2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

salim577
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 12, 2013 14:49

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by salim577 »

@steak....mungkin gitu ya tb ga pke per daun sm skali...beda waktu panther dulu lebih gak goyang...
@gold...tb matic ya om...klo manual spt punya ane...asal rpm 2000 ngacir deh...pernah drag sama vnt di jln sby-jgj...bisa ngasepin vnt...
Btw @gold confirm aja...ganti oli 5000km?....bukanya 10000 om?...dibuku manualnya klo ga salah 10rb
Gold Pocket
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
Location: Home sweet home

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Gold Pocket »

salim577 wrote:@steak....mungkin gitu ya tb ga pke per daun sm skali...beda waktu panther dulu lebih gak goyang...
@gold...tb matic ya om...klo manual spt punya ane...asal rpm 2000 ngacir deh...pernah drag sama vnt di jln sby-jgj...bisa ngasepin vnt...
Btw @gold confirm aja...ganti oli 5000km?....bukanya 10000 om?...dibuku manualnya klo ga salah 10rb
om pengguna TB juga ya?
gimana menurut om bantingan ini TB? khususnya untuk penumpang belakang?
apa kerasa keras juga?

TB yang ane bilang lemot itu yang type LTZ om. matic 6 speed. lemot dalam arti begitu digas, gak seresponsive CRV yang 2400cc. tapi untuk awal saja. setelah ngedan dikit, ini tb langsung nendang (sekitar rpm 2000)..
kerasa bener 470NM nya..

tapi mobil kan gak start dari 2000 rpm sih :) apa lagi matic :(
Gold Pocket
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
Location: Home sweet home

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Gold Pocket »

oya soal OLI sih memang dikatakan per 10rb KM, bahkan service kalau penggunaan ringan bisa sekali setiap 20rb KM.
gila juga ini pedenya chevrolet. berani bilang untuk penggunaan ringan non off road, TB diservice setiap 20rb KM.

tapi untuk oli sih, gak ada salahnya sedikit memanjakan mobil kita dengan menggantinya pada 5rb KM kan?
10rb KM kok rasanya gimana gitu ya sebuah jarak untuk oli non full sintetis...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

Soal tarikan awal si TB :
Ane pernah lihat Downpipe nya si Colorado, pipanya kecil dan ada 2 kelokan elbow spt pipa air, benar2 disainnya jauh dr ideal

Andai DP dan CP nya didisain ulang sy yakin tarikan awalnya pasti beda

Utk oli mesin :
Biarpun di manual disarankan Dexos2, tapi kalo mau tancap 10.000 km idealnya pake yg TBN minimal 10 mg KOH

Krn faktor sulphur solar kita yg masih tinggi

Std Dexos2 cocoknya utk solar sulphur 10 ppm
* Bukan ajakan Beli *
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by steakikan »

Tarikan klo mobil turbo-diesel kynya emg gk seperti bensin, everest yg biasa ane pke tenaganya bru kerasa jg di atas 1800-2000an, setelah 2000 nafasnya gk abiz2. Klo bensin tenaga di rpm bawah uda keluar. CMIIW.

edit: Diesel yg berturbo, soalnya tetep ada lag walau variable...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

steakikan wrote:Tarikan klo mobil turbo-diesel kynya emg gk seperti bensin, everest yg biasa ane pke tenaganya bru kerasa jg di atas 1800-2000an, setelah 2000 nafasnya gk abiz2. Klo bensin tenaga di rpm bawah uda keluar. CMIIW.

edit: Diesel yg berturbo, soalnya tetep ada lag walau variable...
Sebetulnya yg tenaga nya udah gede dr RPM bawah itu Diesel, gasoline Totsi gede baru muncul di 2500 RPM

Cuman di Diesel yg rancu krn Turbo lag nya

Makanya banyak orang pada ganti downpipe / pake piggyback fan free flow airfilter

Utk peningkatan Torsi dan tenaga TurboDiesel naiknya bisa fantastis

Btw utk yg dapet TB yg new old stock (di showroom ngendon setahun) sebaiknya ganti filter solar dan oli mesin juga segera ganti
* Bukan ajakan Beli *
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by steakikan »

