Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
amfibi wrote:Emmm kalo dibanding GE8... Mungkin pedal gas GE8 nya masih diinjek setengah pas mirage nya udah rata lantai makanya kalah
ane jg bilang bgtu om, tpi temen ane blg, ini mmg lg balapan cukup panjang di tol, smp sempet side by side, tpi si ge8 ga bsa lewatin,yg bawa ge8 jg anak muda, sampe akhirnya exit di karawaci, tuh ge8 smp kaya kaga senang gtu.
btw, ada yg tau horse power per ton msg2 mobil brp? klo mmg power to weight ratio nya ge8 kalah sama mirage ya bener adanya tuh cerita
btw lgi, di thread sbh ada soal mbl sleeper, bsa ga mirage ini termasuk mbl sleeper? (ngarep.com) dgn penampilan standard abis, sering dianggap remeh, tpi jgn coba2 dgn performanya ,mobil biasa2 aja kebanyakan sih lewat dah. semua org yg dibilangin top speed nya ini mbl di 175km byk yg kaget blg gila kenceng amat
Uda ane test, ecocrotz ane kalah ama miras bini ane topspidnya,... Ecocrotz mentok 173an uda berat banget,... Miras msh narik diatas itu dikit (175 lebih dikit).
Kondisi test saat itu :
- penumpang cm ane doank ndiri.
- bensin pake vpower sama" full tank.
- oli mesin pake motul 5w-30 dua"nya.
- standar semua kaga diganti apa".
- tested @ jagorawi jam 1 pagi (ecocrotz) dan jam 2 pagi (miras).
- tekanan ban sama" 36 rata depan belakang semuanya.
Miras topspeednya limited at 175kmh wkwkwkwk.....
Enjin uda di oprek mentokin topspeed mudah, bgtu lewat 175 langsung nahan.
Stabilitas, Handling dan steering ny
Ecosport tetep lebih fun narikny bisa shift beneran wkwk 0-100 hrsny lebih cepet jg handling dan steer much better, engine note aja enakan miras wkwk..... asal yg MT
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
aldilee18 wrote:
ane jg bilang bgtu om, tpi temen ane blg, ini mmg lg balapan cukup panjang di tol, smp sempet side by side, tpi si ge8 ga bsa lewatin,yg bawa ge8 jg anak muda, sampe akhirnya exit di karawaci, tuh ge8 smp kaya kaga senang gtu.
btw, ada yg tau horse power per ton msg2 mobil brp? klo mmg power to weight ratio nya ge8 kalah sama mirage ya bener adanya tuh cerita
btw lgi, di thread sbh ada soal mbl sleeper, bsa ga mirage ini termasuk mbl sleeper? (ngarep.com) dgn penampilan standard abis, sering dianggap remeh, tpi jgn coba2 dgn performanya ,mobil biasa2 aja kebanyakan sih lewat dah. semua org yg dibilangin top speed nya ini mbl di 175km byk yg kaget blg gila kenceng amat
Kyknya bisa aja ya jd sleeper.apalagi yg mt...tinggal replace air filter & throttle control kyknya udh bs lebi kenceng..apalagi klo msh pake ukuran ban std 165/65/14 yg cingkrang..sleeper abis
billyd1773dz wrote:Miras topspeednya limited at 175kmh wkwkwkwk.....
Enjin uda di oprek mentokin topspeed mudah, bgtu lewat 175 langsung nahan.
Handling dan steering ny aja nie......
Oprek gimana om? PnP? Ni mesin unik banget, bikin gemes bejek" ampe mivec treak
Bru intake ferrox, dan seputar exhaust om, header 3-1 panjang, catalytic di cabut, scott reso, diamter 1.5", tp ujungny pke muffler biasa suara jd persis std, meski klw pke free flow bisa lebih lg. Pernah ke kamojang nanjak bulak belok sama miras temen, jauh jg bedany wkwk sama2 ngotot gaspol, ngejauhny saat lurus nanjak.
