Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

ane juga nggak ngerti om knp bisa lebih irit dari XTrail, di MID sih paling boros yang pernah ane dapet itu 8,8km/l..dan lebih sering dapet 9koma km/l s/d 10koma km/l untuk averagenya, dan tiap kali abis isi bensin ane reset tripnya, tapi kalo diluar negeri (terutama di Amerika Utara) sih mobil ini selalu dipuja2 karena sedan AWD terhemat dan tingkat keiritan FC nya bisa mengalahkan kompetitornya yang 2WD
apa ada perbedaan rasa yg signifikan ketika ente ngasi minum RON92 dg RON95?
kalo buat saya sih rada kerasa om, tarikannya jadi lebih enteng dan sedikit lebih hemat
kira2 Impreza ini bs menambah daya tarik ke cwe2 apa gak ya?
kyknya malah kearah guy magnet deh om, mobil ini yang nyamperin malah cowok semua, perempuan yang nyamperin cuma ibu dan kakak ane, emang nggak termasuk chick magnet..maklum cuma sedan biasa sekelas Civic dan Altis :mky_01:

kalo majikannya sih, mau pake Impreza, GT86, atau E coupe kayaknya juga gak bakal ada cewek cakep yang nyamperin :big_slap: :ungg:

tapi lucunya di tol suka ada aja yang ngejer/ngebuntutin, tapi ane sih masa bodo aja, lebih enak nyetir santai sambil nikmatin jalan tol dan dengerin musik kesukaan ane..tapi kalo masih bandel juga..bisa ikutin kelincahan Impreza nggak si pengejer itu ? (kecuali kalo lawannya udah semacam Lancer Evolution dan sekelasnya/diatasnya baru ane nggak nanggepin) :big_peace:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by htannis »

[quote="haristk7"]ane juga nggak ngerti om knp bisa lebih irit dari XTrail, di MID sih paling boros yang pernah ane dapet itu 8,8km/l..dan lebih sering dapet 9koma km/l s/d 10koma km/l untuk averagenya, dan tiap kali abis isi bensin ane reset tripnya, tapi kalo diluar negeri (terutama di Amerika Utara) sih mobil ini selalu dipuja2 karena sedan AWD terhemat dan tingkat keiritan FC nya bisa mengalahkan kompetitornya yang 2WD

[quote]

Ane dulu tahun 1998 di melbourne, pernah punya subaru wrx manual 1996, boros banget, dalkot 1:5, parah bener
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

Ane dulu tahun 1998 di melbourne, pernah punya subaru wrx manual 1996, boros banget, dalkot 1:5, parah bener

Kalo WRX dan WRX STi emang pasti boros om, yang sekarang aja orang MI mengakui kalo emang ini mobil boros bener..1:7 sampe 1:8 lah kalo untuk yang sekarang (GV/GR) :mky_01:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
felas
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Feb 15, 2013 1:09

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by felas »

Sudah sempat ngalamin berhubungan dengan after salesnya tidak? Saya juga lagi mikir mau ambil Subaru tapi mikir2 soal after salesnya nih. jangan ntar butuh part saja menunggu lama ?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

Sudah sempat ngalamin berhubungan dengan after salesnya tidak? Saya juga lagi mikir mau ambil Subaru tapi mikir2 soal after salesnya nih. jangan ntar butuh part saja menunggu lama ?

aftersalesnya beyond expectation om, ternyata bagus banget dan orang dari MI cepat tanggap kalo knp2 dengan mobil, bbrp waktu lalu kejadian bemper kiri kena ranting pohon jatuh pas parkir ampe baret dalem (foglamp cover juga jadi korban)..barang ama pihak asuransi dijanjiin 3 bulan baru bisa dapet karena alasannya kalo CBU Japan lama spare partnya, begitu MI turun tangan dalam 2 minggu udah sampe barangnya (sekarang udah proses penggantian)..untuk spare part mesin yang fast moving mereka udah ready stock semua kok..yang lama emang cuma body partnya aja.. :ungg:

termasuk oke banget, karena dulu pas punya Juke buat ganti velg yang rusak kena haja motor harus nunggu 3 bulan buat penggantian dari pihak ATPM nya :mky_01:

kalo mau meminang Subaru harus bener2 FULL CONFIDENCE om, jangan setengah2, dari hati paling dalem emang harus mantep milih ini mobil :frm_tumbleft:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
suluh
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Feb 11, 2013 15:55

