Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AD74YA wrote:Maksudnya yang "keluar" dan "diambil alih" itu bagian R&D nya oom FM, itu ane underlined... Setau ane sih ya.. tapi entah dari mana ane lupa.. Bagian R&D nya itu kabarnya dulu sempat Daimler memfokuskan diri memperbaiki pasar Chrysler, padahal semuanya 1 HQ di Stuttgart, nah jadi fokus terhadap Benz agak berkurang dan berhubung fokusnya terbagi dan harus melakukan lean production, mereka end-up menghasilkan produk yang mirip antara Crysler dan Mercedes, bahkan beberapa diantaranya sharing platform. Jadi Benz pada masa ini bersifat "American" juga yaitu bongsor, luas di dalam, nyaman, tetapi tetap berteknologi Jerman. Sebenernya ini strategi jitu juga untuk pasar global, sampai banyak pengguna di era W203 yang protes mereka merasa penurunan kualitas dan kemewahan di produk Benz..
Lalu (setau ane) setelah Crysler dilepas, Benz bener-bener fokus memperbaiki produknya sehingga menghilangkan citarasa Amerika dan kembali lagi ke perfection maniac ala Jerman... AFAIK, biaya R&D per hari Mercedes Benz Jerman saat ini rata-rata = 1 juta Dolar.
Many have suggested that a loss of focus and parts sharing with Chrysler following its acquisition back in the mid-1990s were the reasons behind the drop but, according to Maier, it was Mercedes’ own mistakes and quality assurance problems that led to its decline. “It had nothing to do with Chrysler,” Maier revealed to GoAuto.
Not surprisingly, Mercedes will attempt to maintain many of its ties with Chrysler including the behind-the-scenes cost savings and streamlining that was gained through synergies after the merger.
Penurunan kualitas Mercedes jaman dulu tidak lain karena Lexus - yg mengigit banyak kue mereka. Jadi mereka cost cutting dimana mana, supaya harga mobilnya bisa bersaing dengan Lexus - paling nggak tidak terlalu jauh...org masih mau bayar mahal untuk MB...tapi jangan kejauhan. Skrg Lexus udah gak banting harga, mereknya pun meloyo...udah mahal juga, Mercedes bisa kembali ke top quality seperti biasa.
C-Class CGI facelift semuanya good, apalg interiornya tapi... lampu depannya knp ga pake model projector ya? Jadi berkurang kesan mewahnya kalau dibandingkan dgn versi C-Class diatasnya
C-Class CGI facelift semuanya good, apalg interiornya tapi... lampu depannya knp ga pake model projector ya? Jadi berkurang kesan mewahnya kalau dibandingkan dgn versi C-Class diatasnya
Mungkin karena nggak butuh kali vid.... Secara normal aja sudah pakai teknologi adaptif... Ngurangin ongkos kali ye... Hehehe
Butuh bgt go, orang beli MB ini kan krn nilai prestigenya. Hrg jg ga murah. Kalo dibandingin sama C dulu malah udh dpt projector kan. Kalo versi atasnya C face-lift yg udh projector n LED itu kalo nyala lebih terlihat mewah. Coba go perhatiin kalo ada yg lewat.
Minus: • Suspensi keras,
• Ban Goodyear,
• Space legroom terbatas,
• Complicated,
• Bodyroll terasa
Kenyamanan suspensi yg jd ciri khas MB ilang ya skrng.
Versi dulu dikasih ban Continental ya go?
C Class memang space legroom belakang dari dulu sampe skrng terbatas. Posisi sandaran tegak. Yg duduk ditengah jok belakang paling banyak lebihnya. Lebih keras, lebih tinggi (kalo orangnya tinggi kepala bisa nempel plafond), lebih tegak lagi sandarannya, jg lebih keras krn sebagian busanya disita oleh tempat minuman & penyimpanan barang. Cukup berempat utk orang dewasa. Malah menurut saya lebih baik beli versi Coupenya, 2 pintu lebih eye-catching dan lebih sporty.
Saya pernah coba C200 Kompressor 2008 punya temen, variant Elegance. Ride quality menurut saya cukup ok, apa memang ada perbedaan di suspension setting dengan variant Avantgarde?
Tapi justru interior build quality kok menurut saya kurang istimewa, dashboard terlalu plain, diameter steering wheel juga kegedean, kurang sporty dan kurang ergonomis (plus nggak ada balutan leather). Dari dalem cx7 pindah ke dalem ini mobil kok kayaknya nggak berasa beda perceived luxury-nya. Kok kayaknya masih lebih sip interior audi a4 lawas (2004), hanya saja sudah kemakan usia. Nah kalau masuk ke cabin E300 Elegance (CBU ver.) baru suasananya beda banget, kerasa bedanya, bener2 berasa Eropah-nya.
Gimana untuk performance c200 cgi VS c200 kompressor pre-facelift? Bro stigjay mungkin bisa kasih pencerahan
Minus: • Suspensi keras,
• Ban Goodyear,
• Space legroom terbatas,
• Complicated,
• Bodyroll terasa
Kenyamanan suspensi yg jd ciri khas MB ilang ya skrng.
Versi dulu dikasih ban Continental ya go?
C Class memang space legroom belakang dari dulu sampe skrng terbatas. Posisi sandaran tegak. Yg duduk ditengah jok belakang paling banyak lebihnya. Lebih keras, lebih tinggi (kalo orangnya tinggi kepala bisa nempel plafond), lebih tegak lagi sandarannya, jg lebih keras krn sebagian busanya disita oleh tempat minuman & penyimpanan barang. Cukup berempat utk orang dewasa. Malah menurut saya lebih baik beli versi Coupenya, 2 pintu lebih eye-catching dan lebih sporty.
Complicated nya karena Electronic brake assist dan Start-Stop Engine = civilized, green ; tapi disisi lain mesinnya beringas dan nekan pedal dikit aja udah lompat kalau pake brake assist = liar.
Dan ane belum terbiasa dengan so-called "central command".. Harus geser-geser, kiri kanan mencet, plintir-plintir...
Terlalu banyak pilihan berkendara di mobil ini.. Dan pengendaranya susah kompromi, harus fokus, ga boleh meleng dikit aja.. It's not my kind of car... Ane yang manusia batu ini lebih suka yang simpel.. Kalau ane mau Eco, cukup gigi di D, kalau mau kenceng, cukup di S dan mainin paddleshifts. Kalau mau mainin lagu tinggal pencet 1 tombol, beres.
Minus: • Suspensi keras,
• Ban Goodyear,
• Space legroom terbatas,
• Complicated,
• Bodyroll terasa
Kenyamanan suspensi yg jd ciri khas MB ilang ya skrng.
Versi dulu dikasih ban Continental ya go?
C Class memang space legroom belakang dari dulu sampe skrng terbatas. Posisi sandaran tegak. Yg duduk ditengah jok belakang paling banyak lebihnya. Lebih keras, lebih tinggi (kalo orangnya tinggi kepala bisa nempel plafond), lebih tegak lagi sandarannya, jg lebih keras krn sebagian busanya disita oleh tempat minuman & penyimpanan barang. Cukup berempat utk orang dewasa. Malah menurut saya lebih baik beli versi Coupenya, 2 pintu lebih eye-catching dan lebih sporty.
Complicated nya karena Electronic brake assist dan Start-Stop Engine = civilized, green ; tapi disisi lain mesinnya beringas dan nekan pedal dikit aja udah lompat kalau pake brake assist = liar.
Dan ane belum terbiasa dengan so-called "central command".. Harus geser-geser, kiri kanan mencet, plintir-plintir...
Terlalu banyak pilihan berkendara di mobil ini.. Dan pengendaranya susah kompromi, harus fokus, ga boleh meleng dikit aja.. It's not my kind of car... Ane yang manusia batu ini lebih suka yang simpel.. Kalau ane mau Eco, cukup gigi di D, kalau mau kenceng, cukup di S dan mainin paddleshifts. Kalau mau mainin lagu tinggal pencet 1 tombol, beres.
Katrok ya?.. hehehe....
Harus saya akui jg kalo "central command" nya kalah praktis dibandingkan si RX. Knob bulat Mercy ini jg tidak senyaman joystick RX dalam penggunaanya. Yg C Class itu sistemnya emang geser2, kiri kanan, plintir2, tekan utk pilih, serba satu per satu gitu. Kalo RX cukup bawa pointernya di layar TV yg lebar ke bagian menu yg diinginkan melalui joysticknya, terus tekan tombol enter yg ada di kedua sisi kiri dan kanan (cukup pake jari kelingking atau jempol untuk tekan enter), persis seperti menggunakan mouse mahal yg ada tombol di sisi kiri dan kanannya.
User-interface "central command" punya RX keliatannya lebih lengkap krn utk mengatur climate AC bisa lewat TV jg disamping pengoperasian manual. Kalo C Class rasanya cuma bisa manual aja pengaturan AC nya. CMIIW go
@AD7AYA : waduh janjinya ditagih, inget aja nih abang stigjay
Steering Wheel yang c200k (classic ya ternyata bukan elegance ) palang empat dan kegedean gitu, entah yang avantgarde prefacelift dulu setirnya gimana. Cuman joknya kok sudah black leather gitu ya. Terus di deket transmisi ada switch C dan S, mohon pencerahan apa ini berarti Comfort dan Sport? Kok kayaknya nggak beda2 banget waktu dicoba switching.
AD74YA wrote:Ouya lupa... dibagian suspensi katanya ada perbedaan settingan.. Yang fl lebih rendah... Cmiiw
Makin rendah berarti bawanya makin cape mesti extra hati2 sama poldur, lobang2, penyangga ban di tempat parkiran, tanjakan yg pembuatannya seenak jidat tanpa perhitungan. Pengalaman bawa sedan diisi berlima terus ke salah satu mall di bdg, udh pelan2 masih kena aja bawahnya Baret dikit dah
Pernah jg pintu nyangkut di trotoar, pas dibuka sih ga nyangkut. Begitu orangnya pada masuk, tuh pintu langsung nyangkut di trotoar secara suspensi mobil menurun. Pada keluar lagi dah hahaha... untungnya wkt itu temen yg bawa mobilnya
DigitALL wrote:
Harus saya akui jg kalo "central command" nya kalah praktis dibandingkan si RX. Knob bulat Mercy ini jg tidak senyaman joystick RX dalam penggunaanya. Yg C Class itu sistemnya emang geser2, kiri kanan, plintir2, tekan utk pilih, serba satu per satu gitu. Kalo RX cukup bawa pointernya di layar TV yg lebar ke bagian menu yg diinginkan melalui joysticknya, terus tekan tombol enter yg ada di kedua sisi kiri dan kanan (cukup pake jari kelingking atau jempol untuk tekan enter), persis seperti menggunakan mouse mahal yg ada tombol di sisi kiri dan kanannya.
User-interface "central command" punya RX keliatannya lebih lengkap krn utk mengatur climate AC bisa lewat TV jg disamping pengoperasian manual. Kalo C Class rasanya cuma bisa manual aja pengaturan AC nya. CMIIW go
Steering Wheel yang c200k (classic ya ternyata bukan elegance ) palang empat dan kegedean gitu, entah yang avantgarde prefacelift dulu setirnya gimana. Cuman joknya kok sudah black leather gitu ya. Terus di deket transmisi ada switch C dan S, mohon pencerahan apa ini berarti Comfort dan Sport? Kok kayaknya nggak beda2 banget waktu dicoba switching.
Iya betul, yang avantgarde setirnya palang 3 AMG style, kalau yang Classic yang CGI juga masuh palang 4 kok...
Mengenai switch, itu E sama S, Eco-Sport.. Efeknya hanya merpercepat respon throttle saja di sport....
Buru ya bikin tret CX7!!
DigitALL wrote:
AD74YA wrote:Ouya lupa... dibagian suspensi katanya ada perbedaan settingan.. Yang fl lebih rendah... Cmiiw
Makin rendah berarti bawanya makin cape mesti extra hati2 sama poldur, lobang2, penyangga ban di tempat parkiran, tanjakan yg pembuatannya seenak jidat tanpa perhitungan. Pengalaman bawa sedan diisi berlima terus ke salah satu mall di bdg, udh pelan2 masih kena aja bawahnya Baret dikit dah
Pernah jg pintu nyangkut di trotoar, pas dibuka sih ga nyangkut. Begitu orangnya pada masuk, tuh pintu langsung nyangkut di trotoar secara suspensi mobil menurun. Pada keluar lagi dah hahaha... untungnya wkt itu temen yg bawa mobilnya
Saya waktu test drive juga cukup susah antisipasi tinggi bumper di jalan rusak / lubang dalam, karena suspensinya yang keras kita ber asumsi kalau hidungnya pendek mobil ini...
