Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bonafp wrote:Ada buku service-nya kok lengkap.. Kemarin juga baru dibawa ke tunas toyota, so far sih setirnya dibilang ok. Kemarin mau claim recall masalah power window, lg dipesen dulu sparepartnya. Btw, fyi camry 2008 lg ada recall masalah powerwindow. Jadi buruan deh ya cek ke beres, gratis walaupun garansi udah abiezz.
Beruntung sekali Om, betul2 rezeki nomplok klo dilihat dari harga barunya 2009 atau harga baru sekarang hehehehe
Enggak nyesel kok dengan performanya walaupun mungkin dari segi kenyamanan tidak seperti mobil eropa, mobil BMW atau Mercy sekelas kan berapa harganya....yah ada harga ada barang. Selamat om
ZombiEE wrote:Ntu di console box kayanya aux in bukan ya?keliatannya macam minijack, tp ane gak coba..dan sekarang gak berfungsi..ehehee
oh itu toh, kalau liat di buku sih masih bagian dari handsfree telepon.. Utk colokan microphone atau apa gitu deh...
Ternyata klu versi Indo kena spec down juga ya... Padahal versi luar udah ada aux in semua dan colokannya dkt asbak depan.. Di tape-nya juga udah ada tulisan dvd/aux.. Cape dehhh...
Search di ebay, ada sih adapter aux in + ipod.. Nanti dicolokin ke tape lewat colokan cd changer. Harganya sekitar $50. Jadi ampir 500rb. Masih mikir2 mau pesen atau ga... Ada yg tau ga ya, kira2 klu di indo bisa nyari dimana?
Semoga thread ini masih aktif.. Butuh pendapat agan2 sekalian, krn sy msh nubie di bidang automotive.
Langsung aja ya gan, permisi ijin tanya..
Kebetulan sy sedang mencari sedan, dan pas jalan2 ke dealer mobkas tiba2 mata saya langsung jatuh hati sama Camry 3.5Q thn 2010 ( padahal di sampingnya ada Camry 2.4V 2010). Apalagi setelah kap mesin dibuka. Lambang Silinder V6 langsung membuat sy makin jatuh hati.
Namun yg membuat sy masih bingung dan jadi pertimbangan adalah mengenai biaya perawatannya. Mungkin agan2 sekalian bisa kasi masukan mengenai pilihan saya jika ambil Camry3.5Q?
Kelemahannya biasanya di mana ya yang perlu diganti? Dimana KM jalan sekitar 60ribu KM
Dan yg terpenting apakah msh layak ambil Camry 3.5Q 2010? Mengingat sudah 6 thn yg lalu..
Mohon maaf apabila kurang berkenan. Terima kasih byk atas masukannya.
Semoga thread ini masih aktif.. Butuh pendapat agan2 sekalian, krn sy msh nubie di bidang automotive.
Langsung aja ya gan, permisi ijin tanya..
Kebetulan sy sedang mencari sedan, dan pas jalan2 ke dealer mobkas tiba2 mata saya langsung jatuh hati sama Camry 3.5Q thn 2010 ( padahal di sampingnya ada Camry 2.4V 2010). Apalagi setelah kap mesin dibuka. Lambang Silinder V6 langsung membuat sy makin jatuh hati.
Namun yg membuat sy masih bingung dan jadi pertimbangan adalah mengenai biaya perawatannya. Mungkin agan2 sekalian bisa kasi masukan mengenai pilihan saya jika ambil Camry3.5Q?
Kelemahannya biasanya di mana ya yang perlu diganti? Dimana KM jalan sekitar 60ribu KM
Dan yg terpenting apakah msh layak ambil Camry 3.5Q 2010? Mengingat sudah 6 thn yg lalu..
Mohon maaf apabila kurang berkenan. Terima kasih byk atas masukannya.
