Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
roadtrain99 wrote:haha..tampaknya mr gilbert ini selain mo liat ctv, mau liat yg lain jg hahaha...gpp, normal.
tp di sun motor sptnya biasa2 aja sales nya bro hehehe.
biasanya, klo boil power nya ok (kebetulan power ctv diesel ini lebih besar dr cc nya yg kecil), tampang design ok, kenyamanan cukup, agak susah utk ngebosenin. Apalagi yg klo diganti velg makin manis..wah. nah mungkin spt ctv diesel ini, it's quite a 'keeper'.
btw, FC antara pertadex dan shell hampir sama 1:9an lah, sementara bio diesel 1:10an. Opini gw, klo utk operasional lebih baik bio solar. Performance hampir ga terasa beda ya, apa gw aja yg kurang sensitif? Tanpa additive udah lumayan kok. Gw lg nyoba bio solar lagi nih yg kedua kali nya, rasa2nya sih agak irit, 1/2 tank kurang dikit aja udah dpt 385km an.
Jadi penasaran pengen nyoba prestone, mmo, redline.
kesian si penyu, blm nyicipin pertadex ama shell di bali hehehe...apa udah masuk jangan2?
apa bos penyu mau di export in pertadex 1 drum? hehehe
ctv gw belum pernah test pk additive apa pun. Bro penyu lebih tau, gw blm pernah coba.
sepengalaman gw dgn redline diesel, di botol nya ada takarannya.
@jumaila
bro salam kenal yah, gimana tuh ctv pearlwhite nya udah netes belon STNK nya ( ayam kali netes ), kalo udah keluar bisa dong share ama w. sampai sejauh mana kepuasannya make diesel, secara w juga dah lama ga pake diesel terakhir pake kijang kapsul 1997 . kalo udah bejek2 gas tolong report yah.
@roadtrain99
bisa aja neh bro, w khan cuma ngiler ama jumaila aja , mo ikut2an bejek gas ctv , bukan bejek lainnya bro hehehehe.
btw bisa share no telp rensen ga neh, bukan nya rensen tuh nama showroom boil yah. apa jualan acc juga .
hehehe, yg 'itu' jgn dibejek, tp dielus hahaha...
btw rensen toko acc khusus chevy, ada di dtmas ftmwti 021-727 96235. di pmk ada jg tuh, tp blm pernah yg ke sana.
gilbertutama wrote:@jumaila
bro salam kenal yah, gimana tuh ctv pearlwhite nya udah netes belon STNK nya ( ayam kali netes ), kalo udah keluar bisa dong share ama w. sampai sejauh mana kepuasannya make diesel, secara w juga dah lama ga pake diesel terakhir pake kijang kapsul 1997 . kalo udah bejek2 gas tolong report yah.
@roadtrain99
bisa aja neh bro, w khan cuma ngiler ama jumaila aja , mo ikut2an bejek gas ctv , bukan bejek lainnya bro hehehehe.
btw bisa share no telp rensen ga neh, bukan nya rensen tuh nama showroom boil yah. apa jualan acc juga .
hehe belom netes nih
kemarn nanya kira2 akhir bulan baru keluar tuh stnk, mungkin bos2 laen yg make diesel di sini bisa kasih pendapat, secara kalo di liat2 rata2 pemilik overal puas ama mesin dieselnya captiva
roadtrain99 wrote:oo, maksudnya 5jt yg itu. Berarti yg ctv seperti diberitakan tabloid otomotif yg lalu ya maksudnya..centennial? putih nya yg special itu?...
asuransi apa tu berani diskon besar...?
no telp rensen di duta mas ftmawati jkt sel 727-96235, sodaraan sama yg di pmk.
soal surat2/stnk, klo ada kenalan biro jasa yg lihai boleh pake. Sebab klo cuma ngaarepin dealer, kadang agak lama. Wkt itu gw keluar stnk sekitar 2bln dr pembayaran. Itupun udah dibantu biro jasa sendiri. Krn dr dealer kadang mereka ngurus sekali banyak. Belum lagi surat2 rekom cbu utk polda, bea cukai ini itu..yah birokratisasi lah...
soal surat2/stnk, klo ada kenalan biro jasa yg lihai boleh pake. Sebab klo cuma ngaarepin dealer, kadang agak lama. Wkt itu gw keluar stnk sekitar 2bln dr pembayaran. Itupun udah dibantu biro jasa sendiri. Krn dr dealer kadang mereka ngurus sekali banyak. Belum lagi surat2 rekom cbu utk polda, bea cukai ini itu..yah birokratisasi lah...
