Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maswewe wrote:Tentang kerisauan agan-agan terhadap "daya tahan" mesin Ctv, sejauh ini yang ane rasakan fine-fine aja (paling tidak sampai km 103 REBU). Agak berisik, tapi di dalam kabin "nyaris tak bergetar". Bunyi-bunyian aneh di dalam kabin? Tidak ada. Konsumsi BBM, nah ini yang ane rasa unik: ane curiga, suami yang lama selalu (sering) pake bio alih-alih Dex, karena saat ane kasih Dex, justru rasanya kok jadi tambah meriah ni mesin. Akhirnya, ane kasih bio + obat urut (ane yakin agan2 paham kamsud ane dengan obat urut ini). Telah ane gunakan keliling Jatim (Tuban, Malang, Batu, Ponorogo, Banyuwangi lewat jalur selatan, dan Bromo). Semoga fine-fine ajanya terus berlanjut hingga kaki-kaki dan nini-nini....
Wah... udah jauh juga ya perjalanan Captiva nya Itu Captiva agan diesel nya yang FL atau non-FL?
Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi...
maswewe wrote:Tentang kerisauan agan-agan terhadap "daya tahan" mesin Ctv, sejauh ini yang ane rasakan fine-fine aja (paling tidak sampai km 103 REBU). Agak berisik, tapi di dalam kabin "nyaris tak bergetar". Bunyi-bunyian aneh di dalam kabin? Tidak ada. Konsumsi BBM, nah ini yang ane rasa unik: ane curiga, suami yang lama selalu (sering) pake bio alih-alih Dex, karena saat ane kasih Dex, justru rasanya kok jadi tambah meriah ni mesin. Akhirnya, ane kasih bio + obat urut (ane yakin agan2 paham kamsud ane dengan obat urut ini). Telah ane gunakan keliling Jatim (Tuban, Malang, Batu, Ponorogo, Banyuwangi lewat jalur selatan, dan Bromo). Semoga fine-fine ajanya terus berlanjut hingga kaki-kaki dan nini-nini....
Wah... udah jauh juga ya perjalanan Captiva nya Itu Captiva agan diesel nya yang FL atau non-FL?
Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi...
Yang paling mengasikkan dari vcdi kalo kickdown rpm menyentuh redline masih terasa tendangannya gak ngempos. Gak semua diesel bisa seperti itu.
Barusan bawa pulang si item manis diesel. So far sangat memuaskan walau belon berani nyoba2 tenaganya. Mau nanya donk, mobil2 dulu2 kan ada istilah in rayen....masih perlu ga sih? Sampe berapa km tuh dan ga boleh lewat limit rpm/kmh berapa?
Terus ada yg pny pengalaman minta plat no khusus? Saya dikenain 3.5jt...mahal ga sih? Thanks..thanks...
Saya sih selama 3rb km pertama bawa halus aja, kickdown sangat jarang sekali, setelah lewat 3 rb baru hajar, entah benar atau tdk. 3,5 jt utk nomornya brp ya bro? Klo B 1 tentu saja murah
Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he
Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
erwini74 wrote:Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
Kalo dibejek suara mesin seperti pesawat lagi take off, suara ban lebih kenceng dari dieselnya he..he..he
Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he
Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU . So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
Itu dia bro yg bikin saya ambil vcdi, tadinya gak suka diesel karena dah terbiasa ditempat kerja ma fortie & ps yg berisik kalo kickdown, jadi mo ambil yg bensin. Pas di dealer ditawarin TD VCDI, langsung kaget ban bisa berdecit macam di film, suara mesin macam pesawat =langsung kasih dp vcdi, batalin yg bensin.
Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he
Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU . So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
Gak usah dipikirin bro, itu sudah umum untuk semua brand. Di Sumatra tujuan pengiriman Medan, Padang dll dulu sering ketemu dirumah makan di Jambi (lupa namanya), biasanya juga ada yg nawarin omprengan dg ongkos yg lebih murah dg plat putih..he..he..he..
maswewe wrote:
Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi...
Iya, yang dimaksud FL itu Facelift. Hehe...
Kirain punya agan yang FL Thanks gan atas sharingnya.
reaver wrote:Barusan bawa pulang si item manis diesel. So far sangat memuaskan walau belon berani nyoba2 tenaganya. Mau nanya donk, mobil2 dulu2 kan ada istilah in rayen....masih perlu ga sih? Sampe berapa km tuh dan ga boleh lewat limit rpm/kmh berapa?
Terus ada yg pny pengalaman minta plat no khusus? Saya dikenain 3.5jt...mahal ga sih? Thanks..thanks...
Di buku panduan Captiva ada ditulis sih selama masa break-in, cara pengendaraan mobilnya harus gimana dan bagaimana. Terutama ada dibilang tentang pengereman mendadak dan mesinnya. Gak lama sih gan, yang mesin kalau gak salah perlu masa break-in nya sampai 800an km gitu. Kalau yang rem lebih cepat lagi.
erwini74 wrote:Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
Sangat setuju gan, suara mesinnya halus sekali dibanding Fortuner ataupun Pajero Sport. Kalau yang BMW belum pernah test dengar
Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he
Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU . So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
Gak usah dipikirin bro, itu sudah umum untuk semua brand. Di Sumatra tujuan pengiriman Medan, Padang dll dulu sering ketemu dirumah makan di Jambi (lupa namanya), biasanya juga ada yg nawarin omprengan dg ongkos yg lebih murah dg plat putih..he..he..he..
Kalau yang di kota lain di Sumatera sih kurang tahu gimana. Kalau yang di Medan, mobilnya itu dikirim lewat kapal, terus baru dari pelabuhan ke dealer lewat darat dibawa oleh supir dari dealernya. Pas saya terima odometernya baru 67 km.
erwini74 wrote:Untuk Audio, saat ini standard yg Akarmsys 3D itu adalah merek Clarion, dan kualitas suara menurut saya sudah sangat baik untuk standard bawaan Chevrolet.
Memang kekurangannya adalah tidak bisa navigasi, mutar film atau camera mundur.
Kalau yg merek KNAV itu setau saya walaupun bukan merek terkenal, tetapi dimensinya pas untuk di selongsongan yg tersedia dan sepertinya included kerangka baru untuk mounting unitnya, sehingga terlihat seperti bawaan standard chevrolet yg di luar negeri.
Tapi itu tetap bukan sama dengan yg ditemukan di luar negeri, karena disana MID nya (compass, trip computer) itu sudah terintegrasi dengan monitor head unit tersebut, sedangkan yg merek KNAV ini, MID nya masih harus dipasang secara terpisah di bagian bawah.
Betul gan, lagi tunggu kapan Chevrolet Indonesia mengeluarkan HU yang bawaan standard di luar negeri itu ke Indonesia. Padahal itu keren. Semuanya udah terintegrasi ke HU yang touchscreen itu. Harusnya kan bisa aja dipasang, soalnya yang di Thailand kan modelnya begitu juga, dan Captiva di Indonesia kan datang dari Thailand.
ekoagusshm wrote:
Ikut nimbrung ya Gan, itu difoto logo chevrolet nya yang lama. Ga sesuai dengan Logo Chevrolet Bowtie yang baru, yang dipasang di Captiva Facelift sekarang. Kalo di Captiva non Facelift cocok, soalnya pake logo yang lama.
Salam
Wah... saya pun baru sadar gan, ternyata ada perbedaan logo. Captiva yang FL dan sebelum FL, logo yang terpasang di mobil pun beda.
Kalo dari luar, ane setuju Captiva emang paling silent dibanding PS dan Fortuner, tapi kalo dari dalam, kekedapan suara hampir mirip. Yang ane perhatikan waktu akselerasi, PS Dakar suaranya lebih keras daripada PS Exceed, sedangkan captiva, PS exceed dan fortuner mirip2 silent suara akselerasinya. Yang jadi concern ane, ketika jalan macet, ketika di rem sampai diam, apa ctv bos2 sekalian ada getar tidak ya? Kalo ane punya ada getar bentar sekitar 2-3 detik, lalu getarannya jadi sgt halus. Ane tidak merasakan hal ini di fortuner dan PS.
busyet ternyata um belphegor juragan plat nomor....
eh stirnya cadilac tragis amat ya, menurut ane tu stir designnya terlalu buruk cocoknya dipasang di mobil harga 100jutaan aja
pengen ane ganti jd stirnya cruze ato trailblazer malah