Saya sudah 2 tahunan pake Camry XV40 2.4v 2007, sekarang odo sudah hit 26,000
beberapa kawan ada yang pakai XV40 3,5Q, ada yang sudah hits 100k juga
secara umum camry adalah mobil yang tidak memerlukan perawatan khusus.
Mesin 3,5 Q V6 memang agak sedikit tinggi running cost nya karena businya ada 6.
beberapa teman yang pernah problem di engine 3.5 nya cuma karena masalah selang-selang vacuum... sehingga RPM hunting (wajar km tinggi vacuum pada getas) dan pemakai sebelumnya jg mungkin kurang paham.
Kalau lain-lainnya cukup bandel dan moving partsnya reasonable.
Versi Gen 1 memang ada masalah dengan dashboard yang suka berminyak dan akhirnya ngletek, lalu yoke steernya umumnya umurnya pendek, tapi saya tidak pernah denger hal ini terjadi sama versi Facelift.(note: facelift sudah mulai sejak tahun 2009)
saya juga pemakai camry xv 40 type 2.4 V tahun 2010, per hari ini kilometer dah 90ribu... sejauh ini ya gada masalah berarti cuman waktu itu pernah ganti engine mounting di kilometer 75rb,sisa nya service rutin. n skrg lagi ada masalah di kaki2 yang bunyi2 kalau lewat jalan rusak dan setir bunyi 'Duk duk' kalo di putar.. lain nya sih saya puas pakai mobil ini untuk hari hari, apa lagi pakai yang 3.5Q.
konsumsi bensin sekitar 1:8 (pertamax/pertalite), pajak pertahun 6-7 jutaan.
btw, saya juga lagi kepikiran tukar 2.4 V saya ke 3.5 Q tahun 2011 hehehe
For everything, there is a season, there is a reason...
ariasss wrote:
Saya sudah 2 tahunan pake Camry XV40 2.4v 2007, sekarang odo sudah hit 26,000
beberapa kawan ada yang pakai XV40 3,5Q, ada yang sudah hits 100k juga
secara umum camry adalah mobil yang tidak memerlukan perawatan khusus.
Mesin 3,5 Q V6 memang agak sedikit tinggi running cost nya karena businya ada 6.
beberapa teman yang pernah problem di engine 3.5 nya cuma karena masalah selang-selang vacuum... sehingga RPM hunting (wajar km tinggi vacuum pada getas) dan pemakai sebelumnya jg mungkin kurang paham.
Kalau lain-lainnya cukup bandel dan moving partsnya reasonable.
Versi Gen 1 memang ada masalah dengan dashboard yang suka berminyak dan akhirnya ngletek, lalu yoke steernya umumnya umurnya pendek, tapi saya tidak pernah denger hal ini terjadi sama versi Facelift.(note: facelift sudah mulai sejak tahun 2009)
Buka berapa oom Camry 3.5Q nya?
tks
Thx Gan atas infonya..
Kalau bole tau kira2 biaya perawatannya brp Gan utk 3.5Q? Terutama ganti selang2nya?
Dan utk service apakah harus di Rebes? Atau bengkel lain selain rebes bole?
Kebetulan saya lokasi di surabaya, showroom buka di harga 250juta gan.. Mungkin bsk sy tebus aja deh.. Hehehe
saya juga pemakai camry xv 40 type 2.4 V tahun 2010, per hari ini kilometer dah 90ribu... sejauh ini ya gada masalah berarti cuman waktu itu pernah ganti engine mounting di kilometer 75rb,sisa nya service rutin. n skrg lagi ada masalah di kaki2 yang bunyi2 kalau lewat jalan rusak dan setir bunyi 'Duk duk' kalo di putar.. lain nya sih saya puas pakai mobil ini untuk hari hari, apa lagi pakai yang 3.5Q.
konsumsi bensin sekitar 1:8 (pertamax/pertalite), pajak pertahun 6-7 jutaan.
btw, saya juga lagi kepikiran tukar 2.4 V saya ke 3.5 Q tahun 2011 hehehe
Wah jd semakin mantep ambil yg 3.5Q ini gan.. Thx sarannya..
