Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
tanya lagi om, kemaren ganti oli transmisi matic di beres tapi keliatannya ga pake alat changer itu ya, hanya diganti dengan cara manual saja sebanyak 10 liter, hasilnya bagaimana kalo hanya diganti cara manual? tks
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Apr 04, 2013 13:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Salam kenal semuanya, saya new member..pemakai Pajero Dakar 2012..km 11 ribu, ada problem kadang kadang pada posisi D rpm 1000 an tiba tiba powernya drop, untuk bisa normal lagi harus di pindah ke N dan di gas beberapa kali baru mau jalan lagi, problem ini seperti Pajero Dakar nya bro Porsea yang di post disini tgl 4 okt 2012 lalu..solusinya apa yah ? Mungkin bro Porsea berkenan sharing..?
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 27, 2010 3:00
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
bawa saja ke bengkel resmi utk setting ecu nya.
saya punya pajero GLS dulu juga begitu waktu baru beli, sesudah disetting ulang ecu nya baru mantap
saya punya pajero GLS dulu juga begitu waktu baru beli, sesudah disetting ulang ecu nya baru mantap
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
halo salam kenal, pajero dakar 4x2 ane baru sampe beberapa waktu lalu.
begitu sampe langsung lihat" thread ini dan sekarang udah kena racun DP + airfilter.
nah terus selanjutnya mau nanya kalo GC itu gunanya apa sih?
terus di thread depan" dapet ilmu pas km 5000 ganti oli Q8 aja, tapi yg full synth ato semi ?
terus ada rencana mau upgrade piggyback juga, tapi bingung antara powerplug atau monster cube seperti yang om turboman bilang. kalo menurut suhu" prefer mana ya ? thanks mohon pencerahannya
begitu sampe langsung lihat" thread ini dan sekarang udah kena racun DP + airfilter.

nah terus selanjutnya mau nanya kalo GC itu gunanya apa sih?
terus di thread depan" dapet ilmu pas km 5000 ganti oli Q8 aja, tapi yg full synth ato semi ?
terus ada rencana mau upgrade piggyback juga, tapi bingung antara powerplug atau monster cube seperti yang om turboman bilang. kalo menurut suhu" prefer mana ya ? thanks mohon pencerahannya

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
1. mensinkronkan respons mesin dan pedal gasMoonshade wrote:halo salam kenal, pajero dakar 4x2 ane baru sampe beberapa waktu lalu.
begitu sampe langsung lihat" thread ini dan sekarang udah kena racun DP + airfilter.![]()
1. nah terus selanjutnya mau nanya kalo GC itu gunanya apa sih?
2. terus di thread depan" dapet ilmu pas km 5000 ganti oli Q8 aja, tapi yg full synth ato semi ?
3. terus ada rencana mau upgrade piggyback juga, tapi bingung antara powerplug atau monster cube seperti yang om turboman bilang. kalo menurut suhu" prefer mana ya ? thanks mohon pencerahannya
2. Yg penting dari baru sampe 5000 Km nya gunakan oli Diesel mienarl based, oli mesin bawaan pabrik segera ganti, oli gardannya juga ganti segera, oli gardan mesti yg LSD comply.
3. Budget-nya brp dan keperluannya utk apa dulu ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Koreksi dikit omTurboman wrote:1. mensinkronkan respons mesin dan pedal gasMoonshade wrote:halo salam kenal, pajero dakar 4x2 ane baru sampe beberapa waktu lalu.
begitu sampe langsung lihat" thread ini dan sekarang udah kena racun DP + airfilter.![]()
1. nah terus selanjutnya mau nanya kalo GC itu gunanya apa sih?
2. terus di thread depan" dapet ilmu pas km 5000 ganti oli Q8 aja, tapi yg full synth ato semi ?
3. terus ada rencana mau upgrade piggyback juga, tapi bingung antara powerplug atau monster cube seperti yang om turboman bilang. kalo menurut suhu" prefer mana ya ? thanks mohon pencerahannya
2. Yg penting dari baru sampe 5000 Km nya gunakan oli Diesel mienarl based, oli mesin bawaan pabrik segera ganti, oli gardannya juga ganti segera, oli gardan mesti yg LSD comply.
3. Budget-nya brp dan keperluannya utk apa dulu ?
Oli gardan belakang dakar ga perlu pake lsd oil
Karena lsdnya type hybrid, sinkron ama sistem rem absnya
Jadi cukup oli gardan biasa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Turboman wrote:1. mensinkronkan respons mesin dan pedal gasMoonshade wrote:halo salam kenal, pajero dakar 4x2 ane baru sampe beberapa waktu lalu.
begitu sampe langsung lihat" thread ini dan sekarang udah kena racun DP + airfilter.![]()
1. nah terus selanjutnya mau nanya kalo GC itu gunanya apa sih?
2. terus di thread depan" dapet ilmu pas km 5000 ganti oli Q8 aja, tapi yg full synth ato semi ?
3. terus ada rencana mau upgrade piggyback juga, tapi bingung antara powerplug atau monster cube seperti yang om turboman bilang. kalo menurut suhu" prefer mana ya ? thanks mohon pencerahannya
2. Yg penting dari baru sampe 5000 Km nya gunakan oli Diesel mienarl based, oli mesin bawaan pabrik segera ganti, oli gardannya juga ganti segera, oli gardan mesti yg LSD comply.
3. Budget-nya brp dan keperluannya utk apa dulu ?
Thanks om turbo buat tanggapannya

