Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
arek_gunung wrote:
Parahnya krn temp mesin karimun diset tinggi buat gerakin extra fan otomatis angin dari radiator cenderung lebih hhoooott.....
Sorry berath, ane cut quote nya, mau OOT bentar mumpung ngga kelupaan..pas ane baca kalimat itu, ane keinget ama fan AvG ane, yang baru nyala pada temperatur yang sudah tinggi. Apakah fan tsb bisa distel pada suhu yang lebih rendah...?
Trima kasih...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
arek_gunung wrote:
Parahnya krn temp mesin karimun diset tinggi buat gerakin extra fan otomatis angin dari radiator cenderung lebih hhoooott.....
Sorry berath, ane cut quote nya, mau OOT bentar mumpung ngga kelupaan..pas ane baca kalimat itu, ane keinget ama fan AvG ane, yang baru nyala pada temperatur yang sudah tinggi. Apakah fan tsb bisa distel pada suhu yang lebih rendah...?
Trima kasih...
mungkin ki sjamsul bisa menjawabnya....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
arek_gunung wrote:
Parahnya krn temp mesin karimun diset tinggi buat gerakin extra fan otomatis angin dari radiator cenderung lebih hhoooott.....
Sorry berath, ane cut quote nya, mau OOT bentar mumpung ngga kelupaan..pas ane baca kalimat itu, ane keinget ama fan AvG ane, yang baru nyala pada temperatur yang sudah tinggi. Apakah fan tsb bisa distel pada suhu yang lebih rendah...?
Trima kasih...
bisa, dengan merubah switch sensor nya... setiap switch sensor mempunyai angka derajat kapan switch itu mulai on, nah caranya dengan melepas switch tersebut dan cari di toko spareparts jenis yg sama dengan angka derajat yg lebih rendah.
tetapi, sebelumnya pastikan dulu.. apa memang karena switch sensornya berada pada angka tinggi atau ada error pada bagian lain, seperti radiator yg tidak berfungsi dengan baik, kipas yg sudah lemah dll.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
arek_gunung wrote:
Parahnya krn temp mesin karimun diset tinggi buat gerakin extra fan otomatis angin dari radiator cenderung lebih hhoooott.....
Sorry berath, ane cut quote nya, mau OOT bentar mumpung ngga kelupaan..pas ane baca kalimat itu, ane keinget ama fan AvG ane, yang baru nyala pada temperatur yang sudah tinggi. Apakah fan tsb bisa distel pada suhu yang lebih rendah...?
Trima kasih...
bisa, dengan merubah switch sensor nya... setiap switch sensor mempunyai angka derajat kapan switch itu mulai on, nah caranya dengan melepas switch tersebut dan cari di toko spareparts jenis yg sama dengan angka derajat yg lebih rendah.
tetapi, sebelumnya pastikan dulu.. apa memang karena switch sensornya berada pada angka tinggi atau ada error pada bagian lain, seperti radiator yg tidak berfungsi dengan baik, kipas yg sudah lemah dll.
Ki... eh salah...
om, engga ada error, cuman kepikiran aja, gitu, rasa2nya kok tuh kipas habanja muternya kalo pas lamaa dipanasin pagi. Kok ngga kayak Corolla Liftback babeh dulu yah...? Bahkan waktu Liftback distater siang hari, itu kipas juga udah nyala duluan. kalo habanja abis dipakek siang hari, dimatiin, trus dinyalain lagi, khan ngga muter lagi kipasnya. Punya alm. oom saya juga gitu, kalo dipanasin pagi2, lamaa baru nyala deh kipasnya. Atau kalu dinyalain lagi siang hari stlh dipake, kipas engga muter.
nah, naga2nya sih diset nyala pada suhu tinggi nih ya...?
omong2, switch sensor yg dikamsud..eh... dimaksud om romy, yang mana en kayak gimana sih ya...?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
imho klo emang setelan default nya seperti itu dan terbukti tidak ada problem pada cooling system, sebaik nya dibiarkan apa ada nya aja oom.................
mungkin memang si mesin baru bisa bekerja optimal pada suhu tinggi, klo ada yg dirubah dikhawatirkan akan mengganggu kinerja/performa mesin cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:imho klo emang setelan default nya seperti itu dan terbukti tidak ada problem pada cooling system, sebaik nya dibiarkan apa ada nya aja oom.................
mungkin memang si mesin baru bisa bekerja optimal pada suhu tinggi, klo ada yg dirubah dikhawatirkan akan mengganggu kinerja/performa mesin cmiiw
Oh, hiya tho om...? Eh, bukannya si fan habanja tuh juga jadi satu sekalian nyalanya dengan AC/pendingin udara? Jadi, kalo mesin belum panas pun, dan kita nyalain AC, itu fan juga berputar loh. berarti yang menentukan suhu mesin menjadi optimal atau ngga khan lebih kepada karena peran dan jasa sang thermostat ya om...?
cmiiw donk...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
doq wrote:imho klo emang setelan default nya seperti itu dan terbukti tidak ada problem pada cooling system, sebaik nya dibiarkan apa ada nya aja oom.................
mungkin memang si mesin baru bisa bekerja optimal pada suhu tinggi, klo ada yg dirubah dikhawatirkan akan mengganggu kinerja/performa mesin cmiiw
ga ada pengaruh nya, memang itu rata2 akan bekerja di temp. setengah kurang dikit... tapi mau diganti juga ga akan mengganggu kinerja mesin.
yg gue bilang diatas, jika mau diganti bisa... kalo ga mau diganti ya gapapa...
@vanz : ada di bagian mesin, hehe ntar si dog aja yg fotoin... ane mau nganter anak dulu nih..
pokoknya nempel, kayak baut gede ada konektor kabelnya...