Ah iya, yg diesel shrsnya di rpm bawah ud keluar. Jdi penasaran sama yg mesin bru 500nm/200hp. Ada yg thu kurva torsi/hp tb? Sama LSD tb tipenya apa ya?
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

salim577 wrote:Para pemakai tb...baru nyadar ane liat tb kalo dijalan agak bergelombang sama ngerem bodynya goyang spt kena gempa...ini ane liat dr luar wkt tb nya di setirin tukang cuci mobil...apa emang gitu ya? Brsan ada crv gak goyang bgt spt tb...
2.ini tb kadang ada bunyi nyit2...kalo jalan gelombang sprt shocknya karatan atau gimana ya? spt suara mobil lama yg klo lewat jln gelombang? Ada yg punya solusi
Bongkar suspensi depan do beres. Buka piring shock atas karena as gesekan dgn piring tsb ganti pk selang karena karet bawaan lunak liat
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

Kl uda ganti uda ngak Ada bunyi lg
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

geohound wrote:Mesinnya tahan sampe km 35000 belum ada masalah . Tenaga mantap. Minyak full biosolar. Perawatan cuma ganti oli dan filter oli. Filter solar 30000 baru ganti. Masalah cuma di karet shock depannya tp uda di perbaiki , karet bawaan terlalu lunak jadi diganti selang
Ini gambarnya
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

Sorry ngak muncul gbrnya. Lihat page 24 aja sdh Pernah sy post. Libas jalan jelek ngak bunyi lagi
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

Gold Pocket wrote:@om Turbo :
odo sekarang masih 12xxKM om..
jadi setelah 3000km akan bisa jadi lembut dan gak mantul2 lagi?
atau memang ini karakter TB yang keras gitu?
rasanya lebih keras jauh dari fortuner 4x4 2.7V tahun 2006.

kalau sensor wiper, kenapa di tuas wipernya gak ada milihan mode auto ya?
kalau auto dimming spion tengah sih bukan itu om. soalnya spionnya manual dimming :)

baru jalan 12xxKM, lampu bamper belakang sebelah kanan sudah putus.

trus tenaganya TB ini harus dibejek agak dalam baru nendang...
gak tau apakah setelah ganti oli di 5000km akan berubah karakternya...
Lampu belakang bumper putus karena byk unit yg datang lampu ya ngak Ada maka di kasih lampu harga 2500 dari showroom kl yg asli itu lampu phillips
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

salim577 wrote:Para pemakai tb...baru nyadar ane liat tb kalo dijalan agak bergelombang sama ngerem bodynya goyang spt kena gempa...ini ane liat dr luar wkt tb nya di setirin tukang cuci mobil...apa emang gitu ya? Brsan ada crv gak goyang bgt spt tb...
2.ini tb kadang ada bunyi nyit2...kalo jalan gelombang sprt shocknya karatan atau gimana ya? spt suara mobil lama yg klo lewat jln gelombang? Ada yg punya solusi
Mobilnya beda kelas suv dan cuv supensinya pun sesuai karakter Mobil. Crv libas jalan rusak supensinya pasti mentok.
salim577
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 12, 2013 14:49

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by salim577 »

geohound wrote:Sorry ngak muncul gbrnya. Lihat page 24 aja sdh Pernah sy post. Libas jalan jelek ngak bunyi lagi
Ganti selang itu maksudnya selang plastik atau selang apa? Belinya dimana om?...apa beres punya itu selang
geohound
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Dec 23, 2012 4:50

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by geohound »

salim577 wrote:
geohound wrote:Sorry ngak muncul gbrnya. Lihat page 24 aja sdh Pernah sy post. Libas jalan jelek ngak bunyi lagi
Ganti selang itu maksudnya selang plastik atau selang apa? Belinya dimana om?...apa beres punya itu selang
Selang air atau selang angin asal cocok aja. diberes kadang ada sisaan kl ngak ada beli aja murah kok ngak sampe 15 cm
Triptonite
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Sat Jun 26, 2010 16:54

