Khusus TOP SPEED

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Upss.. saya baru tahu Rx8 udah dimasukin ATPM.....he....he... ketinggalan berita......

> Digitall, ATPM bilang masih study kelayakan......mesin galant 2004 yang eropa kan ada yang 2.5 4cly dan 3.8 6 cly . Salah2 yang bakal dimasukin yang 2.5 4cly yang dipake mitsubishi grandis (Otomotif edisi yang terakhir ada ototes Grandis dan Kijang Inova).
Kalo cuma 4 silinder berarti spec down deh dari Galant Hiu...., walaupun tenaga yang didapat masih tetap di 160an HP, dan torsi nya juga di 22kgm..... sedih banget deh....
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

RX8 sih udah banyak yang pake di surabaya ada warna kuning,silver,hitam,abu abu tua.malah yang kuning cewek yang bawa aduhhh ngak kuatttt
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

mpoezz wrote:RX8 sih udah banyak yang pake di surabaya ada warna kuning,silver,hitam,abu abu tua.malah yang kuning cewek yang bawa aduhhh ngak kuatttt
Ngak kuat warna kuningnya ato ce nya.... :lol:
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Lancer'98 1600cc tested 190-191 km/h tol Ciawi.... pake Super TT. mesin standart (tested Agust 04)


Mungkin kalo masih baru bisa mendekati 200 kali, kalo di brosur tulisnya 205 km/h sudah over banget utk sedan sekelas 1600cc dengan mesin standart.
Last edited by handling on Fri Sep 03, 2004 12:08, edited 1 time in total.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Herry wrote:
mpoezz wrote:RX8 sih udah banyak yang pake di surabaya ada warna kuning,silver,hitam,abu abu tua.malah yang kuning cewek yang bawa aduhhh ngak kuatttt
Ngak kuat warna kuningnya ato ce nya.... :lol:

Wah....maksudnya gak kuat disini.. ceweknya nenek2....atau masih ting2..... :e-dance: :e-dance: :e-dance:
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

ngak kuat dua dua nya pak.
tadi liat hummer H2 yang di pakai di fil CSI miami gila tinggi banget pas sebelahan di jalan sedan gua ngak ada apa apa nya.udah gitu ring nya gede banget diatas 20 krum lagi mengkilat banget warna mobil nya hitam lagi ck ck ck ck kereennnnnnn
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

To : handling

Hehehe ... model Galant HIU itu ternyata paling awet ya. Sampe skg KTB belum ada plan buat datengin pengganti Galant HIU itu.

Accord aja udah ganti baju, Camry apalagi ... cepet banget ganti bajunya (terakhir udah di face lift lagi).

Dan yang awet itu Galant HIU dan Nissan INFINITI. Tapi bentar lagi NISSAN bakal datengin NISSAN TEANA yang modelnya kalo diperhatiin terus ternyata mirip dengan AUDI A6 (dilihat dari samping dan model kacanya).
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

> Digitall, kemarin saya ada ke Jakarta Motor Show, beritanya simpang siur ttg galant.....belum tahu kapan bakal masuk Indo.
Yang jelas kemarin stand mitsubishi ada grandis dgn mesin 2400cc MIVEC, dgn harga 290 jt an (off the road)....CMIIW. Salah2 Galant bakal pake mesin itu......
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Mungkin KTB ngga ada plan untuk menghadirkan New Galant nya ke sini. Jadi gantinya adalah GRANDIS si MPV Sporty dengan mesin MIVEC.

Kalau New Lancer nya ada ngga ? Apakah dalam keadaan standar atau sudah full side skirt ?
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Adanya evo8 , evo 8 setirnya diganti utk main game play station. jadi di depan kap mesin ditaruh layar tv wide screen, seperti seolah2 kita lagi balapan menggunakan mobil evo8 itu dari dalam kabin.
Jadi bagi siapa yang ingin mencoba silakan masuk kedalam kabin untuk menyetir , tapi posisi mobil tetap diam di tempat, dan setirnya juga bisa getar....
Tapi evo8 nya tidak dijual...cuma untuk pajangan..

Feeling saya sih Galant 2004 pasti masuk indo, cuma belum tahu kapan, dan mungkin mesinnya pake yang grandis.... gak seru deh kalo mesinnya pake yang grandis....
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Thanks bung handling atas sharing info seputar stand Mitsubishi di JMS.