Kalo pasang gc itu dmn ya ? Apa bs pasang di rev ? Udah ngontek orang rev tapi gak di respon mulu, sibuk banget kalinya

Kalo udah km 3000 gimana nih ? Apa gak tanggung ?
Yah budget minimalis maklum anak kuliahan hehe, buat dialy aja, yah kalo ada kesempatan lewat tol baru mau hajar

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Gron Cable ke Ko Yang aja di 081807069087
Cuman saat pasang nanti mesti diliatin en kitanya juga final inspection after dipasang
Cuman saat pasang nanti mesti diliatin en kitanya juga final inspection after dipasang
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Wed Aug 22, 2012 15:06
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ada yg pernah pasang doble filter solar d dakar?? Ngaruh k tenaga g yah? Bikin lemot ato gmn gt...ktana klo pasang d exced ato dakar beda yah? Satu bikin bgs satu bikin lemot...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kalo setau ane double filter bisa bikin solarnya mampet ya?
Cmiiw
Cmiiw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Mobil saya PJS Dakar, sudah ganti Down pipe aftermarket dan Filter udara KNN replacement.
Untuk membersihkan intake dan ruang bakar, apakah boleh kita menggunakan cairan/foam seperti carb cleaner yang disemprot ke intake ?
Apakah produk cairan pembersih intake & ruang bakar ada yang khusus buat diesel ? Atau boleh juga pake yang buat mobil bensin ?
Perlukah kita pasang Oil Catch Tank ?
Apakah Oil catch tank ini harus yang branded atau kalo kita pasang yang murah meriah juga cukup efektif ?
mohon pencerahannya.
Untuk membersihkan intake dan ruang bakar, apakah boleh kita menggunakan cairan/foam seperti carb cleaner yang disemprot ke intake ?
Apakah produk cairan pembersih intake & ruang bakar ada yang khusus buat diesel ? Atau boleh juga pake yang buat mobil bensin ?
Perlukah kita pasang Oil Catch Tank ?
Apakah Oil catch tank ini harus yang branded atau kalo kita pasang yang murah meriah juga cukup efektif ?
mohon pencerahannya.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
1. Sangat Tidak Boleh, karena sangat berisiko menimbulkan kerusakan mesinkaos_oblong wrote: 1. Untuk membersihkan intake dan ruang bakar, apakah boleh kita menggunakan cairan/foam seperti carb cleaner yang disemprot ke intake ?
2. Apakah produk cairan pembersih intake & ruang bakar ada yang khusus buat diesel ? Atau boleh juga pake yang buat mobil bensin ?
3. Perlukah kita pasang Oil Catch Tank ?
Apakah Oil catch tank ini harus yang branded atau kalo kita pasang yang murah meriah juga cukup efektif ?
mohon pencerahannya.
2. Impact 2000 & buatan Liqui Moly, khusus obat combustion ckeaner utk Diesel (saya bukan sales obat2 tsb)
3. Buat mesin 4D56 Di-D jujur sgt perlu, sekalian juga EGR ditutup, kalo enggak intake akan penuh lumpur / endapan.
