Satria F150

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

mending kaga usah beli kalo 20 jt mending nunggu inden aja!!!!! 4jt bisa buat ngedandanin motor tambah keren!!!!!!! setudju??????
User avatar
Crash
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
Location: Jakarta

Post by Crash »

Post bung nugie dari topic "harganya kok jadii....?"
nugie wrote:gw nanya di dealer pusat suzuki 16 jt cuma ga tau kalo naek taun depan katanya!!! gedung indomobil samping jalan tol daerah cawang sesudah pancoran sebelah kiri kalo dr arah semanggi. gelo kalo minta 20 jt!!!!! harga di bandung udh keluar jg br td pagi dpt buat kodya OTR 16,8jt. kalo kabupaten 17 jt itu yang gw dgr hehehe
Image
Sheva
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35

Post by Sheva »

Image

Hyper Underbone Pertama di Indonesia sebagai 'Replika' GSRX-1000

Para penggemar superbike pasti tidak asing lagi dengan Suzuki GSXR-1000, yang selalu masuk dalam urutan teratas pada berbagai kejuaraan balap motor kelas dunia, seperti AMA Superbike dan British Superbike. Akselerasi, top speed, serta output yang dihasilkan mesin yang diusungnya, yaitu DOHC (Double Overhead Camshafts) 4- stroke, 4-cylinder adalah tertinggi di kelasnya. Itu sebabnya, pada tahun 2003, motor ini dinobatkan sebagai Motorcycle Of The Year for 2003 oleh Motorcyclist Magazine dan majalah Cycleworld menganugerahi gelar World's Best Superbike for 2003.

Sejalan dengan slogan Ride The Winds of Change, para ahli suzuki tak pernah henti melakukan berbagai terobosan teknologi dan mempelajari semua keinginan konsumen untuk menghasilkan motor dengan rancang bangun yang bukan hanya sesuai tapi melebihi keinginan mereka. Mengacu pada konsep superbike GSXR-1000, Suzuki menghadirkan motor yang dapat dikategorikan sebagai hyper underbone bermesin 4-tak berperforma prima, berbobot paling ringan, dan bergaya sportif.

Motor ini dihela mesin berkapasitas 150cc, yang merupakan terbesar di kelasnya. Menggunakan sistem Twin Cam atau DOHC (Double Overhead Camshafts), 4-stroke, 4-valve, SACS (Suzuki Advanced Cooling System). Dipadu dengan silent cam chain yang membuat kerja dan suara mesin begitu halus. Serta mekanisme automatic decompression membuatnya begitu mudah distarter.

Tenaga yang dihasilkan begitu prima pada rpm tinggi sekaligus efisien dalam pemakaian bahan bakar. Bila dibandingkan dengan motor lain, daya maksimum yang dihasilkan hyper underbone ini mencapai hingga 16,0 PS pada rpm 9.500. Sementara motor lain dengan kapasitas isi memakai transmisi 6-mesin yang lebih besar hanya menghasilkan daya maksimum 14,5 PS pada rpm 8.500.

Motor ini juga dilengkapi dengan air dan oil jet cooling - lazim digunakan motor-motor besar Suzuki - yang menjaga mesin tetap bekerja pada suhu ideal. Silinder mesinnya menggunakan bahan aluminium yang dilapisi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) sangat tipis namun kuat. SCEM melepaskan panas mesin secara efisien sehingga temperatur mesin tetap pada suhu ideal. SCEM juga menjadikan bobot mesin lebih ringan. Yang akhirnya juga membuat bobot keseluruhan motor menjadi ringan hanya 95kg. Mesin 'gede' ini juga bekerja efektif karena memakai percepatan yang responsif. Daya dan torsi tidak ada yang terbuang.

Rangka ringan yang kuat
Motor ini ditunjang oleh casis yang dirancang khusus baginya. Menggunakan komponen lebih sedikit sehingga lebih ringan, namun tetap kuat. Suspensi belakangnya menggunakan tipe monosok yang menghasilkan desain dan performa motor sport.
Untuk keamanan pengemudi dan penumpang, rem depan serta belakang menggunakan sistem cakram dengan piringan depan yang lebih besar untuk menghasilkan daya pengereman yang lebih pakem. Dan, anda tak perlu khawatir bila ingin melakukan perjalanan jauh sekalipun, karena tangkinya mampu menampung hingga 5 liter bahan bakar.

