Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga demen sm mobil FWD...... tp kl dikasih ya dengan senang hati kujual..........
memang kenapa dengan FWD? lantas hubungannya dgn transmisi apaan ya?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Sebenernya ini trid mayan berbobot, dan (semestinya) banyak yang bisa dipelajarin dari sini, termasuk oleh saya yang amat sangat jarang pake mobil matic ini, boro2 matic yang 'aneh2'.
Tapiiiii, berhubung TS nya si Ak4ng, si penghancur trid orang, maka blom apa2 udah hancur duluan trid ini, dari page 2 uda kliatan tanda2 degradasi moral postingan huahahahaha....
diliat dari warna nya bro... merah agak kegelapan... kalo uda ampe item banget berarti minyak matic nya uda jelek...
coba test jalan... utk beberapa matic, pas pindah posisi dari N ke D atau ke R kadang ada sentakan dikit... tapi kalo ampe nyentak banget atau lemot banget... misalnya begitu dpindah trus ampe 2 atau 3 detik baru mobil ngerespon berarti matic nya uda error.... kalo utk kasus parah banget... yah ada suara2 aneh dari bagian gearbox matic nya pas dipindah ke posisi D....
sekian info yg nubie tau dari majalah2, tabloid2 atau artikel2 otomotif.... mohon master2 laen nya nambahin...
DOHC wrote:diliat dari warna nya bro... merah agak kegelapan... kalo uda ampe item banget berarti minyak matic nya uda jelek...
coba test jalan... utk beberapa matic, pas pindah posisi dari N ke D atau ke R kadang ada sentakan dikit... tapi kalo ampe nyentak banget atau lemot banget... misalnya begitu dpindah trus ampe 2 atau 3 detik baru mobil ngerespon berarti matic nya uda error.... kalo utk kasus parah banget... yah ada suara2 aneh dari bagian gearbox matic nya pas dipindah ke posisi D....
sekian info yg nubie tau dari majalah2, tabloid2 atau artikel2 otomotif.... mohon master2 laen nya nambahin...
Mantaf om!!
eh, mengenai yang ini ni...:
DOHC wrote: -cut- kalo utk kasus parah banget... yah ada suara2 aneh dari bagian gearbox matic nya pas dipindah ke posisi D....
Untuk habanja ane, kalo pas mau atret keluar dari garasi, pas pindahin dari P ke R, ada kedenger suara "ngngng..." seperti transmisinya sedang engaged. Tapi itu hanya kedenger kalo habis parkir lama, minimal semalam. Suara itu kedenger kalau jendela dibuka. Kalo ngga dibuka, ngga kedenger..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
1. Mesin dlm keadaan nyala dan rem tangan di tarik, posisi gear di P.
2. Injak Rem, trus pindahkan ke D.
3. Lepas rem trus injak gas dikit shg mobil ketahan rem tangan.
Kalo maticnya da jelek, katanya tar di kabin terdengar bunyi2
lieurr...... bahasa pendjadjah,,,,,, yg versi indonesia ada ga........
hoo..kirain nyari yang versi bahasa luwak.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
ada yg tau mengenai comfort shift?? ini diaplikasi di scania.... mirip kek dsg tp bukan dsg.... ini ane kopas dr forum sebelah....
cara pakainya:
1. Cara pertama seperti mengoperasikan mobil umumnya, yaitu menginjak pedal kopling dulu kemudian mengarahkan tuas transmisi ke arah gigi yang diinginkan.
2. Cara yang kedua adalah mengoperasikan tuasnya dulu ke arah gigi yang diinginkan dulu masuk ke Gear Changing Position pada saat itu belum akan terjadi perpindahan gigi. Nah perpindahan baru akan terjadi saat supir menginjak pedal kopling, maka secara otomatis tuas transmisi pindah sendiri ke arah drive position gigi yang diinginkan. Perpindahan pada tuas transmisi ini digerakkan menggukan pneumatic. Makanya biasa terdengar ces..ces pada tuas transmisi model comfortshift.
Cara yang kedua ini mempunyai keuntungan apabila supir butuh perpindahan gigi secara cepat. Misalnya saat akan overtaking kendaraan di depannya. Saat berada di belakang kendaraan supir sudah mulai menurunkan gigi pada tuas transmisi, begitu mendapatkan celah untuk overtaking maka supir tinggal menginjak kopling dan injak gas langsung jessssss…melesat…tanpa harus kehilangan momentum menurunkan gigi tansmisi dan konsentrasi pada jalan tetap terjaga. Demikian juga ketika melalui tanjakan, tidak perlu kehilangan momentum ketika menurunkan gigi.