Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
buat sy kalo ada apapun yg subsidized ...... apapun yg generic ..... apapun yg termurah
u apapun yg skali terpakai itu abis
ya ambil sj itu, dimanapun sy ada n kpn pun
u apapun yg skali terpakai itu abis
ya ambil sj itu, dimanapun sy ada n kpn pun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Nah bener juga pikirannya, kalau memang dpt subsidi dannewrubble wrote:buat sy kalo ada apapun yg subsidized ...... apapun yg generic ..... apapun yg termurah
u apapun yg skali terpakai itu abis
ya ambil sj itu, dimanapun sy ada n kpn pun
lebih ekonomis mengapa tidak[emoji1]

HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?


Ckckck...semakin pongah saja dan terbuka topeng buluknya. Semua kompetitor dipandang sebelah mata termasuk Xpander dan Wuling Confero. Padahal tahun depan bisa jadi awal keruntuhannya. Sejak dipastikan jadi angkot ber AC hahaha.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Thu Aug 04, 2016 9:23
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Udah dihitung itu oom gak lama jd angkot langsung ganti model/next gen...kayak pas ganti dr kijang kapsul ke innova
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Nov 29, 2013 3:59
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kayaknya kijang kapsul ganti ke innova ga serta merta setelah kijang jadi angkot. karena seingat saya sejak kijang kapsul muncul 1997 langsung jadi angkot sampe 2003. 2004 batu innova muncul dan tidak jadi angkot lagi.
cmiiw
cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2081
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
hah itu majalah apaan, kalimatnya nggak banget deh....Michaelktp wrote: Thu Dec 28, 2017 8:51
Ckckck...semakin pongah saja dan terbuka topeng buluknya. Semua kompetitor dipandang sebelah mata termasuk Xpander dan Wuling Confero. Padahal tahun depan bisa jadi awal keruntuhannya. Sejak dipastikan jadi angkot ber AC hahaha.
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Mar 25, 2017 15:46
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Majalah STAR. Itu majalah khusus untuk internal Toyota jadi bahasanya pasti mengagung agungkan produk mereka sendiri dan banyak info yang ngaco...alvin23 wrote: Fri Dec 29, 2017 3:34hah itu majalah apaan, kalimatnya nggak banget deh....Michaelktp wrote: Thu Dec 28, 2017 8:51
Ckckck...semakin pongah saja dan terbuka topeng buluknya. Semua kompetitor dipandang sebelah mata termasuk Xpander dan Wuling Confero. Padahal tahun depan bisa jadi awal keruntuhannya. Sejak dipastikan jadi angkot ber AC hahaha.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Thu Feb 23, 2017 3:08
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Wah official gak itu, tapi ada note "untuk internal only"alvin23 wrote: Fri Dec 29, 2017 3:34hah itu majalah apaan, kalimatnya nggak banget deh....Michaelktp wrote: Thu Dec 28, 2017 8:51
Ckckck...semakin pongah saja dan terbuka topeng buluknya. Semua kompetitor dipandang sebelah mata termasuk Xpander dan Wuling Confero. Padahal tahun depan bisa jadi awal keruntuhannya. Sejak dipastikan jadi angkot ber AC hahaha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Barangkali karena ini Om mengapa avanza-innova masih mendominasi:
https://www.youtube.com/watch?v=gvWr7VT7M_0
Jalanan hancur menanjak pula..
Kalo semua jalan di Indonesia dari ujung barat ke timur mulus semua, maka mungkin mobil penumpang FWD bakalan merajai..
https://www.youtube.com/watch?v=gvWr7VT7M_0
Jalanan hancur menanjak pula..
Kalo semua jalan di Indonesia dari ujung barat ke timur mulus semua, maka mungkin mobil penumpang FWD bakalan merajai..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Suzuki Splash vs Daihatsu Avanza
https://youtube.com/watch?v=otea6LvzoXw
https://youtube.com/watch?v=otea6LvzoXw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Komentar videonya bikin ketawa, kayaknya masih pada mengagung agungkan rwd yaMichaelktp wrote: Sun Dec 31, 2017 5:19 Suzuki Splash vs Daihatsu Avanza
https://youtube.com/watch?v=otea6LvzoXw

