Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yoshi wrote:Dari 3 finalist diatas, sekarang condongnya ke Xtrail.
Berhubung banyak tipe, ada nggak yang bisa recommend mana yang best value for money. Kalau speedometer yang di depan driver (vs. ditengah - agak aneh), itu mulainya tahun berapa yah?
2004 *cmiiw*
yoshi wrote:Trims yah yang sudah ikut beri saran.
Sementara ini, pilihan ada 3: CRV, Xtrail dan Captiva. (bekas semua)
Yang lainya seperti fortuner, everest out deh karena terlalu besar, panjang - jadi nggak praktis kalau untuk pake sendirian.
Yang gua perlu sebenarnya kenyamanan dan interior karena khan nyetir sendiri. Pilihan mesin sih maunya yang besaran kalau ada 2.4 /2.5l. Jadi masalah BBM, kalau minumnya udah mesti Pertamax jadi faktor penting biar kantong nggak bolong.
kalo gw, dari antara 3 itu yg gw pilih crv 2nd gen yg 2.4, tenaga beda tipis sama xtrail, pengalaman di xtrail dulu, harus adaptasi sama speedo di tengah. suspensi mirip2 lah. Kalo ctv 2.4 bensin, gw mungkin ga.
konsumsi bbm spt nya harus pertamax. pernah dulu xtrail pk premium jadi ngelitik dan makin boros, jd balik ke pertamax. crv & xtrail fc nya sedikit boros 1:8an.
42ner ga gede2 amat kok, panjangnya mirip ipah, cuma beda jauh di tinggi jd keliatan gede. kalo everest memang lebih panjang, skitar 5mtr.
roadtrain99 wrote:
42ner ga gede2 amat kok, panjangnya mirip ipah, cuma beda jauh di tinggi jd keliatan gede. kalo everest memang lebih panjang, skitar 5mtr.
evie 5mtr karena ada konde di belakangnya..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Btw kalo soal nyaman, hmm.. paling keras suspensi ctv dikit.
Kalo kita sering drive nya, mungkin lebis enak xtrail, sebab posisi seat nya ga setinggi crv, dan xtrail terasa lebih ramping. Dlmnya agak sempit dibanding crv 2nd gen.
Jadi klo zigzag lebih mudah.
Tadi cek ST 2006 buka harga 215juta. Tapi grill depannya udah bentuk 'V'.
Kalau ST 2005 di 193 juta dgn grill lama. Beda apa lagi yah antara 2005 dan 2006?
Mendingan mana - pilih ST 2006 atau XT 2005? Harganya udah dekat.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Khan ada 3 versi Xtrail: ST, STT, XT. Kalau XT versi high end. Gua juga masih nggak jelas banget bedanya apa saja. Dari tampilan sih, XT ada roof rack. Mungkin temen2 yg punya Xtrail bisa kasih info?
Sekarang gua pake panther touring 2002.
Mau gua ganti yang kecilan, soalnya sehari-hari cuman untuk dari rumah ke kantor.
Dulu gua beli karena biar bisa tembus banjir.
yoshi wrote:Dari 3 finalist diatas, sekarang condongnya ke Xtrail.
Berhubung banyak tipe, ada nggak yang bisa recommend mana yang best value for money. Kalau speedometer yang di depan driver (vs. ditengah - agak aneh), itu mulainya tahun berapa yah?
2004 *cmiiw*
Baru cek, rupanya dashboard kanan mulainya di versi new xtrail yang baru 2008. Sebelumnya, semua di tengah. Wah ... jadi mahal nih nyari xtrail muda.
^^ga aneh aneh amat koq om yoshi....lama2 kalo udah terbiasa malah asik lho....
Kalo bisa cari varian yg Stt om (lebih banyak optional nya), trus dimodif model alto...hmmm....udah cakep banget deh itu
yoshi wrote:Dari 3 finalist diatas, sekarang condongnya ke Xtrail.
Berhubung banyak tipe, ada nggak yang bisa recommend mana yang best value for money. Kalau speedometer yang di depan driver (vs. ditengah - agak aneh), itu mulainya tahun berapa yah?
2004 *cmiiw*
Baru cek, rupanya dashboard kanan mulainya di versi new xtrail yang baru 2008. Sebelumnya, semua di tengah. Wah ... jadi mahal nih nyari xtrail muda.
O, sorry, gw salah baca, kirain xtrail yg lama.
Kalo yg baru, memang br thn lalu, dan gw rasa hrg 2nd nya masih tinggi.
Speedo xtrail lama yg ditengah butuh adaptasi aja. Namun byk compartment, kanan kiri ada.
mandala1 wrote:^^ga aneh aneh amat koq om yoshi....lama2 kalo udah terbiasa malah asik lho....
Kalo bisa cari varian yg Stt om (lebih banyak optional nya), trus dimodif model alto...hmmm....udah cakep banget deh itu
Wah, kalau ditengah mata gua ntar jadi jereng deh
Soalnya, gaya nyetir gua itu sering ngeliat dashboard.
Tadi baru ke showroom Nissan. Harga termurahnya u/ matic versi 2.0L Xtronic CVT. Harganya 296juta (over budget). Mikir2 lagi deh.
yoshi wrote:Sekarang gua pake panther touring 2002.
Mau gua ganti yang kecilan, soalnya sehari-hari cuman untuk dari rumah ke kantor.
Dulu gua beli karena biar bisa tembus banjir.
Klow nt jadi tuker ke xtrail atawa siarpi, jgn asal tuncep banjir boss, pelan2 ajah soalnye kalow ga salah kopling metik agak sensi ama aer..
Pas brenti tengah aer yg repuoot, suseh nahan maen gasnye, beda ama manual biar aer ga masup knalpot
yoshi wrote:Sekarang gua pake panther touring 2002.
Mau gua ganti yang kecilan, soalnya sehari-hari cuman untuk dari rumah ke kantor.
Dulu gua beli karena biar bisa tembus banjir.
Klow nt jadi tuker ke xtrail atawa siarpi, jgn asal tuncep banjir boss, pelan2 ajah soalnye kalow ga salah kopling metik agak sensi ama aer..
Pas brenti tengah aer yg repuoot, suseh nahan maen gasnye, beda ama manual biar aer ga masup knalpot
setahu ane, kalo knalpot asal mesinnya idup, gak terlalu masalah kalo kerendem selama gak setinggi ruang bakar.. tapi kalo masuknya udara, perlu lebih tinggi... cmiiw...
kalo masalah maenin gas otomatik, emang bingung... gak ngerti.. pernah denger dari montir beres nissan, katanya air intake xtrail cukup rendah posisinya.. dan katanya, gampang terpercik air...
kalo emang khusus sering ngelibas banjir, mendingan diesel kali yah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
@maskopat
betul, selama air intake tinggi memang ga masalah lwt banjir, jgn lupa jg kabel busi (mobil bensin).
soal knalpot, wkt gas dan lepas, di jeda nya ada semacam isap balik. dgn knalpot free flow terasa. kalo sampe mampet, mesin bs ikut mati.
mungkin mksudnya, kalo a/t ga bs nahan gas di pos "d" bila terjebak tengah air, kalo m/t bisa main kopling sambil tahan gas.
ngomong2 melibas banjir dng matic..sepertinya ogud butuh pencerahan lebih nih ttg tips2nya, kira2 udah pernah dibahas blm di SM ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
dulu waktu jamannya jakarta banjir bandang kayanya ane perna baca d kompas deh di rubrik otomotif nya, seinget ane kayanya disuruh turunin transmisi ke gigi terendah, mungkin di matic sperti dipindah dari D ke 2 gt kali... trus injek gas nya kaga bole dikaget2 in gt...
dari hasil baca2 di media, untuk teknik mengemudi seperti itu sih saya udah ada gambaran omm...mungkin tinggal memperlancar prakteknya aja....untuk GV posisi air intakenya udah cukup tinggi, adanya pas sejajar dng kunci pengait kap mesin...lumayanlah....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo xtrail n captiva, mending x trail...tapi kalo buat bengkel mah mending cr-v.... tapi emang, cr-v masih mahal.....kalo 200 kurang emang xtaril yg pas.... tapi gw lebih ke crv
mandala1 wrote:^^ga aneh aneh amat koq om yoshi....lama2 kalo udah terbiasa malah asik lho....
Kalo bisa cari varian yg Stt om (lebih banyak optional nya), trus dimodif model alto...hmmm....udah cakep banget deh itu
Wah, kalau ditengah mata gua ntar jadi jereng deh
Soalnya, gaya nyetir gua itu sering ngeliat dashboard.
Tadi baru ke showroom Nissan. Harga termurahnya u/ matic versi 2.0L Xtronic CVT. Harganya 296juta (over budget). Mikir2 lagi deh.
Ga bakal jereng koq om. Gue jg kl nyetir sering banget liat speedometer, tp dl waktu pake X-Trail ga masalah tuh, sebentar jg langsung terbiasa.
Tentang banjir..
Dulu pas banjir besar '01 atau '02 lupa, temen pk crv gen 1 kejebak berjam2 di tol krn banjir, dan crita dia yaitu sambil nahan gas di pos D sambil ren, tp ga selalu begitu.
Bener, jgn ngocok gas jika udah kecelup banjir, tp konstan aja.
Gw pernah dgn harrier cukup dlm, wkt itu gw sengaja tunggu mobil dpn gw agak jauh dikit supaya gw tetep bs jln pelan. Krn kalo brenti gw ga bs main gas. Krn ga mungkin jg gw. Lagi nahan gas lalu pindahin dari N ke D wkt rpm agak tinggi. Dan perlu diperhatikan kalo ada mobil dr depan, ombaknya bs bikin naik jg. Untungnya ga ada problem, paling cuma klakson kemasukkan air dikit, tp itu gampang betulinnya.
Yg perlu diinget air intake ada yg dibalik bumper, kadang2 kita ingetnya air filter yg tinggi.