iy bos parah bgt kan, tp kata dealer sih kebayakan si 3 minggu dari surat masuk ke polda, itu pun mereka make biro jasa juga, cmn katanya paling telat sih 1 1/2bln
test pertama bio solar dpt 1:10 (mungkin krn jarang macet ya), pk pertadex/shell diesel fc sekitar 1:9.5an (sering macet)
barusan isi bio solar 59.16ltr dpt 546.1km berarti sekitar 1:9.2 (velg std 16")
agak ngebingungin, pdhal pas 1/2 tank kurang km sekitar 400an, berarti sekitar 1:11/12, kok pas ngisi dpt 1:9 ya..
ini pemakaian dalkot, berarti klo keluar kota kira2 dpt 1:11 ga ya?
dibandingin dgn penyubali pk velg20" dpt 1:9..odo nya udah di reset ke 20"? apa mungkin dgn velg lebih besar, fc tetep sama secara diameter ban bertambah dikit sehingga cakupan putaran lebih besar?
sorry nih klo gw ngomongin fc terus, sebab dealer ngomongnya 1:12 (klo pk solar kualitas luar negeri atau euro berapalah), separah2nya kualitas indo, hrs nya ga terpaut jauh.
mungkin bro penyu bisa jabarin sbrp ngebantu dgn prestone additive? dpt 1 brp...
roadtrain99 wrote:test pertama bio solar dpt 1:10 (mungkin krn jarang macet ya), pk pertadex/shell diesel fc sekitar 1:9.5an (sering macet)
barusan isi bio solar 59.16ltr dpt 546.1km berarti sekitar 1:9.2 (velg std 16")
agak ngebingungin, pdhal pas 1/2 tank kurang km sekitar 400an, berarti sekitar 1:11/12, kok pas ngisi dpt 1:9 ya..
ini pemakaian dalkot, berarti klo keluar kota kira2 dpt 1:11 ga ya?
dibandingin dgn penyubali pk velg20" dpt 1:9..odo nya udah di reset ke 20"? apa mungkin dgn velg lebih besar, fc tetep sama secara diameter ban bertambah dikit sehingga cakupan putaran lebih besar?
sorry nih klo gw ngomongin fc terus, sebab dealer ngomongnya 1:12 (klo pk solar kualitas luar negeri atau euro berapalah), separah2nya kualitas indo, hrs nya ga terpaut jauh.
mungkin bro penyu bisa jabarin sbrp ngebantu dgn prestone additive? dpt 1 brp...
mungkin aja dgn penggunaan diesel additive bisa menghemat komsumsi bbm, btw mungkin cara bawa juga apa kah bos sering kick down, atau di urut perlahan gasnya
JumaiLa wrote:
mungkin aja dgn penggunaan diesel additive bisa menghemat komsumsi bbm, btw mungkin cara bawa juga apa kah bos sering kick down, atau di urut perlahan gasnya
gw lg nunggu penjabaran additive prestone dr penyu nih.
soal cara bawa, variatif tergantung sikon. Tetapi paling sering santai. Kick down cuma klo ingin over take, tp itu pun ga dalem2 amat. Untungnya ctv diesel ini torque nya lumayan di rpm bawah, jd ga perlu sentak2an berlebihan. Sepertinya menurut gw, pembuat boros yg dominan yaitu macet lalin.
Salam kenal jg bro Gilbert,
Hehehe, spt yg bro roadtrain bilang gw di Bali belon bisa mencicipi kehebatan DEX jdnya belon bisa kasi bayangan. Tp Ctv gw adalah mobil gw sehari-hari yg tiap hari rata2 jalan 80km-an dan gw cuman ngisi solar seminggu sekali doang dan menurut gw cukup irit apalagi dgn solar yg harganya cuman 4500 rupiah, ga sampe 300 ribu sekali ngisi. Jadi per hari costnya cuman 40 ribuan. Sebenarnya pake solar tanpa additif sdh ok tp kalo mau pake additif tinggal tambah 50 ribuan lg ke cost (satu kali ngisi penuh cukup setengah botol additif saja).
Kalo saya seh ga cepet gonta ganti mobil ya jd paling tidak pake 4 sampe 5 tahunan lah, jadinya mobil saya bikin senyaman mungkin spy betah dan ga bosen dan bawanya bisa terus PD gitu loch hehheehe.
@ Gilbert,
O ya bro mungkin ada baiknya hold dulu sampe versi AWD nya masuk ke Indo. Di samping utk alternative choice GM biasanya banting harga juga utk produk yg lama (spt pas varian Diesel masuk, versi Bensin langsung banyak promo).