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by suluh »

Kalo utk forester gimana? Barusan abis dari subaru PI & istri kepincut, salesnya lagi antar TD customer jd gak bisa tanya2
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

kemaren ane dapet kesempatan nyicip Forester 2.0 versi X my2012

Posisi pengemudi enak, desain kabin yang simpel ciri khas Subaru Forester juga udah lumayan, tampilan spidometer malah lebih kerenan si Forester daripada Impreza ane (ini selera sih), konsumsi bahan bakar sedikit lebih boros dari Impreza tapi masih lumayan oke, setara XTrail T31 2.5 ane, 1:8 s/d 1:9 untuk averagenya

untuk pengaturan AC masih pake knob, nggak kayak versi 2.5XT yang udah digital dan dual zone climate control, ada cruise control biar kalo di tol lagi sepi kaki kanan bisa istirahat + rpm jadi stabil dan menghemat bahan bakar

akselerasi awal banget responnya bagus, tapi begitu 40kmh keatas.....i don't feel anything special..kemampuan berbeloknya (handlingnya) ya 11:12 sama Impreza, stir juga komunikatif ama drivernya, kemampuan rem juga lumayan oke..udah dapet head unit double din touch screen merk Kenwood yang oke, ada fitur parking camera juga..

kalo untuk dibawa keluar kota enak ini mobil, udah AWD, jadi kalo mau sedikit offroad nggak usah khawatir, ground clearence juga tinggi..suspensi juga lumayan empuk, kursi pengemudi juga lumayan nyaman..emak ane malah dulu sempet nyesel ambil XTrail begitu nyicip Forester, cuma kalo soal gagah2an..masih gagahan XTrail secara bentuknya rada kotak..Sorry Forester, it's not easy for you to steal my heart from XTrail :big_smoking:

palingan kalo lagi tanjakan panjang aja baru kerasa boyonya, tapi yang 2.5XT temen2 ane bilang kalo ini mobil kalo ditanjakan nggak pernah kehabisan nafas..yang ada malah ketagihan nginjek gas mulu ampe bensinnya jadi boros banget :mky_01:

untuk harga 330jt, Forester 2.0 versi X lumayan worthed lah untuk sebuah SUV yang sudah AWD..yaa ini sih pendapat ane..silahkan TD sendiri om untuk lebih jelasnya :mky_01:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

haristk7 wrote:kemaren ane dapet kesempatan nyicip Forester 2.0 versi X my2012

Posisi pengemudi enak, desain kabin yang simpel ciri khas Subaru Forester juga udah lumayan, tampilan spidometer malah lebih kerenan si Forester daripada Impreza ane (ini selera sih), konsumsi bahan bakar sedikit lebih boros dari Impreza tapi masih lumayan oke, setara XTrail T31 2.5 ane, 1:8 s/d 1:9 untuk averagenya

untuk pengaturan AC masih pake knob, nggak kayak versi 2.5XT yang udah digital dan dual zone climate control, ada cruise control biar kalo di tol lagi sepi kaki kanan bisa istirahat + rpm jadi stabil dan menghemat bahan bakar

akselerasi awal banget responnya bagus, tapi begitu 40kmh keatas.....i don't feel anything special..kemampuan berbeloknya (handlingnya) ya 11:12 sama Impreza, stir juga komunikatif ama drivernya, kemampuan rem juga lumayan oke..udah dapet head unit double din touch screen merk Kenwood yang oke, ada fitur parking camera juga..

