: Boleh2, secara tuh 323 barang bagus... Bokap mengakui banget... :frm_salut: dan barusan tadi cerita masa mudanya sama temen2nya.

Betul2, apalagi TAFT GT itu terkenal boros aki, 1.5 taon hebat banget bisa tahan. Setting alternator harus tepat... Makanya bokap pengen nostalgia ambil mobil diesel... Andai CX-5/CX-7 masuk diesel, sudah ane 'racun' bokap... :big_weee:

Yep. Ada habanjah. Jadi suka juga nyetirnya abis upgrade audio total. Modal 2jt. Ganti woofer 4 biji, tambah 2 tweeter, 1 subwoofer, 2 crossover + segelondong kabel belum termasuk HU baru. Jadi boom2, bukan zoom2... :big_slap: *ngarep*

Ahhhh, ane ketinggalan berita. Barusan kemaren baca juga kalo Jazz uda stop produksi di India, karena yang sanggup melawan Suzuki hanya Brio dan penjualan Jazz terus turun... Di Indonesia mah Jazz raja...

Untuk R3 diesel, bisa jadi, Suzuki sudah memperkirakan bakal muncul spesies diesel di kelas ini yang ternyata datang dari pabrikan non Jepang. Andaikan Suzuki mengeluarkan R3 diesel + matik untuk meng-counter Spin, raja kelas ini bisa pindah ke R3 + VX1 (kalo ada diesel) + Spin sebagai pengganti ANA-ANX-GL.

Kenapa ane taruh Spin di nomor 3? Tau sendiri lah BeRes Chevy gimana... :big_slap: Dan kenapa ane taruh R3 di no 1? Tau sendiri lah beres Mazda gimana... :big_slap:

Nah, untuk rebadge, keliatannya, imaly, Suzuki ga mau mengganggu pasar Veloz dan Attivo. Jadi tombak untuk menggelitik pasar compact MPV kelas bulu dengan harga "mahal" itu diserahkan ke VX-1. Makanya Mazda cukup serius dengan mempersiapkan gimmick2 yang moga2 menarik dan sekali lagi, worth every cent sesuai yang telah R3 berikan. VX-1 punya tugas untuk mengemban warisan worthable nya R3.

Nah, untuk triple blower bolehlah ane asumsikan seperti post ane. Pertanyaannya (dan kemungkinannya), bakal ga mungkin mengadopsi tri-zone climate dan independen AC controller (seperti MPV heavy weight kayak M8 dan Alphard). Ane ngeliat di ruang mesin M8 ada 3 saluran coolant system AC berbeda di sisi kanan firewall dekat aki (kalo ga salah ya). Cost nya besar sekali tuh, belum lagi independen AC controller dengan berbagai macam setting yang dapat dioperasikan secara terpusat ataupun ya itu, independen.

Jika, seandainya Chevy cukup gila dan berani mengadopsi ini sekaligus memperbaiki jaringan dan kualitas BeResnya, wah, beneran dah. ANA-ANX, GL, dan compact MPV lainnya dengan harga serupa bakal tumbang dan duo keren R3-VX1 bakal mempunyai persaingan ketat. :shrug:

Apapun yang terjadi, customer yang diuntungkan. :big_peace:
Yup ni, bokap ane juga masih suka nostalgia ama 323 nya, apalagi waktu era 90an memang masa the best era for medium sedan :frm_salut:
Mazda dengan 323 Prestige, 323 Interplay, Lantis 1.8 dan terakhir Familia 1.8
Honda dengan Grand Civic Nova, Genio Estilo, Ferio 1.6
Mitsubishi dengan Lancer 1.5 GLX, 1.6 GLXi, 1.8 GTi DOHC lalu Lancer MG 1.6 GLXi dan SEi
bahkan sedan kelas di atasnya pun begitu menawan line up2 produknya
Mitsubishi dengan Galant V6, Honda Cielo, Cielo VTEC (favorit bokap )
kalo Nissan sudah di ambang hidup dan mati saat itu :upss: :wkkk:
Masuk awal 2000/01 berubah era SUV dengan CRV, X-Trail, d el el
bokap bilang design languege sedan tidak ada yang masuk di hati, kacau berantakan :e-snooty:
jika dedengkot seperti Honda saja sekarang dikritik di US untuk design language Civic dan Accord berarti menunjukkan something wrong deh untuk design language sedan :e-wall:
karena semakin membingungkan konsumen
ane cuman bilang sama bokap, semua trend hanya berputar dan akan kembali. pasti :mrgreen:

Wkwkwkwkw, bro mau coba denger audio standar di ANA 1.3G ane :mrgreen:
coba saja putar lagu Kitaro, rasanya itu dashboard mau copot waktu bassnya manteng, apalagi house music
Veloz teman ane 11-12 katanya :wkkk:
Dendam Suzuki terbalas sudah :big_smoking:
masih inget dulu waktu Suzuki Aerio dibantai abis oleh Honda Jazz
padahal Aerio meluncur lebih dulu taon 2002, sementara HPM tidak berani memasukaan varian hatchback sejak Estilo discontinue, telat 2 taon baru rilis Jazz GD3 di taon 2004
tapi Honda memang raja di sini, Aerio langsung ambles sales nya
bahkan saat ini HPM sedang menuju ke total 200.000 unit Honda Jazz, ANJ begitu perkasa
oleh karena itu ga nyangka sales Jazz malah hancur lebur di India sampe discontinue
H tegak boleh raja di sini, tapi di sono nanti dulu :mrgreen: :upss:
Ane sih baca kalo Suzuki bisa mempertahankan kinerjanya di India dan Indonesia jadi no.2
dipastikan di Jepang akan masuk BIG THREE (Toyonda Suzuki), kemungkinan Nissan yang akan tergusur ke peringkat 4 :off_good_job:
secara Nissan sendiri sudah diback up Renault
padahal awal 2000 peringkat manufaktur Suzuki di Jepang masih dibawah Mazda, Subaru, Mitsubishi bahkan Isuzu :off_good_job:

Bro, ane kok rasa Veloz dan Attivo ga begitu laku
soalnya ane pernah dapat sms diskon Rp20 jt untuk unit Veloz, kalo Attivo ga tau ni
back bone TAM masih ANA 1.3G yang ane pinang karena 60% dari sales ANA.
kalo Mazda Er3 menyaingi Veloz apa ga salah alamat tu ya ? :e-think:
bai de wei, bro madcat minat minang Mazda VX1 ini ya ? :e-think:
Mungkin dengan adanya Chevy Spin dan juga Mazda Er3 ini, desas desusnya TAM dan ADM akan mengeluarkan produk baru low MPV yang berbasis Daihatsu A Concept
kalo berpegang pada ANA-ANX, sudah pasti semakin bahaya. Liat saja posisi ANX bulan ini

betul semoga konsumen semakin diuntungkan :off_good: :off_good_job:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote: Yup ni, bokap ane juga masih suka nostalgia ama 323 nya, apalagi waktu era 90an memang masa the best era for medium sedan :frm_salut:
Mazda dengan 323 Prestige, 323 Interplay, Lantis 1.8 dan terakhir Familia 1.8
Honda dengan Grand Civic Nova, Genio Estilo, Ferio 1.6
Mitsubishi dengan Lancer 1.5 GLX, 1.6 GLXi, 1.8 GTi DOHC lalu Lancer MG 1.6 GLXi dan SEi
bahkan sedan kelas di atasnya pun begitu menawan line up2 produknya
Mitsubishi dengan Galant V6, Honda Cielo, Cielo VTEC (favorit bokap )
kalo Nissan sudah di ambang hidup dan mati saat itu :upss: :wkkk:
Masuk awal 2000/01 berubah era SUV dengan CRV, X-Trail, d el el
bokap bilang design languege sedan tidak ada yang masuk di hati, kacau berantakan :e-snooty:
jika dedengkot seperti Honda saja sekarang dikritik di US untuk design language Civic dan Accord berarti menunjukkan something wrong deh untuk design language sedan :e-wall:
karena semakin membingungkan konsumen
ane cuman bilang sama bokap, semua trend hanya berputar dan akan kembali. pasti :mrgreen:

Wkwkwkwkw, bro mau coba denger audio standar di ANA 1.3G ane :mrgreen:
coba saja putar lagu Kitaro, rasanya itu dashboard mau copot waktu bassnya manteng, apalagi house music
Veloz teman ane 11-12 katanya :wkkk:
Dendam Suzuki terbalas sudah :big_smoking:
masih inget dulu waktu Suzuki Aerio dibantai abis oleh Honda Jazz
padahal Aerio meluncur lebih dulu taon 2002, sementara HPM tidak berani memasukaan varian hatchback sejak Estilo discontinue, telat 2 taon baru rilis Jazz GD3 di taon 2004
tapi Honda memang raja di sini, Aerio langsung ambles sales nya
bahkan saat ini HPM sedang menuju ke total 200.000 unit Honda Jazz, ANJ begitu perkasa
oleh karena itu ga nyangka sales Jazz malah hancur lebur di India sampe discontinue
H tegak boleh raja di sini, tapi di sono nanti dulu :mrgreen: :upss:
Ane sih baca kalo Suzuki bisa mempertahankan kinerjanya di India dan Indonesia jadi no.2
dipastikan di Jepang akan masuk BIG THREE (Toyonda Suzuki), kemungkinan Nissan yang akan tergusur ke peringkat 4 :off_good_job:
secara Nissan sendiri sudah diback up Renault
padahal awal 2000 peringkat manufaktur Suzuki di Jepang masih dibawah Mazda, Subaru, Mitsubishi bahkan Isuzu :off_good_job:

Bro, ane kok rasa Veloz dan Attivo ga begitu laku
soalnya ane pernah dapat sms diskon Rp20 jt untuk unit Veloz, kalo Attivo ga tau ni
back bone TAM masih ANA 1.3G yang ane pinang karena 60% dari sales ANA.
kalo Mazda Er3 menyaingi Veloz apa ga salah alamat tu ya ? :e-think:
bai de wei, bro madcat minat minang Mazda VX1 ini ya ? :e-think:
Mungkin dengan adanya Chevy Spin dan juga Mazda Er3 ini, desas desusnya TAM dan ADM akan mengeluarkan produk baru low MPV yang berbasis Daihatsu A Concept
kalo berpegang pada ANA-ANX, sudah pasti semakin bahaya. Liat saja posisi ANX bulan ini

betul semoga konsumen semakin diuntungkan :off_good: :off_good_job:
Betul sekali bro. Jaman2 Cielo-Civic, Lantis-323, Corolla-Corona, Lancer-Galant dan sodara2nya medio 90an, sedan2 terlihat elegan. Hidung panjang, atap rendah, wheelbase proporsional, bokong langsing.

Hingga taon 2000an masih cukup baik, bahkan compact sedan semacam Baleno, CityZ, dan Soluna masih terlihat timeless. Eh, taon 2003/4, keluar dah itu Jazz dan sodara sedannya, City Aria yang kayak kecebong. :big_slap: sampe sekarang bentuk sedan semakin kacau. Bahkan Civic mk9 bikin ane ga mw liat itu mobil lagi, Altis so-so, Camry XV50 kayak Altis up-size. Lancer oke, M6 oke, yg M6 baru bokap ngga ngeh sama hidungnya. Ane ngeh sama bokongnya, twin tail pipes khas Mazda! :big_smoking:

Nissan, hhhh. Pabrikan sekarat, diselamatkan Carlos Ghosn yang inovatif, dan sekarang mulai slow down lagi. Di Indo hanya mengandalkan GL untuk bertahan. Dulu Nissan Ju(n)ke sempat bikin gempar ya. Ane sampe bingung liat interior-exterior-fitur dan oh no, HR15DE2 nangkring di sana. Alamat nglitik dan underpower lagi nih. :big_slap: sekarang Ju(n)ke ga terlalu banyak kayaknya ya... Diskon juga denger2 gede akhir taon kemaren. Dan keknya lebih banyak Suzuki X-Over yang keliaran di jalan (anyway, waktunya ganti model oi! It's been too long). Di kompleks perumahan ane yang kecil aja ada 8-10 X-Over keliaran, Ju(n)ke? Cuman 2.