@roadtrain,
Sebetulnya performa ketiga additif tsb hampir mirip2 saja beda tipis banget. Yg penting sy ngerasa Ctv gw selama pake additif2 tsb kayanya performanya cukup stabil cuman kadang2 aja kerasa ada drop sedikit pas habis isi (mgkn pengaruh kualitas solar yg beda).
Ctv jadwal ultrasonicnya itu pas 15,000 bro jd gw belon ngerasain neh manfaatnya. Tp sampe skrg gw ngerasa performance mobil dr baru beli sampe skrg kok malah cenderung lbh enak skrg, ato sugesti gw aja kali yaa..hehe
Kalo mesin sdh ada di Bali di Jkt sdh pasti ada bro, masak kalah sama begkel di daerah seh..
Kalo ippah kayanya bukan defect deh (CMIIW) cuman pihak Toyota menganggap kualitas solar saat itu belon cukup bagus utk mesin D4Dnya, jd di suspend dulu produksinya sambil ngelobby Pertamina utk improve kualitas solarnya. Drpd pembeli nanti komplain semua gara2 mesinnya bermasalah. Btw di Bali skrg baik new Fortuner ato new Ippah banyak yg ngambil versi Diesel loh. Mgkn sdh pada takut gara Ippah bensin sdh terlanjur dicap boros BBM.
penyubali wrote:@roadtrain,
Sebetulnya performa ketiga additif tsb hampir mirip2 saja beda tipis banget. Yg penting sy ngerasa Ctv gw selama pake additif2 tsb kayanya performanya cukup stabil cuman kadang2 aja kerasa ada drop sedikit pas habis isi (mgkn pengaruh kualitas solar yg beda).
Ctv jadwal ultrasonicnya itu pas 15,000 bro jd gw belon ngerasain neh manfaatnya. Tp sampe skrg gw ngerasa performance mobil dr baru beli sampe skrg kok malah cenderung lbh enak skrg, ato sugesti gw aja kali yaa..hehe
Kalo mesin sdh ada di Bali di Jkt sdh pasti ada bro, masak kalah sama begkel di daerah seh..
Kalo ippah kayanya bukan defect deh (CMIIW) cuman pihak Toyota menganggap kualitas solar saat itu belon cukup bagus utk mesin D4Dnya, jd di suspend dulu produksinya sambil ngelobby Pertamina utk improve kualitas solarnya. Drpd pembeli nanti komplain semua gara2 mesinnya bermasalah. Btw di Bali skrg baik new Fortuner ato new Ippah banyak yg ngambil versi Diesel loh. Mgkn sdh pada takut gara Ippah bensin sdh terlanjur dicap boros BBM.
setau saya mungkin gak kalo awal kita beli mobil tuh oli mesinnya terlalu lama di dalam mesin, jd gak adi ganti2 ma gmnya, pas kita servis pertama pastinya terasa enak bgt yah?
thx info utk additive nya. Berarti FC ga pk additive dgn pake, berbeda tipis?
Gw penasaran, ctv elo pk 20" tetep dpt 1:9, sedangkan ctv gw pk 16" dpt fc yg sama.
gw pernah ukur ban 18/55 dgn 16/70 (std ctv), kalo didirikan, diameter secara keseluruhan hampir sama. Utk jangkau 1 mtr yg 18" memerlukan lebih sedikit putaran ketimbang 16".
Tp klo pk 20", dimensi nya jauh lebih gede, mungkin br 3/4 putaran udah sampe 1mtr.
oo, ultrasonic pas 15rb km toh. Berarti kerasa bgt enaknya tuh, plus tanki dikuras.
soal toyota, hrsnya mrk kan lebih sensitif ama sikon bbm indo secara pemegang mayoritas merk yg berkeliaran di indo. Agak aneh klo d4d masih berasap dan ga disesuaikan sama kondisi solar lokal. Sedangkan ctv, navara, lc, pajero ga sengebul commonrail d4d.
gw pernah nyewa ipah bensin selama beberapa hari, kayaknya ga terlalu boros, apa krn pake premium jd ga kerasa mahal? yg kerasa, tenaga nya kempos banget, mobil nya lumayan baru.
JumaiLa wrote:
setau saya mungkin gak kalo awal kita beli mobil tuh oli mesinnya terlalu lama di dalam mesin, jd gak adi ganti2 ma gmnya, pas kita servis pertama pastinya terasa enak bgt yah?
masuk akal jg bro, secara kita ga terlalu tahu oli apa yg dimasukin dr pabrik nya. Namun mungkin ga lama lama amat lah...