Atau kalau concern soal emisi, pasang OCT aja.
OCT kalau gak mau repot = salurannya buang lgs ke kolong mesin, gak usah pakai canister / tank, pakai selang karet yg tahan panas ya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
om Turboman,Turboman wrote:1. Sangat Tidak Boleh, karena sangat berisiko menimbulkan kerusakan mesinkaos_oblong wrote: 1. Untuk membersihkan intake dan ruang bakar, apakah boleh kita menggunakan cairan/foam seperti carb cleaner yang disemprot ke intake ?
2. Apakah produk cairan pembersih intake & ruang bakar ada yang khusus buat diesel ? Atau boleh juga pake yang buat mobil bensin ?
3. Perlukah kita pasang Oil Catch Tank ?
Apakah Oil catch tank ini harus yang branded atau kalo kita pasang yang murah meriah juga cukup efektif ?
mohon pencerahannya.
2. Impact 2000 & buatan Liqui Moly, khusus obat combustion ckeaner utk Diesel (saya bukan sales obat2 tsb)
3. Buat mesin 4D56 Di-D jujur sgt perlu, sekalian juga EGR ditutup, kalo enggak intake akan penuh lumpur / endapan.
Atau kalau concern soal emisi, pasang OCT aja.
OCT kalau gak mau repot = salurannya buang lgs ke kolong mesin, gak usah pakai canister / tank, pakai selang karet yg tahan panas ya
1&2 Jadi tidak boleh pake cleaner yang semprot langsung ke lubang intake ? Trus yang Liquimoly itu maksudnya di purging ?
3. EGR sudah di tutup, kalo sudah ditutup EGR apa masih perlu dipasang OCT ? Trus maksudnya gak perlu pakai tank, itu selang yang masuk ke intake dicabut, trus diganti yang panjang langsung buang ke kolong ? Trus lubang bekas selang ke intake ditutup ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Utk no. 2 itu yg Impact 2000 dan Liqui Moly "ansaug sytem reiniger Diesel" semprot ke intakekaos_oblong wrote:
1&2 Jadi tidak boleh pake cleaner yang semprot langsung ke lubang intake ? Trus yang Liquimoly itu maksudnya di purging ?
3. EGR sudah di tutup, kalo sudah ditutup EGR apa masih perlu dipasang OCT ?
Kalo cari Impact bisa ke Sanjaya knalpot - DTMF, harga sekitar 55 - 60 rb / can.
utk no.3 :
Kalau mau tarikan awal lebih nyoss dikit ya EGR bisa ditutup, hanya saja emisi NOx naik....hehehe
*Bukan sales obat mobil*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sori agak bingung, jadi boleh kita bersihkan intake pake cairan semprot (bukan tidak boleh) tapi yang cairan yang khusus buat diesel (Impact 2000 or Liqui Moly) ?Turboman wrote:Utk no. 2 itu yg Impact 2000 dan Liqui Moly "ansaug sytem reiniger Diesel" semprot ke intakekaos_oblong wrote:
1&2 Jadi tidak boleh pake cleaner yang semprot langsung ke lubang intake ? Trus yang Liquimoly itu maksudnya di purging ?
3. EGR sudah di tutup, kalo sudah ditutup EGR apa masih perlu dipasang OCT ?
Kalo cari Impact bisa ke Sanjaya knalpot - DTMF, harga sekitar 55 - 60 rb / can.
utk no.3 :
Kalau mau tarikan awal lebih nyoss dikit ya EGR bisa ditutup, hanya saja emisi NOx naik....hehehe
*Bukan sales obat mobil*
EGR mobil sudah saya tutup, nahh apakah EGR yg sudah ditutup masih perlu uap dari ruang bakar di buang (gak dibalikin ke pipa intake) ?
Trus apakah benar selang asli yg dari ruang bakar ke intake kita lepas, trus diganti selang yang panjang dari ruang bakar langsung buang ke kolong mobil dan bekas lubang masuk selang di intake kita blok (tutup) ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
1. betul, yg boleh sistem semprot hanya Impact 2000 dan LM reiniger itu. Itupun ada tekniknya, spt nyemprotin Impact 2000, mesin hrs dlm kedaan hidup, semprot tiga stroke diamkan sebantar, semprot lagi 3 stroke...........intinya jika mesin mulai idle up dan mulai agak getar stop dulu bentar.......setelah normal baru sembur lagi, jangan sampai bunyi klotok2 keraskaos_oblong wrote: 1. Sori agak bingung, jadi boleh kita bersihkan intake pake cairan semprot (bukan tidak boleh) tapi yang cairan yang khusus buat diesel (Impact 2000 or Liqui Moly) ?
EGR mobil sudah saya tutup, nahh apakah EGR yg sudah ditutup masih perlu uap dari ruang bakar di buang (gak dibalikin ke pipa intake) ?
Trus apakah benar selang asli yg dari ruang bakar ke intake kita lepas, trus diganti selang yang panjang dari ruang bakar langsung buang ke kolong mobil dan bekas lubang masuk selang di intake kita blok (tutup) ?
Bukan dr ruang bakar, tapi dari valve cover, ya bisa buang lgs ke kolong mobil. Ya yg di intake ditutup.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Turboman wrote:1. betul, yg boleh sistem semprot hanya Impact 2000 dan LM reiniger itu. Itupun ada tekniknya, spt nyemprotin Impact 2000, mesin hrs dlm kedaan hidup, semprot tiga stroke diamkan sebantar, semprot lagi 3 stroke...........intinya jika mesin mulai idle up dan mulai agak getar stop dulu bentar.......setelah normal baru sembur lagi, jangan sampai bunyi klotok2 keraskaos_oblong wrote: 1. Sori agak bingung, jadi boleh kita bersihkan intake pake cairan semprot (bukan tidak boleh) tapi yang cairan yang khusus buat diesel (Impact 2000 or Liqui Moly) ?
EGR mobil sudah saya tutup, nahh apakah EGR yg sudah ditutup masih perlu uap dari ruang bakar di buang (gak dibalikin ke pipa intake) ?
Trus apakah benar selang asli yg dari ruang bakar ke intake kita lepas, trus diganti selang yang panjang dari ruang bakar langsung buang ke kolong mobil dan bekas lubang masuk selang di intake kita blok (tutup) ?
Bukan dr ruang bakar, tapi dari valve cover, ya bisa buang lgs ke kolong mobil. Ya yg di intake ditutup.
Semprotnya lewat lubang ini ya ?

Trus RPM mesin idle ? Atau pedal gas harus diinjek supaya RPM stabil di 2000 ~ 2500 ?
Atau boleh di semprot lewat lubang turbo ? Maksudnya kita buka selang dari Filter Box ke Turbo, terus semprot di lubang turbonya dalam keadaan mesin nyala, Boleh ?
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Dan selang dari cover maksudnya yang ini bukan ?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Apa kabar para senior, PS ane ubaru tembus 4000km (cepet soalnya sering dipake bokap ane keluar kota), ada bbrp pertanyaan nih:
1. Ane sekarang ini pake biosolar + additive 85, plus tiap 5 kali isi biosolar yg ke-6 ane selalu hajar Shell full tank. Kalo keluar jabodetabek, ane pasti isi Shell full tank seblm berangkat, solar di luar kota serem mutunya. Cara gini udah bener ga yah? Ato mending dioplos tiap kali isi?
2. Additive yg bagus selain 85 merk apa lagi yah? (tapi jangan yg mahal gila wkwkwk)
3. Berhubung biosolar lumayan kotor ane disaranin tambah fuel system cleaner tiap 10 kali isi full, pakenya jgn dicampur additive laen.
Bener ga yah? Kalo iya merk apa yg disaranin?
Makasih sebelumnya
1. Ane sekarang ini pake biosolar + additive 85, plus tiap 5 kali isi biosolar yg ke-6 ane selalu hajar Shell full tank. Kalo keluar jabodetabek, ane pasti isi Shell full tank seblm berangkat, solar di luar kota serem mutunya. Cara gini udah bener ga yah? Ato mending dioplos tiap kali isi?
2. Additive yg bagus selain 85 merk apa lagi yah? (tapi jangan yg mahal gila wkwkwk)
3. Berhubung biosolar lumayan kotor ane disaranin tambah fuel system cleaner tiap 10 kali isi full, pakenya jgn dicampur additive laen.
Bener ga yah? Kalo iya merk apa yg disaranin?
Makasih sebelumnya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sorry kalo jadi DP, tapi yg ini mo ane pake buat sharing. Pengalaman ane sejauh ini sama dakar:
1. Pas ngerem di jalan tol stir getar ama lari kekiri dikit, pas dicek brake calipernya cacat. Minggu ini ane mau ke bengkel lagi di Prabu bogor buat pasang rem ganti. Katanya sih di PS dakar ini masalah ga sering tapi juga lumayan umum. Serem juga yah, yah kalo emang bener, ane saranin para owner dakar disini buat cek rem sekalian, cari amannya.
2. Kalo ngegas dari 0 pindah gigi dr 1 ke 2 kasar bgt (kaya ada yg nyangkut pas pindah gigi), tiap kali kaya gitu ane harus matiin mesin trus restart baru bener. Masalahnya sih ilang abis ECUnya di reset di bengkel, tapi baru2 ini kumat lagi tuh.
3. Servis di mitsu cibinong 100% mengecewakan, ama montirnya cuma dicek oli, tekanan ban (yg sama dia diset 45 depan 50 blkg, ampun apa ga salah tuh mas?). Setir jadi seret pas nyetir pelan sampe sekarang ga dibenerin juga. Ane mo ganti bengkel aja, cuma belum tau harus kemana.
4. Mobil ane dibaret orang pake silet (ato pisau, tau deh) di parkiran Hyatt
, ane ga tau siapa tapi ane emang ada ribut sama sopir land cruiser disana. Atuh tu parkiran bukan reserved tapi ane mo parkir diusir, katanya udah dipesen
. Untungnya dibaretnya di lampu rem, jadi gampang dan ga mahal2 amit gantinya...
Sekian. Ane bakal update lagi laen kali.
1. Pas ngerem di jalan tol stir getar ama lari kekiri dikit, pas dicek brake calipernya cacat. Minggu ini ane mau ke bengkel lagi di Prabu bogor buat pasang rem ganti. Katanya sih di PS dakar ini masalah ga sering tapi juga lumayan umum. Serem juga yah, yah kalo emang bener, ane saranin para owner dakar disini buat cek rem sekalian, cari amannya.

2. Kalo ngegas dari 0 pindah gigi dr 1 ke 2 kasar bgt (kaya ada yg nyangkut pas pindah gigi), tiap kali kaya gitu ane harus matiin mesin trus restart baru bener. Masalahnya sih ilang abis ECUnya di reset di bengkel, tapi baru2 ini kumat lagi tuh.

3. Servis di mitsu cibinong 100% mengecewakan, ama montirnya cuma dicek oli, tekanan ban (yg sama dia diset 45 depan 50 blkg, ampun apa ga salah tuh mas?). Setir jadi seret pas nyetir pelan sampe sekarang ga dibenerin juga. Ane mo ganti bengkel aja, cuma belum tau harus kemana.
4. Mobil ane dibaret orang pake silet (ato pisau, tau deh) di parkiran Hyatt


Sekian. Ane bakal update lagi laen kali.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
om Turboman, barusan sy search gugel, Impact 2000 itu bisa buat mesin bensin ? dan bisa dipakai untuk flush oli mesin .
multiguna ya Impact 2000 ini.
multiguna ya Impact 2000 ini.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Mau tanya pengguna pjs dakar ada yg ngeluh bantingan depan keras ga? Kalo misalnya kena sambungan jalan, rasanya kaya langsung kena velg, jedag jedug. Entah dari shockbreaker,per, atau dashboard (frame standard dipasangin double din, mungkin keberatan megangin double din HU).
Ada yg ngrasa kaya gitu? KM mobil baru 26rb, 2tahunn..
Di rumah ada pjs dakar 2011. Dan fortuner vnt 2013. Kalo perbandingannya
Pjs dakar :
Nilai plus minus
-tenaga gedee
-di tol ngga goyang
-bantingan keras
-peredaman suara lbh baik dr fortuner
-interior standar
-setir berat
-kalo dijalan rusak, yg duduk dibelakang pasti mabok, ngga enak bgt
Fortuner vnt :
-tenaga lbh kecil dibandingkan pjs dakar
-di tol agak goyang
-bising
-interior lumayan
-setir enteng
-kalo duduk dibelakang, rasa lbh enak dr innova, bantingan lembut, tidak grasak grusuk.
Overall lbh enak bawa pjs except masalah stir berat dan bantingan keras..
Kira2 apa penyebab bantingan pjs lbh keras dibandingkan fortuner?
Apa karena beda suspensinya?
Disini ada yg ngalamin bantingan keras khususnya pas kena sambungan jalan? Apa cuma saya doang yg ngalamin?
NOTE : sy penggemar pajero sport
Ada yg ngrasa kaya gitu? KM mobil baru 26rb, 2tahunn..
Di rumah ada pjs dakar 2011. Dan fortuner vnt 2013. Kalo perbandingannya
Pjs dakar :
Nilai plus minus
-tenaga gedee
-di tol ngga goyang
-bantingan keras
-peredaman suara lbh baik dr fortuner
-interior standar
-setir berat
-kalo dijalan rusak, yg duduk dibelakang pasti mabok, ngga enak bgt
Fortuner vnt :
-tenaga lbh kecil dibandingkan pjs dakar
-di tol agak goyang
-bising
-interior lumayan
-setir enteng
-kalo duduk dibelakang, rasa lbh enak dr innova, bantingan lembut, tidak grasak grusuk.
Overall lbh enak bawa pjs except masalah stir berat dan bantingan keras..
Kira2 apa penyebab bantingan pjs lbh keras dibandingkan fortuner?
Apa karena beda suspensinya?
Disini ada yg ngalamin bantingan keras khususnya pas kena sambungan jalan? Apa cuma saya doang yg ngalamin?
NOTE : sy penggemar pajero sport

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@Jokerr
Ane juga ngalamin tuh, tapi sekarang udah mendingan. Udah cek tekanan ban belom? PS ane awalnya ga dicek ampe hampir 1000km, taunya dari pabrik diset di 45 depan 50 blkg, parah ngga tuh coba.
Kalo stir berat, emang settingan dr sananya kata montirnya. Ane sih ga masalah, stir berat lebih enak di tol.
Ane juga ngalamin tuh, tapi sekarang udah mendingan. Udah cek tekanan ban belom? PS ane awalnya ga dicek ampe hampir 1000km, taunya dari pabrik diset di 45 depan 50 blkg, parah ngga tuh coba.
Kalo stir berat, emang settingan dr sananya kata montirnya. Ane sih ga masalah, stir berat lebih enak di tol.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ada yang pernah mengalami suspensi pjs turun? Pjs saya (dpt second th2010) saya bandingin sm pjs lain kok rasanya agak kuntet 1-2 sentian? Padahal ban udh ganti profil yg lebih gede. Trus solusinya apa boleh dibawa ke bengkel kaki2 buat di roll ulang? Apa di roll ulang bisa bikin suspensi tambah lembut juga? Coz ada beberapa iklan bengkel onderstel yang biasa menangani pjs katanya bisa bikin tinggi n lembut tanpa harus ganti per n tanpa diganjal.
Diesel in my head
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
drpd 400jt bli exced ...mending beli ini:::
nnnT TINGGAL BAWA KAROSERI DIKITTTTTTTT

nnnT TINGGAL BAWA KAROSERI DIKITTTTTTTT










You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
engine roaring!