VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
nice reviem om gandrik..
saya request donk foto"interiornya, penasaran nih ama bentuknya untuk yang versi Indonesia..
saya request donk foto"interiornya, penasaran nih ama bentuknya untuk yang versi Indonesia..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
nice review oom gandrik, mank keren nih golf.........huuuuuuuu manteb emank
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kalo kuliat, golf ini indahnya di matanya alias lampu depannya. benar2 mantap. terus kesan dimensinya yang pas bgt. ga keliatan ramping ataupun kecil seperti vk v yang terlihat kecil.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Foto interior menyusul, moga2 wiken ini sempet...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kalo Metra Dash kit udah ada blom untuk MK6....??g4ndr1k wrote:@apras: iya nih, pengen banget ganti audio, tugas utama adalah cari dudukan HU, supaya bisa beli HU after market seperti Alpine tapi bisa kepasang rapi.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Mantapp review-nya om gandrik..... jadi makin ngecesss nih ama si golep.....
Btw kalo untuk FC nya dalkot tapi ga macet2 bgt kena berapa ya?
Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
Btw kalo untuk FC nya dalkot tapi ga macet2 bgt kena berapa ya?
Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
-
- SM Specialist
- Posts: 22041
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
AFAIKvigoderoza wrote: Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
VW mensyaratkan oli mesin yg comply dgn standard spt 503 / 506 / 506.01 dan 50x lainnya utk mesin2 VW.
Utk yg TDI sistem Pumpe Duse dimana pompa injeksi digerakkan oleh Cam, juga mesin FSI / TSI / TFSI dimana High Pressure pumpa juga digerakkan oleh cam, VW 50x mensyaratkan oli hrs mengandung additive anti-wear utk melindungi daerah valve train.
Lalu utk mesin2 VW generasi baru juga rata2 viskositas oli mesinnya minta yg encer / rendah, mereka utk aspek FC juga.
Kalau utk modif bisa dengan Piggyback serta Cat-back exhaust, tapi ati2 um Aldo krn Power to volume ratio mesin 1.4 TSI ini udah gede bgt, tingkat stress logam2 pada mesin tergolong tinggi.
IMHO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
g4ndr1k wrote:Foto interior menyusul, moga2 wiken ini sempet...
mantabbb om G4ndr1k.... foto-foto lainnya juga dong... biar bikin makin ngiler... golf gw gak tau nih datang kapan.... mudah2an akhir Nov ini....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Oli: Castrol Edge 5W-40... tiap ganti kira2 4.5 liter... ganti oli pertama ntar pas 10,000 km...
FC untuk dalkot nggak macet harusnya 1:10 lebih masih dapet...
Untuk sementara gw belum tertarik untuk nambahin tenaga... yg sekarang aja rasanya udah berlebih untuk mobil sekecil ini
FC untuk dalkot nggak macet harusnya 1:10 lebih masih dapet...
Untuk sementara gw belum tertarik untuk nambahin tenaga... yg sekarang aja rasanya udah berlebih untuk mobil sekecil ini
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Om G4nd1k,g4ndr1k wrote:Oli: Castrol Edge 5W-40... tiap ganti kira2 4.5 liter... ganti oli pertama ntar pas 10,000 km...
FC untuk dalkot nggak macet harusnya 1:10 lebih masih dapet...
Untuk sementara gw belum tertarik untuk nambahin tenaga... yg sekarang aja rasanya udah berlebih untuk mobil sekecil ini
untuk olinya itu standar bengkel VW ya? jadi pasti dikasih itu atau gimana?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Wahh,,, mesin2 canggih skrg yg udah GDI olinya ga bisa sembarangan asal Full Synth dong ya kalo gitu... mengenai upgrade performa,, ane pernah baca diposting2 halaman depan katanya sistem dual clutch yg dipake di Golep ini pake yg sistem kopling kering yang cuma bisa handle max 240 Nm Om Turbo..... padahal kan kalo di pakein piggy mestinya mesin GDI Twincharger ini masi nyimpen potensi upgrade yg besar utk Power & Torsi..... Mesin 1.8 CGI nya E 250 aja bisa ampe 200an HP n 320 Nm.... CMIIWTurboman wrote:AFAIKvigoderoza wrote: Trus ini oli mesin-nya pake apa ya n berapa liter?
sama atu lg golep ini bisa dipasangin piggy back lg ndak ya buat ngedongkrak power n torsinya??
bisa nyampe 180/190 Hp & 280/290 Nm kali yakk kalo udh dikasi piggy back....
VW mensyaratkan oli mesin yg comply dgn standard spt 503 / 506 / 506.01 dan 50x lainnya utk mesin2 VW.
Utk yg TDI sistem Pumpe Duse dimana pompa injeksi digerakkan oleh Cam, juga mesin FSI / TSI / TFSI dimana High Pressure pumpa juga digerakkan oleh cam, VW 50x mensyaratkan oli hrs mengandung additive anti-wear utk melindungi daerah valve train.
Lalu utk mesin2 VW generasi baru juga rata2 viskositas oli mesinnya minta yg encer / rendah, mereka utk aspek FC juga.
Kalau utk modif bisa dengan Piggyback serta Cat-back exhaust, tapi ati2 um Aldo krn Power to volume ratio mesin 1.4 TSI ini udah gede bgt, tingkat stress logam2 pada mesin tergolong tinggi.
IMHO & CMIIW
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Laikdissssg4ndr1k wrote:VW Golf 1.4 TSI mini review:
Plus
- Handling di atas rata2. Bantingan enak, nikung nggak limbung. Nyalip2 di tol asik banget. Stabil. Mantan pacar yg duduk di sebelah kaget pas tahu kita jalan di kecepatan 140 km/j, doi kira masih di kisaran 60 km/j.
- Tarikan yg mantap banget, berkat torque curve yg flat, 240nm udah bisa dicapai mulai dari 1,750 rpm dan bertahan segitu sampai 4,500. Tenaga terasa berlebih. Twincharger emang top!
- 7-speed DSG enak banget, perpindahan gigi lembut, nggak ada tenaga yg hilang saat pindah gigi.
- Kualitas interior termasuk bagus di kelas-nya.
- Lumayan kedap (FYI, ban yg terpasang adalah ContiSportContac 2). Di atas kap mesin ada peredam yg lumayan tebal.
- Electronic auto-dimming yg terpasang di rear view mirror sangat-sangat berguna. Kalau jalan di malam hari enak banget, nggak silau.
- MFI cukup informatif dan warnanya putih dengan background item, bukan oranye nggonjreng.
- Mesin cukup rapi, peralatan ada ditata rapi dan ditempatin di atas ban cadangan.
- Baut pelek ada proteksinya, harus dibuka dgn alat khusus, jadi maling akan kesulitan untuk nyolong ban.
- Udah ada DRL, meskipun belum LED.
- FC lumayan irit kalau dipakai di toll, bisa 1:14 lebih.
Minus
- Instrument indicator belum optitron, biar nggak menganggu, lampu harus di set ke auto.
- Lampu spion emang bisa dilipat secara elektronik, tapi alangkah baiknya kalau ada pilihan melipat otomatis pas mesin dimatikan.
- Audio bawaan ATPM (RCD310) kamso banget kalau pas nyala di malam hari. Semua indikator di dashboard berwana putih atau merah (jarum), eh RCD 310 kalau nyala malah berwarna biru perek... bener2 blas nggak matching.
- Kualitas audio biasa saja (meskipun udah pakai 8 speaker), terus cari after marketnya susah. Nggak bisa sembarangan ganti.
- Audio button yg ada di setir sering nggak sengaja kepencet. Jadi kalau sedang dengerin musik dari PMP (Aux mode), kalau nggak sengaja kepencet, bisa pindah ke radio dgn volume yg lebih keras.
- Wiper nggak bisa langsung diangkat, mentok kap mesin. Jadi untuk ngatur posisi wiper ke "service position" agak ribet. Jadi kalau mau nyuci mobil, harus posisi kunci harus on sebentar, terus off. Setelah itu baru tekan tombol wiper. Baru bisa diangkat.
- Ada jeda sekitar 1-2 detik setelah masuk D atau R, jadi mobil nggak langsung jalan setelah rem dilepas.
- FC kalau sedang banyak idle atau stop n go dalam kota boros sekali, bisa 1:8.
Kesimpulan:
Mobil ini bagiku bener2 value for money cocok untuk dibawa harian
Kalau mau mobil yg dibawa pas wiken doang, mending beli yg di bawah ini...
Sayang ya untuk wiper masih repot gitu.. o iya kalo baca di tret luar yg tuning placement audio di Golf kan Bower and Wilkins (B&W).. Tuner yang sangat famous dan terkenal karena tonal balance perangkat mereka biasanya lebih bagus dibanding harga sekelasnya macam bose, dan b&o..
kok bisa sih di tret fiesta ada yang bilang audio fiesta bagus Banget sedangkan disini biasa aja...
Laikdiss...Turboman wrote: Kalau utk modif bisa dengan Piggyback serta Cat-back exhaust, tapi ati2 um Aldo krn Power to volume ratio mesin 1.4 TSI ini udah gede bgt, tingkat stress logam2 pada mesin tergolong tinggi.
IMHO & CMIIW
bener oom... makanya orang yang ngerti, kalo tuning Golf ga pernah setengah2.. pasti bukan add on, tapi replacement... itupun keluaran tuner2 ternama, bukan lokalan
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Oli udah standard VW.. bahkan di tutup oli di mesin, ada tulisan "Castrol"... harga 1 liter sekitar 160 ribu, sekali ganti habis 5 liter
Untuk urusan tenaga, so far masih puas. Belum minat untuk upgrade ECU, mengingat kualitas bahan bakar di Indonesia yg belum consistent.
Teorinya 7-speed DSG memang dirancang menghandle torsi max 250nm, tapi kata website2 ECU upgrade, dihajar ke hampir 300nm masih "aman"
Sabtu kemaren barusan update software 24S4 di PIK. Tarikan jadi lebih lembut, tidak lagi ganas. Update software ini ditujukan ke negara2 yg mempunyai bensin dgn kandungan sulphur tinggi. Ada yg di adjust di bagian knocking sensor-nya. Perasaan sih tenaga-nya sedikit berkurang... Tapi risiko mesin jebol gara2 piston pecah menjadi lebih kecil...
Coba aja googling "24s4 service campaign"
Terus bengkel VW di PIK asik banget. Semuanya langsung dicek ulang. Semprotan air di bagian belakang katanya bocor, langsung di-orderin part-nya. Kalau ntar datang langsung diganti.
So far puas banget pakai VW Golf ini...
Mengenai foto interior, maap banget. Belum sempet ambil... Aku sekarang harus travelling lagi dan baru balik Senin depan...
Untuk audio, aku bilang biasa soalnya ekspektasi ku yg berlebih...
Suara sih udah kedengaran "agak2" di atas dashboard (nggak lagi dari belakang atau bawah), tapi tetep nggak sebagus yg aku bayangkan sebelumnya... Mungkin gara2 aku bandingkan sama stereo di rumah
Jujur saja, jam terbangku di bidang audio mobil masih cetek.. selama ini kalau naik mobil cuman baca buku atau main iPad... berhubung sekarang nyetir sendiri, dengerin musik jadi sumber hiburan utama (selain ngliatin cewek cakep di mobil sebelah )
Untuk urusan tenaga, so far masih puas. Belum minat untuk upgrade ECU, mengingat kualitas bahan bakar di Indonesia yg belum consistent.
Teorinya 7-speed DSG memang dirancang menghandle torsi max 250nm, tapi kata website2 ECU upgrade, dihajar ke hampir 300nm masih "aman"
Sabtu kemaren barusan update software 24S4 di PIK. Tarikan jadi lebih lembut, tidak lagi ganas. Update software ini ditujukan ke negara2 yg mempunyai bensin dgn kandungan sulphur tinggi. Ada yg di adjust di bagian knocking sensor-nya. Perasaan sih tenaga-nya sedikit berkurang... Tapi risiko mesin jebol gara2 piston pecah menjadi lebih kecil...
Coba aja googling "24s4 service campaign"
Terus bengkel VW di PIK asik banget. Semuanya langsung dicek ulang. Semprotan air di bagian belakang katanya bocor, langsung di-orderin part-nya. Kalau ntar datang langsung diganti.
So far puas banget pakai VW Golf ini...
Mengenai foto interior, maap banget. Belum sempet ambil... Aku sekarang harus travelling lagi dan baru balik Senin depan...
Untuk audio, aku bilang biasa soalnya ekspektasi ku yg berlebih...
Suara sih udah kedengaran "agak2" di atas dashboard (nggak lagi dari belakang atau bawah), tapi tetep nggak sebagus yg aku bayangkan sebelumnya... Mungkin gara2 aku bandingkan sama stereo di rumah
Jujur saja, jam terbangku di bidang audio mobil masih cetek.. selama ini kalau naik mobil cuman baca buku atau main iPad... berhubung sekarang nyetir sendiri, dengerin musik jadi sumber hiburan utama (selain ngliatin cewek cakep di mobil sebelah )
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
kalau audio mah, soal kecil: ganti aja om
setelah itu ganti sepatunya om, biar tambah mantabz, kalau warna putih kan lagi ngetren velg warna gelap
setelah itu ganti sepatunya om, biar tambah mantabz, kalau warna putih kan lagi ngetren velg warna gelap
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Saya rasa untuk HU bisa ditambahkan prosesor seperti JBL MS-8 agar suaranya lebih mantap.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Masih menahan diri untuk ganti sepatu... soalnya pengen beli yg di bawah ini... muahaleverester wrote:kalau audio mah, soal kecil: ganti aja om
setelah itu ganti sepatunya om, biar tambah mantabz, kalau warna putih kan lagi ngetren velg warna gelap
Thanks info-nyaAD74YA wrote:Saya rasa untuk HU bisa ditambahkan prosesor seperti JBL MS-8 agar suaranya lebih mantap.
Di Jakarta ada yg bisa pasang nggak ya?
Sedang mikir2 mendingan ganti HU atau pasang JBL
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
whaduh....pelek BBS CH.......!!
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Alhamdulillah sepertinya unit saya udah siap deliver.... besok mau pelunasan....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Congrats brorizalp wrote:Alhamdulillah sepertinya unit saya udah siap deliver.... besok mau pelunasan....
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Jangan lupa foto2nya om rizalp, si gandrik pelit foto (j/k bro )
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
ni mobil kalo ganti2 elektrikal
seperti, lampu HID, audio, dll
harus set ecu dulu yah?
biasanya mobil eropa gitu kan yah?
seperti, lampu HID, audio, dll
harus set ecu dulu yah?
biasanya mobil eropa gitu kan yah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
hahaha.. ok Om...FortunerMan wrote:Jangan lupa foto2nya om rizalp, si gandrik pelit foto (j/k bro )
ini lagi jalan pulang... soalnya VWnya dah on the dibawa ke rumah dari VW Puri Indah....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
penampakan pake BB:rizalp wrote:hahaha.. ok Om...FortunerMan wrote:Jangan lupa foto2nya om rizalp, si gandrik pelit foto (j/k bro )
ini lagi jalan pulang... soalnya VWnya dah on the dibawa ke rumah dari VW Puri Indah....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
congratsssss oom rizal
wowowowowowowo..................kapan giliran sy yaa
wowowowowowowo..................kapan giliran sy yaa