Utk dalkot konsumsi bahan bakar 3.5Q kira2 brp ya?
Apakah cukup bisa di isi pertalite? Apa harus pertamax?
Di sby yg jual baru 3.5Q 2010 nih. Yg 2011 kebanyakan yg 2.4V.
saya juga pemakai camry xv 40 type 2.4 V tahun 2010, per hari ini kilometer dah 90ribu... sejauh ini ya gada masalah berarti cuman waktu itu pernah ganti engine mounting di kilometer 75rb,sisa nya service rutin. n skrg lagi ada masalah di kaki2 yang bunyi2 kalau lewat jalan rusak dan setir bunyi 'Duk duk' kalo di putar.. lain nya sih saya puas pakai mobil ini untuk hari hari, apa lagi pakai yang 3.5Q.
konsumsi bensin sekitar 1:8 (pertamax/pertalite), pajak pertahun 6-7 jutaan.
btw, saya juga lagi kepikiran tukar 2.4 V saya ke 3.5 Q tahun 2011 hehehe
Wah jd semakin mantep ambil yg 3.5Q ini gan.. Thx sarannya..
Utk dalkot konsumsi bahan bakar 3.5Q kira2 brp ya?
Apakah cukup bisa di isi pertalite? Apa harus pertamax?
Di sby yg jual baru 3.5Q 2010 nih. Yg 2011 kebanyakan yg 2.4V.
Pastikan saja pajaknya cocok dengan estimasi Inc progressive calculation nya.
Kemaren overhaul kaki kaki ganti 4 shock absorber ga sampe 4 juta (tokico) ..ganti di bengkel langganan..kalao ke A2K ya sop nya ganti kaki di sekitar 20 jutaan.
Imho mesin 2GR FE nya Toyota memang powerful..versi normally aspirated nya rated di 268 BHP..jauh diatas versi 2.4 nya.. Kalo baca di halaman awal thread ini..versi facelift sudah ada orthopedic seat di belakang Dan juga reclining rear seat..kalo gasalah sudah telecopic steering juga..
Biaya perbaikan selang2 ya kurang paham saya.. Tapi ga bikin surprise lah..
Anliam wrote:
Wah jd semakin mantep ambil yg 3.5Q ini gan.. Thx sarannya..
Utk dalkot konsumsi bahan bakar 3.5Q kira2 brp ya?
Apakah cukup bisa di isi pertalite? Apa harus pertamax?
Di sby yg jual baru 3.5Q 2010 nih. Yg 2011 kebanyakan yg 2.4V.
mnurut temen yang pake 3.5 Q sih bensin ga jauh sama 2.4, dia dalkot dapat 1:6-7. tp terbayar sama galak tenaga mesin n suara v6 nya koq om.
saya pake pertalite kadang, tp emang lebih sering pertamax siy..
gak nyesel sih saya beli ini mobil, puas... cuman skrg unit sy lg ada masalah di kaki2 n steer.. lg galau mau di jual apa di beresin ajah, karena belom bosen juga pake ini mbl
For everything, there is a season, there is a reason...
gils wrote:
Pastikan saja pajaknya cocok dengan estimasi Inc progressive calculation nya.
Kemaren overhaul kaki kaki ganti 4 shock absorber ga sampe 4 juta (tokico) ..ganti di bengkel langganan..kalao ke A2K ya sop nya ganti kaki di sekitar 20 jutaan.
Imho mesin 2GR FE nya Toyota memang powerful..versi normally aspirated nya rated di 268 BHP..jauh diatas versi 2.4 nya.. Kalo baca di halaman awal thread ini..versi facelift sudah ada orthopedic seat di belakang Dan juga reclining rear seat..kalo gasalah sudah telecopic steering juga..
Biaya perbaikan selang2 ya kurang paham saya.. Tapi ga bikin surprise lah..
Tk
Jadi intinya servicenya jgn di rebes ya? Pajaknya plat B di kisaran 10 jeti. Agak bengap juga si dengernya.. Hehe
Thx a lot masukannya gan.. Ntar sy cari bengkel specialis toyota aja deh
Anliam wrote:
mnurut temen yang pake 3.5 Q sih bensin ga jauh sama 2.4, dia dalkot dapat 1:6-7. tp terbayar sama galak tenaga mesin n suara v6 nya koq om.
saya pake pertalite kadang, tp emang lebih sering pertamax siy..
gak nyesel sih saya beli ini mobil, puas... cuman skrg unit sy lg ada masalah di kaki2 n steer.. lg galau mau di jual apa di beresin ajah, karena belom bosen juga pake ini mbl
Kalau bensin msh di 1:6-7 msh ok si.. Secara ini mobil juga ga bakal di pakai tiap hari.. Apalgi bs isi pertalite..
Masalah di kaki2 dan steer apa ni om? Ini kebetulan ada teman di sby alami masalah di steer, dimana steer jika di lepas akan langsung banting ke kanan, mungkin ada agan2 yang tau problem di mananya?
Anliam wrote:
mnurut temen yang pake 3.5 Q sih bensin ga jauh sama 2.4, dia dalkot dapat 1:6-7. tp terbayar sama galak tenaga mesin n suara v6 nya koq om.
saya pake pertalite kadang, tp emang lebih sering pertamax siy..
gak nyesel sih saya beli ini mobil, puas... cuman skrg unit sy lg ada masalah di kaki2 n steer.. lg galau mau di jual apa di beresin ajah, karena belom bosen juga pake ini mbl
Kalau bensin msh di 1:6-7 msh ok si.. Secara ini mobil juga ga bakal di pakai tiap hari.. Apalgi bs isi pertalite..
Masalah di kaki2 dan steer apa ni om? Ini kebetulan ada teman di sby alami masalah di steer, dimana steer jika di lepas akan langsung banting ke kanan, mungkin ada agan2 yang tau problem di mananya?
Kemaren ada masalah kaki kakinya kurang enak.
Agak shimmy..kirain ban sudah afkir krn sudah 9 thn..ternyata ada 2 velg yg defect..cacat produksi..pdhal velg OEM..
Rotasi ..Baru deh beres..enak bgt skrg
Setelah berpikir kanan kiri dan mempertimbangkan beberapa hal.. Akhirnya di putuskan sy ambil Camry 2.4V 2011.
Langsung aja sedikit review position as driver. Saat injak pedal gas dikit terasa luapan mesinnya yang meluap. Dan bener ajak saat d kick down berasa banget tarikannya (pdhl ini 2.4V, belum yg 3.5Q). Dan saat mengendarai sangat berasa kesenyapan dari mobil ini, handling yang mantap, mskpn sedikit berat utk setirnya. Mengingat sebelumnya bawa mazda CX5 yang setirnya jauh lbh ringan. Efeknya pada kontrol pada setir agak susah, butuh adaptasi lagi dengan tenaganya.
Namun membawa Camry ga berasa bawa mobil panjang. Ringan dan suspensi empuk.
Namun namanya ini mobil 2nd dan sdkt berumur ada beberapa hal yang ditemui :
1. Karet pada wiper kering
2. Ada bunyi2an di kabin, entah d dashboard atau pun di interior lainnya. Kira2 agan2 ada yang tau penyebabnya?
Kesimpulan si.. Ini mobil worthed utk dibeli, ga nyesel beli ini.. Nyeselnya sama ortu ga bole ambil yg 3.5Q
Thx agan2 atas masukan dan infonya. Mohon maaf apabila ada yg krg berkenan..
Setelah berpikir kanan kiri dan mempertimbangkan beberapa hal.. Akhirnya di putuskan sy ambil Camry 2.4V 2011.