Sempet mau masang unichip, d sigma tp dia nyerah ngukurnya susah cvt nya. Waktu itu sempet kebaca power jd err 86 whp. Basemap ny blm ada mesti di garap di miras mt
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
aldilee18 wrote:
ane jg bilang bgtu om, tpi temen ane blg, ini mmg lg balapan cukup panjang di tol, smp sempet side by side, tpi si ge8 ga bsa lewatin,yg bawa ge8 jg anak muda, sampe akhirnya exit di karawaci, tuh ge8 smp kaya kaga senang gtu.
btw, ada yg tau horse power per ton msg2 mobil brp? klo mmg power to weight ratio nya ge8 kalah sama mirage ya bener adanya tuh cerita
speaking of GE8 AT, power delivery di GE8 AT memang sucks.... kena transmisi matiknya yang jadul bin o'on itu.... walaupun kalo highrev juga mantep sih, cuma di GE8 temen gw ganti dp+fp dan muffler aja tetep kurang mantep....
cuma kalo dibilang di tol, kayanya kok lebih ke faktor driver soalnya nafasnya GE8 panjang banget, buat ngetol mobil 1500cc lain sih lewat ya. Honda rata-rata o'on di akselerasi tapi topspeednya jangan ditanya.... mau dapet keduanya beli Honda yang Manual
billyd1773dz wrote:Sama brio 1.3 aja miras kalah power to weight rationya
wwkwkwkw Brio 1.3.... Brio setan seriously must buy the manual, yang AT beneran o'on kayak abangnya
@All IMHO....yup BRIO 1.3 S (CBU-Thailand) emang top 100PS paling kuat diantara semua liga mini hatchback di mareee tapi mau yg AT/MT teuteup dilimiter 145kph KeuLeuS...u/ Top Speed-nya valid for all variant BRIO
bedanya di aklerasi doank...yg 1.3 S uemang lebih cepet aze ke top Speednya..so @toL brani-laa startin' kaga malu"in amat tp pas top speed tau diri-laa BRIO-nya...finally ngendeN @145kph limiter yaa bagus juga buat safety wonk peruntukan u/ City Car koq gw pernah nanya bisa dilepas limiter-nya ke mechanic BeReS Ahond...pada kaga mau lepas 'coz guarantee 3yrs bakal anguS 'klo mau lepas ya ke bengkel luaran semacam/semisal Garden Speed paling diakalin pke Unichip...nach big question-nya ada yg pernah nyoba selepas lepas limiter Top Speed-nya can Reach 180kph I thin' So..secara 100PS ..safety-nya..masi okay-laa 180kph...lebih dari itu tanggung resiko masing" scr MIRAS masi dilimiter 175kph dgn ban cacing ECOPIA 165/65/14 yg cingkrang..sleeper abis ...pernah TD Miras AT with bung DiGi @belokan tol exit PDL to Pasteur lari 80kph uda miara tikuss..berdecit-decit beda sama BRio Satya 'n 1.2 AT gw masi bisa lari 80-100kph dgn mantap handling-nya 'coz 175/65/14 tyre-nye much better laaa....
so over all +- ...aku plan mau lepas BRIO 1.2 AT buat tuker ke MIRAGE Exceed waitin' VIN 2015....
Reasons CMIIWW:
(+) Push button Start/Stop engine (tech canggiH @liga mini hatchback)/ABS+EBD/Keyless entry/dual srs aribag/audio switch cont/rear parkin' sensor/ECo LCD multi-information display (MID) lkp/AC 'n Audio electric/fog lamp rear wiper plus anti kabut rearspoiler with LEDstop lamp/CVT irit EuY tp iso 175kph/Muffler standard hue2 kesan sporty getchu/Ground Clearance (mm) 160 tertinggi dikelasnya anti grasuk compare BRIO bagasi lapang..head 'n leg room ternyaman/kaca pelem solar guard lkp cuba di BRIO minus kaca depan/plat bodong haratis (sembari nunggu STNK/Plat asli) @Ahond musti bayar lagi KeuLeuS../bonus talang air 'n karpet rubber...d most important eblem Three Diamonds ... etc
(-)ban cacing musti ganti ke size 175-185/minus retractable mirror sunatan mistu Indo/engine 3 cylender gandenk euy brisik/musti siap" nambah all peredam u/ yg perfectionist person-maH/ASS masi meunang AhoNd but much better drpd yg dulu/Horn sama ky Brio Mono musti gentoz min Black HELLA/
Yg aku ga suka soal Price tag...uda aze all dealers open di harga after disc...jadi terang benderang Finale Price-nye....
semisal si Mirage Exceed aku dpt net @150jeti SPK ga rubah harga after dpt unit di luaran PHP @183jeti sekian price bandung yak...se-akan-akan Wah tuch MiraS harganye...'klo kaga ada sunat-sunatan features okay KeLeus di price segitchu...ato teuteup kemahalan yaaaa....pokoke di liga Mini Hatchback IMHO Mirage Exceed is d BesT..laaaa......
Tinggal tunggu unit gw order BLACK Mica.... d end MITSU driven to ThriLL[/color]
om Gun98, dilemanya sama kayak ane pas tahun lalu. awalnya memang ane minat sama brio E AT 1.2 di harga 140an, tapi akhirnya pilihan ane jatuh ke mirage exceed di harga 145an.
Fitur safety kurang lebih sama dengan brio, AC mirage lebi keren, KOSnya miras (start/stop engine sama tombol buka/kunci pintu - bikin simpel - ga usa keluarin kunci dari kantong kalau mau keluar/masuk mobil n nyalain/matiin mobil.), finishing interior lebih baik menurut ane. Bagasi jauh lebi luas dari Brio. Ban serep juga ban full, biarpun pelek kaleng.
Urusan suara mesin, memang lebi berisik berhubung mesin mira 3 cyl. Suka atau ngganya, masalah selera aja hehe. Peredaman memang agak kurang, harus nambah sendiri.
Konsumsi bbm terbukti irit, konsumsi bbm rata2 setelah setaun ane pakai sekitar 1:13. Kalau ke luar kota, sering dapet 1:20. Kemarin masih oplos premium n shell, sekarang udah full shell.
arkwright wrote:om Gun98, dilemanya sama kayak ane pas tahun lalu. awalnya memang ane minat sama brio E AT 1.2 di harga 140an, tapi akhirnya pilihan ane jatuh ke mirage exceed di harga 145an.
Fitur safety kurang lebih sama dengan brio, AC mirage lebi keren, KOSnya miras (start/stop engine sama tombol buka/kunci pintu - bikin simpel - ga usa keluarin kunci dari kantong kalau mau keluar/masuk mobil n nyalain/matiin mobil.), finishing interior lebih baik menurut ane. Bagasi jauh lebi luas dari Brio. Ban serep juga ban full, biarpun pelek kaleng.
Urusan suara mesin, memang lebi berisik berhubung mesin mira 3 cyl. Suka atau ngganya, masalah selera aja hehe. Peredaman memang agak kurang, harus nambah sendiri.
Konsumsi bbm terbukti irit, konsumsi bbm rata2 setelah setaun ane pakai sekitar 1:13. Kalau ke luar kota, sering dapet 1:20. Kemarin masih oplos premium n shell, sekarang udah full shell.
terimakasih atas reviewnya.. memang setiap orang ada pertimbangan masing masing sih..
Kemarin siang, saya sudah kasih spk ke sales nissan march. Cuman dapat potongan 32 juta, dari yang saya minta 35 jt. Mungkin saya kurang gigih, dan kelihatan ingin beli, jadi gak berhasil menekan salesnya. Tapi at least perjuangan 4 hari terakhir lumayan, dari 28 jt di sales A, pindah ke sales B di perjuangkan dari 30 ke 32 jt. Nett u/ surabaya buat saya, march 1.5 AT jatuhnya 166,85 jt. Saya pikir itu sudah cukup best value untuk segudang fiturnya march.
Sekarang suka atau tidak suka, pilihan sudah dijatuhkan, saya (atau lebih tepatnya anak saya) yang akan belajar merawat march ini... Thanks kepada semua yang di forum yang telah memberikan sumbangsih informasinya.
gunawan98 wrote:
Sekarang suka atau tidak suka, pilihan sudah dijatuhkan, saya (atau lebih tepatnya anak saya) yang akan belajar merawat march ini... Thanks kepada semua yang di forum yang telah memberikan sumbangsih informasinya.
Slamat om gun atas mbl barunya..klo ad wkt ripiu marchnya ya om...smg awet dan menyenangkan
dpt bonusan ap aj dg diskon sgitu om
gunawan98 wrote:
Sekarang suka atau tidak suka, pilihan sudah dijatuhkan, saya (atau lebih tepatnya anak saya) yang akan belajar merawat march ini... Thanks kepada semua yang di forum yang telah memberikan sumbangsih informasinya.
Slamat om gun atas mbl barunya..klo ad wkt ripiu marchnya ya om...smg awet dan menyenangkan
dpt bonusan ap aj dg diskon sgitu om
gak banyak bonus lagi, cuman standard aja, karpet, talang air, kaca film depan (samping sudah dari sananya).. kaca filmnya juga standard aja solargard. Untuk yang mau beli, saya koq yakin bisa diburu lagi diskonnya 1-2 jt lagi. Tapi kalau saya sudah spk, sudah gak bisa tawar lagi.. wkwkwk.
Mengenai review, wah saya tidak seahli yang ada di forum sini. Juga gak suka ngebut. Jadi kalau nanti datang pun, mungkin kalau saya tulis ya berdasarkan pemahaman pemakai awam saja. Atau bisa saya compare dengan grand livina (saya pakai itu juga sv-cvt), nanti kira kira beda seperti apa feelnya.
GE8 nya mungkin mimik nya premios dan minyak atf nya ud afkir kali...
ge8 ane kl baru abis kuras gerlong atf nya dan didoping Via.. ehh Vpoowahh cepeceng... ngacir koq di tol... pindah ke S... bejeg ampe puolll lgs ngisi powwahh nya... yahh walaupun selepas gerbang tol atau baru start harus di urut dulu nge gas nya, ampe kira2 uda masuk 30-40 kph, baru bejeg... nendang dehhh akselerasi nya...
ChZ wrote:
aldilee18 wrote:
ane jg bilang bgtu om, tpi temen ane blg, ini mmg lg balapan cukup panjang di tol, smp sempet side by side, tpi si ge8 ga bsa lewatin,yg bawa ge8 jg anak muda, sampe akhirnya exit di karawaci, tuh ge8 smp kaya kaga senang gtu.
btw, ada yg tau horse power per ton msg2 mobil brp? klo mmg power to weight ratio nya ge8 kalah sama mirage ya bener adanya tuh cerita
speaking of GE8 AT, power delivery di GE8 AT memang sucks.... kena transmisi matiknya yang jadul bin o'on itu.... walaupun kalo highrev juga mantep sih, cuma di GE8 temen gw ganti dp+fp dan muffler aja tetep kurang mantep....
cuma kalo dibilang di tol, kayanya kok lebih ke faktor driver soalnya nafasnya GE8 panjang banget, buat ngetol mobil 1500cc lain sih lewat ya. Honda rata-rata o'on di akselerasi tapi topspeednya jangan ditanya.... mau dapet keduanya beli Honda yang Manual
gunawan98 wrote:
Mengenai review, wah saya tidak seahli yang ada di forum sini. Juga gak suka ngebut. Jadi kalau nanti datang pun, mungkin kalau saya tulis ya berdasarkan pemahaman pemakai awam saja. Atau bisa saya compare dengan grand livina (saya pakai itu juga sv-cvt), nanti kira kira beda seperti apa feelnya.
sama2 org awam om..bikin aj ntar tritnya biar dlengkapi master2 disini hehe....dtunggu ya om ripiu and foto2nya...trims
gunawan98 wrote:
Mengenai review, wah saya tidak seahli yang ada di forum sini. Juga gak suka ngebut. Jadi kalau nanti datang pun, mungkin kalau saya tulis ya berdasarkan pemahaman pemakai awam saja. Atau bisa saya compare dengan grand livina (saya pakai itu juga sv-cvt), nanti kira kira beda seperti apa feelnya.
Ditunggu reviewnya om.. gimana pemakaian sehari2 beda feelnya nissan march 1.5at dgn grand livina cvt.. pernah baca kalau nggak salah nissan march 1.5 at pake mesin yg sama dgn mesin matic grand livina yg lama.. dgn body yg lebih kecil kemungkinan besar tenaganya lebih terasa..
billyd1773dz wrote:Miras topspeednya limited at 175kmh wkwkwkwk.....
Enjin uda di oprek mentokin topspeed mudah, bgtu lewat 175 langsung nahan.
Handling dan steering ny aja nie......
Oprek gimana om? PnP? Ni mesin unik banget, bikin gemes bejek" ampe mivec treak
Bru intake ferrox, dan seputar exhaust om, header 3-1 panjang, catalytic di cabut, scott reso, diamter 1.5", tp ujungny pke muffler biasa suara jd persis std, meski klw pke free flow bisa lebih lg. Pernah ke kamojang nanjak bulak belok sama miras temen, jauh jg bedany wkwk sama2 ngotot gaspol, ngejauhny saat lurus nanjak.
Sempet mau masang unichip, d sigma tp dia nyerah ngukurnya susah cvt nya. Waktu itu sempet kebaca power jd err 86 whp. Basemap ny blm ada mesti di garap di miras mt
Ane pake Brio CBU 1.3 AT batch pertama, puas banget dgn performa dan handlingnya yg istimewa utk ukuran mobil kecil. Nyalip2 dan manuver di Cipularang dgn kecepatan di atas 140 mantabs, sama sekali ga kerasa limbung. Apalagi ane udah pasang piggyback, limiter di 145 kpj tembus dgn mudah. Bensin jg irit, Jakarta - Bandung pp di MID 1:16,2 padahal kaki kanan ga sekolah
coba kita buka lagi diskusinya ya , daftar power to weight ratio diatas kan utk hp yg diukur di mesin kan yah?
nah kalo hp di wheel kan belum tentu si miras kalah?(tetep nyari celah) , berhubung si miras sdh cvt?(yg power lost di transmisinya lbh kecil drpd matic jadul) apa keluarag ahond sdh cvt semua jg?