Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1027
- Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Thanks to datsu, saya baru tau bahwa hari ini, toyota , eh, daihatsu rush versi termahal yang harganya udah 221 jt itu,
TERNYATA SIDE IMPACT BEAMnya udah di COPOTIN ama toyota astra !
TIDAK ADA !
Silahkan cek sendiri di situs mereka.
http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... model=Rush
Apalagi avanza ? Pantesan ngak ada apa apa, wong rush aja 221 jt di copotin SIBnya !
Itulah konsekuensinya jika konsumen di tanya mau beli Nissan atau honda, jawabnya " toyota ".
Fanatik gitu, ya sudah di telanjangin aja. Safety di kurangi habis. Toh tetap di beli ! Iya ngak ?
Bisa untung lebih gede, kenapa harus untung lebih kecil ?
TERNYATA SIDE IMPACT BEAMnya udah di COPOTIN ama toyota astra !
TIDAK ADA !
Silahkan cek sendiri di situs mereka.
http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... model=Rush
Apalagi avanza ? Pantesan ngak ada apa apa, wong rush aja 221 jt di copotin SIBnya !
Itulah konsekuensinya jika konsumen di tanya mau beli Nissan atau honda, jawabnya " toyota ".
Fanatik gitu, ya sudah di telanjangin aja. Safety di kurangi habis. Toh tetap di beli ! Iya ngak ?
Bisa untung lebih gede, kenapa harus untung lebih kecil ?
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Besi melintang di samping itu sepertinya hanya ditujukan utk menjaga bentuk pelat pintu supaya stabil (lingkaran merah). CMIIW
Yah, opini memang bisa bermacam macam...........bagi rekan2 SM-ers yg mungkin berasal dari ATPM merek ybs. (saya nggak tahu siapa), sebelumnya maap bila dirasa kurang berkenan, yah ini adalah masukkan yang berharga bagi evaluasi produk kalian di masa datang.
saya nggak antipati thd merek tertentu, saya hanya mengkritik produk2 tertentu yg dirasa kurang pada sektor penting, terlepas apapun mereknya.
MPV abangnya juga memiliki kelemahan pada sektor penting, bukan body safety tetapi pada batang baut caliper rem depan yg ada kecenderungan suka mengalami macet jika rem sering di - abuse, walau memang gak fatal.........semua berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, pembahasan ttg ini & tips perawatan rem-nya akan saya bahas pada posting yg lain.
Discl : sekedar opini pribadi ajah.
Salam
Toyota user juga (ToKiDies & Ipah D4 D)
Yah, opini memang bisa bermacam macam...........bagi rekan2 SM-ers yg mungkin berasal dari ATPM merek ybs. (saya nggak tahu siapa), sebelumnya maap bila dirasa kurang berkenan, yah ini adalah masukkan yang berharga bagi evaluasi produk kalian di masa datang.
saya nggak antipati thd merek tertentu, saya hanya mengkritik produk2 tertentu yg dirasa kurang pada sektor penting, terlepas apapun mereknya.
MPV abangnya juga memiliki kelemahan pada sektor penting, bukan body safety tetapi pada batang baut caliper rem depan yg ada kecenderungan suka mengalami macet jika rem sering di - abuse, walau memang gak fatal.........semua berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, pembahasan ttg ini & tips perawatan rem-nya akan saya bahas pada posting yg lain.
Discl : sekedar opini pribadi ajah.
Salam
Toyota user juga (ToKiDies & Ipah D4 D)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Turboman on Fri Sep 23, 2011 5:24, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Om TM....
DICOPOT (ditiadakan) ato memang dari sononya gak ada, om? Beda loh....
Om Turbo....
Lingkaran merah, jelas bukan SIB y? AFAIK SIB gak nempel gitu ama plat pintu....
DICOPOT (ditiadakan) ato memang dari sononya gak ada, om? Beda loh....
Om Turbo....
Lingkaran merah, jelas bukan SIB y? AFAIK SIB gak nempel gitu ama plat pintu....
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
seriusan ada ya bro .. ? seppp lah kalo begitu ...m4rio wrote:Turboman wrote:Ane posting gambar gambar ini utk analisa bersama dan semoga tidak menjadi ajang flamming antar fans merek mobil.
Mari kita lihat daleman pintu Pansah.............
Utk sementara no comment dulu
kalo liat foto yang kedua itu bisa dibilang Side Impact Beam-nya gk ya? yang batang melintang itu.
secara kalo di kijang kapsul SIBnya besi bulet, lumayan tebel.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
kacau memang nih duo jepang tokisul sama daibatsu
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
14 December 2006
PT Toyota-Astra Motor Meluncurkan SUV Kompak Terbaru
UNLEASH YOURSELF with RUSH
JAKARTA ? Sekali lagi, sebuah produk yang membuktikan kejelian Toyota dalam menjawab kebutuhan pasar Indonesia, telah diluncurkan. Bertempat di Hotel Gran Melia, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan SUV kompak berdesain agresif: TOYOTA RUSH kepada para insan pers (13/12).
Menilik pergerakan yang terjadi pada komposisi pasar otomotif nasional, kelas 4x2 berkembang menjadi sebuah pasar yang sangat menjanjikan. Dan di dalam kelas ini, saat ini 4x2 SUV adalah segmen terbesar kedua, sehingga dipandang sebagai segmen yang penting seiring dengan kian maraknya trend SUV di tanah air. ?Dengan dukungan brand Toyota serta value dari Rush itu sendiri, kami yakin mobil ini akan mampu mengisi kekosongan segmen 4x2 medium SUV di tanah air,? tandas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM.
Mengingat prestasi Toyota di segmen SUV cross over internasional, PT TAM juga memastikan bahwa tahun depan publik Indonesia akan banyak melirik pada kendaraan bersosok dan berperforma SUV, namun dengan kenyamanan dan kemudahan pengendaraan yang selaras dengan kehidupan perkotaan ini. ?Pada segmen tersebut, Toyota RAV4 telah bertahun-tahun menjadi idola dalam pasar internasional. Dan di Indonesia, kami optimis Rush akan mengawali dominasi Toyota di segmen SUV cross over tersebut,? ungkap Johnny Darmawan.
SUV kompak yang fun to drive, berkarakter kuat dan modern ini dipastikan sesuai dengan mereka yang berjiwa maskulin, adventurer dan percaya diri, yang menginginkan sebuah ekspresi kebebasan dari rutinitas dan kemapanan sehari-hari. Hal tersebut terefleksikan dalam tagline yang diusung Toyota Rush ini, yaitu UNLEASH YOURSELF, yang bermakna ?bebaskan dirimu? atau ?lepaskan dirimu?.
Berkaitan dengan hal tersebut, Johnny Darmawan menyatakan, ?Sejalan dengan tagline ini, Toyota Rush diyakini mampu menghadirkan ikatan emosional yang kuat dengan para konsumen, tanpa mengurangi nilai dari segi fungsionalnya. Hal ini menjadikan Toyota Rush sebagai bagian internal dari lifestyle penggunanya.?
Dari sisi eksterior, Toyota Rush memiliki lekuk body-nya yang modern dan gagah, dengan front grill persegi tipe honey comb, front head lamp jenis projector, over fender, ban besar (235/60 R16), roof rail, spare tyre cover dengan chrome list, serta kontur berotot di bagian belakang, mempertegas identitas Toyota Rush sebagai SUV yang modern dan trendy dengan nuansa maskulinitas yang kuat.
Tampilan luar Toyota Rush yang kompak berlawanan dengan kelegaan kabinnya yang nyaman didukung jarak antar penumpang dan head clearance yang leluasa. Kapasitas 5 penumpang memberikan ruang bagasi yang luas, memungkinkan penumpang memuat barang dalam jumlah besar. Dasboard dan center panel dikemas dalam desain minimalis dengan aksen metalik, menimbulkan kesan elegan yang sporti. Audio tipe 2 DIN 6 CD changer MP3 (1.5 S A/T), Dual AC, serta berbagai tempat penyimpanan multiguna turut menjamin kenyamanan berkendara dengan mobil ini.
Selayaknya SUV, Toyota Rush pun mengutamakan segi performa. Mesin 3SZ-VE 1,5L 16V DOHC VVT-i yang diadopsikan pada Toyota Rush menjanjikan engine efficiency prima, baik dari segi performa maupun konsumsi bahan bakarnya. Selain ramah lingkungan karena telah memenuhi kriteria EURO II, Toyota Rush menghasilkan akselerasi responsif dengan koordinasi sempurna antara suspensi dan sistem transmisi yang digunakan.
Tak kalah penting adalah fasilitas keselamatan. Sebagai SUV yang menjanjikan performa dan siap membebaskan pengendaranya dari rutinitas, Toyota Rush melengkapi diri dengan bermacam fasilitas keselamatan aktif maupun pasif. Body strukturnya dirancang untuk meminimalkan resiko cidera pada pengguna jalan lainnya bila terjadi benturan, namun sekaligus juga mengamankan penumpang di dalamnya berkat rangka GOA body, ABS dan EBD (tipe S), Dual SRS Airbags (tipe S A/T), Side door impact beams, serta desain khusus pada pedal rem, kemudi, dan tempat duduk untuk mengurangi resiko cidera berat.
Toyota Rush hadir dalam 3 tipe yaitu G M/T, S M/T dan S A/T, serta 5 warna yang sesuai dengan karakternya, yaitu Silver Mica Metallic, Black Mica, Red Mica, Champagne Mica Metallic, dan Blue Metallic. Sebagaimana produk-produk Toyota lainnya, Toyota Rush didukung oleh 184 sales outlet dan layanan purna jual (servis dan spare part) di 158 servis center yang tersebar di seluruh Indonesia. TAM juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.
Toyota Rush akan diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam ?Rush Hour Launching Event? pada 12 ? 14 Januari 2007 di Parkir Timur Senayan, di mana konsumen dapat mengobservasi sekaligus melakukan test drive Toyota Rush.
from: http://www.toyota.astra.co.id/news/tips ... le_id=1710
Susah emang kalo fanboy nyari info setengah2...
PT Toyota-Astra Motor Meluncurkan SUV Kompak Terbaru
UNLEASH YOURSELF with RUSH
JAKARTA ? Sekali lagi, sebuah produk yang membuktikan kejelian Toyota dalam menjawab kebutuhan pasar Indonesia, telah diluncurkan. Bertempat di Hotel Gran Melia, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan SUV kompak berdesain agresif: TOYOTA RUSH kepada para insan pers (13/12).
Menilik pergerakan yang terjadi pada komposisi pasar otomotif nasional, kelas 4x2 berkembang menjadi sebuah pasar yang sangat menjanjikan. Dan di dalam kelas ini, saat ini 4x2 SUV adalah segmen terbesar kedua, sehingga dipandang sebagai segmen yang penting seiring dengan kian maraknya trend SUV di tanah air. ?Dengan dukungan brand Toyota serta value dari Rush itu sendiri, kami yakin mobil ini akan mampu mengisi kekosongan segmen 4x2 medium SUV di tanah air,? tandas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM.
Mengingat prestasi Toyota di segmen SUV cross over internasional, PT TAM juga memastikan bahwa tahun depan publik Indonesia akan banyak melirik pada kendaraan bersosok dan berperforma SUV, namun dengan kenyamanan dan kemudahan pengendaraan yang selaras dengan kehidupan perkotaan ini. ?Pada segmen tersebut, Toyota RAV4 telah bertahun-tahun menjadi idola dalam pasar internasional. Dan di Indonesia, kami optimis Rush akan mengawali dominasi Toyota di segmen SUV cross over tersebut,? ungkap Johnny Darmawan.
SUV kompak yang fun to drive, berkarakter kuat dan modern ini dipastikan sesuai dengan mereka yang berjiwa maskulin, adventurer dan percaya diri, yang menginginkan sebuah ekspresi kebebasan dari rutinitas dan kemapanan sehari-hari. Hal tersebut terefleksikan dalam tagline yang diusung Toyota Rush ini, yaitu UNLEASH YOURSELF, yang bermakna ?bebaskan dirimu? atau ?lepaskan dirimu?.
Berkaitan dengan hal tersebut, Johnny Darmawan menyatakan, ?Sejalan dengan tagline ini, Toyota Rush diyakini mampu menghadirkan ikatan emosional yang kuat dengan para konsumen, tanpa mengurangi nilai dari segi fungsionalnya. Hal ini menjadikan Toyota Rush sebagai bagian internal dari lifestyle penggunanya.?
Dari sisi eksterior, Toyota Rush memiliki lekuk body-nya yang modern dan gagah, dengan front grill persegi tipe honey comb, front head lamp jenis projector, over fender, ban besar (235/60 R16), roof rail, spare tyre cover dengan chrome list, serta kontur berotot di bagian belakang, mempertegas identitas Toyota Rush sebagai SUV yang modern dan trendy dengan nuansa maskulinitas yang kuat.
Tampilan luar Toyota Rush yang kompak berlawanan dengan kelegaan kabinnya yang nyaman didukung jarak antar penumpang dan head clearance yang leluasa. Kapasitas 5 penumpang memberikan ruang bagasi yang luas, memungkinkan penumpang memuat barang dalam jumlah besar. Dasboard dan center panel dikemas dalam desain minimalis dengan aksen metalik, menimbulkan kesan elegan yang sporti. Audio tipe 2 DIN 6 CD changer MP3 (1.5 S A/T), Dual AC, serta berbagai tempat penyimpanan multiguna turut menjamin kenyamanan berkendara dengan mobil ini.
Selayaknya SUV, Toyota Rush pun mengutamakan segi performa. Mesin 3SZ-VE 1,5L 16V DOHC VVT-i yang diadopsikan pada Toyota Rush menjanjikan engine efficiency prima, baik dari segi performa maupun konsumsi bahan bakarnya. Selain ramah lingkungan karena telah memenuhi kriteria EURO II, Toyota Rush menghasilkan akselerasi responsif dengan koordinasi sempurna antara suspensi dan sistem transmisi yang digunakan.
Tak kalah penting adalah fasilitas keselamatan. Sebagai SUV yang menjanjikan performa dan siap membebaskan pengendaranya dari rutinitas, Toyota Rush melengkapi diri dengan bermacam fasilitas keselamatan aktif maupun pasif. Body strukturnya dirancang untuk meminimalkan resiko cidera pada pengguna jalan lainnya bila terjadi benturan, namun sekaligus juga mengamankan penumpang di dalamnya berkat rangka GOA body, ABS dan EBD (tipe S), Dual SRS Airbags (tipe S A/T), Side door impact beams, serta desain khusus pada pedal rem, kemudi, dan tempat duduk untuk mengurangi resiko cidera berat.
Toyota Rush hadir dalam 3 tipe yaitu G M/T, S M/T dan S A/T, serta 5 warna yang sesuai dengan karakternya, yaitu Silver Mica Metallic, Black Mica, Red Mica, Champagne Mica Metallic, dan Blue Metallic. Sebagaimana produk-produk Toyota lainnya, Toyota Rush didukung oleh 184 sales outlet dan layanan purna jual (servis dan spare part) di 158 servis center yang tersebar di seluruh Indonesia. TAM juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.
Toyota Rush akan diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam ?Rush Hour Launching Event? pada 12 ? 14 Januari 2007 di Parkir Timur Senayan, di mana konsumen dapat mengobservasi sekaligus melakukan test drive Toyota Rush.
from: http://www.toyota.astra.co.id/news/tips ... le_id=1710
Susah emang kalo fanboy nyari info setengah2...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1027
- Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Terserah mau percaya wartawan, atau orang toyota sendiri.
http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... model=Rush
Masuk ke bagian features, pilih rush S AT. lihat bagian safety. Udah jelas di tulis TIDAK ADA.
Susah deh kalau fanboy mau bela belainnya setengah
Udah jelas di situs resmi mereka di tulis, TIDAK ADA SIB ! Coba buka sendiri :ABS dan EBD (tipe S), Dual SRS Airbags (tipe S A/T), Side door impact beams
http://www.toyota.astra.co.id/product/? ... model=Rush
Masuk ke bagian features, pilih rush S AT. lihat bagian safety. Udah jelas di tulis TIDAK ADA.
Susah deh kalau fanboy mau bela belainnya setengah
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Kesimpulan, Rush pasaran Indo ADA SIB? Menunggu om TM ngasih data sebaliknya, ato nunggu seseorang rela bongkar doortrimnya bentaran.
Om Nyomaaaaaaaaan, bongkar bentar dunk pintu Rush nya hihihihi................
Edited 1: Sabar om TM nubie cek TKP TAM....
Edited 2: Iya, gak ada SIB, nubie cek yang tipe termewah, 2011 New Rush G Luxury A/T.
Om Nyomaaaaaaaaan, bongkar bentar dunk pintu Rush nya hihihihi................
Edited 1: Sabar om TM nubie cek TKP TAM....
Edited 2: Iya, gak ada SIB, nubie cek yang tipe termewah, 2011 New Rush G Luxury A/T.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Bukannya SIB itu juga bisa yang kayak bgini?Turboman wrote:Besi melintang di samping itu sepertinya hanya ditujukan utk menjaga bentuk pelat pintu supaya stabil (lingkaran merah). CMIIW
Yah, opini memang bisa bermacam macam...........bagi rekan2 SM-ers yg mungkin berasal dari ATPM merek ybs. (saya nggak tahu siapa), sebelumnya maap bila dirasa kurang berkenan, yah ini adalah masukkan yang berharga bagi evaluasi produk kalian di masa datang.
saya nggak antipati thd merek tertentu, saya hanya mengkritik produk2 tertentu yg dirasa kurang pada sektor penting, terlepas apapun mereknya.
MPV abangnya juga memiliki kelemahan pada sektor penting, bukan body safety tetapi pada batang baut caliper rem depan yg ada kecenderungan suka mengalami macet jika rem sering di - abuse, walau memang gak fatal.........semua berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, pembahasan ttg ini & tips perawatan rem-nya akan saya bahas pada posting yg lain.
Discl : sekedar opini pribadi ajah.
Salam
Toyota user juga (ToKiDies & Ipah D4 D)
Setau sy sih SIB tidak melulu harus bulat /berbentuk siliner panjang.Here's a picture of the impact bar. The door is laying flat on the ground and you are looking along the bar toward the lock mechanism.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1027
- Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Bukannya tipe S justru yang termewah ? Jika yang S tidak ada dan yang G ada, agak lucu, karena S lebih mahal, versi tertinggi.
Let's wait for further confirmation.
Let's wait for further confirmation.
Nightster Guy wrote:Kesimpulan, Rush pasaran Indo ADA SIB? Menunggu om TM ngasih data sebaliknya, ato nunggu seseorang rela bongkar doortrimnya bentaran.
Om Nyomaaaaaaaaan, bongkar bentar dunk pintu Rush nya hihihihi................
Edited 1: Sabar om TM nubie cek TKP TAM....
Edited 2: Iya, gak ada SIB, nubie cek yang tipe termewah, 2011 New Rush G Luxury A/T.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Hmmmmmm....
Dari captionnya sih iya. Impact bar. Dan masuk akal kalo disambungkan dengan mekanisme pengunci pintu karena IMO itulah salah 1 titik dari 3 titik terkuat untuk menahan saat ada impact, dua titik lain terdekat dengan engsel pintu.
Dari captionnya sih iya. Impact bar. Dan masuk akal kalo disambungkan dengan mekanisme pengunci pintu karena IMO itulah salah 1 titik dari 3 titik terkuat untuk menahan saat ada impact, dua titik lain terdekat dengan engsel pintu.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Jangan2 kayak gini ya om...?poeticmind wrote:hahaha asem...
ga mahal kok, oom... yang jelas keuntungan nya, pemasangan rollbar didalam pintu mencegah si pintu itu melipat jauh jika ditabrak atau terguling(amit2 ya...) , jadi pintu tetep pada kedudukan nya. pada bbrapa kasus, pintu melipat sehingga lepas dari kuncinya, nah bukan ga mungkin pintu akan terlepas dari engsel.
di semua bengkel body repair juga bisa ngerjain...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Dari situs TAM....
Kolom kiri 2010 1.3 E A/T, tengah 2009 S A/T Minor Change, kanan 1.5 S A/T Minor Change.
So?
Kolom kiri 2010 1.3 E A/T, tengah 2009 S A/T Minor Change, kanan 1.5 S A/T Minor Change.
So?
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
kayaknya sih iya ya om VM... atau kita coba aja. mau gak?VanzMatic wrote:Bukannya SIB itu juga bisa yang kayak bgini?Turboman wrote:Besi melintang di samping itu sepertinya hanya ditujukan utk menjaga bentuk pelat pintu supaya stabil (lingkaran merah). CMIIW
Yah, opini memang bisa bermacam macam...........bagi rekan2 SM-ers yg mungkin berasal dari ATPM merek ybs. (saya nggak tahu siapa), sebelumnya maap bila dirasa kurang berkenan, yah ini adalah masukkan yang berharga bagi evaluasi produk kalian di masa datang.
saya nggak antipati thd merek tertentu, saya hanya mengkritik produk2 tertentu yg dirasa kurang pada sektor penting, terlepas apapun mereknya.
MPV abangnya juga memiliki kelemahan pada sektor penting, bukan body safety tetapi pada batang baut caliper rem depan yg ada kecenderungan suka mengalami macet jika rem sering di - abuse, walau memang gak fatal.........semua berdasarkan pengamatan langsung di lapangan, pembahasan ttg ini & tips perawatan rem-nya akan saya bahas pada posting yg lain.
Discl : sekedar opini pribadi ajah.
Salam
Toyota user juga (ToKiDies & Ipah D4 D)
Setau sy sih SIB tidak melulu harus bulat /berbentuk siliner panjang.Here's a picture of the impact bar. The door is laying flat on the ground and you are looking along the bar toward the lock mechanism.
apanjah om VM ane seruduk pake gerobak... kita lihat, apakah besi yang om VM gambarkan itu menjadi SIB atau gak.. gimana om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Ingpoh kendr apa itu ya om? Kok aneh, hanya
Selama 19 taun nyupir juga santei beibeh tuh ama yang pake SIB maupun enggak..
Sebaliknya, ada yang techno freak banget, kudu gini gitu aman dsb dsb dsb, baru bbrp bulan atau taun nyetir, malah tabrakan.. Mental nya aja kalii, ngerasa wajib kudu beli yang gini gitu gini gitu, mental masih mental angkot gradakan Sama juga boong lah!
Yang alon alon waton selamet, yo banyak ...
Yang punya idung pesek tapi selamet, yoo banyakk juga..
Yang penting jaga perilaku, jangan bikin orang lain nyumpain kita gara2 perilaku kasar di jalan.. Doa orang yang ditindas di jalan, manjur lo! Engga sekali dua kali.
Kalo diajak safe riding, ya jangan berkilah pada kesalahan orang lain yang "bisa aja mereka yang nabrak kita".. Kenapa ngga dibalik,"Kenapa engga aware terhadap lingkungan di jalan?"
udah ah, omongan supir juga mah siapa yang mau denger...?
So, ngga tau om..Kolom kiri 2010 1.3 E A/T, tengah 2009 S A/T Minor Change, kanan 1.5 S A/T Minor Change.
Selama 19 taun nyupir juga santei beibeh tuh ama yang pake SIB maupun enggak..
Sebaliknya, ada yang techno freak banget, kudu gini gitu aman dsb dsb dsb, baru bbrp bulan atau taun nyetir, malah tabrakan.. Mental nya aja kalii, ngerasa wajib kudu beli yang gini gitu gini gitu, mental masih mental angkot gradakan Sama juga boong lah!
Yang alon alon waton selamet, yo banyak ...
Yang punya idung pesek tapi selamet, yoo banyakk juga..
Yang penting jaga perilaku, jangan bikin orang lain nyumpain kita gara2 perilaku kasar di jalan.. Doa orang yang ditindas di jalan, manjur lo! Engga sekali dua kali.
Kalo diajak safe riding, ya jangan berkilah pada kesalahan orang lain yang "bisa aja mereka yang nabrak kita".. Kenapa ngga dibalik,"Kenapa engga aware terhadap lingkungan di jalan?"
udah ah, omongan supir juga mah siapa yang mau denger...?
maskopat wrote: kayaknya sih iya ya om VM... atau kita coba aja. mau gak?
apanjah om VM ane seruduk pake gerobak... kita lihat, apakah besi yang om VM gambarkan itu menjadi SIB atau gak.. gimana om?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Kalo lo punya toyota, lo akan tau info di spek gak selalu update. Banyak fitur yang sebenernya ada tapi gak ketulis dan bukan 1-2 model.
Dan artikel ini bukan dari wartawan, tp dari website resmi juga.
susah deh kalo fanboy setengah2 cari info, suka mencela tapi gak pernah cek produk aslinya langsung.
btw, gw gak bela produk. Yang benar ya benar yang salah ya salah. Toh gw gak punya avanza atau rush dan gak mungkin beli salah satunya.
Dan artikel ini bukan dari wartawan, tp dari website resmi juga.
susah deh kalo fanboy setengah2 cari info, suka mencela tapi gak pernah cek produk aslinya langsung.
btw, gw gak bela produk. Yang benar ya benar yang salah ya salah. Toh gw gak punya avanza atau rush dan gak mungkin beli salah satunya.
Last edited by datsu on Fri Sep 23, 2011 8:36, edited 1 time in total.
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
bukan masalah sudah biasa atau gak tanpa SIB. syukur lah kalo om VM tidak pernah mengalami kecelakaan dari samping.
diskusi ini mungkin berguna untuk menambah wawasan kita sehingga kita tahu istilah2 seperti air bag, abs, ebd-dba untuk feature keamanan.
ane sih tidak meragukan kemampuan pintu apanja untuk benturan samping. karena dari foto yang om VM kasih, bagian itu bisa mengurangi risiko benturan samping sekaligus sebagai pemegang plat pintu supaya tidak terlalu bergetar.
diskusi ini mungkin berguna untuk menambah wawasan kita sehingga kita tahu istilah2 seperti air bag, abs, ebd-dba untuk feature keamanan.
ane sih tidak meragukan kemampuan pintu apanja untuk benturan samping. karena dari foto yang om VM kasih, bagian itu bisa mengurangi risiko benturan samping sekaligus sebagai pemegang plat pintu supaya tidak terlalu bergetar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Intinya sih sederhana....
1) Brand mobil apapun tidak ada yang menggaransi bahwa penumpang pasti selamat saat kecelakaan. Meminimalisir resiko pada penumpang dengan berbagai perangkat safety, ya.
2) Kecelakaan bukan hanya akibat kelalaian kita, tapi bisa terjadi karena kelalaian pihak lain yang berakibat pada kita.
3) Dari 2 parameter di atas, tetep akan lebih safe bila sebuah mobil dilengkapin dengan berbagai perangkat itu ketimbang tidak, bukan?
Sama ajalah dengan analogi helm. Kita tidak ingin kepala kejedot aspal, pakelah helm. Kalo toh gak kejedot2, bersyukurlah. Kejedot gak tewas, baguslah. Kalo kejedot aspal dan tewas, bisa jadi karena helm di bawah standar patokan, ato helm udah menuhin standar tapi impact di luar batas toleransi helm, atau....
4) Nasib. Takdir. Destiny.
1) Brand mobil apapun tidak ada yang menggaransi bahwa penumpang pasti selamat saat kecelakaan. Meminimalisir resiko pada penumpang dengan berbagai perangkat safety, ya.
2) Kecelakaan bukan hanya akibat kelalaian kita, tapi bisa terjadi karena kelalaian pihak lain yang berakibat pada kita.
3) Dari 2 parameter di atas, tetep akan lebih safe bila sebuah mobil dilengkapin dengan berbagai perangkat itu ketimbang tidak, bukan?
Sama ajalah dengan analogi helm. Kita tidak ingin kepala kejedot aspal, pakelah helm. Kalo toh gak kejedot2, bersyukurlah. Kejedot gak tewas, baguslah. Kalo kejedot aspal dan tewas, bisa jadi karena helm di bawah standar patokan, ato helm udah menuhin standar tapi impact di luar batas toleransi helm, atau....
4) Nasib. Takdir. Destiny.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
umur emang gak bo'ong dah... omongan orang bijak...Nightster Guy wrote:Intinya sih sederhana....
1) Brand mobil apapun tidak ada yang menggaransi bahwa penumpang pasti selamat saat kecelakaan. Meminimalisir resiko pada penumpang dengan berbagai perangkat safety, ya.
2) Kecelakaan bukan hanya akibat kelalaian kita, tapi bisa terjadi karena kelalaian pihak lain yang berakibat pada kita.
3) Dari 2 parameter di atas, tetep akan lebih safe bila sebuah mobil dilengkapin dengan berbagai perangkat itu ketimbang tidak, bukan?
Sama ajalah dengan analogi helm. Kita tidak ingin kepala kejedot aspal, pakelah helm. Kalo toh gak kejedot2, bersyukurlah. Kejedot gak tewas, baguslah. Kalo kejedot aspal dan tewas, bisa jadi karena helm di bawah standar patokan, ato helm udah menuhin standar tapi impact di luar batas toleransi helm, atau....
4) Nasib. Takdir. Destiny.
hail to om NG...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
sangar kalii mobil OB kita...
Om, kalo tentang safety macam helm, sabuk pengaman, maupun Automatic Headlight On di sepeda motor, jujur aja, dan mohon maaf ane ngga maksut nyombong disini, udah ane lakuin jauuuuh sebelum regulasi itu ada.
Misalnya helm. Duluuu sebelum aturan pembonceng wajib pakai helm, ane selalu pakai kalo bonceng vespa om di Surabaya duluu (kalo ngga salah, rumah eyang saya dulu di Jl. Jatisari)
Sabuk pengaman, ane sudah pake sejak tahun 1988, sejak ada Taft GT yang model sabuknya manual gitu.. (belum ada regulasinya kan?)
Automatic headlight on di motor, ane terapkan taun 1998 di Force1 (94) ane, dan Revo 2008 ane, begitu motor dateng dari dealer, langsung itu saklar lampu ane cabut, trus ane modif supaya otomatis menyala saat mesin nyala. (belum ada regulasinya kan?)
Tapi, kalo hal yang lain, yaa sutandar sutandar nya mobil aja laah...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
waktu om VM naik motor pernah ketemu ane gak di jalan ya pas siang? kalo udah, biasanya dulu ane suka teriak sambil nunjuk2: "mas mas, lampunya idup tuh"...VanzMatic wrote: - potong -
Automatic headlight on di motor, ane terapkan taun 1998 di Force1 (94) ane, dan Revo 2008 ane, begitu motor dateng dari dealer, langsung itu saklar lampu ane cabut, trus ane modif supaya otomatis menyala saat mesin nyala. (belum ada regulasinya kan?)
Tapi, kalo hal yang lain, yaa sutandar sutandar nya mobil aja laah...
soalnya kan jaman dulu kalo ngidupin lampu siang bisa kena tilang pak pulisi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Nightster Guy wrote:Intinya sih sederhana....
1) Brand mobil apapun tidak ada yang menggaransi bahwa penumpang pasti selamat saat kecelakaan. Meminimalisir resiko pada penumpang dengan berbagai perangkat safety, ya.
2) Kecelakaan bukan hanya akibat kelalaian kita, tapi bisa terjadi karena kelalaian pihak lain yang berakibat pada kita.
3) Dari 2 parameter di atas, tetep akan lebih safe bila sebuah mobil dilengkapin dengan berbagai perangkat itu ketimbang tidak, bukan?
Sama ajalah dengan analogi helm. Kita tidak ingin kepala kejedot aspal, pakelah helm. Kalo toh gak kejedot2, bersyukurlah. Kejedot gak tewas, baguslah. Kalo kejedot aspal dan tewas, bisa jadi karena helm di bawah standar patokan, ato helm udah menuhin standar tapi impact di luar batas toleransi helm, atau....
4) Nasib. Takdir. Destiny.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1027
- Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
datsu ? Nunggu bukti dari lo yang punya toyota.
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
maskopat wrote:waktu om VM naik motor pernah ketemu ane gak di jalan ya pas siang? kalo udah, biasanya dulu ane suka teriak sambil nunjuk2: "mas mas, lampunya idup tuh"...VanzMatic wrote: - potong -
Automatic headlight on di motor, ane terapkan taun 1998 di Force1 (94) ane, dan Revo 2008 ane, begitu motor dateng dari dealer, langsung itu saklar lampu ane cabut, trus ane modif supaya otomatis menyala saat mesin nyala. (belum ada regulasinya kan?)
Tapi, kalo hal yang lain, yaa sutandar sutandar nya mobil aja laah...
soalnya kan jaman dulu kalo ngidupin lampu siang bisa kena tilang pak pulisi...
engga ketemu om, pan ane masii di jogja..
Jogja peace kok om, selama nggada yang gedubrak, motor dicolong atau ngelewatin marka di lampu bangjo, pulisi mah santei bebeh... Paling ama dia dianggep orang bangun kesiangan kan?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
maskopat wrote:waktu om VM naik motor pernah ketemu ane gak di jalan ya pas siang? kalo udah, biasanya dulu ane suka teriak sambil nunjuk2: "mas mas, lampunya idup tuh"...VanzMatic wrote: - potong -
Automatic headlight on di motor, ane terapkan taun 1998 di Force1 (94) ane, dan Revo 2008 ane, begitu motor dateng dari dealer, langsung itu saklar lampu ane cabut, trus ane modif supaya otomatis menyala saat mesin nyala. (belum ada regulasinya kan?)
Tapi, kalo hal yang lain, yaa sutandar sutandar nya mobil aja laah...
soalnya kan jaman dulu kalo ngidupin lampu siang bisa kena tilang pak pulisi...
dulu, kalo jaman dahulu kala, jika sepeda motor temen ane kalo lampunya idup siang2, biasanya hari sebelumnya pulang tengah malam atau pulang dini hari....kalo ketemu dijalan, langsung diteriakin persis kayak om kopat....heheheheh