2 hari lalu ada pameran mercedez di mall, melihat c200adv, wow langsung jatuh cinta. Duduk di dalem, pegang setir, pegang gearknob, gak pengen lepas. Disamperin sales imoet dikasi price list, waks 729 juta on the road, hanya bisa ngecessss
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Hah C250cgi 803jt, hrs nambah 74jt dr C200cgi utk sebuah tuning 200hp, Bukannya C Class ini tdnya utk meraih konsumen yg mo ambil sedan pabrikan Jepang dg cc besar dg rentang hrg kisaran 700jt-an. Gila dah.. harga sebuah compact premium sedan.
bro htannis, thanks infonya,, klo boleh tau atu lagi, OTR C63 AMG berapa ya...
grandscenic wrote:Hah C250cgi 803jt, hrs nambah 74jt dr C200cgi utk sebuah tuning 200hp, Bukannya C Class ini tdnya utk meraih konsumen yg mo ambil sedan pabrikan Jepang dg cc besar dg rentang hrg kisaran 700jt-an. Gila dah.. harga sebuah compact premium sedan.
bro htannis, thanks infonya,, klo boleh tau atu lagi, OTR C63 AMG berapa ya...
Lebih parah lagi dari classic ke adv aja harus nambah 90 juta bro, haha. Kalau dari info teman2 sih dengan 70 juta belum tentu bisa dapet performa seperti c250, soalnya 0-100kmh nya untuk c200 di 8.4, dan c250 di 7.4, beda sedetik itu untuk mobil dah waktu segitu, beda jauh loh. Wah kalau c63 harus nelpon tuh sales imut dulu, gak ada di pricelist soalnya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
grandscenic wrote:Hah C250cgi 803jt, hrs nambah 74jt dr C200cgi utk sebuah tuning 200hp, Bukannya C Class ini tdnya utk meraih konsumen yg mo ambil sedan pabrikan Jepang dg cc besar dg rentang hrg kisaran 700jt-an. Gila dah.. harga sebuah compact premium sedan.
bro htannis, thanks infonya,, klo boleh tau atu lagi, OTR C63 AMG berapa ya...
Lebih parah lagi dari classic ke adv aja harus nambah 90 juta bro, haha. Kalau dari info teman2 sih dengan 70 juta belum tentu bisa dapet performa seperti c250, soalnya 0-100kmh nya untuk c200 di 8.4, dan c250 di 7.4, beda sedetik itu untuk mobil dah waktu segitu, beda jauh loh. Wah kalau c63 harus nelpon tuh sales imut dulu, gak ada di pricelist soalnya
klo cuma liat harga kyknya 325i lbh oke,, mesin natural pula, nti klo tlpon sales imut tnyain C63 yg keluar dsini, versi sedan atau coupe ya.. jgn lupa Pics of sales imut
grandscenic wrote:
klo cuma liat harga kyknya 325i lbh oke,, mesin natural pula, nti klo tlpon sales imut tnyain C63 yg keluar dsini, versi sedan atau coupe ya.. jgn lupa Pics of sales imut
325i mesin 6 cylinder, torsi lebih kecil, lebih boros pula, mending c250 lah bro, 1800 cc torsi besar dan irit. Wah pengen sih nelponin, tapi nanti malah ditawarin c200adv nya mlulu gimana menghindarnya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
grandscenic wrote:
klo cuma liat harga kyknya 325i lbh oke,, mesin natural pula, nti klo tlpon sales imut tnyain C63 yg keluar dsini, versi sedan atau coupe ya.. jgn lupa Pics of sales imut
325i mesin 6 cylinder, torsi lebih kecil, lebih boros pula, mending c250 lah bro, 1800 cc torsi besar dan irit. Wah pengen sih nelponin, tapi nanti malah ditawarin c200adv nya mlulu gimana menghindarnya
eeh.. BTT dong.. itusales imut dari diler mana?? namanya sapa?? teleponnya masih disimpen nggak???