Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:buat sy si tidak masalah KM tinggi ampe 400rb km tp jelas track recordnya..... drpd km rendah taunya sejak baru ga pernah serpis berkala.......
ane km rendah ga pernah tuh namanya serpis berkala ke Beres... dr taun 2004 cuma 2kali masuk ke beres taun 2005, setelah itu ga ada serpis2an...
Servis berkala di beres emang gak ada gunanya, dicolek colek doang - cuman kalo masih masa garansi gak servis ke beres, garansi jadi hangus. Misalnya thn ke-2 transmisi hangus...ya apes juga.
Yg ane bingung - baru2 ini pernah liat Kijang LGX turun mesin di Auto2000. Ini baru namanya buang2 duit
Ane sih ngejar service recordnya ajah.... Sampe kata SA nya: 'Pak GV yang uda lewat garansinya aja udah gak ada yang balik kemari', lha ini Escudo jadoel huahahahaha....
Sampe ganti oli pun dibela2in repot2 beli oli di tempat oli lalu bawa ke diler (padahal di toko oli itu kalo beli y gratis isiin), di diler kena charge jasa dan beli filter.... Menuh2in workshop pak Jos Mardanus aja....
Service record mah simpen aja bon nya :p Kalo ganti oli sih gak seberapa, coba yg berat2.
Contoh - waktu itu ngobrol2 sama sesama owner dia turun mesin E39 di Anugerah BMW Haji Nawi kena 7 juta. Di BMW Astra Cilandak minta 28 juta. Apa nanti harga jual mobilnya terkatrol sebanyak itu hanya karena ada catatan di BMW?
Wah iyalah kalo uda bicara Euro premium om hehehehe ato mobil klasifikasi hobi palagi saat miara 116 dulu gak mungkin diler, saat mobilnya lahir si mekanik masih netek.
Nightster Guy wrote:Ane sih ngejar service recordnya ajah.... Sampe kata SA nya: 'Pak GV yang uda lewat garansinya aja udah gak ada yang balik kemari', lha ini Escudo jadoel huahahahaha....
Sampe ganti oli pun dibela2in repot2 beli oli di tempat oli lalu bawa ke diler (padahal di toko oli itu kalo beli y gratis isiin), di diler kena charge jasa dan beli filter.... Menuh2in workshop pak Jos Mardanus aja....
ak4ng wrote:buat sy si tidak masalah KM tinggi ampe 400rb km tp jelas track recordnya..... drpd km rendah taunya sejak baru ga pernah serpis berkala.......
ane km rendah ga pernah tuh namanya serpis berkala ke Beres... dr taun 2004 cuma 2kali masuk ke beres taun 2005, setelah itu ga ada serpis2an...
soale ane pernah nemu mobil seken yg sejak baru dr dealer ga pernah genti oli setetes pun.... odonya hampir 50rb......
ak4ng wrote:buat sy si tidak masalah KM tinggi ampe 400rb km tp jelas track recordnya..... drpd km rendah taunya sejak baru ga pernah serpis berkala.......
ane km rendah ga pernah tuh namanya serpis berkala ke Beres... dr taun 2004 cuma 2kali masuk ke beres taun 2005, setelah itu ga ada serpis2an...
soale ane pernah nemu mobil seken yg sejak baru dr dealer ga pernah genti oli setetes pun.... odonya hampir 50rb......
ah masa iya kang , secara kita pengguna oli pertamina rajin banget ganti oli di km 3000
Yang pasti jangan beli mobil ex owner dongok itu yang gak pernah ganti oli mobilnya sampe 50K KM. Sebodoh apapun owner mobil, senaif apapun, pasti taulah mobil mesti ganti oli berkala.
ak4ng wrote:buat sy si tidak masalah KM tinggi ampe 400rb km tp jelas track recordnya..... drpd km rendah taunya sejak baru ga pernah serpis berkala.......
ane km rendah ga pernah tuh namanya serpis berkala ke Beres... dr taun 2004 cuma 2kali masuk ke beres taun 2005, setelah itu ga ada serpis2an...
soale ane pernah nemu mobil seken yg sejak baru dr dealer ga pernah genti oli setetes pun.... odonya hampir 50rb......
darimana om akang tau kalo mobil itu ga pernah ganti oli?
cerita yang punya?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
supir tu owner mobil nya ternyata kenal sama supir ane..... supir tu owner cerita banyak ke supir ane bilangnya tiap mobil yg dijual pasti ga pernah diserpis karna dia rutin tiap 2-3 taun sekali genti mobil baru.... bahkan sebelumnya malah odonya dimatiin biar ga nambah2.... sudah tau gitu langsung ogahdeh ... oia.... tu owner rutinitasnya plabuhanratu-sukabumi-bandung... kadang malah ke padang...
kalo mengerti masalah permobilan boleh saja betulun di bengkel independen.
kalo gak ngerti ya bengkel resmi lah, biar tidak ditipu. atau dibodohi seperti misalnya thermostat gak ada gunanya.
doq wrote:angkat di harga berapa oom kapsul klo bole tau? trus itu limo taun berapa dan kapan ngangkat nya?
klo boleh sekalian sharing disini saat hunting nya gimana
hehehe sorry banyak request nih
unit taon 2005 gan cat putih dan handle pintu dah chrome .. kalo harga waktu itu 78 kalo ga salah inget ...
hunting tempo hari ya langsung datengin pool taksi BB nya
AD74YA wrote:Menurut ane juga sayang ya kalau 70 juta ambil ekstaksi...
kalo ane ada duit segitu jujur ane ketimbang ambil Greco yang mulus gan, soalnya nyaman nya itu beda jaauuh banget walaupun tuh eks taksi taon nya lebih muda ...
ada komunitasnya tuh, VLOC, Vios Limo Owner Community. ane udah datengin dan akrabin anggota2nya. mobil2 yg mereka punya lumayan enak2 pas ane test drive nyetirin mobil beberapa sesepuh mereka di jalan toll.
ada yg udah upgrade sampai habis 30jt an tuh disana, tapi hasilnya ciamik sih...
keunggulannya extaksi BB sih
1. mesin badak nenggak premium yg kagak jelas kualitasnya. nenggak premium bisa 1:11, pertamax 1:13 dalkot.
2. spare part bejibun dari yg auto2000 sampai yg bengkel2 pinggir jalan
- di auto 2000 fuse kecil 25A aja di jual 165ribu dan di toko spare part biasa di jual 6500, gila kan perbandingannya
3. pilihan banyak, pool banyak, jadi bisa hunting smp dapet yg dimau, walaupun buang2 ongkos sih untuk ke sananya
4. Kaki2 kuat, bayangin aja gimana tuh supir taksi kalau bawa mobil, segala macam medan jalan di libas
kelemahannya
1. image. bakalan dicengin ama yg paham mobil. cenginnya kadang ga nanggung2. ya mau gimana ya, taksi kan sama dengan angkot alias angkutan umum, bedanya ya cuma dia tanpa rute fix. malahan kalau di bawa ke auto2000 suka dicengin ama SA nya.....
2. kudu ngecat sendiri kalau mau rapih dan ga ada kesan "cat biru" nya
3. mile·age nya luar biasa. rata2 udah menempuh jarak jakarta-bulan. kalau taksi express malahan udah jakarta-bulan-surabaya-bulan.... LOL
smua yg sy beli itu langsung dr silverbird ada total 14 units yg pernah sy beli n smua sy jual bgt sy puas (read: klaar di total refurbishment) n smua sy trx swap dgn automatic
ada total 4 units 2004cedric n sisa nya 2003crown comfort n satupun tdk pernah ada yg engine leak atau any mechanical problem n smua yg 2003crown yg masukkan auto2000 u 168point inspection n smua nya cuma perlu ganti oils
ini satu contoh dari saat pertama sampai mau dijual
anything to choose from...buy toyota as possible
jgn pilih workshop atas dasar mahal murah
do refurbishment to restore highest level of factory standard
sy org awam bkn ahli mechanical n pilih pilih unit pun tdk pernah bawa bawa org yg katanya ahli ini ahli itu. smua sendiri
Halo warga SM, kali ini saya mau review mobil yang baru masuk garasi saya beberapa bulan lalu. Sengaja agak lama pakai baru nulis review supaya bisa...