kalo untuk dibawa keluar kota enak ini mobil, udah AWD, jadi kalo mau sedikit offroad nggak usah khawatir, ground clearence juga tinggi..suspensi juga lumayan empuk, kursi pengemudi juga lumayan nyaman..emak ane malah dulu sempet nyesel ambil XTrail begitu nyicip Forester, cuma kalo soal gagah2an..masih gagahan XTrail secara bentuknya rada kotak..Sorry Forester, it's not easy for you to steal my heart from XTrail :big_smoking:

palingan kalo lagi tanjakan panjang aja baru kerasa boyonya, tapi yang 2.5XT temen2 ane bilang kalo ini mobil kalo ditanjakan nggak pernah kehabisan nafas..yang ada malah ketagihan nginjek gas mulu ampe bensinnya jadi boros banget :mky_01:

untuk harga 330jt, Forester 2.0 versi X lumayan worthed lah untuk sebuah SUV yang sudah AWD..yaa ini sih pendapat ane..silahkan TD sendiri om untuk lebih jelasnya :mky_01:
setuju ama review bro haristk7...pernah TD jg dan ngarep banget ama forester turbo, sbagai handling stabil banget, cuma waktu itu blm sempet ngajakin semi off road, tp kl mau lbh sabar dikit, pertengahan taun ntar mau launching forester gen 4 yang katanya punya sistem turbo yang lbh baik, berarti sistem transmisi dan suspensi yg lbh baik jg, dan mg2 aja harganya jg lebih baik dan bersahabat..... :e-dance:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

tp kl mau lbh sabar dikit, pertengahan taun ntar mau launching forester gen 4 yang katanya punya sistem turbo yang lbh baik, berarti sistem transmisi dan suspensi yg lbh baik jg, dan mg2 aja harganya jg lebih baik dan bersahabat

ooh yang baru ya, Subaru Forester 2.0 XT DIT yang make mesin Subaru Legacy JDM, FA20DIT (untuk Forester setingannya 240HP)..itu mobil mantep tuh, ada fitur "X Mode" nya pula, banyangin aja AWD Subaru yang udah gigit banget ama permukaan jalan dikasih fitur tambahan "X Mode" yang berguna banget buat nambah gigitan ke permukaan jalan kalo butuh offroad yang rada berat..

dengan jumlah silinder yang lebih sedikit dari Forester 2.5 XT (EJ25 Turbo) dan HP sedikit lebih besar, Forester yang baru ini emang bakalan lebih irit dari yang lama dan lebih modern, cuma masalahnya dikawinkan ama transmisi CVT..walaupun mungkin tujuannya buat menghemat fuel, tapi rasanya mungkin bakalan kurang nendang kalo yang doyan adrenalin :ungg:

oh ya, tambahan aja, mesin Forester 2.0 X yang sekarang itu pake mesin Subaru Impreza 2.0i-S ama Subaru XV, yaitu FB20, jadi kalo misalnya ada masalah ama mesin bisa saling sharing komponen antar Subaru..mungkin ada perbedaan di beberapa bagian, tapi kalo nggak salah waktu itu orang MI bilang spare part mesinnya hampir semua sama dan bisa saling tuker antar mobil :mky_02:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
suluh
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Feb 11, 2013 15:55

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by suluh »

Tadi sih udh deal 320jt tp kalo dibanding escape gimana ya? Gw escape dikasih 270
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

Tadi sih udh deal 320jt tp kalo dibanding escape gimana ya? Gw escape dikasih 270
intinya kalo mau ambil Subaru sih harus MANTEP HATINYA, ambil Escape juga boleh, dua2nya good looking car..hanya saja pembedanya yang satu AWD yang satu FWD, yang satu bengkel2 biasa udah lumayan familiar, yang satu lagi bisa jadi bingung kalo nyuruh bengkel biasa ngoprek2.. :big_peace:

sebenernya itu tergantung om, apa yang mau diincer dari kedua mobil tersebut :)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

kliatannya selama ini emg blm ada yg bandingin forster ama escape lgsg one on one ya..
mgkn bisa jadi pilihan sulit jg, secara dua2nya bukan merk pilihan rakyat