Setuju bro. Pertama kali Aerio HB rilis, ane uda liat penampakan CBU nya, Liana. My god, panel instrumen digital nya bikin ane ngelus dada... Keren! Begitu Jazz keluar, langsung tenggelam Aerio HB/Liana... Di India mmg Jazz sudah almarhum, di Indonesia, hype new gen Jazz uda mulai ada. Kecuali tersandung harga (kalo tambah mahal) dan fitur (kalo masih disunat Jonpis), ane rasa *mungkin* Jazz new gen bisa bertahan. Suzuki keliatannya lebih pilih head-to-head lawan duo kaleng maut. :mrgreen:

Hmmm, bener juga bro pcx. Yah, sekecil apapun porsi Veloz-Attivo, kue nya cukup signifikan bagi Mazda VX-1. Apalg ada varian tertinggi dari kasta ANA G kan, 1.5 liter. Menurut pendapat ane, bisa jadi market ini yg diincar VX-1. Dan berbicara ttg ANA, ane pernah nyetir di Jkt, jujur aja, dashboardnya lebih menyedihkan dari Habanjah gen sebelumnya. Belum lagi speedometer nuansa merah. Oh come on! Norak banget (kecuali speedometer merahnya CX-7 pre-facelift ya :upss:)

Ane ga tertarik meminang VX-1 bro, no! Bisa2 ane yang krisis identitas. Akibat M8 yang divonis mirip R3-VX1 :big_slap: sekarang aja ane lebih sering manggil M8 ane dengan R3 di forum. :mrgreen: barusan ada satu rekan yang bilang kalo 'R3' ane sama Spin satu kelas di trit Spin. Lah, ini korban baru akibat krisis identitas ane nih... :mrgreen:

Sudah sepantasnya TAM-ADM waspada dengan R3-VX1 dan nantinya: Spin. ANA-ANX sudah ga bisa dibilang low compact MPV lagi. Bahkan ada rekan ane yg komentar kl sekarang, tahta legenda ToKiDies dan ToKiSul uda disuksesi oleh Habanjah. Jadi secara popularitas dan tentu saja, harga!, ANA-ANX ga bisa disebut low lagi. Yang ane penasaran, Ipah jadi apa positioning nya skr? Apalagi dengan ironi ada nama Kijang di sana. Dan sudah sangat sepantasnya ada compact MPV baru dengan harga terjangkau (baca: murah) dari TAM-ADM. Mungkin Agya-Ayla yang di mak-erot-kan? Who knows? :shrug:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote: Betul sekali bro. Jaman2 Cielo-Civic, Lantis-323, Corolla-Corona, Lancer-Galant dan sodara2nya medio 90an, sedan2 terlihat elegan. Hidung panjang, atap rendah, wheelbase proporsional, bokong langsing.

Hingga taon 2000an masih cukup baik, bahkan compact sedan semacam Baleno, CityZ, dan Soluna masih terlihat timeless. Eh, taon 2003/4, keluar dah itu Jazz dan sodara sedannya, City Aria yang kayak kecebong. :big_slap: sampe sekarang bentuk sedan semakin kacau. Bahkan Civic mk9 bikin ane ga mw liat itu mobil lagi, Altis so-so, Camry XV50 kayak Altis up-size. Lancer oke, M6 oke, yg M6 baru bokap ngga ngeh sama hidungnya. Ane ngeh sama bokongnya, twin tail pipes khas Mazda! :big_smoking:

Nissan, hhhh. Pabrikan sekarat, diselamatkan Carlos Ghosn yang inovatif, dan sekarang mulai slow down lagi. Di Indo hanya mengandalkan GL untuk bertahan. Dulu Nissan Ju(n)ke sempat bikin gempar ya. Ane sampe bingung liat interior-exterior-fitur dan oh no, HR15DE2 nangkring di sana. Alamat nglitik dan underpower lagi nih. :big_slap: sekarang Ju(n)ke ga terlalu banyak kayaknya ya... Diskon juga denger2 gede akhir taon kemaren. Dan keknya lebih banyak Suzuki X-Over yang keliaran di jalan (anyway, waktunya ganti model oi! It's been too long). Di kompleks perumahan ane yang kecil aja ada 8-10 X-Over keliaran, Ju(n)ke? Cuman 2.

Setuju bro. Pertama kali Aerio HB rilis, ane uda liat penampakan CBU nya, Liana. My god, panel instrumen digital nya bikin ane ngelus dada... Keren! Begitu Jazz keluar, langsung tenggelam Aerio HB/Liana... Di India mmg Jazz sudah almarhum, di Indonesia, hype new gen Jazz uda mulai ada. Kecuali tersandung harga (kalo tambah mahal) dan fitur (kalo masih disunat Jonpis), ane rasa *mungkin* Jazz new gen bisa bertahan. Suzuki keliatannya lebih pilih head-to-head lawan duo kaleng maut. :mrgreen:

Hmmm, bener juga bro pcx. Yah, sekecil apapun porsi Veloz-Attivo, kue nya cukup signifikan bagi Mazda VX-1. Apalg ada varian tertinggi dari kasta ANA G kan, 1.5 liter. Menurut pendapat ane, bisa jadi market ini yg diincar VX-1. Dan berbicara ttg ANA, ane pernah nyetir di Jkt, jujur aja, dashboardnya lebih menyedihkan dari Habanjah gen sebelumnya. Belum lagi speedometer nuansa merah. Oh come on! Norak banget (kecuali speedometer merahnya CX-7 pre-facelift ya :upss:)

Ane ga tertarik meminang VX-1 bro, no! Bisa2 ane yang krisis identitas. Akibat M8 yang divonis mirip R3-VX1 :big_slap: sekarang aja ane lebih sering manggil M8 ane dengan R3 di forum. :mrgreen: barusan ada satu rekan yang bilang kalo 'R3' ane sama Spin satu kelas di trit Spin. Lah, ini korban baru akibat krisis identitas ane nih... :mrgreen:

Sudah sepantasnya TAM-ADM waspada dengan R3-VX1 dan nantinya: Spin. ANA-ANX sudah ga bisa dibilang low compact MPV lagi. Bahkan ada rekan ane yg komentar kl sekarang, tahta legenda ToKiDies dan ToKiSul uda disuksesi oleh Habanjah. Jadi secara popularitas dan tentu saja, harga!, ANA-ANX ga bisa disebut low lagi. Yang ane penasaran, Ipah jadi apa positioning nya skr? Apalagi dengan ironi ada nama Kijang di sana. Dan sudah sangat sepantasnya ada compact MPV baru dengan harga terjangkau (baca: murah) dari TAM-ADM. Mungkin Agya-Ayla yang di mak-erot-kan? Who knows? :shrug:
Masalahnya biaya platform design mobil baru untuk divisi R&D semakin mahal bro, jadi suka tidak suka ya begini lha :e-whistle:
belum lagi harga minyak dan krisis global yang berkelanjutan sejak krisismon Asia 1997. semua saling berkaitan dan pastinya mempunyai bad impact yang tidak kecil :mky_05:
kalo sekarang ada manufaktur otomotif tetap keukeuh seperti era 90 an, dipastikan sama seperti menggali kubur sendiri alias kebangkrutan :mky_07:
akibatnya sekarang lifecycle produk diperpanjang, sharing platform antar manufaktur dan juga saling rebadging seperti di thread ini, VX1-R3 :mky_03: :mrgreen:
ato cara apalagi yang penting dapur pabrikan tetap ngebul deh :e-wall:
mungkin bisa ditambahkan :mrgreen:
Bahkan Suzuki Baleno juga lebih bagus design nya pada gen pertama 1996, unit dipamerkan pertama kali di JAE(Jkt Auto Expo) Hilton CC dengan harga cuman Rp43jt
sekarang liat saja desainnya setelah 2000, apalagi yang gen terbaru semakin acakadut :off_no:
Nah ane demen Honda CityZ, the real City, seperti Ferio VTEC as the real CIVIC :frm_salut:
dulu ane sempat rencana minang CityZ, tapi malah batal :weekk:

Mengenai Nissan, balik ke Indo dengan mendirikan NMI di 2001 dan menelurkan X-Trail 2.0 M/T pada 2002.
Harga nya Rp320jt dan unit CBU Japan
cuman denger2 masalah ECU unit CBU nya bikin repot dan pernah ada surat pembaca yang komplain karena ini.
mid 2003 X-Trail di CKD Indo tapi dengan kapasitas mesin 2.5L dan semua varian A/T. Salesnya meroket dan diyakini juga karena pengaruh dari banjir besar Jakarta 2002.
setelah peristiwa banjir besar itu konsumen semakin melirik SUV dengan GC tinggi dan X-Trail semakin jadi primadona karena harga lebih murah dan dimensi bodi+kapasitas mesin lebih gede 500cc dari CRV gen II.
apalagi setelah penambahan turning signal mirror (TSM) di X-Trail taon 2004, penjualan nya langsung menggungguli CRV di 2004 dan ini tidak pernah di duga duga oleh HPM.
Diakui penambahan TSM salah satu trik paling jitu NMI mendongkrak image X-Trail, terkesan hanya fitur sepele tapi konsumen senang dan merasa lain dari yang lain. terlebih saat itu yamg mengaplikasinya baru mobil Mercy C Class W203 dan E Class W211. :off_good_job:
HPM langsung menelurkan CRV 2.4 awal 2005 untuk strike back dan berhasil naik ke singgasana lagi sampai sekarang, apalagi generasi AN X-Trail 2008 ternyata dianggap facelift doank.
penjualannya NMI semakin ambles terlebih dengan adanya CX-5 dan OS
malah mengandalkan bodi bawahnya Qashqai alias Juke :mky_07
kenapa ga langsung Qashqai saja, ini diprediksi bisa melibas AN CRV
bahkan di US saja, di autoblog banyak konsumen US yang komplain karena Nissan tidak memasarkan Qashqai dan banyak yang ingin agar Rogue segera ditendang dari US dengan Qashqai ini :wkkk:
demkian juga pendapat Jeremy Clarkson bahwa ini mobil pelopor CUV dan paling populer di Eropa walau sudah tuwir, bahkan di negera dedengkot otomotif seperti Jerman, Qashqai selalu masuk mobil terpopuler diantara BMW dan Mercedes. :frm_tumbright:
ane ga pernah tu melirik Nissan Juke, kecuali melirik driver nya Juke karena mayoritas cewek stylish dan bening2 lagi :mky_03:
betul bro, ane juga heran kenapa NMI malah masukin Juke dengan HR15DE nya GL
di luar sana paling kecil Juke 1.6L dengan HR16DE
Mungkin karena struktur pajak yang lebih bersahabat untuk kapasitas mesin 1500 cc
kliatannya SX4 dengan mesin M15A 1.5L juga hanya ada di Indonesia ? :e-think:

Euforia X-Trail sudah berlalu :mrgreen:
sekarang kembali ada euforia Mazda CX-5 untuk mengguncang Honda dari singgasana puncak penguasa SUV.
Bisa ga kira kira, MMI mengulangi sejarah NMI menggebuk CRV taon 2004 ? ane kok meragukan itu ya :weekk: but who knows :e-pray:

Innova mestinya sudah masuk kelas lux bro, dengan harga varian V sudah tembus Rp300jt, jelas ini bukan low MPV atau mobil rakyat lagi :mrgreen:
Ane ga bisa ngebayangin kalo Agya-Ayla di mak erot , seperti apa tu bentuknya :e-wall:
kalo Daihatsu A Concept di mak erot kayaknya lebih realistis :e-think:

Dengan penguasaan yang besar atas pasar India tentu saja Suzuki tidak main main untuk menggoyang ANA-ANX di Indonesia salah satunya dengan cara rebadge dengan Mazda ini
ANA-ANX sedang menghadapi tantangan berat dan kita liat apakah duet R3-VX1 ini bisa mengungguli nya dan membuat sejarah baru di otomotif Indonesia :frm_salut: :off_good_job:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Mazda VX-1