'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Sat May 06, 2017 11:04
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: XV40
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Wah baru liat videonya suzuki splash ternyata lebih lancar ya buat lewatin lumpur daripada daihatsu avanza, logikanya seharusnya orang lebih milih suzuki splash ya udah di perkotaan nyaman lancar di lumpur pun lebih lancar. Kok bisa lebih laku "daihatsu avanza" ya ? bingung.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Mon Aug 10, 2009 9:02
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
majalah di atas jd mengingatkan pada 'edukasi' ala TAM. kita liat aja kisah perjalanan papanja-inopah, xpander & confero-cortez di th ini. biarkan waktu dan pasar yg menentukan. terima kasih buat para pabrikan (Mitsu & SGMW) yg tlh membuka mata konsumen akan hrg mobil sblmnya itu overpriced.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
di internal masing2 merek pesaing sebenarnya membuat hal yang sama juga....bisnis is bisnis...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Saya setuju dgn commentnya [emoji1]silverlining wrote:majalah di atas jd mengingatkan pada 'edukasi' ala TAM. kita liat aja kisah perjalanan papanja-inopah, xpander & confero-cortez di th ini. biarkan waktu dan pasar yg menentukan. terima kasih buat para pabrikan (Mitsu & SGMW) yg tlh membuka mata konsumen akan hrg mobil sblmnya itu overpriced.

HR15DE 2014
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
hail HYDRA.. ehhh, maksudnya hail mitsu!! hail wuling!!silverlining wrote: Mon Jan 01, 2018 0:07 majalah di atas jd mengingatkan pada 'edukasi' ala TAM. kita liat aja kisah perjalanan papanja-inopah, xpander & confero-cortez di th ini. biarkan waktu dan pasar yg menentukan. terima kasih buat para pabrikan (Mitsu & SGMW) yg tlh membuka mata konsumen akan hrg mobil sblmnya itu overpriced.




-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
sy sih tdk liat overpricing .... itu smua krn inefficiency
population 250juta (kira kira ya) tapi units per annum sold cuma 0.5% (kira kira ya)
cuma modal kuli murah upah sj (tapi suka brontak bikin blockage / stoppage)
mrk (yg katanya bikin overpricing policy) set up in-house vendors (sister companies mrk bikin / majority acquired) spy bs local production murah
itu smua krn compulsory local (ckd n full make) production lbh di itung pd political (populis) cost
sy malah berharap 1 wkt near future smua japanese auto manufacturing kluar dr indo n liat apa masih overpricing abis itu
population 250juta (kira kira ya) tapi units per annum sold cuma 0.5% (kira kira ya)
cuma modal kuli murah upah sj (tapi suka brontak bikin blockage / stoppage)
mrk (yg katanya bikin overpricing policy) set up in-house vendors (sister companies mrk bikin / majority acquired) spy bs local production murah
itu smua krn compulsory local (ckd n full make) production lbh di itung pd political (populis) cost
sy malah berharap 1 wkt near future smua japanese auto manufacturing kluar dr indo n liat apa masih overpricing abis itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Wah harapan Om NR too extreme, bisa bikin tambah banyak unemployment di Indo, jangan sampe terjadi deh, harapan saya semoga semua ATPM dpt meningkatkan competitive advantage internal mereka dan menghasilkan product dan fitur yg selalu saya harapkan bisa lebih baik lagi dgn adanya competitor non Japan yg kebetulan dulu counterpartnya under GM yg sdh hengkang dan melakukan transisional brand, dengan new marketing strategy. Semua hal yg sifatnya bersaing secara sehat adalah baik utk konsumen di IDM. [emoji1]newrubble wrote:sy sih tdk liat overpricing .... itu smua krn inefficiency
population 250juta (kira kira ya) tapi units per annum sold cuma 0.5% (kira kira ya)
cuma modal kuli murah upah sj (tapi suka brontak bikin blockage / stoppage)
mrk (yg katanya bikin overpricing policy) set up in-house vendors (sister companies mrk bikin / majority acquired) spy bs local production murah
itu smua krn compulsory local (ckd n full make) production lbh di itung pd political (populis) cost
sy malah berharap 1 wkt near future smua japanese auto manufacturing kluar dr indo n liat apa masih overpricing abis itu

