Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
siendy wrote:
1. maksudnya ngga usah di dyno lagi gt bro?
saran donk, hehee..
kalo malem lebih berasa sih
ini barusan balik dari testing di jalan.
manteb manteb
1. Perbedaan bentuk kurva Torsi & BHP justru akan terasa saat di jalan, dimana mesin menghela beban.
Eniwei kita beli mobil khan memang buat dipake jalan & performa dinikmati di jalan.
2. Udara lebih dingin = lebih padat, otomatis performa mesin akan lebih enak.
Catatan ttg Dynotest :
Uji Dyno yg memberi gambaran lebih dekat thd kondisi performa di jalan raya adalah Dyno yg menghasilkan data bacaan scr On - Wheel.
Setahu ogut di Jkt juga baru 1 tempat yg hasil bacaan Dyno-nya on wheel yaitu si KSN.
Bukan berarti uji Dyno yg bacaan-nya on Fly Wheel itu nggak oke, karena bagaimanapun teknik tuning dgn dibantu alat ukur apapun tetap jauh lebih baik drpd tidak menggunakan alat ukur / hanya dgn "Butt-O-meter" saja.
siendy wrote:
1. maksudnya ngga usah di dyno lagi gt bro?
saran donk, hehee..
kalo malem lebih berasa sih
ini barusan balik dari testing di jalan.
manteb manteb
1. Perbedaan bentuk kurva Torsi & BHP justru akan terasa saat di jalan, dimana mesin menghela beban.
Eniwei kita beli mobil khan memang buat dipake jalan & performa dinikmati di jalan.
2. Udara lebih dingin = lebih padat, otomatis performa mesin akan lebih enak.
Catatan ttg Dynotest :
Uji Dyno yg memberi gambaran lebih dekat thd kondisi performa di jalan raya adalah Dyno yg menghasilkan data bacaan scr On - Wheel.
Setahu ogut di Jkt juga baru 1 tempat yg hasil bacaan Dyno-nya on wheel yaitu si KSN.
Bukan berarti uji Dyno yg bacaan-nya on Fly Wheel itu nggak oke, karena bagaimanapun teknik tuning dgn dibantu alat ukur apapun tetap jauh lebih baik drpd tidak menggunakan alat ukur / hanya dgn "Butt-O-meter" saja.
Arkadia wrote:@ Turboman ...... setelah ganti DP dan pasang Unichip, kan HP dan Torsi tambah banget. Perlu pasang oil cooler gak ya?
Oil Cooler bukan prioritas pertama.
Yg perlu diperhatikan :
- Penggunaan Oli mesin yg berkualitas / heavy duty
- Penggunaan ATF Transmisi yg berkualitas
- Oli Gardan yg berkualitas
- EGT meter (jika sering "driving hard")
Mengapa ATF & Oli gardan perlu diperhatikan ?
Peningkatan Torsi scr Signifikan membuat beban kerja Transmisi & gardan menjadi lebih besar, maka itu Transmisi & Gardan perlu mendapat perlindungan oleh pelumas yg prima.
Arkadia wrote:1. Om turboman, untuk Amsoil universal ATF, bisa dibeli dimana? Trus untuk olie gardan yang berkualitas, bagusnya apa ya? Thanks banget ya om.
2. Kalau EGT meter, katanya sekitar 4 jeti an, bener gak ya?
1. ATF boleh pake Amsoil Univ ATF / Redline D4 ATF / Royal Purple Max ATF - Multi Spec ATF.....itu oke oke kok
Utk Amsoil bisa kontek di 0855 2 333 333
Oli Gardan kalau mau bagus bisa pakai yg Full Synth, merek bebas, yg penting API GL-5 en kalo bisa ada standard MT-1 nya, SAE terendah = 75W-90 (khusus Full Synth)
Kalau pake yg non Full Synth better jgn lebih rendah dr 80W-90 GL-5
Khusus utk PS yg 4x4 oli gardannya harus yg LSD comply.
2. EGT meter start dr harga 500 rb. juga ada (unit only), kalo pake yg 1,7 jt aja udah bagus bgt kok.
Pak,
sorry kl kesannya silly question, tapi EGT meter itu seperti apa ya?
itu gunanya cuma mengukur temperature mesin kan? biasa toko modifikasi mobil ato spesialis tu yang jual begituan?
Dengan kita punya EGT meter, apa itu membantu? karena itu kan hanya sebagai penunjuk saja kan?
thank you
Turboman wrote:
Arkadia wrote:1. Om turboman, untuk Amsoil universal ATF, bisa dibeli dimana? Trus untuk olie gardan yang berkualitas, bagusnya apa ya? Thanks banget ya om.