Post by y_anjasrana »

jd bakal ganti r3 atau tuker emblem ma gv-nya badak?
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2195
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Mazda VX-1

Post by c_adhi_k »

y_anjasrana wrote:jd bakal ganti r3 atau tuker emblem ma gv-nya badak?
Kasian om Madcat, mobil mahal2 diejekin terus
lama2 bisa ganti ertiga beneran noh, ditukar impas ga dapat keuntungan :mky_03:

Spin, vx 1 launching kapan?
bakal gemuk banget segmen satu ini
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote: Masalahnya biaya platform design mobil baru untuk divisi R&D semakin mahal bro, jadi suka tidak suka ya begini lha :e-whistle:
belum lagi harga minyak dan krisis global yang berkelanjutan sejak krisismon Asia 1997. semua saling berkaitan dan pastinya mempunyai bad impact yang tidak kecil :mky_05:
kalo sekarang ada manufaktur otomotif tetap keukeuh seperti era 90 an, dipastikan sama seperti menggali kubur sendiri alias kebangkrutan :mky_07:
akibatnya sekarang lifecycle produk diperpanjang, sharing platform antar manufaktur dan juga saling rebadging seperti di thread ini, VX1-R3 :mky_03: :mrgreen:
ato cara apalagi yang penting dapur pabrikan tetap ngebul deh :e-wall:
mungkin bisa ditambahkan :mrgreen:
Bahkan Suzuki Baleno juga lebih bagus design nya pada gen pertama 1996, unit dipamerkan pertama kali di JAE(Jkt Auto Expo) Hilton CC dengan harga cuman Rp43jt
sekarang liat saja desainnya setelah 2000, apalagi yang gen terbaru semakin acakadut :off_no:
Nah ane demen Honda CityZ, the real City, seperti Ferio VTEC as the real CIVIC :frm_salut:
dulu ane sempat rencana minang CityZ, tapi malah batal :weekk:

Mengenai Nissan, balik ke Indo dengan mendirikan NMI di 2001 dan menelurkan X-Trail 2.0 M/T pada 2002.
Harga nya Rp320jt dan unit CBU Japan
cuman denger2 masalah ECU unit CBU nya bikin repot dan pernah ada surat pembaca yang komplain karena ini.
mid 2003 X-Trail di CKD Indo tapi dengan kapasitas mesin 2.5L dan semua varian A/T. Salesnya meroket dan diyakini juga karena pengaruh dari banjir besar Jakarta 2002.
setelah peristiwa banjir besar itu konsumen semakin melirik SUV dengan GC tinggi dan X-Trail semakin jadi primadona karena harga lebih murah dan dimensi bodi+kapasitas mesin lebih gede 500cc dari CRV gen II.
apalagi setelah penambahan turning signal mirror (TSM) di X-Trail taon 2004, penjualan nya langsung menggungguli CRV di 2004 dan ini tidak pernah di duga duga oleh HPM.
Diakui penambahan TSM salah satu trik paling jitu NMI mendongkrak image X-Trail, terkesan hanya fitur sepele tapi konsumen senang dan merasa lain dari yang lain. terlebih saat itu yamg mengaplikasinya baru mobil Mercy C Class W203 dan E Class W211. :off_good_job:
HPM langsung menelurkan CRV 2.4 awal 2005 untuk strike back dan berhasil naik ke singgasana lagi sampai sekarang, apalagi generasi AN X-Trail 2008 ternyata dianggap facelift doank.
penjualannya NMI semakin ambles terlebih dengan adanya CX-5 dan OS
malah mengandalkan bodi bawahnya Qashqai alias Juke :mky_07
kenapa ga langsung Qashqai saja, ini diprediksi bisa melibas AN CRV
bahkan di US saja, di autoblog banyak konsumen US yang komplain karena Nissan tidak memasarkan Qashqai dan banyak yang ingin agar Rogue segera ditendang dari US dengan Qashqai ini :wkkk:
demkian juga pendapat Jeremy Clarkson bahwa ini mobil pelopor CUV dan paling populer di Eropa walau sudah tuwir, bahkan di negera dedengkot otomotif seperti Jerman, Qashqai selalu masuk mobil terpopuler diantara BMW dan Mercedes. :frm_tumbright:
ane ga pernah tu melirik Nissan Juke, kecuali melirik driver nya Juke karena mayoritas cewek stylish dan bening2 lagi :mky_03:
betul bro, ane juga heran kenapa NMI malah masukin Juke dengan HR15DE nya GL
di luar sana paling kecil Juke 1.6L dengan HR16DE
Mungkin karena struktur pajak yang lebih bersahabat untuk kapasitas mesin 1500 cc
kliatannya SX4 dengan mesin M15A 1.5L juga hanya ada di Indonesia ? :e-think:

Euforia X-Trail sudah berlalu :mrgreen:
sekarang kembali ada euforia Mazda CX-5 untuk mengguncang Honda dari singgasana puncak penguasa SUV.
Bisa ga kira kira, MMI mengulangi sejarah NMI menggebuk CRV taon 2004 ? ane kok meragukan itu ya :weekk: but who knows :e-pray:

Innova mestinya sudah masuk kelas lux bro, dengan harga varian V sudah tembus Rp300jt, jelas ini bukan low MPV atau mobil rakyat lagi :mrgreen:
Ane ga bisa ngebayangin kalo Agya-Ayla di mak erot , seperti apa tu bentuknya :e-wall:
kalo Daihatsu A Concept di mak erot kayaknya lebih realistis :e-think:

Dengan penguasaan yang besar atas pasar India tentu saja Suzuki tidak main main untuk menggoyang ANA-ANX di Indonesia salah satunya dengan cara rebadge dengan Mazda ini
ANA-ANX sedang menghadapi tantangan berat dan kita liat apakah duet R3-VX1 ini bisa mengungguli nya dan membuat sejarah baru di otomotif Indonesia :frm_salut: :off_good_job:
Betul, jaman sekarang sharing platform hingga mesin sangat umum dilakukan. Tetap aja, konsumen yang untung, harga mobil bisa ga terlalu sadis akibat kerjaannya RnD. :off_good_job:

Ane beruntung sempat ngerasain CityZ 10 taon. Temen ane masih piara itu mobil. Mesin D15 nya dioprek sampe 125hp dan sedannya dikasi diet ketat. 125hp on less than 900kg car, goes 0-100 in less than 9s... Nuts. :frm_salut:

Iya bro, ane ingat jamannya CRV vs X-Trail. Yang generasi T30 CBU ancur banget, temen ane ngelego tuh CBU hanya 4 taon abis beli. Ga tahan, dan tebak, dia ganti apa? CRV RE 2.4 :off_bored:
Sekarang? Nissan is just a former self of its own shadow...
Meski ane ga punya data penjualan variannya, tetapi jarangnya ngeliat Nissan selain GL uda cukup jadi bukti. Amunisi nya uda ga mempan. Keputusan tidak memasarkan Qashqai mungkin juga menjadi blunder Nissan yang harus dibayar mahal.
Ane juga heran waktu ngeliat spek Juke. Dan tambah bengong waktu tau yang diluar sana 1.6liter turbo. SX-4 memang juga mengalami hal yang sama, untungnya dikasi gimmick sama SIS (full body molding + fog lamp) dan untuk pajak, lebih bersahabat dengan M15 minus AWD, kalo ga tuh SX-4 bakal nyentuh 350jt. :off_no:
Lagian mesin 1.5liter masih jadi mesin favorit di Indonesia. Berapa banyak mobil pake 1.5liter? Buanyak sekali (mulai ANA sampe Freed).
Anyway, chicks yang pake Swift dan SX-4 juga banyak lho..., dan biasanya feminin2... :big_peace:

MMI? Kemungkinannya kecil. Kendala supply CBU nya jadi batu sandungan. Bulan Desember kemaren waktu ane ambil R3.., eh M8 ane, ada CX-5 baru datang untuk SPK bulan..... JUNI! :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap:

Nah, bener itu bro pcx. Ipah uda tembus batas psikologis 300jt dimana pilihannya cukup beragam. Ada trio roti tawar di sana (Nav-1, Biante, C26), belum lagi mobil2 lainnya. Makanya kemaren ane tulis kalo ironis banget, Ipah punya kata "Kijang" dalam namanya. :shrug:

Dulu jaman ToKiSul keluar, hingga yang EFI taon 2001an, tuh Kijang bener2 jadi mobil pilihan no 1. Tahan banting dengan nama besar Toyota. Taon 2001an kemaren cuman ToKiSul, ToKi pick up, Altis, Soluna, Camry, dan Dyna. Sekarang, varian dan jenis mobil yang dipasarkan TAM aja begitu banyak, dan ada beberapa yang punya potensi saling bunuh (Veloz AT dekat banget harganya sama Ipah J Business, Ipah termahal dekat harganya sama NAV-1). Blum lagi kemudahan kredit... :frm_bang_head:

Yah, mak-erot mah jadi usaha terakhir pabrikan kalo uda ga kreatif. :off_bored: Masalahnya, pasar sini masih senang mobil yang bisa angkut banyak...

Betul, di India, Suzuki sudah menunjukkan kalo sodara senegaranya bisa dibikin stop-production. Tinggal di Indonesia, bagaimana Suzuki-Mazda dan Chevy akan memainkan produk2 underdog mereka (kecuali R3 ya..., uda cukup powerful tuh mobil di pasar :mrgreen: ). Moga2 pasar Indonesia akan berubah dari status quo ke dinamis dengan naiknya merek2 non ToyoHonda. :e-pray:

c_adhi_k wrote:
y_anjasrana wrote:jd bakal ganti r3 atau tuker emblem ma gv-nya badak?
Kasian om Madcat, mobil mahal2 diejekin terus
lama2 bisa ganti ertiga beneran noh, ditukar impas ga dapat keuntungan :mky_03:

Spin, vx 1 launching kapan?
bakal gemuk banget segmen satu ini
Setelah ane pikir2, mending tukar emblem sama GV nya bro Badak aja... :mky_01: daripada lego unit. Plat aja belum keluar, aborsi dong :big_slap:

Spin seharusnya dalam semester awal ini ya..., kalo VX-1 direncanakan Mazda sebelum bulan September.
Dan yep! Sangat gemuk dan mungkin bisa masuk ke beberapa segmen market (pasar Ipah dan Freed misalnya, tuh 2 mobil fitur minimum harga maksimum).

Imaly... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

Sepertinya bakalan mundur ni Mazda VX1, saking larisnya si R3 :mrgreen:
http://oto.detik.com/read/2013/03/26/13 ... mazda-vx-1
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote:Sepertinya bakalan mundur ni Mazda VX1, saking larisnya si R3 :mrgreen:
http://oto.detik.com/read/2013/03/26/13 ... mazda-vx-1
Sudah, mazda rebagde Suzuki yg lain aja... SX-4 baru jadi CX-4...

:big_slap:

BTT, berarti kapasitas produksi SIS untuk R3 uda mentok dengan demand yg terus bertambah. Mazda harus nunggu jatah dari SIS nih untuk bisa rebagde...

Good job to SIS... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote: Sudah, mazda rebagde Suzuki yg lain aja... SX-4 baru jadi CX-4...

:big_slap:

BTT, berarti kapasitas produksi SIS untuk R3 uda mentok dengan demand yg terus bertambah. Mazda harus nunggu jatah dari SIS nih untuk bisa rebagde...

