artoodetoo wrote:Corona Absolute itu speedonya jarum ya, bukan digital.
lupa oom mod, kalo ga salah corona twin cam 2.0 seperti kata amfibi deh soalnya dulu dipakenya buat taksi gelap hehehe lumayan buat jaman dulu.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
artoodetoo wrote:Corona Absolute itu speedonya jarum ya, bukan digital.
taxi gelap di luar kota jakarta rasanya om.adiyamake wrote:artoodetoo wrote:Corona Absolute itu speedonya jarum ya, bukan digital.
lupa oom mod, kalo ga salah corona twin cam 2.0 seperti kata amfibi deh soalnya dulu dipakenya buat taksi gelap hehehe lumayan buat jaman dulu.
ya beroperasinya cuman di bandara aja seh oom, orang diceritain ama mbah kok.montirangin wrote:taxi gelap di luar kota jakarta rasanya om.adiyamake wrote:artoodetoo wrote:Corona Absolute itu speedonya jarum ya, bukan digital.
lupa oom mod, kalo ga salah corona twin cam 2.0 seperti kata amfibi deh soalnya dulu dipakenya buat taksi gelap hehehe lumayan buat jaman dulu.
Kalo perbandingannya Great ya Twincam itu termasuk kotakamfibi wrote:Ummm 93... twincam or great corolla ya?
4A-GE.. berarti twincam GTI
Pantesan bingung, di otak ane mikirnya twincam udh termasuk curvy ga ngotak lg
SEG, 1.3 dan ada versi 4A-GE? Udah pasti corolla twincam aka toyota AE92.adiyamake wrote:Corolla SEG deeh soalnya body sedikit mengotak, kalo ga salah yang ada versi mesin 4A-GE nya pokoknya tahun 93 deh mobilnya ane lupa heheheamfibi wrote:Corolla kotak SE/GL? Kalo itu 80an omadiyamake wrote:mengingat kembali mobil yang digunakan oleh mbah ama babe terutama sedan dari tahun 90-an.
kebetulan mbah ane punya corona absolute tahun 90-an kira-kira warna hitam udah geto pake speedometer digital. kebayang jaman dulu corona pakai spido digital begitu mewahnya.
kalau dipikir seh masih mewah ya jaman dulu corona absolute.
terus babe sempat pakai toyota corolla kotak yang mesinnya 1.3 dan bentuknya masih kotak banget. padahal dulu sempat minang nissan sentra kotak
berhubung perawatannya mahal ya dijual deh
tapi penasaran aja sama corona absolute ada ga yang versi spido digital soalnya mbah ane punya yang versi itu deh
Ada simpen 1 dirumah... Taun 84 odo 230k, jd perfect abis kelar restorasi2 & jd garage queen
Yang pasti, mod droid bener. Corona twincam yang bodysize nya sama dengan corolla twincam lah yang speedometernya digital. Ane ingat pasti. Karena waktu esempe, Corona twincam ini pernah menjadi hadiah Hole in One dalam turnamen golf di tempat ane di bontang sana. Warna hitam. Buaguss bener untuk saat itu... dan serasa melihat film mobil Kitt karena dasbor yg canggih itu.adiyamake wrote:artoodetoo wrote:Corona Absolute itu speedonya jarum ya, bukan digital.
lupa oom mod, kalo ga salah corona twin cam 2.0 seperti kata amfibi deh soalnya dulu dipakenya buat taksi gelap hehehe lumayan buat jaman dulu.
Tepat sekali, mod.. Kijang generasi Grand Extra atau nama resminya Kijang generasi Toyota Original Body, ngga pernah ada versi matic.Nightster Guy wrote:Berhubung pernah punya grand dr baru, dan berhubung sampe skrg sy msh simpen booklet kijang gen ini (KF50 series) maka saya hakulyakin ngga ada versi metik dan spido digital, factory spec.axala wrote:Btw memang ada ya hikayah kijang grand dengan gb at dan speedo digital perna denger dimana gitu
Gen kijang kapsul udah ada AT tp langka peminat mklum taun sgitu metik di mpv itu fitur dr mars.
Kl modif, cerita lain. Eksperimen n modif aneh2 udah mulai njamur di mid nineties, termasuk kijang pikap drag dgn double engine (satu engine tambahan disamping supir dalam kabin, makanya ngga lulus scrut dan ngga pernah turun balap)..
Seinget saya twincam 1.6 karbu emblemnya se limited.Nightster Guy wrote:
SEG, 1.3 dan ada versi 4A-GE? Udah pasti corolla twincam aka toyota AE92.
Seingat sy kl yg enjin 1.3 maka emblemnya cm SE, enjin 1.6 4A-FE emblem SE-G, enjin 1.6 4A-GE legend emblem GTI.
Pada jamannya dan di kelasnya, yg brani ngelawan twincam gti ya cm estillo yg selapis lebih muda angkatannya.
Kl cm grandci or nouva mah ke laut aje..
Sah.VanzMatic wrote: Yang pasti, mod droid bener. Corona twincam yang bodysize nya sama dengan corolla twincam lah yang speedometernya digital. Ane ingat pasti. Karena waktu esempe, Corona twincam ini pernah menjadi hadiah Hole in One dalam turnamen golf di tempat ane di bontang sana. Warna hitam. Buaguss bener untuk saat itu... dan serasa melihat film mobil Kitt karena dasbor yg canggih itu.
Corona absolute malah dasbornya balik ke model toko jam.
Sebenernya Mazda lah yg lebih duluan masukin speedo digital di Mazda 626, disusul Mazda 323 Familia Interplay, kembar tidak identiknya Ford Laser 1.3.
Imho, cmiiw.
Koreksi mod.. Kijang metik udah ada di generasi kapsul karbu, dan seperti halnya di generasi EFI nya, metik hanya tersedia di 2 trim tertinggi yaitu Krista dan LGX, sy ngga ngeh apa SGX jg ada metiknya, dmikian jg Rangga.VanzMatic wrote:
Tepat sekali, mod.. Kijang generasi Grand Extra atau nama resminya Kijang generasi Toyota Original Body, ngga pernah ada versi matic.
Versi matic baru muncul di versi Kijang kapsul LGX 1.8 EFI kalo nda salah. Cmiiw ya. Karena ane sendiri pernah jaman nguli jadi sales komputer, nganterin supir kantor ane untuk ambil Kijang tsb oleh bigboss. Sungguh mewah untuk jamannya. Walaupun masih kerasa jerking saat upshift, tapi it is .... rare items. Ngga banyak yang mau miara matic...apalagi sebuah MPV.... yang versi manualnya jauh lebih banyak pemuja nya, dan dianggap GILA kalau mau miara sebuah mpv bertransmisi otomatis yang dianggap super duper mahal perawatannya.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Thx koreksinya om, tepat, SE Limited. Buat yg 1.6 karbu 4A-FE.octafiantos wrote:Seinget saya twincam 1.6 karbu emblemnya se limited.Nightster Guy wrote:
SEG, 1.3 dan ada versi 4A-GE? Udah pasti corolla twincam aka toyota AE92.
Seingat sy kl yg enjin 1.3 maka emblemnya cm SE, enjin 1.6 4A-FE emblem SE-G, enjin 1.6 4A-GE legend emblem GTI.
Pada jamannya dan di kelasnya, yg brani ngelawan twincam gti ya cm estillo yg selapis lebih muda angkatannya.
Kl cm grandci or nouva mah ke laut aje..
Sent from my R821 using Tapatalk
kerja apa di harapan kita om?imingwahyudi wrote:Kangen Krista EFI
mobil yang bersejarah untuk ane, diluar GreCo dan Kijang Kotak
kalo gaada 3 mobil itu, entah gimana ane bolak balik Harapan Kita 15 tahunan yll
Yg pasti publik saat itu gegap gempita banget nyambut kijang baru ini, maklum trakir kijang revolusi bodi skitar 10taun lalunya di 87 awal dgn generasi super kijang.newrubble wrote:betul sejak saat kluar pertama feb 1996 kf60 dgn 7k carby sdh ada matic
public inauguration saat itu adalah "pameran kijang" di jhcc n ada 45 units kijang multi variant n sy beli yg lsx long matic green metalic seharga onroad rp.50juta n terahir sblm dijual plaat b-147-tj
shifter nya agak miring ke driver's side n hrs hati hati kalo pagi engine warming up jgn sampai kunci ada di dlm. bisa terkunci sendiri dia. yg sy ingat 17x sy panggil ula (unit layanan astra, dulu blm ada tyt home service) husus u unlock krn engine on, key inside indeed, doors locked
Selera memang bener2 relatif/subyektif personal ya om ternyata.. bagi sy malahan jauh lbih suka krista EFI, grilnya pas, plus lampu sein keren, plus velg 15 uda lumayan cukup sizenya ktimbang krista karbu yg imo gril kekecilan, sein kurang cakep plus rame 2 warna, velg oem 14 kebanting ama bodinya..VanzMatic wrote:Noted, om NG , om NR, om aerotourersora, trima kasih koreksinya.[emoji41] [emoji106] You're the best!
Imho, Kijang Krista karbu, tampang depannya yang lampu pipih dan grille tipis itu malah jauh lebih cuantik ketimbang Krista efi maupun facelift akhir yg kegedean grille itu.
[emoji209] [emoji97]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Krista/kijang kapsul latest year ya? 2004. Kl ga salah sjak 2002 kijang efi di karet kaca depannya ditambahin list krom tipis, cmiiw..
kijang kapsul kaya produk yang benar benar produksi bahkan desainnya dari toyota langsung, dan lapangnya itu lhoo ga ada yang ngalahin di zamannya. sesuai slogannya kijang memang tiada duanyaNightster Guy wrote:Yg pasti publik saat itu gegap gempita banget nyambut kijang baru ini, maklum trakir kijang revolusi bodi skitar 10taun lalunya di 87 awal dgn generasi super kijang.newrubble wrote:betul sejak saat kluar pertama feb 1996 kf60 dgn 7k carby sdh ada matic
public inauguration saat itu adalah "pameran kijang" di jhcc n ada 45 units kijang multi variant n sy beli yg lsx long matic green metalic seharga onroad rp.50juta n terahir sblm dijual plaat b-147-tj
shifter nya agak miring ke driver's side n hrs hati hati kalo pagi engine warming up jgn sampai kunci ada di dlm. bisa terkunci sendiri dia. yg sy ingat 17x sy panggil ula (unit layanan astra, dulu blm ada tyt home service) husus u unlock krn engine on, key inside indeed, doors locked
Kijang kapsul kf60 series jg awal dr 'real MPV nya' TAM dlm arti in-house manufacturing, tdk lagi di-subkon-kan ke third party (karoseri) seperti jaman kijang super/grand (dgn 3 karoseri rekanan resminya: nusa cendana harum, nasmoco auto body, superior coach. Plus belasan/puluhan karoseri non resmi yg ikutan bikin bodi di generasi kijang super, dr yg keren seperti rover (karoseri adhi jaya tama mobilindo) sampe yg naujubilah ajaib seperti perkasa (karoseri shelby)).
Kijang kapsul menandai surutnya industri karoseri di mobil penumpang non bus, sepenglihatan sy cm tersisa 2 produk karoseri di generasi ini, rover dan jantan.
Nah sy ngga ngerti om gimana mapping nya kl di low mpv nonbonnet spt carry/hijet/t120ss, apakah adiputro dan alexander (utk suzuki) dan permorin (utk mitsu) apakah bs dibilang partner subkontraktor? Yg jelas iklan2 suzuki dan mitsu jaman itu selalu nampilin hasil karoseri dr 3 pihak tsb.PlantFoot wrote:eh om NG kl suzuki dgn adiputra nya itu tmsk subkon jg kah?
kl kijang mmg ketara krn byk bener karoseri nya. babe ane dl smpt piara kijang super karoseri nusa kl g slh.
yg di subkon cm toyota kijang aja y ? knp mesti d subkon y ? tmmin blm mampu produksi sesuai pasar gt ?