Iya sih memang sudah seharusnya Galant ganti baju n ganti mesin n ganti feature terbaru. Sebetulnya pake mesin GRANDIS juga sudah cukup kencang untuk ukuran sedan sekelasnya (2.400cc MIVEC). Ya yang penting harganya masih tetap bersaing.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Wah kalo mesin grandis cuma 4 clynder , wah spec down deh..... , kehebatannya 6 clyndr kan mesinnya gak terlalu goyang.... sayang kalo mesti pake 4 clyder.
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

udah ada yang baca koran,saya baca di jawapos
kalo showroom winner yang di sebelah kedubes ausie mobil nya beset dan kaca nya pecah semua.
udah gitu 35 biji mobil built up kelas 1-5 M
s500,sl55,360 stradale,aston martin,ml350,alphard,mobil kuno morgan 8 itu yang rusak
lalu yang kena serpihan kaca aja
toyota mrs midship,porsche,carera,x5,a6 rs,e240,evo8 gile gile ngak kuat ck ck ck untung ngak hancur
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

kasian bgt bakal rugi besar...
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

rekan2 sy ada baca autobild edisi terakhir, sy agak heran dgn akselerasi honda city vtec 1500cc dr 0-100 km/h cuma 9,8 detik. Sdgkn accord i-vtec 2.4 bisa 9,7 detik. Jadi cuma selisih 0,1 detik. Kalo memang benar,hebat bener city nya. Buat apa beli accord yg mahal dan lbh mewah, tapi menang akselerasi cuma 0,1 dtk. Lucukan....
Image
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

ya itu kan tergantung bobot nya pak.
bobot city paling 1.1 ton coba bobot accord paling ngak 1,4 sama kayak camry udah gitu badan nya gede otomatis menantang angin lebih besar.
kalo mesin sih mungkin bisa juga tergantung stel an dari pabrik nya kan mungkina ja accord bukan di stel buat sprint tapi jalan jauh.sedangkan city buat sprint.
dulu mobil motor award kan si VIOS ngalah in semua nya dalam hal akslerasi 0-100 km/h stype 3.0,s320 kalah semua
(ngak tau bener apa ngak saya cuman baca lo hehehe)
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

lagian kita kan kalo beli mobil bukan pentingin akslerasi nya paling itu diatas kertas aja biasa nya prestise nya kayak bmw ato mercy jadi beli merek nya doang paling banter kalo udah beli di simpan di garasi sampe debuan di keluar in baru kalo ada acara,ntar kalo mau jalan pake kijang aja,hehehe lagian jalan didalam kota mana sih di indonesia ini yang bisa ngebut sampe 100.
dulu kan nanya ama bmw kenapa seri 3 keras.ya suspensi nya dibikin biar ngejar handling di jalan tol,ya saya tanya lagi seberapa sering sih pemilik bmw itu ngebawa bmw nya buat ngebut di tol hehehehe.iya kecuali emang pembalap kayak si sekumi tuh emang udah jalur nya.
lagian jalan tol di indo mah suka bikin sport jantung,truk2,bis2 pada ngak tau diri semua.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Wah kalo mesin grandis cuma 4 clynder , wah spec down deh..... , kehebatannya 6 clyndr kan mesinnya gak terlalu goyang.... sayang kalo mesti pake 4 clyder.
Emang GRANDIS yang dulu menggunakan mesin 6 cylinders bung handling ?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

udah ada yang baca koran,saya baca di jawapos
kalo showroom winner yang di sebelah kedubes ausie mobil nya beset dan kaca nya pecah semua.
udah gitu 35 biji mobil built up kelas 1-5 M
s500,sl55,360 stradale,aston martin,ml350,alphard,mobil kuno morgan 8 itu yang rusak
lalu yang kena serpihan kaca aja
toyota mrs midship,porsche,carera,x5,a6 rs,e240,evo8 gile gile ngak kuat ck ck ck untung ngak hancur
Waduh ... kasian banget tuh ! N gilenya lagi tuh mobil2 yang kena adalah mobil2 mahal sekali (diatas 1 M) ! Mungkin ngga ya tuh mobil di asuransikan sebelumnya, jadi pihak asuransi lah yang paling rugi dan harus menggantikan semua mobil yang rusak dan cacat itu.

Yang hancur / rusak berat mungkin lebih baik dikasih potongan harga hingga 50% kali ya, hehehe =)

Sedangkan yang kena serpihan kaca, tergores dan rusak ringan dikasih potongan harga hingga 20 persen. Kan konsumen jadi enak tuh.

Tapi mungkin aja sama si WINNER (showroom), mobil2 mewah tsb diperbaiki dan dijual lagi. Itupun kalo memungkinkan ...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

rekan2 sy ada baca autobild edisi terakhir, sy agak heran dgn akselerasi honda city vtec 1500cc dr 0-100 km/h cuma 9,8 detik. Sdgkn accord i-vtec 2.4 bisa 9,7 detik. Jadi cuma selisih 0,1 detik. Kalo memang benar,hebat bener city nya. Buat apa beli accord yg mahal dan lbh mewah, tapi menang akselerasi cuma 0,1 dtk. Lucukan....
Bung handling, memang bisa aja info tsb benar atau juga salah. Bisa aja kan si AutoBild salah ketik. Dan uniknya setiap kali muncul di edisi lainnya, data sering berbeda2 satu sama laennya. Padahal datanya itu masih sama2 dari AutoBild. Misal edisi A datanya segini dan di edisi B datanya udah berbeda lagi. Aneh kan ...

Mengenai akselerasi, memang tidak smua mobil berkapasitas besar pasti lebih cepat. Jadi pengaruh bobot dan aerodinamika juga memiliki peranan penting.
Dan untuk mobil City Vtec dan Accord yang terpaut sedikit itu karena City Vtec adalah pelari jarak pendek (sprint) kalo Accord adalah pelari jarak jauh / panjang. Jadi diputaran bawah / awal2 mungkin City Vtec masih bisa mengejar Accord, tapi di putaran menengah ke atas ... gw JAMIN si City bakal ketinggalan jauh !

Sama kaya Eterna 2.0 GTi DOHC gw, dia itu pelari jarak pendek / sprint. Sedangkan Galant HIU 2.5 V6 DOHC termasuk pelari jarak jauh. Jadi untuk awalnya mungkin Eterna gw menang, tapi sisanya Galant HIU yang unggul.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

dulu mobil motor award kan si VIOS ngalah in semua nya dalam hal akslerasi 0-100 km/h stype 3.0,s320 kalah semua
(ngak tau bener apa ngak saya cuman baca lo hehehe)
Mungkin aja bener bung mpoezz. Karena spt yang bung sebutkan tadi. VIOS berbodi kecil n ringan. Tapi kalo udah lawan di tol sih si VIOS pasti BYE2 ... dan Jag S Type / si S320 langsung hilang.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

bener tuh kalo mobil gitu gitu kan biasanya unggul tarikan atas,tarikan bawah nya sih nyatai jarang di ajak ngebut.

kalo kayak city,vios kan dibikin hebat di tarikan bawah soalnya kan biasanya dipake di dalem kota biar gampan selip kiri selip kanan,kalo di bawa ngebut diatas 160 jamin bikin sport jantung kecuali udah modif yah.

sedangkan mobil gede kelas kelas eropa 160 sih ngak ada apa apa nya biar pun masih standart.318i aja 160 gampang aja dapet nya tapi ya itu tarikan awal ngak begitu agresif.

kecuali dia emang dibikin untuk mengarah kebalap kayak seri 3 contoh nya 330i itu kan bodi kecil tapi dipasang cc gede,mesin nya 3000 cc kekeke kelas camry ato accord tuh mesin nya.tapi bodi altis ato civic (dengan berat camry)
katanya cuman 8 detik aja 0-100 nya.

lagian bisa juga pengaruh transmisi nya kalo matic biasa nya lebih lambat 1 detik an katanya tau bener apa ngak.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

lagian kita kan kalo beli mobil bukan pentingin akslerasi nya paling itu diatas kertas aja biasa nya prestise nya kayak bmw ato mercy jadi beli merek nya doang paling banter kalo udah beli di simpan di garasi sampe debuan di keluar in baru kalo ada acara,ntar kalo mau jalan pake kijang aja,hehehe lagian jalan didalam kota mana sih di indonesia ini yang bisa ngebut sampe 100.
dulu kan nanya ama bmw kenapa seri 3 keras.ya suspensi nya dibikin biar ngejar handling di jalan tol,ya saya tanya lagi seberapa sering sih pemilik bmw itu ngebawa bmw nya buat ngebut di tol hehehehe.iya kecuali emang pembalap kayak si sekumi tuh emang udah jalur nya.
lagian jalan tol di indo mah suka bikin sport jantung,truk2,bis2 pada ngak tau diri semua.
Setuju setuju sekali ...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

bener tuh kalo mobil gitu gitu kan biasanya unggul tarikan atas,tarikan bawah nya sih nyatai jarang di ajak ngebut.
Yup mobil mewah / besar lebih untuk nyantai jadi disetel oleh pabrikan juga untuk lari jarak jauh.

Untuk mobil Eropa memang ngga akan kerasa apa2 di atas 200 km/jam (stabil dan nyaman aja). Terbukti di E320 New Eyes gw dulu ...

Kalo City ato Vios ato Baleno lari diatas 150 km/jam aja udah ngga stabil n kaya kenceng banget padahal cuma 150 km/jam tapi suara mesin-nya udah meraung dan setir ngga stabil. Hehehe ...
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Honda Odyssey 2001
di speedo tertulis 180 km/h (top speed) tapi paling banter 130 km/h buat kondisi jalan sini.