HR15DE 2014
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
bener juga ya.. jadi inefficiency karena buruhnya = jadi mahal = biar tetep marginnewrubble wrote: Sat Jan 06, 2018 13:19 sy sih tdk liat overpricing .... itu smua krn inefficiency
population 250juta (kira kira ya) tapi units per annum sold cuma 0.5% (kira kira ya)
cuma modal kuli murah upah sj (tapi suka brontak bikin blockage / stoppage)
mrk (yg katanya bikin overpricing policy) set up in-house vendors (sister companies mrk bikin / majority acquired) spy bs local production murah
itu smua krn compulsory local (ckd n full make) production lbh di itung pd political (populis) cost
sy malah berharap 1 wkt near future smua japanese auto manufacturing kluar dr indo n liat apa masih overpricing abis itu

-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Sat Jan 06, 2018 9:19
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Sepeda
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
pantesan,,Sakaadjie wrote: Fri Dec 29, 2017 4:00
Majalah STAR. Itu majalah khusus untuk internal Toyota jadi bahasanya pasti mengagung agungkan produk mereka sendiri dan banyak info yang ngaco...
cuman kalo kayak gini apa faedahnya? promo ke internal??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 654
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Vietnam sekarang tujuan investasi terbesar di ASEAN. Kemolekan Indo DM sebagai tujuan investasi terbesar ASEAN sudah berakhir sejak tahun 1995 ya Om NR? Sekarang yang bisa hidup di Indo DM hanya manufaktur yang mempunyai volume market besar. Mempunyai fasilitas CKD di Indo DM tapi volume pasar kecil ya pasti tetap kolaps juga seperti GMI Pondok Ungu. Apalagi currency IDR yang menurun terus valuenya, ini mungkin yang menjadi inefisiensinya.newrubble wrote: Sat Jan 06, 2018 13:19 sy sih tdk liat overpricing .... itu smua krn inefficiency
population 250juta (kira kira ya) tapi units per annum sold cuma 0.5% (kira kira ya)
cuma modal kuli murah upah sj (tapi suka brontak bikin blockage / stoppage)
mrk (yg katanya bikin overpricing policy) set up in-house vendors (sister companies mrk bikin / majority acquired) spy bs local production murah
itu smua krn compulsory local (ckd n full make) production lbh di itung pd political (populis) cost
sy malah berharap 1 wkt near future smua japanese auto manufacturing kluar dr indo n liat apa masih overpricing abis itu
Semua manufaktur otomotif keluar seperti barusan di Oz DM. Bahkan manufakturing triple elips yang walaupun market leader di Oz DM juga defunct setelah 54 tahun beroperasi. Pengaruh dari AUD yang menguat terus tapi volume market mengecil ditambah biaya buruh semakin ringgi. Better import saja dari Thai.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
oz masih mending mrk punya service industry kuat n agri, farming based sectors (competitive for high compliance zones)
automotive components cukup kuat di sono n (dgn population jauh lbh kecil dr indo tapi mobil bisa laku skitar 2juta+ units per annum) bs paksa siapapun masuk oz-dm u pake oz made components
ada yg masih ingat fabriek accu yg di beli astra group 1995? nah itu salah 1 nya
blm lg auto generic part retailer spt supercheap et.al. yg siap u terpasang di mobil mobil yg usia 5 thn keatas (yg mulai dimiliki org org miskin disono)