Good job to SIS... :mrgreen:
SX-4 menjadi CX-4
Sounds interesting :big_smoking:
SIS sudah terlalu full load untuk perakitan Ertiga bahkan Swift pun mengalah akan diimpor langsung dari Thailand
http://oto.detik.com/read/2013/03/25/08 ... i-thailand

:off_good_job: SIS
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote:
SX-4 menjadi CX-4
Sounds interesting :big_smoking:
SIS sudah terlalu full load untuk perakitan Ertiga bahkan Swift pun mengalah akan diimpor langsung dari Thailand
http://oto.detik.com/read/2013/03/25/08 ... i-thailand

:off_good_job: SIS
Yep. Imaly, langkah SIS cukup radikal juga. Tp R3 yang harga dan fiturnya cukup menawan sudah menjadi fenomena ya. Bener lah si Swift harus ngalah dulu. R3 jadi bidak utamanya SIS sekarang nih. :mrgreen:

Moga2 dieselnya R3 nongol. Bosan ngeliat duo maut keliaran di jalan... :shrug:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote:
Yep. Imaly, langkah SIS cukup radikal juga. Tp R3 yang harga dan fiturnya cukup menawan sudah menjadi fenomena ya. Bener lah si Swift harus ngalah dulu. R3 jadi bidak utamanya SIS sekarang nih. :mrgreen:

Moga2 dieselnya R3 nongol. Bosan ngeliat duo maut keliaran di jalan... :shrug:
Setuju, dari awal exterior dan interior R3 memang juga menawan dan tidak disangka sekarang salesnya jadi no 2 nasional :frm_salut: :e-clap:
Rencana untuk varian diesel sepertinya sudah ada bro, ciman mungkin SIS mantapin duu :e-think:
http://oto.detik.com/read/2013/03/24/11 ... sin-diesel
kalo next time R3 sampai bisa menggeser ANA, ane yakin bakal ada 'revolusi' di setiap APM :mky_03:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote:
madcat015 wrote:
Yep. Imaly, langkah SIS cukup radikal juga. Tp R3 yang harga dan fiturnya cukup menawan sudah menjadi fenomena ya. Bener lah si Swift harus ngalah dulu. R3 jadi bidak utamanya SIS sekarang nih. :mrgreen:

Moga2 dieselnya R3 nongol. Bosan ngeliat duo maut keliaran di jalan... :shrug:
Setuju, dari awal exterior dan interior R3 memang juga menawan dan tidak disangka sekarang salesnya jadi no 2 nasional :frm_salut: :e-clap:
Rencana untuk varian diesel sepertinya sudah ada bro, ciman mungkin SIS mantapin duu :e-think:
http://oto.detik.com/read/2013/03/24/11 ... sin-diesel
kalo next time R3 sampai bisa menggeser ANA, ane yakin bakal ada 'revolusi' di setiap APM :mky_03:
Betul, eksterior memang sangat menawan (mirip M8 oi!!!). Interior mirip Swift. :mrgreen:

Yep. Sekarang aja permintaan matik sudah membludak... Apalg kl studi kelayakan dieselnya uda kelar, weits, Spin bisa dpt saingan dari R3 Diesel... :frm_salut:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote: Betul, jaman sekarang sharing platform hingga mesin sangat umum dilakukan. Tetap aja, konsumen yang untung, harga mobil bisa ga terlalu sadis akibat kerjaannya RnD. :off_good_job:

Ane beruntung sempat ngerasain CityZ 10 taon. Temen ane masih piara itu mobil. Mesin D15 nya dioprek sampe 125hp dan sedannya dikasi diet ketat. 125hp on less than 900kg car, goes 0-100 in less than 9s... Nuts. :frm_salut:

Iya bro, ane ingat jamannya CRV vs X-Trail. Yang generasi T30 CBU ancur banget, temen ane ngelego tuh CBU hanya 4 taon abis beli. Ga tahan, dan tebak, dia ganti apa? CRV RE 2.4 :off_bored:
Sekarang? Nissan is just a former self of its own shadow...
Meski ane ga punya data penjualan variannya, tetapi jarangnya ngeliat Nissan selain GL uda cukup jadi bukti. Amunisi nya uda ga mempan. Keputusan tidak memasarkan Qashqai mungkin juga menjadi blunder Nissan yang harus dibayar mahal.
Ane juga heran waktu ngeliat spek Juke. Dan tambah bengong waktu tau yang diluar sana 1.6liter turbo. SX-4 memang juga mengalami hal yang sama, untungnya dikasi gimmick sama SIS (full body molding + fog lamp) dan untuk pajak, lebih bersahabat dengan M15 minus AWD, kalo ga tuh SX-4 bakal nyentuh 350jt. :off_no:
Lagian mesin 1.5liter masih jadi mesin favorit di Indonesia. Berapa banyak mobil pake 1.5liter? Buanyak sekali (mulai ANA sampe Freed).
Anyway, chicks yang pake Swift dan SX-4 juga banyak lho..., dan biasanya feminin2... :big_peace:

MR18DE 0-100 masih 9,2 second, ane yakin pasti untuk short drag CityZ is the best car
apalagi itu terakhir kalinya sedan Honda masih beraura motorsport yaitu CityZ :off_good_job:
setelah melewati taon 2000 mulai lha Honda menggabungkan platform City dengn Fit/Jazz dan mengedepankan efisiensi dengan teknologi i-DSI nya.
Yang digembar gemborkan luar biasa iritnya padahal Jazz GD3 ane saja masih kalah irit dengan MR18DE ane :mky_04:
sejak itulah Honda seperti sudah luntur habis semua aura sportnya dan bai de wei kemana tu si i-DSI ? sudah ke laut kale :upss:
beruntung lha bro masih bisa menikmati sedan Honda yang the best
Sangat blunder keputusan NMI tidak memasarkan Qashqai tapi malah body bagian bawahnya Nissan Juke :big_slap:
Ini mobil Jepun terpopuler di Eropa bahkan seluruh sales product Honda di Eropa hanya dibalap oleh Qashqai hanya dalam 3 bulan. very amazing record :frm_salut: :off_good_job:
Sampai CEO Honda terang terangan mengaku iri pada Qashqai dan segera menyiapkan produk adik AN CRV untuk menggempurnya.
Kita lihat apakah NMI menyadari akan hal ini :mky_01:
struktur pajak Indo lebih bersahabat untuk mesin 1.5L oleh karena itu mobil dengan mesin itu sangat banyak seperti yang bro sebutkan di atas itu :mky_03:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote: MR18DE 0-100 masih 9,2 second, ane yakin pasti untuk short drag CityZ is the best car
apalagi itu terakhir kalinya sedan Honda masih beraura motorsport yaitu CityZ :off_good_job:
setelah melewati taon 2000 mulai lha Honda menggabungkan platform City dengn Fit/Jazz dan mengedepankan efisiensi dengan teknologi i-DSI nya.
Yang digembar gemborkan luar biasa iritnya padahal Jazz GD3 ane saja masih kalah irit dengan MR18DE ane :mky_04:
sejak itulah Honda seperti sudah luntur habis semua aura sportnya dan bai de wei kemana tu si i-DSI ? sudah ke laut kale :upss:
beruntung lha bro masih bisa menikmati sedan Honda yang the best
Sangat blunder keputusan NMI tidak memasarkan Qashqai tapi malah body bagian bawahnya Nissan Juke :big_slap:
Ini mobil Jepun terpopuler di Eropa bahkan seluruh sales product Honda di Eropa hanya dibalap oleh Qashqai hanya dalam 3 bulan. very amazing record :frm_salut: :off_good_job:
Sampai CEO Honda terang terangan mengaku iri pada Qashqai dan segera menyiapkan produk adik AN CRV untuk menggempurnya.
Kita lihat apakah NMI menyadari akan hal ini :mky_01:
struktur pajak Indo lebih bersahabat untuk mesin 1.5L oleh karena itu mobil dengan mesin itu sangat banyak seperti yang bro sebutkan di atas itu :mky_03:
Betul, agak kuciwa waktu liat i-Dsi+CVT. Gile bener... Akhirnya tuh 2 teknologi ditinggalkan Honda sejak major change besar2an produk di 2007-2008.