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Triptonite »

Whoaaaa ternyata bukan saya sendirian yang pake LTZ 2.8. Pusing juga bawa mobil ini, dipake sebulan belum tentu ketemu kembarannya. Jadi kuatir sama parts dan support komunitas. Sebelum beli cuma sempat cek harga fast moving parts di dealer yang cukup wajar harganya. Padahal TB ini enak dipakenya loh, walau turbo lag nya kerasa banget. Sebelum ini saya pemakai Mitsu Triton yang sdh pakai dastek dan throttle controller, rasanya jauh lebih galak daripada TB yg 2.8. Sabar dulu pakai bbrp ribu km lagi sebelum piggyback, walau gak sabaran banget mau dioprek.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

Triptonite wrote:Whoaaaa ternyata bukan saya sendirian yang pake LTZ 2.8. Pusing juga bawa mobil ini, dipake sebulan belum tentu ketemu kembarannya. Jadi kuatir sama parts dan support komunitas. Sebelum beli cuma sempat cek harga fast moving parts di dealer yang cukup wajar harganya. Padahal TB ini enak dipakenya loh, walau turbo lag nya kerasa banget. Sebelum ini saya pemakai Mitsu Triton yang sdh pakai dastek dan throttle controller, rasanya jauh lebih galak daripada TB yg 2.8. Sabar dulu pakai bbrp ribu km lagi sebelum piggyback, walau gak sabaran banget mau dioprek.
Akhir tahun ini akan masuk Isuzu MU-X yg mana chassisnya sama dgn si TB

Diharapkan komponen kaki2-nya nanti akan lebih banyak tersedia dan terjangkau

Tapi utk mesin, transmisi, lampu depan - belakang beda. Interior bbrp sama.

Btw utk Matic-nya si TB kalo mau dituning bisa

Image

TRANSGO PART: 6L8-VL-PR3 CLASSIFICATION: VALVES and BUSHINGS
FITS: 6L50-6L90 Series units
FEATURES: Extreme Pressure Damage Due to Worn PR Bore, Restores Proper Pressure Regulator function.
No Special Tools Required! Fixes 3 pumps. Saves replacing pump for worn bore.
Special Instructions: Require's transmission removal for proper installation.

http://www.transgo.com/products.php?prd ... ntview=Yes

Maticnya 2.8 LTZ = GM 6L50

Pasti tarikannya tambah serem dahhh........heuhueheuhuehue
* Bukan ajakan Beli *
salim577
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 12, 2013 14:49

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by salim577 »

Turboman wrote:
Triptonite wrote:Whoaaaa ternyata bukan saya sendirian yang pake LTZ 2.8. Pusing juga bawa mobil ini, dipake sebulan belum tentu ketemu kembarannya. Jadi kuatir sama parts dan support komunitas. Sebelum beli cuma sempat cek harga fast moving parts di dealer yang cukup wajar harganya. Padahal TB ini enak dipakenya loh, walau turbo lag nya kerasa banget. Sebelum ini saya pemakai Mitsu Triton yang sdh pakai dastek dan throttle controller, rasanya jauh lebih galak daripada TB yg 2.8. Sabar dulu pakai bbrp ribu km lagi sebelum piggyback, walau gak sabaran banget mau dioprek.
Akhir tahun ini akan masuk Isuzu MU-X yg mana chassisnya sama dgn si TB

Diharapkan komponen kaki2-nya nanti akan lebih banyak tersedia dan terjangkau

Tapi utk mesin, transmisi, lampu depan - belakang beda. Interior bbrp sama.

Btw utk Matic-nya si TB kalo mau dituning bisa

Image

TRANSGO PART: 6L8-VL-PR3 CLASSIFICATION: VALVES and BUSHINGS
FITS: 6L50-6L90 Series units
FEATURES: Extreme Pressure Damage Due to Worn PR Bore, Restores Proper Pressure Regulator function.
No Special Tools Required! Fixes 3 pumps. Saves replacing pump for worn bore.
Special Instructions: Require's transmission removal for proper installation.

http://www.transgo.com/products.php?prd ... ntview=Yes

Maticnya 2.8 LTZ = GM 6L50

Pasti tarikannya tambah serem dahhh........heuhueheuhuehue


@ Tripto...emang bener om...serasa sendirian dijalan pke tb...pa lagi ane di jateng ini...paling ketemu kembaran moncong doang (kolorijo)...ini yg buat kite agak tenang krn pemakai klrijo agak banyak di tmpt ane...minimal banyak kembaran mesin lah...

@om turbo...itu mesin dioprek2 dikasi piggy dsb ape ga ngilangin garansi mesin mobilnya?...
Btw ane sangsi isuzu mux masuk indo...secara ccnya gede bgt 3.0 klo ga salah...harga bisa brp klo masuk?...tb 2.8 ltz aja kalo ga diskon gede ...agak gak masuk diakal gara2 cc nya lebih dr 2.5...akibat pajek...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

salim577 wrote:
@om turbo...itu mesin dioprek2 dikasi piggy dsb ape ga ngilangin garansi mesin mobilnya?...
Btw ane sangsi isuzu mux masuk indo...secara ccnya gede bgt 3.0 klo ga salah...harga bisa brp klo masuk?...tb 2.8 ltz aja kalo ga diskon gede ...agak gak masuk diakal gara2 cc nya lebih dr 2.5...akibat pajek...
Kalo pakai Piggyback yg plug n play spt RCP / Powerplg, kalo mau servis ke BeRes tinggal dicabut aja

Kalau di D4 D pakai Dastek saat di scan di OBD2 reader sih enggak kedetek. Kalau di D4 D si Dastek ada soket U Connect, full plug n play socket to socket tanpa potong kabel, jadi semisal ada apa2 Piggy dilepas dulu semua, baru mobil diklaim ke BeRes.....ehheehhehehe

MU-X sudah confirm masuk ke Indo.......yg 2.5
* Bukan ajakan Beli *
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by steakikan »

Mu-X yg ada di web aussie sih keren tuh, cuman emg powernya kynya lebih kecil (liat spek sih, mungkin di Dyno lain wkkk). Denger2 giginya 5speed AT Mu-X ktnya lbh bgs dri 6speed AT chevrolet trailblazer, cuman lupa wktu itu baca2 dimana.
salim577
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 12, 2013 14:49

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by salim577 »

Turboman wrote:
salim577 wrote:
@om turbo...itu mesin dioprek2 dikasi piggy dsb ape ga ngilangin garansi mesin mobilnya?...
Btw ane sangsi isuzu mux masuk indo...secara ccnya gede bgt 3.0 klo ga salah...harga bisa brp klo masuk?...tb 2.8 ltz aja kalo ga diskon gede ...agak gak masuk diakal gara2 cc nya lebih dr 2.5...akibat pajek...
Kalo pakai Piggyback yg plug n play spt RCP / Powerplg, kalo mau servis ke BeRes tinggal dicabut aja

Kalau di D4 D pakai Dastek saat di scan di OBD2 reader sih enggak kedetek. Kalau di D4 D si Dastek ada soket U Connect, full plug n play socket to socket tanpa potong kabel, jadi semisal ada apa2 Piggy dilepas dulu semua, baru mobil diklaim ke BeRes.....ehheehhehehe

MU-X sudah confirm masuk ke Indo.......yg 2.5

Om turbo ...maaf ane awam bgt ma mesin diesel ini...td sempet mampir di trit fortuner yg bicara masslah lag pd vnt...perasaan di tb juga...makanya kalo race di lampu merah kadang ma avanza kalah nyautnya
1.apa caranya sama ngatasi lag di forti ma tb ...pake ground cable (apa itu jg anr ga ngarti)
& super ground... (apa lagi jg ane ga ngarti)...
2.yg jelas pertanyaannya benerinnya dimana? Di beres bisa? Atau di bengkel modif?...
3.Ini jd fungsinya beda ya sama piggyback dan dastek buat naikin hp torsi tb?...maaf om ga ngarti blas
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

steakikan wrote:Mu-X yg ada di web aussie sih keren tuh, cuman emg powernya kynya lebih kecil (liat spek sih, mungkin di Dyno lain wkkk). Denger2 giginya 5speed AT Mu-X ktnya lbh bgs dri 6speed AT chevrolet trailblazer, cuman lupa wktu itu baca2 dimana.
Maticnya si TB itu GM 6L50 sama spt maticnya :
- Camaro V6
- Cadillac STS (kalo ga salah yg V8)

mampu handle Torsi besarrrr dia

GM 6L 50 / 80 di US sptnya populer, sampai ada kit TransGo nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

salim577 wrote:
Turboman wrote:
salim577 wrote:
@om turbo...itu mesin dioprek2 dikasi piggy dsb ape ga ngilangin garansi mesin mobilnya?...
Btw ane sangsi isuzu mux masuk indo...secara ccnya gede bgt 3.0 klo ga salah...harga bisa brp klo masuk?...tb 2.8 ltz aja kalo ga diskon gede ...agak gak masuk diakal gara2 cc nya lebih dr 2.5...akibat pajek...
Kalo pakai Piggyback yg plug n play spt RCP / Powerplg, kalo mau servis ke BeRes tinggal dicabut aja

Kalau di D4 D pakai Dastek saat di scan di OBD2 reader sih enggak kedetek. Kalau di D4 D si Dastek ada soket U Connect, full plug n play socket to socket tanpa potong kabel, jadi semisal ada apa2 Piggy dilepas dulu semua, baru mobil diklaim ke BeRes.....ehheehhehehe

MU-X sudah confirm masuk ke Indo.......yg 2.5

Om turbo ...maaf ane awam bgt ma mesin diesel ini...td sempet mampir di trit fortuner yg bicara masslah lag pd vnt...perasaan di tb juga...makanya kalo race di lampu merah kadang ma avanza kalah nyautnya
1.apa caranya sama ngatasi lag di forti ma tb ...pake ground cable (apa itu jg anr ga ngarti)
& super ground... (apa lagi jg ane ga ngarti)...
2.yg jelas pertanyaannya benerinnya dimana? Di beres bisa? Atau di bengkel modif?...
3.Ini jd fungsinya beda ya sama piggyback dan dastek buat naikin hp torsi tb?...maaf om ga ngarti blas
Kapan ada waktu boleh kita ketemuan, nanti saya bantu analisa perlu - enggaknya Ground cable

Mungkin tahap awal boleh dibantu : posisi ECU nya di ruang mesin atau di balik dasbor ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by Turboman »

Utk TB nya Boleh dicoba :

Reset ECU :
Lepas terminal - aki selama 10 detik, lalu pasang kembali

Manipulasi mekanisme learning ECU :
Dalam posisi mesin mati / kunci kontak di OFF :
1. Injak pedal gas sampai mentok
2. Putar kunci kontak ke ON, tapi jangan di Start
3. Putar lagi kunci kontak ke OFF
Lakukan langkah 2-3-2-3 (kunci kontak ke OFF-ON-OFF-ON) dengan cepat sebanyak 10 - 15 kali (pedal gas tetap injak full, jangan dilepas)

saat melakukan harap hati2 jangan sampai mesin ke-start

Setelah selesai, lepas pedal gas, hidupkan mesin dan coba bawa jalan.

Selamat mencoba
* Bukan ajakan Beli *
salim577
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 12, 2013 14:49

Re: 2014 Chevy Trailblazer 200 Hp / 500 Nm (updated)

Post by salim577 »

Kapan ada waktu boleh kita ketemuan, nanti saya bantu analisa perlu - enggaknya Ground cable

Mungkin tahap awal boleh dibantu : posisi ECU nya di ruang mesin atau di balik dasbor ?[/quote]

Iya om...boleh di acaraken klo ada wktu...sekalian cb nanti cari tau ecunya tb dimana...sptnya dibalik dashboard yaa..secara ane liat di trailblazer club thailand ada yg pasamg ecushop dll itu di dalem kabin dashboard...bisa search digoogle thailand. ..