Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 250XV

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by asudarsono »

Apa bukannya bener itu anaknya, emang ini perbandingan mobil kompak? Camry 3500 cc kayaknya lebih gede dari Audi yg 1800 cc. Tandingan A4 itu Vios kali.

Dengan logika yang sama, Teana juga kelasnya jauh lebih tinggi dari kedua Jerman. Apakah ingin mobil kecil atau mobil eksekutif? Kalau emang perlu mobil gedean ya Teana.

Membandingkan kedua Jerman, juga lebih suka nuansa Audi yg cerah.
Ready to Race
monkees1
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Sun Oct 09, 2011 13:27

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by monkees1 »

Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.
FortunerMan

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by FortunerMan »

asudarsono wrote:Tandingan A4 itu Vios kali.
Tandingannya Lexus IS..kok Vios :mrgreen: http://www.caranddriver.com/reviews/com ... ison_tests
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by ZombiEE »

monkees1 wrote:Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.
nice info bang... :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by asudarsono »

Dicabut aja kabel powernya terus diganjal. Atau dilakban........ Brutal ya metodenya, tapi apa boleh buat. Gak kelihatan ini. Kalau mau cara yg elegan sih bisa juga, tapi ntar mahal dan lama.

Tapi terus terang baru kali ini saya dengar keluhan mengenai sistem sirkulasi udara Mercy. Menarik juga disimak. Perlu buka Haynes nih.

Kalau beres emang nggak boleh ngakalin gini. Gak cuma merk Mercedes tapi beres semua merk gak boleh memodifikasi mobil keluar standardnya.
Ready to Race
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by Pak Uwo »

asudarsono wrote:Dicabut aja kabel powernya terus diganjal. Atau dilakban........ Brutal ya metodenya, tapi apa boleh buat. Gak kelihatan ini. Kalau mau cara yg elegan sih bisa juga, tapi ntar mahal dan lama.
Tapi terus terang baru kali ini saya dengar keluhan mengenai sistem sirkulasi udara Mercy. Menarik juga disimak. Perlu buka Haynes nih.
Kalau beres emang nggak boleh ngakalin gini. Gak cuma merk Mercedes tapi beres semua merk gak boleh memodifikasi mobil keluar standardnya.
Oh iya... sejak saya pakai Ci80 ('94-95 an) sudah begitu systemnya. Setahu saya Air Con Merc ini termasuk yang pertama menggunakan micro filter. Jadi mereka 100% mengandalkan Microfilter tersebut. Tetapi kemudian sesuai perkembangan, mobil-2 Jepang juga menggunakan MF dan sirkulasi tetap bisa diatur tanpa aturan waktu. Saya kira Merc akan mengikuti perkembangan tersebut. Jadi ternyata sampai sekarang waktunya masih diatur begitu ya....?
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by evolution21 »

masalah serupa ane alamin di mazda
cuman kalo di mazda ada soket khusus untuk mengendalikan sistem buka tutup otomatis aliran udaranya
jadi cukup lepas tu soket aja dan masalah selesai.
komputer jg tdk mengalami error aneh2
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by Pak Uwo »

Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by bushkntl »

monkees1 wrote:Satu hal yg menyebalkan di c200 adalah internal air circulation-nya mesti dipencet on tiap 30 menit sekali biar udara luar ga masuk. Feature ini bawaan versi eropa yg tujuannya dipakai kalau kondisi udara luar lagi kotor kayak di terowongan. Masalahnya di Jakarta hampir di seluruh tempat udaranya kotor. Kenapa merc ga bisa meliat ini buat pasar Indo? Setahu gw di US feature ini ditiadakan sehingga ga merepotkan. Btw ada yg punya solusi buat masalah ini? Krn gw tanya ke beres mereka ga bisa atau berani ngakalinnya.
m3 gw disana defaultnya ke "A"(automatic filtration) tiap kali start di jakarta dan munich bmw gw juga begitu jadi tapi kalau di pilih internal recirculation gak bakal balik ke "A" sampai next restart kendaraan gw baru tau kalo merc balik ke auto tiap 30 menit reseh juga
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by bushkntl »

FortunerMan wrote:
asudarsono wrote:Tandingan A4 itu Vios kali.
Tandingannya Lexus IS..kok Vios :mrgreen: http://www.caranddriver.com/reviews/com ... ison_tests
iya bukan vios lah tandingan a4 :mrgreen:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by evolution21 »

Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
hanya 1 aja depan kiri tp yg lain baik2 saja?
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by Pak Uwo »

evolution21 wrote:
Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
hanya 1 aja depan kiri tp yg lain baik2 saja?
iya...
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by evolution21 »

Mungkin kebetulan aja 1 strut itu defectproduct
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by VanzMatic »

Pak Uwo wrote:Merc c200 cgi beli des 2010.. dipakai hanya untuk kerja di sekitar jakarta barat, minggu kemarin harus ganti strut depan kiri. untung gratis... tapi nyesek juga ya... beli mobil mahal tapi sudah harus ganti suku cadang.
Mobil murah juga gitu om... T120ss ane dulu, baru 6 bulan, air radiator netes2 gitu.... kirain dari radiator.. Dipake tiap 10 km kudu brenti buat isi ulang radiator...! Ternyata water pump nya jebol.. Untung selalu servis di beres itu Colt, jadi GRATEEEEESSSSS tes tes tes..! Kalo ngga gratis mah.... :big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Audi A4 1.8TFSI / Merci C200CGI Classic / Nissan Teana 2

Post by htannis »

Pilih C200cgi lah, paling irit dan tenaga paling kenceng tarikannya dikelasnya, 0-100 in 8.4 second, dengan tehnology vgt turbo dan charged gasoline injection