Yep, beruntung banget bro. 10 taon menggila di jalan bareng sama tuh mobil... :mrgreen:

NMI? Pekak semua telinga nya... Kasus March salah klaim fc aja kl ga kena gugat cuek bebek itu NMI... Bisa jadi Juke dan Evalia bakal calon blunder NMI... :shrug:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

@madcat: sepertinya berita VX-1 yang diatas perlu diralat bro :mky_03:
Mazda VX-1 ternyata bakalan meluncur bulan depan :e-whistle:
http://otomotif.kompas.com/read/2013/04 ... ulan.Depan
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Mazda VX-1

Post by Hansen »

krisis identitas makin menjadi dah kalo begini... :big_weee:
Image
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

Hansen wrote:krisis identitas makin menjadi dah kalo begini... :big_weee:
wkwkwkw :mky_07:

@madcat: kuatkan hatimu bro :mky_03:
:wkkk:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

*tidak sanggup berkata apa2 lagi. Semakin banyak klonengan M8*

:big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote:*tidak sanggup berkata apa2 lagi. Semakin banyak klonengan M8*

:big_slap:
Sorry to say bro, tapi sepertinya kok bakalan ada klonengan M8 lagi ya :big_slap:
http://otomotif.kompas.com/read/2013/02 ... lan.Ertiga.

berarti bakalan punya 4 nama ni :mky_03:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

pcx wrote:
madcat015 wrote:*tidak sanggup berkata apa2 lagi. Semakin banyak klonengan M8*

:big_slap:
Sorry to say bro, tapi sepertinya kok bakalan ada klonengan M8 lagi ya :big_slap:
http://otomotif.kompas.com/read/2013/02 ... lan.Ertiga.

berarti bakalan punya 4 nama ni :mky_03:
Apa-apaan ini... *pasrah, desperados mode = on* :off_no:

:2gunfire: :snipersmile: :frm_shock: :frm_shock: :frm_snipper:

:frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

:big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Mazda VX-1

Post by pcx »

madcat015 wrote:
pcx wrote:
madcat015 wrote:*tidak sanggup berkata apa2 lagi. Semakin banyak klonengan M8*

:big_slap:
Sorry to say bro, tapi sepertinya kok bakalan ada klonengan M8 lagi ya :big_slap:
http://otomotif.kompas.com/read/2013/02 ... lan.Ertiga.

berarti bakalan punya 4 nama ni :mky_03:
Apa-apaan ini... *pasrah, desperados mode = on* :off_no:

:2gunfire: :snipersmile: :frm_shock: :frm_shock: :frm_snipper:

:frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

:big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap: :big_slap:
:mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Mazda VX-1

Post by Abu2 »

madcat015 wrote:
y_anjasrana wrote:wahaha.... bahasan di grup bbm menjadi nyata.... sbelumnya mazda 8 sudah dinyatakan mirip ertiga. skrg grillnya diedit dikit lgsg jadi vios....


wkwkwk....... :ngacir:
Jiahhh... Bukannya R3 yg mirip Mazda8 ya. Yang mbrojol duluan kan Mazda8 baru R3... *pembelaan diri* :big_slap:

Ntar Mazda8 diliat dari samping mirip GL ya... :mky_02:

*M8 = Ertiga? Cek!
*M8 = Vios? Cek!

sungguh keterlaluan member di grup BBM tuh, yang pertama kali bilang R3 mirip M8.

sungguh terlalu..
:e-snooty:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda VX-1

Post by madcat015 »

Abu2 wrote:
madcat015 wrote:
y_anjasrana wrote:wahaha.... bahasan di grup bbm menjadi nyata.... sbelumnya mazda 8 sudah dinyatakan mirip ertiga. skrg grillnya diedit dikit lgsg jadi vios....


wkwkwk....... :ngacir:
Jiahhh... Bukannya R3 yg mirip Mazda8 ya. Yang mbrojol duluan kan Mazda8 baru R3... *pembelaan diri* :big_slap:

Ntar Mazda8 diliat dari samping mirip GL ya... :mky_02:

*M8 = Ertiga? Cek!
*M8 = Vios? Cek!

sungguh keterlaluan member di grup BBM tuh, yang pertama kali bilang R3 mirip M8.

sungguh terlalu..
:e-snooty:
Memang om... Sungguh therlalhu... :e-snooty: :e-boohoo:












...... Bentar om, bukannya keterlaluan kalo bilang M8 mirip R3...
Nyata nya R3 yang njiplak M8...

Kok terbalik gini...

:big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat: