Nissan Evalia (NV200) 2012 - PART 01

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Bossy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Mon May 14, 2012 3:50

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Bossy »

AD74YA wrote:Turut prihatin oom Bossy... Sepereti yang usdah sering saya bilang.. Dealer mobil di Indonesia itu harusnya jual jasa.. Bukan produk.. Jadi kalau jasanya tidak memuaskan, lebih baik cari penggantinya oom.
Masalahnya, problema sales ini rata2 sama bro.. Urutan uda Sekian.. Eh, dioper2.. Dulu avanza, innova, livina.. Maklum dah, Mobil niaga Kali ya..

Kalo seperti om Ad74ya.. Yg beli Nya Mazda 6 ya beda perlakuan.. Hehehehe.. Pasti sales Nya lebi perhatiin..
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by evolution21 »

mengesalkan sekali yah um bossy, ane jg pernah ngalamin pengalaman ga enak inden mobil
sebagai pelajaran yg paling penting di surat pemesanan harus tercantum kalo deliery mobil tidak tepat waktu uang tanda jadi harus kembali 100%.

ane rasa dengan cara gini sales tsb mikir ulang kalo mau macem2.

kasus nge up harga utk nyerobot indenan orang memang sudah banyak, mungkin hampir terjadi pada semua mobil yg laku keras, terjadi inden panjang. Jadi inget dulu sekali pernah inden inova pertama launching, ditawarin ngeup 7-10jutaan utk dapet unit cepat.
Pas unitnya dateng ortu ga suka dengan modelnya, nyesel pengen langsung dijual lagi, hebatnya bisa dibantu oleh sales tsb dapetin pembeli langsung, dan ane dikasi untung 2jt, besoknya unit dah dibawa pergi ama pembelinya... :mky_04:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by AD74YA »

Bossy wrote:
AD74YA wrote:Turut prihatin oom Bossy... Sepereti yang usdah sering saya bilang.. Dealer mobil di Indonesia itu harusnya jual jasa.. Bukan produk.. Jadi kalau jasanya tidak memuaskan, lebih baik cari penggantinya oom.
Masalahnya, problema sales ini rata2 sama bro.. Urutan uda Sekian.. Eh, dioper2.. Dulu avanza, innova, livina.. Maklum dah, Mobil niaga Kali ya..

Kalo seperti om Ad74ya.. Yg beli Nya Mazda 6 ya beda perlakuan.. Hehehehe.. Pasti sales Nya lebi perhatiin..
Ah gak juga tuh oom taz CX-5 nya juga gak dapet-dapet.. Padahal harganya mirip-mirip 6 yang ane dapet... :e-snooty:

Meskipun alasan mereka bukan kesalahan sales, tapi dari pusatnya (Jepang) sana yang gak ready, tetep yang salah sistem nya...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by AD74YA »

evolution21 wrote:mengesalkan sekali yah um bossy, ane jg pernah ngalamin pengalaman ga enak inden mobil
sebagai pelajaran yg paling penting di surat pemesanan harus tercantum kalo deliery mobil tidak tepat waktu uang tanda jadi harus kembali 100%.

ane rasa dengan cara gini sales tsb mikir ulang kalo mau macem2.

kasus nge up harga utk nyerobot indenan orang memang sudah banyak, mungkin hampir terjadi pada semua mobil yg laku keras, terjadi inden panjang. Jadi inget dulu sekali pernah inden inova pertama launching, ditawarin ngeup 7-10jutaan utk dapet unit cepat.
Pas unitnya dateng ortu ga suka dengan modelnya, nyesel pengen langsung dijual lagi, hebatnya bisa dibantu oleh sales tsb dapetin pembeli langsung, dan ane dikasi untung 2jt, besoknya unit dah dibawa pergi ama pembelinya... :mky_04:
Nah kalau modelnya kayak oom evo gini emang beda oom bossy.. Ganti mobil tinggal tunjuk sales nya malah yang jualin :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by evolution21 »

kalo kaya um ad74y4 lebih hebat lagi um bossy, ga usah minta, langsung dikirimin mobilnya ke rumah :frm_salut:
lalu munculah review datang mobil tiba2....

:ngacir:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by JESKONENG »

menurut hasil test Otomotif (edisi 02-08 Agustus 2012), suspensi Evalia paling nyaman saat di isi 7 penumpang, dibandingkan dengan suspensi Freed, APV, Luxio
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Tomiko_Van »

JESKONENG wrote:menurut hasil test Otomotif (edisi 02-08 Agustus 2012), suspensi Evalia paling nyaman saat di isi 7 penumpang, dibandingkan dengan suspensi Freed, APV, Luxio
Waktu ane test drive juga ngerasa "smart suspension system" alias per daun-nya Nissan Evalia ternyata bisa diandalkan, peredaman di jalan gelombang bagus (tidak keras/bumpy, tp juga tidak terlalu mengayun, pas-lah), handling juga OK, membawa beban berat juga nggak masalah (di AB edisi terbaru komparasi ANA/ANX vs R3 vs Eva, Eva bisa mengangkut beban sampai 1 ton!!!)

Dari serangkaian test ini kelihatannya perlu disimpulkan bahwa : "Per daun dapat dibuat nyaman" tidak seperti opini negative sebelumnya.
アイドリング!!!
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by jalu »

selama cost nya mencukupi, per daun bisa kok dibuat supaya nyaman....masalahnya adalah dr sisi marketingnya krn per daun sudah dianggap gak update lg untuk mbl penumpang...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
uchychan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Sat May 12, 2012 13:30
Location: Osaka-shi 大阪市

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by uchychan »

ya klo pun per nya udh lebih baik tp tetep aja joknya yg tipis bikin ga nyaman.... gw TD aja berasa mau mual huaaaa :big_slap:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by ak4ng »

jal,. ada mobil penumpang lain gak yg masi per daun??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
FortunerMan

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by FortunerMan »

Ford Everest juga pake daun...
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Nightster Guy »

ak4ng wrote:jal,. ada mobil penumpang lain gak yg masi per daun??
Selain Evie, ya si low MPV ini K4ng:

Carry 1.5 Real Van http://www.suzuki.co.id/cars_prods_carry_spec.htm
APV GA GE http://www.suzuki.co.id/cars_prods_apv_spec.htm

Ane udah gak nemu Mitsu T120SS versi kabin di webnya. Lanjut ke minibus basic si Colt L300 Minibus http://www.ktb.co.id/produk/spesifikasi ... -deluxe-ac
Das Beste oder nichts.
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by dream_theater »

ak4ng wrote:jal,. ada mobil penumpang lain gak yg masi per daun??
FortunerMan wrote:Ford Everest juga pake daun...
Nightster Guy wrote:Selain Evie, ya si low MPV ini K4ng:Carry 1.5 Real Van http://www.suzuki.co.id/cars_prods_carry_spec.htmAPV GA GE http://www.suzuki.co.id/cars_prods_apv_spec.htm
Ijin nambahin: Isuzu Panther....
Everest masih terbilang nyaman per daunnya...panther terlalu empuk...bagaimana dgn evalia? Tes Otomotif edisi 14/XXII 2-8 Agt 2012 menyebutkan mobil dimuati 7 penumpang & mencobanya di jalan rusak. Bantingannya lebih lembut dari rival2nya (APV, Luxio & Freed). Yang masih jadi pertanyaan adalah :
- bagaimana kenyamanan penumpang dgn joknya yg tipis itu?
- bagaimana handlingnya dgn full load di jalan bergelombang, berlubang2 atau jalan mulus naik turun sarat tikungan? (Innova dgn per keong di jalan sarat tikungan naik turun masih bikin penumpang baris ke-3nya mual...)
Everest & Panther per daunnya lebih dari satu, jika salah satu patah, masih ada yg menopang mobil. Evalia pernya cuma 1...kalo patah pas lagi high speed, apa yg terjadi? :off_no:

Kemudian soal performa, Evalia dgn mesin depan yg torsinya paling gede (143 Nm/4000 rpm) injektor ganda lagi, FWD & body monokok yg ringan (1375 kg) ternyata cuma setara dgn APV yg notabene lebih berat & kalah mesin: :e-snooty:

Image

Apalagi soal konsumsi BBM, Evalia yg bobotnya cuma kalah ringan dari Honda Freed, FWD, torsi badak ternyata tidak bisa lebih irit dari Luxio yg lebih berat & mesinnya lebih inferior: :e-snooty:

Image
(Note: APV:1950 kg, Luxio: 1850 kg, Freed: 1330 kg, Evalia: 1375 kg)

Kesan sekilas melihat pameran Evalia: posisi nyetirnya agak aneh, mirip2 APV/Luxio...terasa masih lebih enak avania...
Material dashboardnya dari plastik keras terlihat murahan, apalagi jika ditekan2, ornamen di speedo terasa gak kenceng.
Ruang diantara jok depan kosong, namun bukan ditutup karpet, tapi ada semacam alas plastik...buat apa ya? Naruh barang?
Jendela di baris ke-2 terasa tinggi (kayak anak kecil naik bus kota, jendelanya nun jauh tinggi diatas...), tidak ada arm rest di trim pintu... :off_no: Yang parah jendela tipe SV tdk bisa dibuka... :frm_bang_head: Di tipe XV bukaaan jendelanya kayak loket, dari dalem terlihat jelek banget framenya.
Joknya memang tipis, mungkin agar tdk ngabisin tempat jika dilipet...gimana buat perjalanan jauh ya?
Terasa sekali aura mobil barangnya...
Desain pantatnya sungguh aduhai jeleknya...jendela tipis, lampu stop nyempil di samping menyisakan bidang lebar yg hanya memuat pelat nomer...ini kayaknya yg membuat Nissan akhirnya menambahkan garnish diantara lampu stop & pelat nomer, tp jadinya tambah ancur krn gak padu dgn desain lampu stopnya... Masih bagusan desain pantat Luxio.

Buat ane, nilai plus Evalia ini cuma di posisi mesin di depan, kapasitas kargo yg lumayan luas (walau masih kalah dari Luxio) & pintu geser...
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by jalu »

dream_theater wrote:Everest & Panther per daunnya lebih dari satu, jika salah satu patah, masih ada yg menopang mobil. Evalia pernya cuma 1...kalo patah pas lagi high speed, apa yg terjadi? :off_no:
tergantung di lembar berapa yang patah...kalo sama2 patah di lembar nmr 1 ya tetep ambruk juga...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Nightster Guy »

dream_theater wrote:- CUT -

Everest & Panther per daunnya lebih dari satu, jika salah satu patah, masih ada yg menopang mobil. Evalia pernya cuma 1...kalo patah pas lagi high speed, apa yg terjadi? :off_no:
]

Seumur-umur saya kalo liat mobil per daunnya patah, TIDAK PERNAH yang per utama yang ngikat ke shackles. Tapi itu yang berlembar-lembar, ntah deh kalo yang selembar kek gini hehe..

----------
dream_theater wrote:Kemudian soal performa, Evalia dgn mesin depan yg torsinya paling gede (143 Nm/4000 rpm) injektor ganda lagi, FWD & body monokok yg ringan (1375 kg) ternyata cuma setara dgn APV yg notabene lebih berat & kalah mesin: :e-snooty:

- CUT -
IMO, dalam pemakaian real, yang lebih penting justru yang baris kedua di tabel bro yaitu akselerasi menengah dari 40 ke 80 kmh, which is jeng Eva di peringkat 2 cuma kalah dari mas Emprid. :)

----------
dream_theater wrote:- CUT -

Material dashboardnya dari plastik keras terlihat murahan, apalagi jika ditekan2, ornamen di speedo terasa gak kenceng.
Ruang diantara jok depan kosong, namun bukan ditutup karpet, tapi ada semacam alas plastik...buat apa ya? Naruh barang?

- CUT -
:wkkk:

Uda coba blom goyang-goyang cover penutup handbrakenya? Kayak nggak pake baut, kayak cuman dilem pake UHU. Plus itu tray antara 2 jok depan, karung beras size wkwkwkwkw........

Setuju sih soal tampang belakangnya jelek banget, dan kliatan banget designernya (atau siapapunlah) sangat putus asa ngakalin bokongnya yang plain banget gitu, last hope mereka ya nambahin garnish, ngasal trial and error, lah malah tambah error tampangnya.

:big_slap:

Salesnya gak sekenceng MPV baru lainnya nih.
Das Beste oder nichts.
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Tomiko_Van »

Kalau pandangan ane secara design & engineering, harus diakui bahwa jeng Eva ini "Smart" dalam arti dengan design yg pas, didapat berbagai kelebihan (yg tidak dimiliki pesaing2nya). Tapi terus terang untuk faktor "Estetika", Kelihatannya jeng Eva masih harus belajar banyak (paling tidak dari kakaknya GL). Kesannya teralu minimalistik.

Ane berharap ada type dgn captain seat (diatas XV) misalnya type Highway Star atau Ultimate, untuk meningkatkan kenyamanan.
アイドリング!!!
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by ak4ng »

bro bossy,. kl pake ipah yg uda ladder + coil spring aja ente uda mual2 aplg ini yg leaf spring + monokok? :mky_03: bisa2 mental2 ente di kabinnya,.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by DOHC »

mungkin jg design si eva ini begitu simple yah karena emang peruntukan mobil ini bukan utk mobil pribadi kali... liat aja di luar negeri sana... ini mobil selain jadi mpv, jg dijadiin taksi dan mobil barang... jadi yahh kayanya ga bsa di harap utk sempurna sbg mpv...

ngomong2 uda ada yg make nehh si eva blom sehh di SM... penasaran ane ama long term review nya ... atau paling nga yg uda perna beberapa ari make ini mobil... soalnya yg ane rasain waktu TD singkat ini mobil sehh, bagi ane ga ada nyaman2 nya sama skali... jok super tipis, dan agak underpower... beda banget ama GL.. jok nyaman dan tenaga ckup ganas..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Bossy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Mon May 14, 2012 3:50

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Bossy »

ak4ng wrote:bro bossy,. kl pake ipah yg uda ladder + coil spring aja ente uda mual2 aplg ini yg leaf spring + monokok? :mky_03: bisa2 mental2 ente di kabinnya,.
Wah.. Engga.. Ane naek evalia jujur Aja jauh lebi nyaman suspension Nya.. Lebi ga Limbung n GA MENTAL2 kyk naek iPah ane (di jalan n speed yg biasa ane libas). Then, pas jln di paving, terus terang i was so shock.. Ga kerasa n ga brisik kyk freed, jazz n juke di garasi.. Peredaman jg bagus.. *disini kita bicara dlm area Mobil niaga di bawah 200 jt.. Unfair donk dibandingin Mobil yg pricing top of the line Nya 280jt.. LoL*

FC gw blm cek.. Baru jln 40km.. But, I'm sure, Bisa cut operational cost usaha. Sebelum Nya pake iPah Dalkot dpt 1:6-7..

Tp gw akuin jok Eva sampah.. Dudukan Nya krg panjang.. N pas cobain duduk di tengah dinaekin 3 org dewasa.. + pangku bayi 1 taon.. Omg.. Sempit..

N kompartmen penyimpanan TERTUTUP gw ngerasa kurang.. *sangat kurang if I may say*

Trus ban n veg Nya pls.. Jlk amat.. Soo, gw ganti velg 16 n ban.. Warna Senada body.. Grey.. (photo nyusul) not bad.. Not too shabby..

Tapi diluar point tsb.. This car dengan harga Nya yg di bawah 190.. Gw rasa ok jg..

Btw Untung sabtu lalu ane marah2 k sales Nya dan k pimpinan (kbtulan kenalan sendiri) Langsung senin dikirimkan.. Dasar fckin sales.. Tunggu org Marah dl.. WTF.. Peace out yo.. (nigga style)
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Nightster Guy »

Pada cerewet amat ama kualitas interior jeng Eva.. Jangan cerewet, kirim aja ke BRABUS minta jadiin gini:

Image

Image

:big_slap: :big_weee: :big_peace:
Das Beste oder nichts.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by DOHC »

jd drpd nissan mahal2 bayar autek... mending bayar brabus aja yahh bang enji gay... :big_weee: :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by maskopat »

dream_theater wrote:
ak4ng wrote:jal,. ada mobil penumpang lain gak yg masi per daun??
FortunerMan wrote:Ford Everest juga pake daun...
Nightster Guy wrote:Selain Evie, ya si low MPV ini K4ng:Carry 1.5 Real Van http://www.suzuki.co.id/cars_prods_carry_spec.htmAPV GA GE http://www.suzuki.co.id/cars_prods_apv_spec.htm
Ijin nambahin: Isuzu Panther....
Everest masih terbilang nyaman per daunnya...panther terlalu empuk...bagaimana dgn evalia? Tes Otomotif edisi 14/XXII 2-8 Agt 2012 menyebutkan mobil dimuati 7 penumpang & mencobanya di jalan rusak. Bantingannya lebih lembut dari rival2nya (APV, Luxio & Freed). Yang masih jadi pertanyaan adalah :
- bagaimana kenyamanan penumpang dgn joknya yg tipis itu?
- bagaimana handlingnya dgn full load di jalan bergelombang, berlubang2 atau jalan mulus naik turun sarat tikungan? (Innova dgn per keong di jalan sarat tikungan naik turun masih bikin penumpang baris ke-3nya mual...)
Everest & Panther per daunnya lebih dari satu, jika salah satu patah, masih ada yg menopang mobil. Evalia pernya cuma 1...kalo patah pas lagi high speed, apa yg terjadi? :off_no:

Kemudian soal performa, Evalia dgn mesin depan yg torsinya paling gede (143 Nm/4000 rpm) injektor ganda lagi, FWD & body monokok yg ringan (1375 kg) ternyata cuma setara dgn APV yg notabene lebih berat & kalah mesin: :e-snooty:

Image

Apalagi soal konsumsi BBM, Evalia yg bobotnya cuma kalah ringan dari Honda Freed, FWD, torsi badak ternyata tidak bisa lebih irit dari Luxio yg lebih berat & mesinnya lebih inferior: :e-snooty:

Image
(Note: APV:1950 kg, Luxio: 1850 kg, Freed: 1330 kg, Evalia: 1375 kg)

Kesan sekilas melihat pameran Evalia: posisi nyetirnya agak aneh, mirip2 APV/Luxio...terasa masih lebih enak avania...
Material dashboardnya dari plastik keras terlihat murahan, apalagi jika ditekan2, ornamen di speedo terasa gak kenceng.
Ruang diantara jok depan kosong, namun bukan ditutup karpet, tapi ada semacam alas plastik...buat apa ya? Naruh barang?
Jendela di baris ke-2 terasa tinggi (kayak anak kecil naik bus kota, jendelanya nun jauh tinggi diatas...), tidak ada arm rest di trim pintu... :off_no: Yang parah jendela tipe SV tdk bisa dibuka... :frm_bang_head: Di tipe XV bukaaan jendelanya kayak loket, dari dalem terlihat jelek banget framenya.
Joknya memang tipis, mungkin agar tdk ngabisin tempat jika dilipet...gimana buat perjalanan jauh ya?
Terasa sekali aura mobil barangnya...
Desain pantatnya sungguh aduhai jeleknya...jendela tipis, lampu stop nyempil di samping menyisakan bidang lebar yg hanya memuat pelat nomer...ini kayaknya yg membuat Nissan akhirnya menambahkan garnish diantara lampu stop & pelat nomer, tp jadinya tambah ancur krn gak padu dgn desain lampu stopnya... Masih bagusan desain pantat Luxio.

Buat ane, nilai plus Evalia ini cuma di posisi mesin di depan, kapasitas kargo yg lumayan luas (walau masih kalah dari Luxio) & pintu geser...
hebat ya, APV, luxio lebih berat daripada fortuner.... :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by JESKONENG »

ck ... ck ... ck ... APV & Luxio bobotnya hampir 2 ton ya ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Nissan Evalia (NV200) 2012

Post by Tomiko_Van »

Mau menginfokan, bahwa ada kerabat (di bandung) yg sudah dapat pesanan Evalia XV manual. Malahan ada info untuk type SV manual ato matic ready stock. Kelihatannya inden Evalia lebih mending dibandingkan dgn R3 yg sampai diatas 3 bulan (kecuali type paling standart GA)

Turut prihatin dgn om Bossy, semoga tidak mendapat sales "nakal" ke depannya.
アイドリング!!!
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 27 Sept 2011, NISSAN NV200 akan Muncul di Indonesia !

Post by ak4ng »

toyotaman wrote:You got it Om NG !

http://oto.detik.com/read/2011/09/28/13 ... rkan-nv200


Rabu, 28/09/2011 13:56 WIB

Nissan Tunggu Waktu Tepat Pasarkan NV200

Muhammad Ikhsan - detikOto

Jakarta - Meski terlihat sudah melakukan pengetesan untuk mobil MPV NV200, Nissan belum bisa memutuskan kapan waktu peluncuran resminya ke pasar mobil Tanah Air.


Presiden Direktur PT NMI, Takayuki Kimura menjelaskan proses studi layak kendaraan di TPT kendaraan yang dikelola pemerintah sudah selesai, namun itu belum bisa menjadi acuan jika mobil tersebut bakal segera dipasarkan ke Indonesia. Takayuki menjelaskan hanya masih menunggu waktu yang tepat.


"Belum bisa kita putuskan. Besok atau tahun depan. Yang jelas nanti tunggu saja," tutur pria Jepang itu.


Di tempat yang sama, Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan menjelaskan jika Nissan tertarik memasarkan NV200 dengan sliding door manual dan otomatis. "Kita bisa masukin sliding door matik dan manual. Pokoknya kita jualan saja," ucap Teddy.


Teddy menyakini mobil tersebut bakal kompetitif di pasar mobil penumpang di Indonesia. Sebab dari segi harga bakal sangat kompetitif. Namun sayangnya Teddy belum bisa membocorkan harga mobil yang didatangkan dari Jepang dalam bentuk CBU itu jika resmi mengaspal di Indonesia.


Harganya di bilang NMI SANGAT kompetitif, bukan kompetitif. Percayalah, sekitar 150 jt starting price. Confirm udah pasti di jual di Indonesia, TPTnya aja udah selesai. cuman tanggalnya belum pasti, dan memang NMI belum siap, karena kapasitas pabriknya saat ini aja udah kewalahan untuk penuhi permintaan Grand Livina, Juke, March dll.


Kalau sekarang di release juga percuma, pabrik belum siap. Tahun depan pas, karena habis berapa bulan lagi expansi pabrik mereka sudah lebih matang.


Dan versi HWSnya nanti pakai pintu electrik, dan seperti di Eropa, ada ABS, EBD, BA, airbags dan rear view camera. Plus computer yang juga ada indikator service intervalnya. Harga 210 jt pun sangat worth it untuk versi HWS / Ultimate ini.


Nightster Guy wrote:Image

Haissssss, mulai deh saling sikutnya. Uda donk.... OB pengen nimba elmu neeeeeh.... Biar gak sotoy lage, biar jadi OB pinter, kalo pinter cepet naek gaji bisa nabung beli Nissan, eh Toyota, eh ogah ah 2 2 nya ane kan demennya ma Ak4ng.. :big_slap:

Kesimpulan, NV200 bukan yang diluncurkan NMI? Monggo sharing apdetan lanjutannya, om TM. Mungkin ada yang missed dari sumber anda. Thanx.
yg ane warnain tu versi sang TS sebelum dia ngibrit karna di gempur di tiga forum sekaligus dan di dua diantaranya di banned ,. bukan bagian dr artikel detik,. nah ''katanya'' bakal ada yg versi pintu elektrik neh,. padahal serena aja yg harganya 2x lipet cuma dikasi sebelah doank :wkkk: kira2 gmn yah?? kan sekarang ni nv200 uda di jual resmi,.

*sekedar melepas kangen sama TS nya,. cuma tinggal tret ini yg masi idup,.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR