share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@pearl black
xtrail mungkin udah di set bisa premium. dulu gw sempet pk xtrail, pk premium malah tambah boros. tapi soal ngelitik nya, tinggal setting ulang lagi. namun tarikkan jadi loyo.
ctv diesel, oke2 aja pk bio solar, dealer nya rekomen tiap 15rb kuras tanki, atau kita bs purging.
btw utk fellow owners
gw udah test 3 bbm: bio, shell, pertadex. tp kok malah paling irit yg bio? atau krn faktor luck aja pas jarang kena macet? sebab yg shell dan pertadex sering ketemu macet. Byk yg bilang pertadex paling bagus diantara ke 3 nya, even better than shell diesel, tp gw tetep dpt 1:9 fc?
@penyu
fuel additive yg paling bagus selama dipake yg merk apa? MMO bagus? atau ada merk lain? spt redline?
xtrail mungkin udah di set bisa premium. dulu gw sempet pk xtrail, pk premium malah tambah boros. tapi soal ngelitik nya, tinggal setting ulang lagi. namun tarikkan jadi loyo.
ctv diesel, oke2 aja pk bio solar, dealer nya rekomen tiap 15rb kuras tanki, atau kita bs purging.
btw utk fellow owners
gw udah test 3 bbm: bio, shell, pertadex. tp kok malah paling irit yg bio? atau krn faktor luck aja pas jarang kena macet? sebab yg shell dan pertadex sering ketemu macet. Byk yg bilang pertadex paling bagus diantara ke 3 nya, even better than shell diesel, tp gw tetep dpt 1:9 fc?
@penyu
fuel additive yg paling bagus selama dipake yg merk apa? MMO bagus? atau ada merk lain? spt redline?
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 19, 2008 16:22
Re: share captiva
Pagi All ...... , met kenal buat semua ctv er . saya mo minta pendapat neh dr bro semua , lebih baik memilih yg diesel atau bensin yah.
saya sdh coba hunting ke beberapa dealer di jakarta. harga yang terbaik yg mereka untuk ctv 2.4 l A/T 2008 ( black or silver ) discount 11 juta apakah ini penawaran yang cukup bagus ?
sebenarnya thn 2008 saya juga pernah test drive yg diesel , cukup mencengangkan karena sehari hari cuma pakai ipah.
saya sdh coba hunting ke beberapa dealer di jakarta. harga yang terbaik yg mereka untuk ctv 2.4 l A/T 2008 ( black or silver ) discount 11 juta apakah ini penawaran yang cukup bagus ?
sebenarnya thn 2008 saya juga pernah test drive yg diesel , cukup mencengangkan karena sehari hari cuma pakai ipah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: share captiva
@pearl black
Biarpun boleh pake bbm regular tetapi dianjurkan pakai pertamax maupun dex agar mesin lebih awet dan irit.
@gilbertutama
Yang diesel lebih bagus dari yang bensin baik dari tarikan maupun konsumsi BBM... Disc 11jt adalah penawaran yang bagus dimana rata2 atpm sekarang sudah naikan harga mobil 6-8%...
Biarpun boleh pake bbm regular tetapi dianjurkan pakai pertamax maupun dex agar mesin lebih awet dan irit.
@gilbertutama
Yang diesel lebih bagus dari yang bensin baik dari tarikan maupun konsumsi BBM... Disc 11jt adalah penawaran yang bagus dimana rata2 atpm sekarang sudah naikan harga mobil 6-8%...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: share captiva
Sebagai info aja konsumsi bbm dalkot bensin A/T saya 1:6-7 pake pertamax, Gas tidak pernah lewatin 2200rpm dan temperatur ac diset jadi medium jangan terlalu dingin, tekanan ban normal depan belakang 30psi dengan angin nitrogen. Pernah bejak gas dalam dan agresif 1:4 pake pertamax.. Dan pernah pake premium 1:3 doang.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: share captiva
Sekedar sharing saja baru pulang dari KL Malaysia liat captiva 2.4 awd sana dilengkapi MID, DIGITAL AC. Liat MIDnya rupanya ada perbedaan perhitungan konsumsi bbmnya.. Kalo di indo misalnya innova MIDnya menunjukan 1:7 tapi yang captiva punya 15l/100km.. Perhitungannya dalam 100km habis 15 liter, berarti 1:6.6.
MID itu tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus ada ac digital dan ada sebuah lobang temperatur di ac digitalnya untuk menginput suhu udara di kabin dan ada sebuah lubang dekat kaca depan untuk menginput suhu udara luar. Dan saya coba tanya ada yang pasang MID di FWD ga? Katanya bisa kok dan sudah banyak yang pasang termasuk AC digital..Tambahan around RM 4.000 (13jtan)
Yang fwd tidak ada bedanya dengan yang indonesia, tidak ada mid, ac digital dan audio steering wheel, hanya console boxnya sudah dibalut kulit.. Joknya sama persis dengan standar yang indo punya dan steering sudah dibalut kulit.
harga FWD bensin OTR about RM.139.000(Rp.430.900.000) dan yang AWD OTR RM.147.000 (Rp. 455.700.000).. Mahal banget ya...
Liat dibrosur petrol 2.4 A/T fwd maupun awd ditulis 0-100km 11.5secs,, Diesel yang awd 10.5 secs. Heran di INdo test di majalah2 2.4 a/t punya 13.39 secs dan yang diesel 12 secs.. KUrasa mereka pakai bahan bakar petronas yang RON 99 punya sedangkan indonesia pakai pertamax 91 jadi beda hasilnya...atau ada penurunan spec oleh indo agar bisa minum bensin lokal....
MID itu tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus ada ac digital dan ada sebuah lobang temperatur di ac digitalnya untuk menginput suhu udara di kabin dan ada sebuah lubang dekat kaca depan untuk menginput suhu udara luar. Dan saya coba tanya ada yang pasang MID di FWD ga? Katanya bisa kok dan sudah banyak yang pasang termasuk AC digital..Tambahan around RM 4.000 (13jtan)
Yang fwd tidak ada bedanya dengan yang indonesia, tidak ada mid, ac digital dan audio steering wheel, hanya console boxnya sudah dibalut kulit.. Joknya sama persis dengan standar yang indo punya dan steering sudah dibalut kulit.
harga FWD bensin OTR about RM.139.000(Rp.430.900.000) dan yang AWD OTR RM.147.000 (Rp. 455.700.000).. Mahal banget ya...
Liat dibrosur petrol 2.4 A/T fwd maupun awd ditulis 0-100km 11.5secs,, Diesel yang awd 10.5 secs. Heran di INdo test di majalah2 2.4 a/t punya 13.39 secs dan yang diesel 12 secs.. KUrasa mereka pakai bahan bakar petronas yang RON 99 punya sedangkan indonesia pakai pertamax 91 jadi beda hasilnya...atau ada penurunan spec oleh indo agar bisa minum bensin lokal....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Jan 13, 2009 0:21
Re: share captiva
@penyubali
@roadtrain99
@leonhearts
makasih banyak bos pencerahannya.,
@roadtrain99
Setelah 15000km itu yang dikuras tangkinya doang bos? Jadi solar biasa berdampaknya sama tangki? kalo ke mesinnya gimana? Apa ada yang perlu dilakukan pd mesinnya? Katanya harus lebih sering ganti oli?
Kalo masalah asap hitam mesin disel itu, gimana cara ngatasinnya?
Apa asam knalpot captiva 2.0 VCDi putih kehitaman gitu juga? Soalnya belum pernah liat captiva disel dijalanan.. Malah di purwokerto belum perna liat captiva.
@roadtrain99
@leonhearts
makasih banyak bos pencerahannya.,

@roadtrain99
Setelah 15000km itu yang dikuras tangkinya doang bos? Jadi solar biasa berdampaknya sama tangki? kalo ke mesinnya gimana? Apa ada yang perlu dilakukan pd mesinnya? Katanya harus lebih sering ganti oli?
Kalo masalah asap hitam mesin disel itu, gimana cara ngatasinnya?
Apa asam knalpot captiva 2.0 VCDi putih kehitaman gitu juga? Soalnya belum pernah liat captiva disel dijalanan.. Malah di purwokerto belum perna liat captiva.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@leonhearts
ngeri amat FC nya kalo pake premium 1:3???? buset. ga salah itu? jangan2 bbm di medan udah basi semua...
btw, betul, hrg2 mobil di malaysia lebih mahal dari kita disini...gw jg sempet heran pas kesana ternyata ipah lebih mahal dari sini...
ngeri amat FC nya kalo pake premium 1:3???? buset. ga salah itu? jangan2 bbm di medan udah basi semua...
btw, betul, hrg2 mobil di malaysia lebih mahal dari kita disini...gw jg sempet heran pas kesana ternyata ipah lebih mahal dari sini...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@gilberutama
gw kurang ngerti diskonnya..
kebetulan gw dan beberapa owner disini ada yg pk diesel. Menurut gw, yg diesel cukup worth to buy. cuma 2.0ltr turbo vcdi tapi power lebih dr yg diharapkan keluar dr mesin sekecil ini. Masih cukup nyaman. Ada tip tronic. Interior mungkin agak terkesan cheap tapi rapih, but siapa peduli, kebanyakkan org pasti ngecustom dalem nya. Yg penting mesinnya udah oke tenaga nya, a/t dan solar pula.
sebagai gambaran pembanding, gw biasa ama 4.2ltr turbo diesel power nya gede, tapi pas nyobain 2.0 turbo diesel ctv..kaget juga, ga nyangka bisa gesit, bayangan gw tadinya ctv diesel tenaganya spt panther 2.5 grandtouring, ternyata jauh beda.
gw kurang ngerti diskonnya..
kebetulan gw dan beberapa owner disini ada yg pk diesel. Menurut gw, yg diesel cukup worth to buy. cuma 2.0ltr turbo vcdi tapi power lebih dr yg diharapkan keluar dr mesin sekecil ini. Masih cukup nyaman. Ada tip tronic. Interior mungkin agak terkesan cheap tapi rapih, but siapa peduli, kebanyakkan org pasti ngecustom dalem nya. Yg penting mesinnya udah oke tenaga nya, a/t dan solar pula.
sebagai gambaran pembanding, gw biasa ama 4.2ltr turbo diesel power nya gede, tapi pas nyobain 2.0 turbo diesel ctv..kaget juga, ga nyangka bisa gesit, bayangan gw tadinya ctv diesel tenaganya spt panther 2.5 grandtouring, ternyata jauh beda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@pearlblack
15rb kuras tanki itu rekomen dari dealer utk ctv diesel. Sebenernya trik itu mungkin bagi sebagian kita udah tau lama, secara kondisi bbm kita kurang baik. Gw jg pernah ngelakuin itu di boil gw yg bensin. Tinggal pinter2 pilih pom bensin yg sekiranya bersih dan fair.
Solar biasa tentu berdampak ke mesin. Dampak ke tanki, tentu ga, krn cuma penampung bbm. Kita tau kan bbm kita belum bagus, nah kotoran/ampas yg terbawa oleh bbm itu bisa jadi mengendap di tanki, dan kemungkinan kalo menumpuk, bisa tersedot ke fuelling system. Dgn cara kuras tanki, hal itu bisa dikurangin. Logika nya kalo tanki dibersihkan berkala, fuel system kita ikut beres, kemungkinan Fuel consumption kita terbantu irit nya. klo sumber tampungan bbm nya bersih, yg lain bisa ikut bersih.
namun gm chevy sini udah menyetting ctv diesel biar cocok ke biosolar. tapi tetep disarankan pertadex.
Ada yg bilang pake cara purging atau carbon clean utk bersihin jeroan mesin.
Ganti oli cukup berkala aja. Dari dealer ditentuin setiap 7500km. tapi gw tentuin sendiri setiap 5rb km, utk toleransi mesin yg tetep berputar sewaktu macet. jakarta gitu lho.
Masalah asep item di diesel? biasanya hanya pada conventional/non common rail diesel ya. bisa jadi solar nya terlalu banyak disemprot ke ruang bakar, atau injection pressure nya masih rendah.
Yg udah common rail seperti ctv, navara, strada, lc, pajero rata2 ga, kecuali ipah/42ner diesel d4d.
ctv diesel gw, ga ngeluarin asep hitam tebel seperti bus jika ngebetot/narik. moga2 tetep ga hehehe...
kira2 gitu lah pengalaman gw...
di pwkerto yg diesel jarang? wah mas, jangankan disana, di jkt aja jaranggg.. makin sering sih liat ctv seliweran, kebanyakkan bensin...
15rb kuras tanki itu rekomen dari dealer utk ctv diesel. Sebenernya trik itu mungkin bagi sebagian kita udah tau lama, secara kondisi bbm kita kurang baik. Gw jg pernah ngelakuin itu di boil gw yg bensin. Tinggal pinter2 pilih pom bensin yg sekiranya bersih dan fair.
Solar biasa tentu berdampak ke mesin. Dampak ke tanki, tentu ga, krn cuma penampung bbm. Kita tau kan bbm kita belum bagus, nah kotoran/ampas yg terbawa oleh bbm itu bisa jadi mengendap di tanki, dan kemungkinan kalo menumpuk, bisa tersedot ke fuelling system. Dgn cara kuras tanki, hal itu bisa dikurangin. Logika nya kalo tanki dibersihkan berkala, fuel system kita ikut beres, kemungkinan Fuel consumption kita terbantu irit nya. klo sumber tampungan bbm nya bersih, yg lain bisa ikut bersih.
namun gm chevy sini udah menyetting ctv diesel biar cocok ke biosolar. tapi tetep disarankan pertadex.
Ada yg bilang pake cara purging atau carbon clean utk bersihin jeroan mesin.
Ganti oli cukup berkala aja. Dari dealer ditentuin setiap 7500km. tapi gw tentuin sendiri setiap 5rb km, utk toleransi mesin yg tetep berputar sewaktu macet. jakarta gitu lho.
Masalah asep item di diesel? biasanya hanya pada conventional/non common rail diesel ya. bisa jadi solar nya terlalu banyak disemprot ke ruang bakar, atau injection pressure nya masih rendah.
Yg udah common rail seperti ctv, navara, strada, lc, pajero rata2 ga, kecuali ipah/42ner diesel d4d.
ctv diesel gw, ga ngeluarin asep hitam tebel seperti bus jika ngebetot/narik. moga2 tetep ga hehehe...
kira2 gitu lah pengalaman gw...
di pwkerto yg diesel jarang? wah mas, jangankan disana, di jkt aja jaranggg.. makin sering sih liat ctv seliweran, kebanyakkan bensin...
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 19, 2008 16:22
Re: share captiva
@ leonhearts
@ Roadtrain99
Dengan sedikit pencerahan , saya mulai coba hunting yang diesel deh, tadi sore sempat nanya ama sales counter S** M**t*r , yg dijalan panjang seh, menurut dia bensin juga oke, apakah krn stok 2,4 l lebih banyak sehingga mereka coba arahkan ke bensin. dan juga disc diesel lebih dikit . smoga aja gw bisa jadi anggota baru neh.....
@ Roadtrain99
Dengan sedikit pencerahan , saya mulai coba hunting yang diesel deh, tadi sore sempat nanya ama sales counter S** M**t*r , yg dijalan panjang seh, menurut dia bensin juga oke, apakah krn stok 2,4 l lebih banyak sehingga mereka coba arahkan ke bensin. dan juga disc diesel lebih dikit . smoga aja gw bisa jadi anggota baru neh.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
semoga membuat pilihan yg tepat hehehe...
yg penting tentuin aja maunya kita yg mana gitu pak, sales kan berusaha menjual sebanyak secepet mungkin hehehe...
test aja bandingin antara diesel dan bensin. Klo udah biasa dgn suara diesel, tentu ga kaget. Sebab byk org yg bilang diesel berisik. Tp mobil2 diesel sekarang udah halus2 kok.
semoga membuat pilihan yg tepat hehehe...
yg penting tentuin aja maunya kita yg mana gitu pak, sales kan berusaha menjual sebanyak secepet mungkin hehehe...
test aja bandingin antara diesel dan bensin. Klo udah biasa dgn suara diesel, tentu ga kaget. Sebab byk org yg bilang diesel berisik. Tp mobil2 diesel sekarang udah halus2 kok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@ Roadtrain,
Diesel additive yg saya pakai selama ini yg bener2 kerasa meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar adalah Prestone, kedua MMO dan terakhir Redline (lebih ke performa drpd efisiensi bahan bakar). Dari ketiganya harga Prestone adalah yg plg murah.
Diesel additive yg saya pakai selama ini yg bener2 kerasa meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar adalah Prestone, kedua MMO dan terakhir Redline (lebih ke performa drpd efisiensi bahan bakar). Dari ketiganya harga Prestone adalah yg plg murah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@ Pearlblack
Sebetulnya sebelum memutuskan memasukkan Captiva Diesel ke Indonesia yg notabene diesel fuelnya masih primitip GM sdh mencoba terlebih dahulu dgn unit Colorado Diesel (mobil service resmi dr GM). Setelah yakin bahwa mesien diesel technology commonrail mampu dikasi makan solar barulah GM yakin utk memasarkan Captiva diesel di Indo (spy kasus Innova Diesel tdk terulang lg).
Nah utk bisa tetap pada performa yg baik GM sdh merumuskan langkah2 antisipasi utk Captiva Diesel spt yg sudah disebutkan diatas yaitu menguras tangki solar dan menyiapkan mesin pembersih injector ultrasonic di setiap bengkel resminya (foto mesinnya jg sdh sy post di thread ini). Dan langkah2 umum lainnya spt penggunaan oli mesin yg sesuai dgn spec pabrikan dan menggantinya secara teratur (Be Res rekomendasi setiap 7,500km tp sy pribadi memutuskan utk di 5,000an km) dan juga memilih tempat beli BBM yg kemungkinannya menjual solar oplosan tipis. Anyway Captiva diesel di garansi service dan parts selama 2 thn.
Masalah asep sdh dibahas ama bro roadtrain, sy bisa tambahkan kepulannya bisa terlihat pas pagi baru di start saja ato pas mundur kadang2. Warnanya jg ga hitam2 bgt. Tapi yakinlah kalo jalan asepnya ga ngepul kaya mikrolet kok.
Sebetulnya sebelum memutuskan memasukkan Captiva Diesel ke Indonesia yg notabene diesel fuelnya masih primitip GM sdh mencoba terlebih dahulu dgn unit Colorado Diesel (mobil service resmi dr GM). Setelah yakin bahwa mesien diesel technology commonrail mampu dikasi makan solar barulah GM yakin utk memasarkan Captiva diesel di Indo (spy kasus Innova Diesel tdk terulang lg).
Nah utk bisa tetap pada performa yg baik GM sdh merumuskan langkah2 antisipasi utk Captiva Diesel spt yg sudah disebutkan diatas yaitu menguras tangki solar dan menyiapkan mesin pembersih injector ultrasonic di setiap bengkel resminya (foto mesinnya jg sdh sy post di thread ini). Dan langkah2 umum lainnya spt penggunaan oli mesin yg sesuai dgn spec pabrikan dan menggantinya secara teratur (Be Res rekomendasi setiap 7,500km tp sy pribadi memutuskan utk di 5,000an km) dan juga memilih tempat beli BBM yg kemungkinannya menjual solar oplosan tipis. Anyway Captiva diesel di garansi service dan parts selama 2 thn.
Masalah asep sdh dibahas ama bro roadtrain, sy bisa tambahkan kepulannya bisa terlihat pas pagi baru di start saja ato pas mundur kadang2. Warnanya jg ga hitam2 bgt. Tapi yakinlah kalo jalan asepnya ga ngepul kaya mikrolet kok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@gilbert
bro sekedar sharing aja neh positive poin dr pengalaman gw pake Ctv diesel selama hampir 6 bulan. Gw puas banget dgn mobil ini karena tarikannya mantap (torsi besar di rpm rendah = mobil akselerasinya cepat) jago di tanjakan, FCnya irit (1:9-10) dan minum solar = operation costnya rendah dan kesannya masih exklusif.