Tp ga tau knp, sepertinya klo mobil habis service sekedar ganti oli, rasa nya emang agak lebih ringan..atau krn sugesti aja ya...
@penyubali
Yup.... bro , tadi pun saya telp ama sc nya yang di kalimalang, entah kenapa dia juga bilang , coba tunggu tanggal 20 an ada perubahan disc , yang pasti akan lebih besar .
@Roadtrain
saya udah coba telp rensen , kalo dr harga yang ditawarkan rensen untuk acc ctv , rata2 disc 10 % . masih bagus harga yang ditawar kan di atrium senin sekitar 15 % untuk semua acc GM. tapi mereka mesti orde dulu 2 hari dgn catatan stock di GM nya ada.
untuk kursi ctv w rasa tidak senyaman toyota or honda , gimana menyiasatinya biar cukup enak? apa perlu ditambah busanya pada saat ganti kulit yah.... perasaan pas diduduki koq keras yah dan kurang nyaman . gmn neh bro 2 yang udah pake
wow, berarti niat nih beli ctv..kalimalang kan jauh bro hhehehe..
Gw belum tau klo ada toko yg jual acc chevy di senen. Share aja nama toko nya disini, buat alternatif. Yg di rensen tawar aja lagi, apalagi klo beli banyak bisa. Atau coba yg di kemayoran. Rata2 emang harus order. Gw kemarin beli foglamp order, tapi klo mud guard lsg ready.
Klo utk gw, busa seat ctv hampir serasa new crv & navara. Kebetulan gw suka yg agak keras, krn klo busa terlalu lembut, punggung serasa jadi bungkuk. Klo ganti leather seat, gw ga tambah busa, sebab klo agak lembut, pk kulit ga enak. Nanti kelamaan klo busa nya kempos, jadi ga bagus. Terpulang ke selera masing2 bro.
gilbertutama wrote:@penyubali
Yup.... bro , tadi pun saya telp ama sc nya yang di kalimalang, entah kenapa dia juga bilang , coba tunggu tanggal 20 an ada perubahan disc , yang pasti akan lebih besar .
@Roadtrain
saya udah coba telp rensen , kalo dr harga yang ditawarkan rensen untuk acc ctv , rata2 disc 10 % . masih bagus harga yang ditawar kan di atrium senin sekitar 15 % untuk semua acc GM. tapi mereka mesti orde dulu 2 hari dgn catatan stock di GM nya ada.
untuk kursi ctv w rasa tidak senyaman toyota or honda , gimana menyiasatinya biar cukup enak? apa perlu ditambah busanya pada saat ganti kulit yah.... perasaan pas diduduki koq keras yah dan kurang nyaman . gmn neh bro 2 yang udah pake
itu yg diskon gede buat yg 2,4L apa VCD-i? setau saya dulu yg buat VCD-i nya diskonnya tipis bgt tp kalo buat 2,4L lumayan tuh bisa 10jt...
iy untuk bangku sih masih ok lah bos kan juga ada setingan nya bisa di tinggiin atau di bawahin, kalo mau tambah busa sih bisa juga bos tergantung selera punggung aja, tp kalo mau bicara keras g make honda Jazz idsi yg A/T, buset cmn sanggup berkendaraan MAX 5jam di atas itu punggung sakit, masih untung A/T kalo M/T bisa tambah mate punggung g dan kaki kiri g, mana koplingnya pendek bgt lg
^
coba jum ke forum tetangga ada yg bahas dastek..
tapi kayaknya ctv diesel masih jarang. Sedangkan turbo timer gw pernah coba pasang namun gagal, krn wiring starter ctv agak beda dgn mobil2 lain.
o iya..soal busa seat. Mending yg oem dibiarkan aja, klo modif leather, busa std jgn diapa2in. Kan ada tuh sekarang semacam busa utk seat rematic atau pemijat apalah...
Dulu karena merasa jok sangat keras saya ganti dengan jok kulit asli, busanya ganti aja yang lebih lembut dan bagus, sekarang jok saya sudah nyaman dan tidak keras lagi..Dulu sebelumnya pernah pake semi kulit murano keliatannnya jelek sekali, kalo kulit asli kalo kena terang dan sinar dia akan bercahaya dan keliatan kilat dan aura kemewahannya
@roadtrain99
Mengenai busa bisa kempes, busa lama itu jangan dipakai lagi ganti busa yang bagus dan lembut dijamin tidak kempes dah pake setaon jok saya masih cakep dan malah tambah cakep karena sering didudukin lekukannya lebih bagus...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia