Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote:Apakah pernah ada complaint Panther gak kuat nanjak ?
dgn segala hormat tanpa ada maskud aneh seperti black campaign atw something like that,
gw berasa panther lbh kuat tanjakan di inova.
gw juga pake panther model grand touring 2004 bulan mei 2009 sebelum ganti inova bensin.
panther lbh responsive, gas di injak sedikit, berasa mbl langsung melesat...dan dgn pede masih bisa nyalip kendaraan laen di tanjakan
kalo inova diesel ini, rasanya gas kudu diinjek dalam2 br berasa melesat itu juga loyo bgt...boro2 mao nyelip kendaraan laen..mbl bisa merangkak aja dah bersyukur....
Yap, setuju banget bro. Gw jg merasakan hal yg sama. Makanya gw lbh mantab kalo pake panther drpd innova
Tapi ya seperti yg sudah2 dibahas, innova mmg jauh lbh nyaman dan tenang dibandingkan panther. Jadi bagi yg membutuhkan macan pekerja keras, pilih panther, bagi yg membutuhkan kenyamanan pilih si rusa eh si kijang.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Maksud saya disini juga bukan black campaign, karena saya dulu pemakai Panther dari thn 92 sampai thn 2008,
2008 pindah ke Innova diesel.
Saya pribadi juga merasakan hal yang sama yaitu tidak kuat di tanjakan ...
Malah seringnya di bel bel dan dibalap oleh panther di tanjakan
Saya cuma ingin tahu apakah ada yang mengeluhkan panther di tanjakan
maap om2 ikut nimbrung.
sy ga tau apakah innova utk pedal gas sdh drive by wire ato blm.
klo udah memang kelemahan drive by wire adalah kendaraan jd kurang responsif mengikuti keinginan pengemudi...krn saat pedal gas ditekan sensor mendeteksi komputer menghitung seberapa byk bensin yg hrs diinjeksikan di ruang pembakaran. nah inilah yg menyebabkan kurang responsif.
secara panther kan blm drive by wire. dari pedal gas ke mesin pake kabel sehingga jelas lbh responsif.
keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down.
silverlining wrote:maap om2 ikut nimbrung.
sy ga tau apakah innova utk pedal gas sdh drive by wire ato blm.
klo udah memang kelemahan drive by wire adalah kendaraan jd kurang responsif mengikuti keinginan pengemudi...krn saat pedal gas ditekan sensor mendeteksi komputer menghitung seberapa byk bensin yg hrs diinjeksikan di ruang pembakaran. nah inilah yg menyebabkan kurang responsif.
secara panther kan blm drive by wire. dari pedal gas ke mesin pake kabel sehingga jelas lbh responsif.
keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down.
smoga membantu. cmiiw.
lag yang karena tenaga pun kadang jadi rancu ke drive by wire.
andaikan pake d4d versi 3.0, pake drive by wire pun ga terlalu noticeable lagi lagnya.
keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down. --> Drive by wire lebih irit ?
Gak tuh saya pakai Panther tahun 2005 type LS dan Innova tahun 2008 euro 2 yang drive by wire dan commonrail
Panther biarpun tahun lama 1L = 9,8 KM, Innova diesel euro 2 commonrail juga sama 1L=9.8 KM
Beda 3 tahun, euro2 dan common rail tetapi konsumsi nya tetap sama.
Dulu waktu baru beli Panther 2005 1L=10.8 KM bandingkan Innova diesel baru beli 1L=9.8 KM
Sorry saya tidak bermaksud apapun yah ... memang itu kenyataan
silverlining wrote:maap om2 ikut nimbrung.
sy ga tau apakah innova utk pedal gas sdh drive by wire ato blm.
klo udah memang kelemahan drive by wire adalah kendaraan jd kurang responsif mengikuti keinginan pengemudi...krn saat pedal gas ditekan sensor mendeteksi komputer menghitung seberapa byk bensin yg hrs diinjeksikan di ruang pembakaran. nah inilah yg menyebabkan kurang responsif.
secara panther kan blm drive by wire. dari pedal gas ke mesin pake kabel sehingga jelas lbh responsif.
keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down.
Wew.....pertempuran antar kijang dgn panther mmg tiada habisnya.
Padahal panther tetap generasi lama tp masih mampu mengimbangi innova yg merupakan generasi baru n canggih
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Profith83 wrote:keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down. --> Drive by wire lebih irit ?
Gak tuh saya pakai Panther tahun 2005 type LS dan Innova tahun 2008 euro 2 yang drive by wire dan commonrail
Panther biarpun tahun lama 1L = 9,8 KM, Innova diesel euro 2 commonrail juga sama 1L=9.8 KM
Beda 3 tahun, euro2 dan common rail tetapi konsumsi nya tetap sama.
Dulu waktu baru beli Panther 2005 1L=10.8 KM bandingkan Innova diesel baru beli 1L=9.8 KM
Sorry saya tidak bermaksud apapun yah ... memang itu kenyataan
ini kan mesin yang beda.. harusnya mesin yang sama..
mesin beda dan body juga beda, variable keiritan bahan bakar jadi banyak..
btw, masa sih ipah diesel cuman 1:10? katanya bisa 1:11-12? om profith rute trafficnya lebih padat ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Jujur Gue sendiri pilih Innova dengan harapan :
1. mesin lebih garang tarikan dan top speed
2. lebih nyaman dikendarai (tidak bising, tidak getar, dudukan nyaman)
Tetapi setelah memakai berikut review:
1. mesin tidak lebih garang (tarikan dan top speed masih menang Panther 2005 type LS banding dengan Innova 2008 diesel M/T
2. lebih nyaman Innova dalam hal tidak bising dan tidak getar ... tetapi kalau dudukan untuk perjalanan jauh lebih nyaman Panther
Profith83 wrote:keunggulan drive by wire adalah lbh irit krn komputer menghitung besaran bensin yg perlu diinjeksikan di ruang pembakaran walau pedal gas full kick down. --> Drive by wire lebih irit ?
Gak tuh saya pakai Panther tahun 2005 type LS dan Innova tahun 2008 euro 2 yang drive by wire dan commonrail
Panther biarpun tahun lama 1L = 9,8 KM, Innova diesel euro 2 commonrail juga sama 1L=9.8 KM
Beda 3 tahun, euro2 dan common rail tetapi konsumsi nya tetap sama.
Dulu waktu baru beli Panther 2005 1L=10.8 KM bandingkan Innova diesel baru beli 1L=9.8 KM
Sorry saya tidak bermaksud apapun yah ... memang itu kenyataan
ini kan mesin yang beda.. harusnya mesin yang sama..
mesin beda dan body juga beda, variable keiritan bahan bakar jadi banyak..
btw, masa sih ipah diesel cuman 1:10? katanya bisa 1:11-12? om profith rute trafficnya lebih padat ya?
Bro ... rute sama, driver sama ... waktu pemakaian juga sama
Jadi jual panther 2005 langsung beli Innova 2008 (test di tahun 2008 tersebut 1L=9.8 KM untuk Panther maupun Innova juga sama) ... lah untuk apa saya berbohong ? rutenya memang pendek pendek ..
Profith83 wrote:Jujur Gue sendiri pilih Innova dengan harapan :
1. mesin lebih garang tarikan dan top speed
2. lebih nyaman dikendarai (tidak bising, tidak getar, dudukan nyaman)
Tetapi setelah memakai berikut review:
1. mesin tidak lebih garang (tarikan dan top speed masih menang Panther 2005 type LS banding dengan Innova 2008 diesel M/T
2. lebih nyaman Innova dalam hal tidak bising dan tidak getar ... tetapi kalau dudukan untuk perjalanan jauh lebih nyaman Panther
gw setuju dgn pendapatnya...
btw, Mr. Profith83, ada keluhan tanjakan gak dgn inova dieselnya?
BADAK wrote:Setuju dgn yg di atas, kecuali review no:2 kalo perjalanan jauh lebih nyaman panther.
dudukannya kalau Innova kok sakit pinggang yah ?
Panther 2005 type LS dulu pakai bekled, Innova 2008 type G M/T pakai sarung jok
Nah untuk perjalanan jauh pinggang saya sakit tidak merasa sakit kalau pakai Panther --> sepertinya ini subjective
Profith83 wrote:
Bro ... rute sama, driver sama ... waktu pemakaian juga sama
Jadi jual panther 2005 langsung beli Innova 2008 (test di tahun 2008 tersebut 1L=9.8 KM untuk Panther maupun Innova juga sama) ... lah untuk apa saya berbohong ? rutenya memang pendek pendek ..
ya ya... kalo emang jarak pendek, kendaraan cendrung boros.. karena kecepatan optimal belum tercapai..
om profith, udah ikutan inova community? katanya banyak paket tuning untuk ipah D4D... tenaga bisa lebih enak.. tapi kurang tahu konsumsi bahan bakarnya. kayaknya sih lebih irit.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Profith83 wrote:Jujur Gue sendiri pilih Innova dengan harapan :
1. mesin lebih garang tarikan dan top speed
2. lebih nyaman dikendarai (tidak bising, tidak getar, dudukan nyaman)
Tetapi setelah memakai berikut review:
1. mesin tidak lebih garang (tarikan dan top speed masih menang Panther 2005 type LS banding dengan Innova 2008 diesel M/T
2. lebih nyaman Innova dalam hal tidak bising dan tidak getar ... tetapi kalau dudukan untuk perjalanan jauh lebih nyaman Panther
gw setuju dgn pendapatnya...
btw, Mr. Profith83, ada keluhan tanjakan gak dgn inova dieselnya?
Kalau di tanjakan sering di bell sama panther ... dan disalip ...
Dulu gue pas pakai panther 2005 gak pernah gigi 1 selalu 2 dan 3.
Innova gigi 1 tarik sampai RPM 4000 ganti gigi 2 akhirnya RPM turun sampai dibawah 1500 dan akhirnya gak kuat nanjak ... ganti gigi 1 lagi ... tetapi tetap bisa nanjak .
Panther dari diam pun di tanjakan bisa digas sampai RPM 3500 an ganti gigi 2 langsung bisa joss ditarik lagi sampai RPM 3500 lagi malah bisa ganti gigi 3
panther emang mantap.... jadul tapi tetep nendang, memuaskan dehh... btw panther nya bro profith koq boros yah, padahal kan uda jenis yg kapsul, mustinya lebi irit tuh, panther ane yg masi panther kotak aja dalkot dapet konstan slalu 1:10 koma sekian tuh... malah dulu waktu masi baru bisa dapet 1:11an... padahal km panther ane uda tinggi banget...
DOHC wrote:panther emang mantap.... jadul tapi tetep nendang, memuaskan dehh... btw panther nya bro profith koq boros yah, padahal kan uda jenis yg kapsul, mustinya lebi irit tuh, panther ane yg masi panther kotak aja dalkot dapet konstan slalu 1:10 koma sekian tuh... malah dulu waktu masi baru bisa dapet 1:11an... padahal km panther ane uda tinggi banget...
kalo ane duga, traffic yang dilalui om profith emang tidak mendukung untuk mencapai bahan bakar yang efisien...
untuk om bigpanther, gimana nih kelanjutan ipahnya? sudah ada progress? mudah2an beres yah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:panther emang mantap.... jadul tapi tetep nendang, memuaskan dehh... btw panther nya bro profith koq boros yah, padahal kan uda jenis yg kapsul, mustinya lebi irit tuh, panther ane yg masi panther kotak aja dalkot dapet konstan slalu 1:10 koma sekian tuh... malah dulu waktu masi baru bisa dapet 1:11an... padahal km panther ane uda tinggi banget...
DOHC wrote:panther emang mantap.... jadul tapi tetep nendang, memuaskan dehh... btw panther nya bro profith koq boros yah, padahal kan uda jenis yg kapsul, mustinya lebi irit tuh, panther ane yg masi panther kotak aja dalkot dapet konstan slalu 1:10 koma sekian tuh... malah dulu waktu masi baru bisa dapet 1:11an... padahal km panther ane uda tinggi banget...
yg kotak kan lebih ringan bro...
oh iya lupa bro... btw kan mesin yg kapsul, denger2 uda ada penyempurnaan di sektor injection ama kubah piston nya, buat ngejar irit katanya, lah koq malah lebi melorot bro dari yg kotak FC nya ??
ngomong2 soal kursi, malah ane ngerasa lebi nyaman duduk di ipah logh utk jarak jauh... panther ane pake buat dalkot aja kadang bikin pegel di pinggang... kalo nyetir lipina malah pegel nya di kaki ampe paha deket pinggul... kalo nyetir honda ane, jgn ditanya, dari kaki ampe punggung pegel smua... apa jangan2 posisi nyetir ane ada yg salah yah...
DOHC wrote:ngomong2 soal kursi, malah ane ngerasa lebi nyaman duduk di ipah logh utk jarak jauh... panther ane pake buat dalkot aja kadang bikin pegel di pinggang... kalo nyetir lipina malah pegel nya di kaki ampe paha deket pinggul... kalo nyetir honda ane, jgn ditanya, dari kaki ampe punggung pegel smua... apa jangan2 posisi nyetir ane ada yg salah yah...