Kalo negativenya ya harga jual kembalinya masi belon jelas pasarannya brp dan of course ketangguhan mesin dieselnya setelah dimakanin solar kita sekian lama apa akan bisa tetap prima ato tidak, only time will tell..
Intinya saya ga nyesel deh dgn keputusan sy buat ngambil mobil ini...I luv this baby..
bro sekedar sharing aja neh positive poin dr pengalaman gw pake Ctv diesel selama hampir 6 bulan. Gw puas banget dgn mobil ini karena tarikannya mantap (torsi besar di rpm rendah = mobil akselerasinya cepat) jago di tanjakan, FCnya irit (1:9-10) dan minum solar = operation costnya rendah dan kesannya masih exklusif.
Kalo negativenya ya harga jual kembalinya masi belon jelas pasarannya brp dan of course ketangguhan mesin dieselnya setelah dimakanin solar kita sekian lama apa akan bisa tetap prima ato tidak, only time will tell..
Intinya saya ga nyesel deh dgn keputusan sy buat ngambil mobil ini...I luv this baby..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@ leonhearts
wah bro thanks updatenya, berarti arah utk install MID semakin kelihatan kejelasannya, jd kita tunggu aja tanggal mainnya di Indo neh. Terus utk Captiva Diesel, di magazine lokal yg saya liat 0-100 nya jg sekitar 10 dtk kok bro jadinya ga salah. Solar di Malaysia jg hampir sama parahnya dgn solar standar disini ko bro. Kalo harga AWD Diesel di Malaysia sdh menembus 500 jt lebih dan kayanya disana menjadi yg lebih populer.
wah bro thanks updatenya, berarti arah utk install MID semakin kelihatan kejelasannya, jd kita tunggu aja tanggal mainnya di Indo neh. Terus utk Captiva Diesel, di magazine lokal yg saya liat 0-100 nya jg sekitar 10 dtk kok bro jadinya ga salah. Solar di Malaysia jg hampir sama parahnya dgn solar standar disini ko bro. Kalo harga AWD Diesel di Malaysia sdh menembus 500 jt lebih dan kayanya disana menjadi yg lebih populer.
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 19, 2008 16:22
Re: share captiva
@ penyubali
salam kenal yah.
Ok bro add value lagi dr anda , tdsiang di hub sale s counter dr dealer utk type diesel std 2008 sy diberi penawaran yg menarik, tapi sis ririn ( keren juga namanya smoga orangnya jg gitu hehe) tunggu aja pak tgl 20 jan ada perubahan disc lagi, to kalo ,mo book boleh aja. tp dia ga jelasin disc nya nambah gede pa sebaliknya .
kalo saya menyiasatinya jgn cepat2 di jual lagi, kalo biasanya saya jual 3 - 4 tahun , captiva tahan aja sampe 5 tahun., bosen kali yah
salam kenal yah.
Ok bro add value lagi dr anda , tdsiang di hub sale s counter dr dealer utk type diesel std 2008 sy diberi penawaran yg menarik, tapi sis ririn ( keren juga namanya smoga orangnya jg gitu hehe) tunggu aja pak tgl 20 jan ada perubahan disc lagi, to kalo ,mo book boleh aja. tp dia ga jelasin disc nya nambah gede pa sebaliknya .
kalo saya menyiasatinya jgn cepat2 di jual lagi, kalo biasanya saya jual 3 - 4 tahun , captiva tahan aja sampe 5 tahun., bosen kali yah
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 19, 2008 16:22
Re: share captiva
@penyubali
bo selama ini " your baby " minum solar + additive , kalo dikompare dengan minum dex or bio lebih effisien mana buat kantong, secara mobilitas saya lumayan tinggi
bo selama ini " your baby " minum solar + additive , kalo dikompare dengan minum dex or bio lebih effisien mana buat kantong, secara mobilitas saya lumayan tinggi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: share captiva
Baca di harian Bisnis Indonesia :
GMAWI siapkan dua model baru.
Captiva All-Wheel Drive pada bulan Maret / April dengan harga IDR 325-350 jt.
dan Sedan Cruze..
Tapi tidak disebutkan Captiva AWD nya yang diesel atau bensin.
Captiva CBU dari Thailand,
Cruze CBU dari Korea. : http://consumerguideauto.howstuffworks. ... -cruze.htm
Kemudian untuk Taksi akan disiapkan Chevrolet LOVA. : http://www.chinacarforums.com/forum/sho ... php?t=4647
Penjualan sepanjang 2008, Captiva 1.582 unit : kontribusi yang diesel 670 unit.
GMAWI siapkan dua model baru.
Captiva All-Wheel Drive pada bulan Maret / April dengan harga IDR 325-350 jt.
dan Sedan Cruze..
Tapi tidak disebutkan Captiva AWD nya yang diesel atau bensin.
Captiva CBU dari Thailand,
Cruze CBU dari Korea. : http://consumerguideauto.howstuffworks. ... -cruze.htm
Kemudian untuk Taksi akan disiapkan Chevrolet LOVA. : http://www.chinacarforums.com/forum/sho ... php?t=4647
Penjualan sepanjang 2008, Captiva 1.582 unit : kontribusi yang diesel 670 unit.
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: share captiva
Woww keren banget cruzenya,, interiornya ga cupu kaya mobil2 GMDAT skrg lagi... Futuristik banget... Mau ganti New Civic saya dengan CRUZE hehhee...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
dari yg saya baca kemungkinan besar seri bensin€lj€p€ wrote:Baca di harian Bisnis Indonesia :
GMAWI siapkan dua model baru.
Captiva All-Wheel Drive pada bulan Maret / April dengan harga IDR 325-350 jt.
dan Sedan Cruze..
Tapi tidak disebutkan Captiva AWD nya yang diesel atau bensin.
Captiva CBU dari Thailand,
Cruze CBU dari Korea. : http://consumerguideauto.howstuffworks. ... -cruze.htm
Kemudian untuk Taksi akan disiapkan Chevrolet LOVA. : http://www.chinacarforums.com/forum/sho ... php?t=4647
Penjualan sepanjang 2008, Captiva 1.582 unit : kontribusi yang diesel 670 unit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
thx review additive nya. Agak bingung jg ya, klo MMO dan redline improve performance, logika nya fc lebih irit, kok malah ga ya. Justru prestone yg irit, tp performance nya?
solar malaysia sama parah dgn kita punya??
btw, udah pernah di ultrasonic in ctv nya? kena charge berapa? gw ragu nih klo yg di jkt udah ada mesinnya...
soal asep sepertinya ga setiap starter nyu. Gw baru dpt 1x kepulan sewkt starter, abis itu idling nya normal. Di lain hari nya, ga nemu asep sewkt start.
berarti rumor tentang ipah defect dan sempat di recall itu betul?
thx review additive nya. Agak bingung jg ya, klo MMO dan redline improve performance, logika nya fc lebih irit, kok malah ga ya. Justru prestone yg irit, tp performance nya?
solar malaysia sama parah dgn kita punya??
btw, udah pernah di ultrasonic in ctv nya? kena charge berapa? gw ragu nih klo yg di jkt udah ada mesinnya...
soal asep sepertinya ga setiap starter nyu. Gw baru dpt 1x kepulan sewkt starter, abis itu idling nya normal. Di lain hari nya, ga nemu asep sewkt start.
berarti rumor tentang ipah defect dan sempat di recall itu betul?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
haha..tampaknya mr gilbert ini selain mo liat ctv, mau liat yg lain jg hahaha...gpp, normal.
tp di sun motor sptnya biasa2 aja sales nya bro hehehe.
biasanya, klo boil power nya ok (kebetulan power ctv diesel ini lebih besar dr cc nya yg kecil), tampang design ok, kenyamanan cukup, agak susah utk ngebosenin. Apalagi yg klo diganti velg makin manis..wah. nah mungkin spt ctv diesel ini, it's quite a 'keeper'.
btw, FC antara pertadex dan shell hampir sama 1:9an lah, sementara bio diesel 1:10an. Opini gw, klo utk operasional lebih baik bio solar. Performance hampir ga terasa beda ya, apa gw aja yg kurang sensitif? Tanpa additive udah lumayan kok. Gw lg nyoba bio solar lagi nih yg kedua kali nya, rasa2nya sih agak irit, 1/2 tank kurang dikit aja udah dpt 385km an.
Jadi penasaran pengen nyoba prestone, mmo, redline.
kesian si penyu, blm nyicipin pertadex ama shell di bali hehehe...apa udah masuk jangan2?
tp di sun motor sptnya biasa2 aja sales nya bro hehehe.
biasanya, klo boil power nya ok (kebetulan power ctv diesel ini lebih besar dr cc nya yg kecil), tampang design ok, kenyamanan cukup, agak susah utk ngebosenin. Apalagi yg klo diganti velg makin manis..wah. nah mungkin spt ctv diesel ini, it's quite a 'keeper'.
btw, FC antara pertadex dan shell hampir sama 1:9an lah, sementara bio diesel 1:10an. Opini gw, klo utk operasional lebih baik bio solar. Performance hampir ga terasa beda ya, apa gw aja yg kurang sensitif? Tanpa additive udah lumayan kok. Gw lg nyoba bio solar lagi nih yg kedua kali nya, rasa2nya sih agak irit, 1/2 tank kurang dikit aja udah dpt 385km an.
Jadi penasaran pengen nyoba prestone, mmo, redline.
kesian si penyu, blm nyicipin pertadex ama shell di bali hehehe...apa udah masuk jangan2?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
*oot mode on* kau pake new civic? gw mo tanya, new civic semuanya 1.8ltr vti? non dohc?Leonhearts wrote:Woww keren banget cruzenya,, interiornya ga cupu kaya mobil2 GMDAT skrg lagi... Futuristik banget... Mau ganti New Civic saya dengan CRUZE hehhee...
dulu gw suka new civic, tp lama2 keliatan biasa aja ya. Tp kenceng ya, pernah sekali gw kejer2an ama new civic. Pernah test sampe lari berapa kau?
*oot mode off*
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
bos perbandingan gunain prestonenya gemana? 1 tangki full(65liter) : 1botol prestone?penyubali wrote:@ Roadtrain,
Diesel additive yg saya pakai selama ini yg bener2 kerasa meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar adalah Prestone, kedua MMO dan terakhir Redline (lebih ke performa drpd efisiensi bahan bakar). Dari ketiganya harga Prestone adalah yg plg murah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
sekedar memastikan kebisingan diesel nya ctv. kan ada yg bilang mirip panther.
klo sekilas memang iya. Kebetulan gw hr ini di parkiran ada dua panther:
- panther yg tua, character diesel nya sama, tapi jauh lebih berisik ini drpd ctv
- panther yg mudaan ls25 (klo ga salah, bukan yg grandtour), lebih halus dr panther yg lama, namun tetep lebih berisik drpd ctv.
mungkin suara klik klik klik nya agak sama. Tp klo udah rpm 2500 ga terasa diesel lagi. Mungkin bising nya hampir mirip navara.
Klo dibandingin ama pajero diesel, tentu jauh lah..hrg jg udah beda hiaeihaihe..
klo sekilas memang iya. Kebetulan gw hr ini di parkiran ada dua panther:
- panther yg tua, character diesel nya sama, tapi jauh lebih berisik ini drpd ctv
- panther yg mudaan ls25 (klo ga salah, bukan yg grandtour), lebih halus dr panther yg lama, namun tetep lebih berisik drpd ctv.
mungkin suara klik klik klik nya agak sama. Tp klo udah rpm 2500 ga terasa diesel lagi. Mungkin bising nya hampir mirip navara.
Klo dibandingin ama pajero diesel, tentu jauh lah..hrg jg udah beda hiaeihaihe..