harga escape lbh murah 50 jt..(baru tau ford sampe brani diskon sebesar itu...)
tp kl buat harga jual lg ntar meski sama2 jatuh, tp kliatannya forester msh lbh kuat deh...(koreksi kl salah...)
handling dan stabilitas meski escape jg bagus tp bgmanapun jg forester dgn mesin boxer dan symmetrical AWD pasti lbh bagus lg...
FC dan akselerasi kliatannya 11-12 aja ya...
kl after sales terus terang selama ini blm pernah pengalaman punya 2 merk tsb, jd ga bisa ngomong deh, tp tahun ini katanya subaru akan buka cabang di bbrp tempat di indo dan kliatannya subaru lg anget2nya 'tepe2' nih, jadi saya rasa mereka akan serius dlm pelayanan after salesnya.

grup subby owner itu ada engga ya? kl escape sy tau ada bbrapa sih...
krn menurut saya buat merk2 kyk gini penting jg keberadaan grup kyk gitu buat konslutasi ato apalah...

kesimpulannya ya akhirnya tetap kembali ke hati deh bro,hehee....(seperti kata bro haritsk7....)
tp kl saya terus terang pilihan akan jatuh ke forester, krn secara hati udh terlanjur cinta....
btw ini cuma pendapat nubie lho...monggo senior bantuin urun rembug.... :thanks:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

tp kl buat harga jual lg ntar meski sama2 jatuh, tp kliatannya forester msh lbh kuat deh...(koreksi kl salah...)

kayaknya lebih jatuhan Forester deh om, secara orang ngeliatnya aftersales service Subaru masih kalah dibawah Ford, terbukti dengan lebih banyaknya model Ford dijalanan daripada Subaru

tapi biasanya yang beli Subaru udah nggak peduli dengan harga jual kembali secara di Indonesia ini masih masuknya ke mobil hobi, manajer MI yang deal Impreza dengan saya saja bilang kalo harga jual Subaru itu pasti jatuh sekali, saya aja udah nggak peduli ama resale value Subaru, makanya saya mantap ambil Impreza
grup subby owner itu ada engga ya? kl escape sy tau ada bbrapa sih...
krn menurut saya buat merk2 kyk gini penting jg keberadaan grup kyk gitu buat konslutasi ato apalah..

ada om, salah satunya I-SPEC, di support oleh Motor Image, anggotanya sih rata2 make yang bermesin Turbo semua, tapi ada juga sebagian yang mesinnya Natural Aspirated :)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

haristk7 wrote:

ada om, salah satunya I-SPEC, di support oleh Motor Image, anggotanya sih rata2 make yang bermesin Turbo semua, tapi ada juga sebagian yang mesinnya Natural Aspirated :)
bro, kok sy ga nemuin komunitas i spec itu ya? dimana ya?
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by mr-saga »

ariefsinda wrote:
haristk7 wrote:

ada om, salah satunya I-SPEC, di support oleh Motor Image, anggotanya sih rata2 make yang bermesin Turbo semua, tapi ada juga sebagian yang mesinnya Natural Aspirated :)
bro, kok sy ga nemuin komunitas i spec itu ya? dimana ya?
iya om arief, saya jg msh belum menemukan komunitas nya secara website khusus..hehe

saya prnh tau di modifikasi[dot]com ada komunitas nya, di trit tersendiri.
ini info yg saya dapat utk acara launching I-SPEC Surabaya
http://ototuned.com/?p=3945
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

mr-saga wrote:
iya om arief, saya jg msh belum menemukan komunitas nya secara website khusus..hehe

saya prnh tau di modifikasi[dot]com ada komunitas nya, di trit tersendiri.
ini info yg saya dapat utk acara launching I-SPEC Surabaya
http://ototuned.com/?p=3945
weehhh, thanks berat infonya mr. saga.....trnyata di surabaya ada jg to komunitas ini, meski terbatas impreza ama brz aja...ntar mo nyari2 lg deh....
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