Langsung aja sedikit review position as driver. Saat injak pedal gas dikit terasa luapan mesinnya yang meluap. Dan bener ajak saat d kick down berasa banget tarikannya (pdhl ini 2.4V, belum yg 3.5Q). Dan saat mengendarai sangat berasa kesenyapan dari mobil ini, handling yang mantap, mskpn sedikit berat utk setirnya. Mengingat sebelumnya bawa mazda CX5 yang setirnya jauh lbh ringan. Efeknya pada kontrol pada setir agak susah, butuh adaptasi lagi dengan tenaganya.
Namun membawa Camry ga berasa bawa mobil panjang. Ringan dan suspensi empuk.
Namun namanya ini mobil 2nd dan sdkt berumur ada beberapa hal yang ditemui :
1. Karet pada wiper kering
2. Ada bunyi2an di kabin, entah d dashboard atau pun di interior lainnya. Kira2 agan2 ada yang tau penyebabnya?
Kesimpulan si.. Ini mobil worthed utk dibeli, ga nyesel beli ini.. Nyeselnya sama ortu ga bole ambil yg 3.5Q
Thx agan2 atas masukan dan infonya. Mohon maaf apabila ada yg krg berkenan..
Wah jadi nya ambil yang 2.4 juga oom. hehehe, iya karet wiper tinggal di ganti aja kalo saya pake yg type hybrid, tapi masih berisik kaca nya.. kayanya kaca nya yang terlalu keset mungkin harus di pakein rain X.
coba check penutup ban serep di bagasi suka kurang pas jadi muncul bunyi2an dan dek speaker belakang bunyi 'dreeet dreeet'
btw congrats oom buat mobil baru nya
For everything, there is a season, there is a reason...
Setelah berpikir kanan kiri dan mempertimbangkan beberapa hal.. Akhirnya di putuskan sy ambil Camry 2.4V 2011.
Langsung aja sedikit review position as driver. Saat injak pedal gas dikit terasa luapan mesinnya yang meluap. Dan bener ajak saat d kick down berasa banget tarikannya (pdhl ini 2.4V, belum yg 3.5Q). Dan saat mengendarai sangat berasa kesenyapan dari mobil ini, handling yang mantap, mskpn sedikit berat utk setirnya. Mengingat sebelumnya bawa mazda CX5 yang setirnya jauh lbh ringan. Efeknya pada kontrol pada setir agak susah, butuh adaptasi lagi dengan tenaganya.
Namun membawa Camry ga berasa bawa mobil panjang. Ringan dan suspensi empuk.
Namun namanya ini mobil 2nd dan sdkt berumur ada beberapa hal yang ditemui :
1. Karet pada wiper kering
2. Ada bunyi2an di kabin, entah d dashboard atau pun di interior lainnya. Kira2 agan2 ada yang tau penyebabnya?
Kesimpulan si.. Ini mobil worthed utk dibeli, ga nyesel beli ini.. Nyeselnya sama ortu ga bole ambil yg 3.5Q
Thx agan2 atas masukan dan infonya. Mohon maaf apabila ada yg krg berkenan..
Wah jadi nya ambil yang 2.4 juga oom. hehehe, iya karet wiper tinggal di ganti aja kalo saya pake yg type hybrid, tapi masih berisik kaca nya.. kayanya kaca nya yang terlalu keset mungkin harus di pakein rain X.
coba check penutup ban serep di bagasi suka kurang pas jadi muncul bunyi2an dan dek speaker belakang bunyi 'dreeet dreeet'
btw congrats oom buat mobil baru nya
Iya Oom.. makasi byk.. sampai sekarang masih pakai ini Camry, puas bgt sama pemakaiannya. Buat kota2 nyaman dan handling masih ok.
Bunyi2an uda hilang oom tp kalau kena polisi tidur atau ada naikan ban kayak bunyi duk2 tapi pelan bgt suaranya. Kelihatannya harus ada yang di ganti tu.. cm belum sempat cek di auto2000.