2. Kalau EGT meter, katanya sekitar 4 jeti an, bener gak ya?
1. ATF boleh pake Amsoil Univ ATF / Redline D4 ATF / Royal Purple Max ATF - Multi Spec ATF.....itu oke oke kok
Utk Amsoil bisa kontek di 0855 2 333 333
Oli Gardan kalau mau bagus bisa pakai yg Full Synth, merek bebas, yg penting API GL-5 en kalo bisa ada standard MT-1 nya, SAE terendah = 75W-90 (khusus Full Synth)
Kalau pake yg non Full Synth better jgn lebih rendah dr 80W-90 GL-5
Khusus utk PS yg 4x4 oli gardannya harus yg LSD comply.
2. EGT meter start dr harga 500 rb. juga ada (unit only), kalo pake yg 1,7 jt aja udah bagus bgt kok.
waduhhh om willyyyy kemana aja nih???? saya kangen nih sama antusiasme nya om willy...yuhuuu om willyyy udah diapain lagi nih mobil?? apa lagi enjoy enjoynya nih ommm
siendy wrote:Pak,
sorry kl kesannya silly question, tapi EGT meter itu seperti apa ya?
itu gunanya cuma mengukur temperature mesin kan? biasa toko modifikasi mobil ato spesialis tu yang jual begituan?
Dengan kita punya EGT meter, apa itu membantu? karena itu kan hanya sebagai penunjuk saja kan?
EGT = Exhaust Gas Temp.
Yes, EGT meter sgt penting bagi mesin Diesel yg sudah di modif berat atau user sering "hard driving".........faktor EGT berimplikasi thd ketahanan / usia pakai mesin
Di mesin Diesel, EGT berbanding lurus dengan AFR......semakin rich AFR maka EGT bisa makin tinggi
EGT meter itu satu doank kan?
biasa di mobil2 kok liat ada sampe 3 meteran ya, itu apa aja sih? pensaran gw
Turboman wrote:
Arkadia wrote:1. Om turboman, untuk Amsoil universal ATF, bisa dibeli dimana? Trus untuk olie gardan yang berkualitas, bagusnya apa ya? Thanks banget ya om.
2. Kalau EGT meter, katanya sekitar 4 jeti an, bener gak ya?
1. ATF boleh pake Amsoil Univ ATF / Redline D4 ATF / Royal Purple Max ATF - Multi Spec ATF.....itu oke oke kok
Utk Amsoil bisa kontek di 0855 2 333 333
Oli Gardan kalau mau bagus bisa pakai yg Full Synth, merek bebas, yg penting API GL-5 en kalo bisa ada standard MT-1 nya, SAE terendah = 75W-90 (khusus Full Synth)
Kalau pake yg non Full Synth better jgn lebih rendah dr 80W-90 GL-5
Khusus utk PS yg 4x4 oli gardannya harus yg LSD comply.
2. EGT meter start dr harga 500 rb. juga ada (unit only), kalo pake yg 1,7 jt aja udah bagus bgt kok.
Bukan mobil saya om....tapi kalo mau bodykit murmer asli pu plastik dari thailand cari di AMADEUS motorsport di pasar mobil kmayoran.....dia cat finishing dfan setelah itu pemasangan bisa dirumah atau lokasi yg kita mau nga usah di kemayoran
Bukan mobil saya om....tapi kalo mau bodykit murmer asli pu plastik dari thailand cari di AMADEUS motorsport di pasar mobil kmayoran.....dia cat finishing dfan setelah itu pemasangan bisa dirumah atau lokasi yg kita mau nga usah di kemayoran
Skedar pemberitahuan yah bros..kita ada create forum pajero indonesia di BBM (blkacberry) yg mau ikutan nimbrung tolong posting pinnya nanti saya invite di bbm thank u
golfpunk wrote:Skedar pemberitahuan yah bros..kita ada create forum pajero indonesia di BBM (blkacberry) yg mau ikutan nimbrung tolong posting pinnya nanti saya invite di bbm thank u
Di Gatsu arah Cawang juga ada Dex.. Tepatnya setelah SPBU Total.. Gw si biasanya milih Total aja, harga lebih murah.. dibersihin lagi kacanya..wkwkwkeke
Skedar pemberitahuan yah bros..kita ada create forum pajero indonesia di BBM (blkacberry) yg mau ikutan nimbrung tolong posting pinnya nanti saya invite di bbm thank u
Powerplug adalah PIGGYBACK khusus untuk mesin commonrail diesel
1. 100% Plug 'n Play tanpa potong kabel, pasang hanya 5 menit di tempat anda (sementara baru Jakarta dan Bandung)
2. Tenaga naik hingga 25%, terbukti dgn tes dyno
3. Lebih irit BBM hingga 10%, pada kecepatan laju yg sama
4. Aman untuk kendaraan, dirancang tidak melampaui batas kendaraan anda
5. Garansi Produk 1 tahun
Ready stock :
1. Mitsubishi Pajero Sport
2. Mitsubishi Triton
3. Toyota Fortuner
4. Toyota Kijang Innova
5. Cheverolet Captiva
6. Nissan Navara
7. Nissan Frontier
8. Ford Everest
9. Ford Ranger
*kendaraan yg lain akan segera menyusul