FYI om, I-SPEC itu nggak terbatas ama Impreza dan BRZ aja kok, di Jakarta malah lebih beragam, ada yang pake Legacy dan Forester juga (Exiga ama Outback user ditunggu nih)..selama itu Subaru, nggak masalah :mky_08:

di Facebook ada grup I-SPEC kok :)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

haristk7 wrote:FYI om, I-SPEC itu nggak terbatas ama Impreza dan BRZ aja kok, di Jakarta malah lebih beragam, ada yang pake Legacy dan Forester juga (Exiga ama Outback user ditunggu nih)..selama itu Subaru, nggak masalah :mky_08:

di Facebook ada grup I-SPEC kok :)
wehhh, makasih berat lg bro haristk7, udh nemu yg di FB...tp blm bisa gabung, lha wong mobilnya aja blm punya nih, masih nunggu,heheeee.......smg aja ntar kl bener2 launching bisa lgsg cocok dan jatuh hati..... :mrgreen:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

udah mau tembus 1000km..FC nya mulai terasa lebih irit

ini hasil FC setelah dipake bolak balik Bintaro Depok

kalo dibawa macet2an + jalan agak lancar (maks 60kmh) yaa mentoknya segini lah..1:11an
Image

kalo jalanan lancar sambil dibawa enjoy santai jalannya (di jalanan biasa 40-60kmh, kalo di tol maks 120kmh) dengan sedikit kemacetan dengan kecepatan antara 10-20kmh..yah lumayan dapet 1:15an
Image

AWD yang irit, akhirnya dari full tank ke setengah tank (full 55 liter) bisa nyampe 6 hari :mky_02: :frm_tumbright:

Good Job Subaru for making an efficient AWD car, love it so much ! :off_good_job:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by mr-saga »

wuiiiiihhhh....
kaki kanannya om haris gak pake alas kaki ya?
makanya kakinya bisa "melayang" di atas pedal gas :big_peace:


sangaaarrrr :off_good_job:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

hehehe pake lah om :mky_01:

gas seperlunya aja, jaga throttle di kisaran 10% untuk berakselerasi udah cukup banget kok..si Impreza ini punya tendensi agak lompat untuk akselerasi awalnya

di MID, kiri itu suhu luar, tengah actual FC, kanan itu jamnya..kalo yang di gede2 itu: kiri throttle input, kanan jarak tempuh mulai dari engine nyala, kanan itu average FC dari awal engine nyala (dalam gambar itu, 31KM yang lalu)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by evolution21 »

Irit sekali ya..
Kalo boleh tau, dirute yg sama mobil lain biasa kons bbmnya brapa?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

untuk rute dengan kondisi yang sama, kendaraan lain yang biasa dipake itu XTrail T31 2.5st CVT with 6 speed manual mode...averagenya mentok di 1:8,3 dengan kapasitas full tank 65 liter..dan tiap 4 hari udah nyampe dari full tank ampe setengah tank..padahal bawanya udah sebisa mungkin halus mainin gasnya :ungg:

dulu puga punya Nissan Juke RX CVT sebelum ganti ama sedan item ini..konsumsinya sih mirip2 dikit, average sekitar 1:13 ampe 1:14 dengan kapasitas full tank 52 liter..sama sih, tiap 6 hari balik ke pom bensin buat minum lagi..6 hari itu buat full tank ke 1/2 tank

semua mobil minumnya minimal ron92 dan terkadang kalo ada sisa uang jajan kasi ron95 :)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by ariefsinda »

bro haristk7, kl ttg fc di mid itu apa bisa di setting km per liter ya? bukan liter per 100 km, jd ga perlu ngitung lg utk fc-nya? (soalnya di tsi yg sy punya bisa di setting sprti itu)
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review: Subaru Impreza Sedan 2012

Post by haristk7 »

masih nyari cara nyettingnya om, nanti kalo service pertama saya tanya deh..service pertamanya 1600km..masih 600 kilo lagi..semoga cepet sampe :mky_01:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"