Boleh jadi anda semakin penasaran dan ingin segera memacunya untuk merasakan kedahsyatan tenaganya yang akan membawa anda ke barisan paling depan.

Tak perlu resah, hyper underbone ini akan segera menjumpai anda semua.

Image
Front Fork Protector
Berfungsi sebagai pelindung bagian dalam tabung 'garpu' depan dari kotoran atau debu.

Image
Rear Disc Brake
Piringan rem cakram belakang lebih kecil, seperti yang digunakan pada racing bike. Walau kecil tetap memberikan daya cengkeram yang pakem.

Image
SACS (Suzuki Advanced Cooling System)
Biasa digunakan motor-motor besar Suzuki, memberikan daya pendinginan yang lebih besar. Lengkap dengan oil-jet cooling yang secara efisien menjaga mesin tetap bekerja pada suhu kerja ideal.

Image
SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material)
Teknologi orisinal temuan suzuki. Silinder dari bahan aluminium dilapisi SCEM (lapisan beberapa mikron) yang sangat tipis namun kuat. SCEM melepaskan panas mesin secara efisien sehingga suhu mesin tetap pada suhu ideal. Berkat SCEM bobot mesin juga menjadi lebih ringan dari mesin 125 cc.

Image
Sporty, Compact Instruments.
Panel instrumen yang sportif. Gabungan speedometer digital dan tachometer analog yang biasa digunakan pada moge.

Image
10-Spoke Cast-Aluminium Wheels
Didesain khusus untuk Satria F150. Berpalang 10 merefleksikan superbike racing. Ringan menambah kestabilan pengendalian dan kelincahan.

Image
Donut-Shaped Brake Lamp.
Desain lampu belakang segitiga menjadikan penampilannya berkesan ramping. Donut-shaped memberikan kesan sporty.

Image
Dual Vertical Headlights.
Lampu depan ganda dengan tata letak vertikal. Bergaya motor besar. Sorotnya lebih tajam dan cahaya lebih terang.
User avatar
xintall
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Wed Dec 01, 2004 7:49
Location: jakarta

Post by xintall »

kalo speedometer punya Satria F150 udah ada yg jual ga ya n kira2 brapa duit?
New Rider On Da street
Adiprine
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Dec 16, 2004 13:30
Location: Jakarta

Post by Adiprine »

sedih sekali aku, beli satria yg 2tak, mah keluar yg jauh lebih keren..!! -____-
kalau saya tertarik sama Velgnya... kira² kalau mau bli velg persis gitu yang harganya murah/sebanding ma barangnya, dimana yah..?? soalnya keren banget tuh.....^^ dan kira² berapa duit tuh..??
tolong kasih tau aku ya, bagi yang tau...!!
hahaha
Adiprine
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Dec 16, 2004 13:30
Location: Jakarta

Post by Adiprine »

Oh iya, mau nambah lagi... kalo body blakang satria f150, dudukannya sama gak sih sama yg R120..?? kayaknya sih sama kali yah soalnya rangkanya juga msh sama bukan..?? kalo sama saya mau ganti, soalnya kelihatannya keren juga tuh kayaknya....!! yah tau sendiri deh, karena gk kesampean u/ beli motor itu..!! hehhe... ^^ mohon dong kasih tau, bagi yang udah punya tuh motor...!
THX
hahaha
nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

kalo di bdg ada yang jual velgnya tp tiruannya. gw nanya katamya gopek hehe masalah dudukan kayaknya kaga sama kayaknya beda tuh hehehe kebetulan gw udah dapet motornya senen kemaren. itu jg neluarinnya dengan maksa n diem2 hehehe kata gw suaranya mirip GL Pro hehehe
Adiprine
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Dec 16, 2004 13:30
Location: Jakarta

Post by Adiprine »

wah... mahal juga yah..!! yah beda...>!! -_____-
mirip GL pro..?? tapi satria lebih manteb kayaknya, soalnya aku dah denger suaranya & liat motornya , yang bikin ngiri...!! ^^; kenapa maksa & diem²..??
hahaha
nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

Buat bung adios harga yang kemaren gw post beneran saya inden bulan september lho hehehe harga gw dapet emang segitu resminya. gw ulangi 16,8jt buat kodya n 17 jt buat kabupaten. gw denger yang satria gw sekalian buat ngetes harga bbn sebetulnya mau dikeluarinnya masih nanti. gw ga tau taktiknya dealer atw gimana soalnya pas gw bilang stnk minta dikeluarin 2005 dia bilang harganya bisa berubah. gw denger dari orang yang nganterin motor gw dia bilang baru satu ini yang dikeluarin,,, hehe lumayan buat ngeceng2 di jalan hehe gw ngambil di main dealer. gw saranin kalo mo inden mending di main dealer dijamin lebih cepet MAN!!!
boeat bung Adiprine kalo yang gw rasain motor satria gw mirip GLPro udh gt gw bw ketmpt temen gw dia spontan lgs ngomong kayak GlPro ya? HEHEHE
Gw maksa2 soalnya motor udah ada di dealer tp belum mau dikeluarin!! jalan satu2nya paksa aja si marketing!!!! masalah DIEM2 mungkin biar ga banyak yang maksa!! bosen kali dipaksa2 terus terus ga tau ada udang dibalik batu alias siapa tau nunggu januari jadi kalo di jakarta ada kenaikan harga maka dgn ndirinya harga yang ada di gudang pun ikut naik harganya jadi lebih untung dealernya Jack!!! ini persepsi dari gw aja lo ;) hehe
Adiprine
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Dec 16, 2004 13:30
Location: Jakarta

Post by Adiprine »

huahahaha bisa aja ente....!! situ tinggal di mana...?? jakarta/ bandung..?? klo di klp.gading-jakarta , gk jauh dari rumah saya... udah ada yg make tuh motor warna merah, udah keluar stnknya pula malah...! so.., om nugie blom ada stnknya...?? wah gk bisa kluar jauh² dong... hehehee...
hahaha
herryganz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Mon Nov 29, 2004 10:45

Post by herryganz »

Sori guys,

gua masih penasaran nih mengenai "ukuran dan merk ban" satria f150 yang versi yoshimura, yang waktu itu jadi display-nya di Jakarta Motor Show.

Soalnya mau ganti ban nih...
kl mungkin ada yg tau motor display f150 yang versi yoshimura sekarang ini ada dimana ya...
kl ada yg tau, mungkin gua mau kesana liat semua modifikasinya (maklum di "JMS") dia ketutupan dengan motor besar lainnya

Pliss info-nya dong guys...
nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

hehe biasa beli surat jalan gwnya bayar 100rb bisa puter2 hehehe gw tinggal di bandung bro adi!!!! hehehe
boeat herrganz mo tanya neh motornya udah diapain aja euy hehehe kalo punya elmu bagi2 yah gw jg pengen ngedandanin motor gw heheh
o iya dulu abis JMS katanya review satria versi yoshimura mau diulas n mau di test drive tapi ga nongol2 tuh di MOTOR PLUS!!! gemana neh!!!! :(
herryganz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Mon Nov 29, 2004 10:45

Post by herryganz »

hehehehehe.....

belom kang nugie, motor aye belom diapa-2in, baru ganti footstep yoshimura...sama rencana shock depan belakang mau diganti ohlins, ban batlax, ama stang yoshimura/motor R....

sama mungkin temen yg lain tau nih....
gimana yaaa caranya bikin lampu biar tueerang buanget....

kl ada yg tau kasih input dong....
nyenkaden
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Fri Dec 17, 2004 3:34

Post by nyenkaden »

herryganz wrote:baru ganti footstep yoshimura...sama rencana shock depan belakang mau diganti ohlins, ban batlax, ama stang yoshimura/motor R....
Numpang tanya dong. Beli footstep yoshimura di mana? Harganya berapa? Terus kesan dan pesannya setelah ganti footstep dari standar ke yoshimura gimana?

Ketut
nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

herry u beli footstep yoshi berapa duit gw beli disini harganya 650rb!!! warnanya agak coklat mengkilap cocok ma raider katanya. selaannya yg gw jelek bener ada spelengya jadi mentog ke footstep gw BT bgt baru beli tapi jadi cacat garis2 kena selaannya beli di yonk jaya di bandung sering masuk tabloid katanya ngetop tp kerjaannya kaya gt hampir tiap hari balik neh!!!! udah dapet inpo buat harga belum buat shockny??? kalo udah kabar kabari ya hehehe. knalpot gw pengen ganti knalpot tp mahal huehehehe
bagi yang pubya satria pekgo kalo gasya abis diidupin kadang2 rada telat ga responnya jadi bukaannya kayak abis napas kalo lg beruntung mau digas kalo lg kaga beruntung ya mesinnya jadi koit hehe mohon petunjuk guru!!!!!
motobiker91
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sun Dec 26, 2004 8:35

Post by motobiker91 »

satria 4-tak berapa dk-sih? kenapa pihak suzuki masih import dari thailand, ntar takutnya nggak dijual lagi di ind. kayak fxr150 atawa raider 125?
herryganz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Mon Nov 29, 2004 10:45

Post by herryganz »

temans ada isue kl taun depan f150 bakalan naik, gimana ?
Apa ada info lain untuk kaum bikers nih...?
Last edited by herryganz on Sun Dec 26, 2004 9:47, edited 2 times in total.
herryganz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Mon Nov 29, 2004 10:45

Post by herryganz »

Bos,

kl Footstep yoshimura itu saya beli yg tipe titanium warnanya mungkin sama tuh harganya 600, kesan gua sih enak enak aja ya.... tp yg jelas emang pedal rem nya emang agak ribet karena mepet ke blok mesin, nah caranya tambahin bushing ada biar agak keluar (gampang nginjeknya gitu), emang sih modifikasi memerlukan pengorbanan berkendara...hehehehe

Sekarang motor gua lagi di "opname" di bengkel untuk masang shock depan merk "Kart-to" (kl ada yg bilang ohlins itu sebenernya belom ada untuk F150, lagian merk ohlin ama Kart-to itu satu pabrik bos), bikin bushing-2 plus di krom, stang jepit, ban batlax depan 80/90; belakang 90/80, S/A belakang merk daytona, cdi unlimiter (buatan cibinong) & knalpot merk performace, oil cooler (merk gua lupa, yg jelas lebih gede dikiiit)

menjawab pertanyaan temen kita, satria f150/rider 150, basicnya sama persis (yg masih built up yaa...) yg jelas nasib nya kemungkinan gak bakalan kayak pendahulunya krn unit tersebut akan di produksi di dalam negeri jadi bukan CBU lagi. tp kl loe beli periode awal-2 itu masih CBU 100% cuma ganti fairing ama strripping-nya

kl pengalaman gua gas mati kan or rada telat...itu karena belom loe servis...kl udah servis lari nya gila men....gua udah test ama cbr 150...lewat bo'
itu dalam keadaan cdi masih standart...sekarang gua gak tau deh kl cdi udah unlimit...

kl masalah berapa dk teman bisa liat di http://www.thaisuzuki.co.th. Yang jelas kecepatan maks. 145 km/h, (kondisi cdi standar, gua belom coba dengan cdi baru....ngeriii bo' itu aja udah terbang-2)

untuk sementara itu aja report dari jakarta....
sori yaa kepanjangan...
piss ah
nextgen
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sun May 23, 2004 2:17
Location: Indonesia

Post by nextgen »

herryganz wrote:temans ada isue kl taun depan f150 bakalan naik, gimana ?
Apa ada info lain untuk kaum bikers nih...?
Katanya seh naik krn mengikuti BBN yang setiap taon emang naik, itu info didapat dari Suzuki Milenium Kalimalang.

Trus klo inden skrg di STNK taon pembuatan/perakitannya taon 2004 ato 2005 ya? Takut dapet yg 2004 neh. :roll:
nugie
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07

Post by nugie »

aduh herry bikin iri aja neh!!! total udah abis berapa??? CDI cibinong merek apa n harganya berapa? terus Shock depan berapa duit euy minta info donk buat bandung hehehe velg msh standar ya apa udh ganti? bisa gak foto2 yang udah dimodif??? kalo perlu rada2 detail biar buat pedoman gw n bikers2 yang laen hehehe gw pernah adu ama Tiger kalah tipis dianya boncengan tpnya hehe gw kebut ampe cepek! udah gt ga berani takut gwnya!! motornya kayaknya enteng bener hehehe kilometer udh berapa?? mo tanya buat bikers2 lain satria gw perlu masa inreyen ga? ada bilang ga usah tp mekanik suzukunya bilang kalo 4tak inreyennya 16000km. pertanyaan kedua biar motor tarikan panjang nantinya, pada masa inreyen rpm pada gigi1, 2, 3 rada dipaksa di rpm tinggi biar nantinya panjang, bener ga ya?
nug0207
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Mon Dec 13, 2004 10:01

Post by nug0207 »

Bro Henry n bro lain yg udah pake satria 150, mao tanya aja, kok punya gw engine breaknya berasa banget ya, lebih berasa dibanding ninja, apa emang seperti itu?
Tiap kali gas dilepas atau dikendorin langsung engine break. Guw yakin itu engine break soalnya waktu kopling ditekan, gejala itu langsung hilang..
gauss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 914
Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
Location: Jakarta

Post by gauss »

nug0207 wrote:Bro Henry n bro lain yg udah pake satria 150, mao tanya aja, kok punya gw engine breaknya berasa banget ya, lebih berasa dibanding ninja, apa emang seperti itu?
Tiap kali gas dilepas atau dikendorin langsung engine break. Guw yakin itu engine break soalnya waktu kopling ditekan, gejala itu langsung hilang..
Bro Nug,
Engine brake memang adalah ciri2 sebuah motor 4-tak/4-stroke. Jadi tiap kali lepas gas, pasti terjadi engine brake.
Ninja adalah motor 2-tak dan engine brake sangat kecil sekali.
User avatar
Yongis_CD
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 746
Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
Location: Jakarta Indonesia

Post by Yongis_CD »

hahahahah 2 tak no engine brake at all.........biasa itu buat yg tadinya naek 2 tak terus pindah ke 4 tak.................live with it.............
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

sebenarnya raider ama satria sama persis plek, gak ada beda sama sekali, suzuki thailand juga ngeluarin new raider dengan fairing persis satria koq, cuma warnanya kuning hitam. eh, ada yang tahu gak ya, dimana dijual exhaust Yoshimura untuk satria F? saya udah ganti exhaust merk endurance, yang katanya lebih oke dari performance (meski pabrik nya sama) tarikan jadi panjang banget, gampang dapet rpm 10rb an, (cdi standart) gua ngiri nih ama suzuki thailand, masa mereka punya racing parts nya, suzuki kita kagak ya?
fast bike
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Dec 28, 2004 6:03
Location: Somewhere in middle earth

beli dimana ?

Post by fast bike »

piterr wrote:sebenarnya raider ama satria sama persis plek, gak ada beda sama sekali, suzuki thailand juga ngeluarin new raider dengan fairing persis satria koq, cuma warnanya kuning hitam. eh, ada yang tahu gak ya, dimana dijual exhaust Yoshimura untuk satria F? saya udah ganti exhaust merk endurance, yang katanya lebih oke dari performance (meski pabrik nya sama) tarikan jadi panjang banget, gampang dapet rpm 10rb an, (cdi standart) gua ngiri nih ama suzuki thailand, masa mereka punya racing parts nya, suzuki kita kagak ya?
Beli dimana knalpotnya..tolong alamat dan nomer telponnya dong..thanks :)