ya indo sbg fabrication hub mulai ilang prospect starting 1990 saat garments 1 per 1 pindah vietnam (doi moi reform offered free landhold up to 99yr for investments employing (min) 5,000 localnworkers) abis itu footwear (ada yg ingat bata yg sdh existed di indo sejak 1933 dgn kali cikoko jadi kalibata?)
sy masih ingat wkt jadi advisor kak iman n bang ical (kadin) bgmn anton supit triak triak (in quote bkn beneran) ke govt indo (sanyoto masih di bkpm) minta incentive n tdk ada yg mau dengar
nah skrg pd saat pd mulai dengar ...... smua sdh trlambat
sy dengar middle east mau xpand industry do'a mrk ke indo
smoga barokah
automotive components cukup kuat di sono n (dgn population jauh lbh kecil dr indo tapi mobil bisa laku skitar 2juta+ units per annum) bs paksa siapapun masuk oz-dm u pake oz made components
ada yg masih ingat fabriek accu yg di beli astra group 1995? nah itu salah 1 nya
blm lg auto generic part retailer spt supercheap et.al. yg siap u terpasang di mobil mobil yg usia 5 thn keatas (yg mulai dimiliki org org miskin disono)
ya indo sbg fabrication hub mulai ilang prospect starting 1990 saat garments 1 per 1 pindah vietnam (doi moi reform offered free landhold up to 99yr for investments employing (min) 5,000 localnworkers) abis itu footwear (ada yg ingat bata yg sdh existed di indo sejak 1933 dgn kali cikoko jadi kalibata?)
sy masih ingat wkt jadi advisor kak iman n bang ical (kadin) bgmn anton supit triak triak (in quote bkn beneran) ke govt indo (sanyoto masih di bkpm) minta incentive n tdk ada yg mau dengar
nah skrg pd saat pd mulai dengar ...... smua sdh trlambat
sy dengar middle east mau xpand industry do'a mrk ke indo
smoga barokah
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Mar 25, 2017 15:46
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Buat bahan jualan si sales
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
indon target next wahabism ?newrubble wrote: Sun Jan 07, 2018 12:12 oz masih mending mrk punya service industry kuat n agri, farming based sectors (competitive for high compliance zones)
automotive components cukup kuat di sono n (dgn population jauh lbh kecil dr indo tapi mobil bisa laku skitar 2juta+ units per annum) bs paksa siapapun masuk oz-dm u pake oz made components
ada yg masih ingat fabriek accu yg di beli astra group 1995? nah itu salah 1 nya
blm lg auto generic part retailer spt supercheap et.al. yg siap u terpasang di mobil mobil yg usia 5 thn keatas (yg mulai dimiliki org org miskin disono)
ya indo sbg fabrication hub mulai ilang prospect starting 1990 saat garments 1 per 1 pindah vietnam (doi moi reform offered free landhold up to 99yr for investments employing (min) 5,000 localnworkers) abis itu footwear (ada yg ingat bata yg sdh existed di indo sejak 1933 dgn kali cikoko jadi kalibata?)
sy masih ingat wkt jadi advisor kak iman n bang ical (kadin) bgmn anton supit triak triak (in quote bkn beneran) ke govt indo (sanyoto masih di bkpm) minta incentive n tdk ada yg mau dengar
nah skrg pd saat pd mulai dengar ...... smua sdh trlambat
sy dengar middle east mau xpand industry do'a mrk ke indo
smoga barokah


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 199
- Joined: Sun Oct 01, 2017 12:40
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
OOT sedikit. Liputan investigasi ini menurut saya sangat menarik untuk disimak, dan mungkin bisa menjawab mengapa dominasi Toyota begitu besar di Indonesia.
https://investigasi.tempo.co/toyota/
https://investigasi.tempo.co/toyota/