Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AD74YA wrote:
Untuk sejarah motorsport yang paling saya suka dan kagumi itu Ford, dan Honda...... Masih teringat saya dengan Ayrton Senna, di McLaren MP4/4 yang menggunakan mesin Honda Honda RA168-E, 1500cc V6 turbo........ Gilaaaa 1500cc dibuat V6, dikasih turbo.... Rival-rival yang lain.. Lotus yang akhirnya pake mesin Renault, Williams, dll dsb dikacangin sma ini mesin.... Best F1 engine at the time.... Mesin paling kuat DAN paling reliabel....
Kehebatan kekuatan engine Honda diatas rival2 lain di dunia terhenti ketika Soichiro meninggal di 1991.... Tapi sampai saat ini Honda masih memproduksi mesin-mesin paling reliabel, dengan karakter sporty..
CMIIW
ane kalo sejarah motorsport, lebih kagum dengan mitsubishi... dari penyelenggaraan rally dakar (paris - dakar), mitsu menang hampir separuhnya....
di WRC, lancer evolution dan lancer WRC cukup disegani...
dan makin salut ketika teknologi rally diterapin juga di productionnya...
kalo honda gimana om? apakah teknologi F1 diterapkan di production?
Sejauh pengetahuan ane Ada beberapa yang diterapkan oom.... Kalau di mesin salah satiny spinning air induction... Untuk memadatkan udara masuk... Honda yang paling pertama pakai teknologi ini....
Ane juga cinta Mitsubishi... Paling suka dengan evo 7.. Jamannya makinen juga evo 3 apa evo 4 ya??... Kedua ane suka evo 8 FQ400 (f-ing quick ), sebagai mobil 2000cc 4silinder pertama yang bisa ngeluarin 400hp... Geloooo
Dakar memang Mitsubishi juaranya... Tapi WRC bukan... Mitsubishi juaranya WRC 3x kalau ga salah... Lancia juara WRC 8x
Lancia juga special, mobil pertama yang di desain di wind tunnel, pertama yg punya spoiler otomatis, dll dsb.... Sayang udah bangkrut....
di WRC emang seru persaingannya. hampir berimbang semua. gak kayak di dakar dan F1.. yang menang itu2 aja.
om helm, spinning air induction ini seperti cyclone di mitsubishi bukan ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
doq wrote:lho....?
lancia ya yg pertama kali pake spoiler otomatis pertama?
ane kira porsche
porsche itu penggunaan komputer di dalam mobil yang pertama, dimasukkan ke seri 959 nya yang legendaris... Keluar di lifeline Ferrari F40... ferrari lebih cepat, tetapi Porsche jauh lebih nyaman, praktis, dan cuanggih.... Dan kedua mobil ini 2 mobil pertama yang mampu lewati angka keramat 200km/jam..
2 mobil ini pula yang mengawali era rivalitas idealisme Jerman dan Italia (precise and soul)
maskopat wrote:
di WRC emang seru persaingannya. hampir berimbang semua. gak kayak di dakar dan F1.. yang menang itu2 aja.
om helm, spinning air induction ini seperti cyclone di mitsubishi bukan ya?
betul betul... CMIIW... Jadi Honda dulu di F1 jaman Senna sempat di protes gara2 penggunaan turbo, lalu mesin diharuskan NA. Lalu Honda buat teknologi induksi ini yg mirip2 fungsi turbo (memampatkan udara) CMIIW
Honda juga dulu sering teknologi mesinnya di curi sama rival.. Maka setelah belajar dari pengalaman, honda membiasakan diri mempatenkan teknologi mesinnya tiap ada yg baru.. Kabarnya honda secara konsisten mempatenkan kurang lebih 2000 prototype teknologi baru tiap bulan hingga saat ini... Ini bukan hanya mesin saja.. Ane baca dimana ya lupa euy... Dulu sempat jadi bahan laporan untuk kuliah ane...
Keluar di lifeline Ferrari F40... ferrari lebih cepat, tetapi Porsche jauh lebih nyaman, praktis, dan cuanggih.... Dan kedua mobil ini 2 mobil pertama yang mampu lewati angka keramat 200km/jam..
2 mobil ini pula yang mengawali era rivalitas idealisme Jerman dan Italia (precise and soul)
Thanks perbaikannya oom NG.. Kalau tulisan saya yg lain juga salah tolong perbaiki juga.. Hanya mengandalkan daya ingat terhadap hal2 yang saya baca sekilas... Takutnya malah bukan km/jam tapi miles/h lg wkwkwk...
(Dipikir2 200km/jam mah saat itu udah ada Diablo ya? Wkwkw)
AD74YA wrote:Thanks perbaikannya oom NG.. Kalau tulisan saya yg lain juga salah tolong perbaiki juga.. Hanya mengandalkan daya ingat terhadap hal2 yang saya baca sekilas... Takutnya malah bukan km/jam tapi miles/h lg wkwkwk...
(Dipikir2 200km/jam mah saat itu udah ada Diablo ya? Wkwkw)
Ow iya..
Keknya 300 saya juga gak tpat tuh! Lbih cocok di angka 200 MPH = 320 KMH, yup..
Nope oom kopat.... Dijual bebas setau ane.... Back then 959 jadi showcase car technology... Terutama di pilihan setting an kontrol traksi yang kemudian dipakai hampir di semua mobil produksi eropa... Cmiiw