Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

raziel_steel wrote: 1. Kabel USB buat nyolok iphone ato flash disk itu di dalam glove compartment penumpang depan atau di dalam center console sebelah kiri supir kek di CX-5 ( ato OS gak punya center console nya?)
2. AC yang dipake udah climate control (otomatis/ dual zone) apa convensional ( kalo liat di gambar, gak ada digital readingnya, asumsi gue sih masih konvensional, tapi sempet baca ada yg bilang dah climate control)
3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?
4. Kira2 ada yg bisa kasih saran, kapan best timing buat ambil / pesen unitnya , menimbang2 ambil sekarang (kelebihan : nomor antrian cepet, cepet dapat unit, harga belum naik; kekurangan : deket lebaran, gak ada bonus, sales pada belagu?) atau tunggu akhir tahun ( biasanya akhir tahun sales ngejar bonus tahunan, banyak bonus?, crv sama santa fe dah keluar ( pengaruh harga?) dll), menurut temen gimana?

thanks sebelumnya buat info nya :ungg: :thanks: :big_peace:
Saya akan coba jawab pertanyaan bro ya, mohon maaf misal ada yg kurang tepat,
1. USB terletak di glove compartment atau laci depan penumpang depan kiri.
2. Konvensional, walaupun di knob putar AC tertera angka suhu kalau tdk salah.
3. Kebijakan UTJ tiap dealer berbeda2, di dealer saya UTJ 5 jt, bila batal hangus, kecuali gagal pengajuan kredit baru kembali 100%.
4. Kalau pesan tergantung kebutuhan saja, pesan skrg saja datangnya sudah september oktober ya. Misal permintaan banyak, sesuai hukum ekonomi, pasti harga naik pelan2. Seperti kasus Pajero Sport. Hehehe..
Beli skrg waktu suasana launching malah dapat bonus kaca film 3M dan in-service 2 tahun atau 50k km. Yg terakhir ini yg lumayan mahal.
CRV dan Santa Fe rasanya kok tdk bakal mengganggu penjualan OS ya mengingat CRV harga tinggi minim fitur dan Santa Fe itu 3 seater.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

raziel_steel wrote: Nah, kalo gak keberatan gue ada beberapa pertanyaan buat yg dah TD ato mungkin tau lebih:
1. Kabel USB buat nyolok iphone ato flash disk itu di dalam glove compartment penumpang depan atau di dalam center console sebelah kiri supir kek di CX-5 ( ato OS gak punya center console nya?)
2. AC yang dipake udah climate control (otomatis/ dual zone) apa convensional ( kalo liat di gambar, gak ada digital readingnya, asumsi gue sih masih konvensional, tapi sempet baca ada yg bilang dah climate control)
3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?
4. Kira2 ada yg bisa kasih saran, kapan best timing buat ambil / pesen unitnya , menimbang2 ambil sekarang (kelebihan : nomor antrian cepet, cepet dapat unit, harga belum naik; kekurangan : deket lebaran, gak ada bonus, sales pada belagu?) atau tunggu akhir tahun ( biasanya akhir tahun sales ngejar bonus tahunan, banyak bonus?, crv sama santa fe dah keluar ( pengaruh harga?) dll), menurut temen gimana?

thanks sebelumnya buat info nya :ungg: :thanks: :big_peace:
hue he he.. review panjang nih.. :mky_01:

1. sptnya di dalam laci
2. blum digital tapi sudah ada tombol auto
3. katanya begitu asal tertulis di spk "uang dp indent kembali 100%".. bila tidak maka sesuai tertulis di SPK hanya kembali 50%
4. ada plus minus.. indent skrg dptnya deket2 akhir thn.. sdh lwt lebaran.. dan jangan harap ada bonus atau potongan harga, kalo dp nanti bisa dapat awal thn 2013 dan belum tentu juga dapat potongan harga/bonus .. tp bisa dimungkinkan ada kenaikan harga dan bisa jadi pajak BBN sudah naik juga, selain itu kalo fenomena booming OS di antri.. bisa jadi antrian tetap tambah panjang.

Dulu gw tunda2 beli GL ... akhirnya baru dapat stlh 6 bln indent!!!! .. dari napsu smp illfeel ... :mad:

Nah skrg kalo mmg niat mobil baru langsung dari awal indent... he he he.. Fiesta dpt cm 1bln, .. dan OS ini .. kloter pertama :mky_02:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
sibeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Thu Jul 19, 2012 21:14
Location: Jogja

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by sibeng »

akhirnya besok pagi dapet jatah unit, tadi siang lewat depan dealer baru di bersih2in tuh white OS.

kayaknya didaerah lebih cepet ya, mungkin indent ga begitu banyak ato karena dapet kloter pertama.

pesen baru minggu kemarin, hari ini udah datang. katanya sih yg white OS cuma datang 3 unit di jogja.

tadi sih di dealer sempet liat Black OS lg di "gangbang" TD, kasian jg ya
scarecrow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Feb 21, 2006 1:09

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by scarecrow »

sibeng wrote:akhirnya besok pagi dapet jatah unit, tadi siang lewat depan dealer baru di bersih2in tuh white OS.

kayaknya didaerah lebih cepet ya, mungkin indent ga begitu banyak ato karena dapet kloter pertama.

pesen baru minggu kemarin, hari ini udah datang. katanya sih yg white OS cuma datang 3 unit di jogja.

tadi sih di dealer sempet liat Black OS lg di "gangbang" TD, kasian jg ya
Bro sibeng, kalau boleh share unit nya itu dah ada pelat hitam + stnk atau masih pakai pelat sementara yang putih merah? Atau belum ada pelatnya? Memang cepat sekali dapat nya.
sibeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Thu Jul 19, 2012 21:14
Location: Jogja

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by sibeng »

plat sementara merah putih bro bonus dari dealer, disini biasanya stnk+plat asli jadinya sebulan maksimal, bisa 3 minggu jg kadang2.

dulu sih ada plat hitam + surat jalan sementara gratis dr dealer jg, gak tau kalo skrg.

Ini lg mau tak coba minta yg plat hitam sementara ke dealernya, pake plat merah putih sementara agak malu sih, keliatan bgt punya mobil baru hehe
kitro
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Sep 05, 2010 10:05

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kitro »

sibeng wrote:akhirnya besok pagi dapet jatah unit, tadi siang lewat depan dealer baru di bersih2in tuh white OS.

kayaknya didaerah lebih cepet ya, mungkin indent ga begitu banyak ato karena dapet kloter pertama.

pesen baru minggu kemarin, hari ini udah datang. katanya sih yg white OS cuma datang 3 unit di jogja.

tadi sih di dealer sempet liat Black OS lg di "gangbang" TD, kasian jg ya
Jangan lupa reviewnya om. Hehe
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

sibeng wrote:akhirnya besok pagi dapet jatah unit, tadi siang lewat depan dealer baru di bersih2in tuh white OS.

kayaknya didaerah lebih cepet ya, mungkin indent ga begitu banyak ato karena dapet kloter pertama.

pesen baru minggu kemarin, hari ini udah datang. katanya sih yg white OS cuma datang 3 unit di jogja.

tadi sih di dealer sempet liat Black OS lg di "gangbang" TD, kasian jg ya
Wuih.. cepet juga ya .. mungkin di daerah blum banyak yg indent kali ya

*hmm.... musti tlp sales gw nih.. sudah indnet dari sblm launching unit blum ada kabar .... :off_good:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Coin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Fri Jul 20, 2012 23:20

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Coin »

raziel_steel wrote:halo bro semua,

3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?


thanks sebelumnya buat info nya :ungg: :thanks: :big_peace:

Bro, saya bantu pertanyaan ini aja hehe. Soal tdj itu beda2 tp kayaknya hampir semua dealer jabodetabek hanya 5jt, kecuali dealer pluit dia minta 25jt dan ga bisa di nego + sombong. Pembatalan dari pihak pembeli itu ada sebagian dealer bisa kembali 100% atau 50% ada jg yg hangus, tp harus ngomong di awal, dan tertulis.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

Coin wrote:
raziel_steel wrote:halo bro semua,

3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?


thanks sebelumnya buat info nya :ungg: :thanks: :big_peace:

Bro, saya bantu pertanyaan ini aja hehe. Soal tdj itu beda2 tp kayaknya hampir semua dealer jabodetabek hanya 5jt, kecuali dealer pluit dia minta 25jt dan ga bisa di nego + sombong. Pembatalan dari pihak pembeli itu ada sebagian dealer bisa kembali 100% atau 50% ada jg yg hangus, tp harus ngomong di awal, dan tertulis.
aku tanda jadinya 2jt :P
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

kalau semua dealer di sby, tanda jadi OS itu 5 jt.
Termasuk kecil sih menurut saya, kapannya dakar waktu indent, tanda jadinya 25 jt. >_<
shrimpman
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jul 21, 2012 12:02

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by shrimpman »

claude_wallace wrote:kalau semua dealer di sby, tanda jadi OS itu 5 jt.
Termasuk kecil sih menurut saya, kapannya dakar waktu indent, tanda jadinya 25 jt. >_<
Ane di banjarmasin tanda jadi 5 jt, tp minggu lalu dealer nya minta di lunasin harga mobilnya supaya bisa dapat unitnya awal agustus ini. Moga2 dealernya bisa tepati janjinya, sdh ngak sabar secara mobil bekas saya sdh terjual dan ke kantor naik ojek sekarang :wkkk:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

Baru tlp spv sls mitsu sunter ... sudah bbrp yg memang delivery .. di jkt juga ... tp mitsu sunter belum kebagian PX Putih ... :e-think: .. trus OS putih sy urutan ke dua di mitsu sunter ... yg pertama di grup sales dia, urutan ke 1 di mitsu sunter dr group sales lain di mitsu sunter. .. Kalo spt ini sih sptnya awal Agt baru dpt. :shrug:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

raziel_steel wrote:halo bro semua,

gw dah selesai baca dari page one sampe page 37 dan terus refresh2, buat liat update terbaru tentang OS ini.

tadinya awal tahun gw tertarik ganti vios lama gw ke SUV, karena jalanan di jakarta bener2 gak bersahabat buat sedan, dan gue suka ngiri ngeliat SUV2 lain ngebabat jalur busway.

Awal2 tertarik buat ambil yg gede kek pajero ato fortuner tapi:
-Fortuner= minim fitur, boyo, bensin nya jauh banget lebih mahal dari diesel (gak suka getaran sama bau knalpot diesel), gak ada semi matik nya (shiftronik, tiptronik, /sport mode)
-Pajero sport= cuman satu downside nya, diesel, gak tau kenapa, waktu perncah coba di WTC used car mangdu, coba naik ke belakang setir pajero sport dakkar umur kurang dari setahun KM masih 3000 an, pas nyalain mesin, berasa banget getarannya di setir, gw langsung mikir, gimana nih kalo ngehajar macet di jakarta, extrimnya, bisa kebas nih tangan.
dan dari ke dua model ini, body memang macho sih, gagah dan besar, tapi gw rasa untuk kebutuhan masih belum cocok, karena gw baru merit dan lebih sering pake mobil buat sendiri/ berdua ma bini.

Akhirnya pindah kasta ke SUV 2 row (5 seater):
- CRV, model keren, tapi fitur vs harga gak sepadan sama terlalu banyak yg pake plus dah mau ganti model
- Captiva (sebenernya masuk 3 row, tapi harga dan bodi lebih ke arah 2 row), model keren, tapi pas masuk yg model terbaru, disunat kendali audio di stirnya (jadi sama kek vios gue dong)
- Tuscon /Sportage = model bagus, fitur ok tapi agak sedikit kurang condong ke arah mobil korea, karena resale value sama image orang indonesia masih kurang bagus ke mobil2 tsb.

Ujung2nya ke arah Xtrail deh (niat ambil yg xtremer, karena yg Xt dah gak keluar)
- Plus = Cooling box di dashboard sama cooling cup holder, pas banget buat iklim tropis di jakarta, matic nya dah shiftronik , dan jok dah fully electric,
- Minus = Perkiraan gue, kalo melihat trend dia ngeluarin tipe face lift nya, harsnya 2013 dah mau keluar tipe baru dan, model yg sekarang kurang cocok.

Nah, keluar lah CX-5 sama OS, dan long story short, setelah baca sini situ, keknya kesimpulannya value (fitur) vs harga, jauh lebih bagus OS (selisih hampir 100 juta, lumayan bro buat renov rumah ato beli yamaha E6r, hehe) dan gue rasa, temen2 disini dah lebih paham kelebihan2 OS, walapun bangku belakang agak tegak bikin gw sedikit kecewa aja sih, tapi tidak ada gading yg tak retak lah.

Nah, kalo gak keberatan gue ada beberapa pertanyaan buat yg dah TD ato mungkin tau lebih:
1. Kabel USB buat nyolok iphone ato flash disk itu di dalam glove compartment penumpang depan atau di dalam center console sebelah kiri supir kek di CX-5 ( ato OS gak punya center console nya?)
2. AC yang dipake udah climate control (otomatis/ dual zone) apa convensional ( kalo liat di gambar, gak ada digital readingnya, asumsi gue sih masih konvensional, tapi sempet baca ada yg bilang dah climate control)
3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?
4. Kira2 ada yg bisa kasih saran, kapan best timing buat ambil / pesen unitnya , menimbang2 ambil sekarang (kelebihan : nomor antrian cepet, cepet dapat unit, harga belum naik; kekurangan : deket lebaran, gak ada bonus, sales pada belagu?) atau tunggu akhir tahun ( biasanya akhir tahun sales ngejar bonus tahunan, banyak bonus?, crv sama santa fe dah keluar ( pengaruh harga?) dll), menurut temen gimana?

thanks sebelumnya buat info nya :ungg: :thanks: :big_peace:
panjang juga sharingnya om buat pencaharian SUV idaman.
sedikit comment ya om.

untuk fortuner dan PS sport malah menurut saya tidak cocok di jakarta karena body terlalu besar. kalo kedue ini cocoknya untuk luar kota dan perjalanan jauh dengan light off rod (jika asumsi 4x2 type). yang pas memang adalah kelas crv, xtrail, captiva, dan kawan2 pendatang baru

untuk CRV betula akan ganti model tapi menurut saya CRV sekarang modelnya masih lebih bagus dari yang akan kekluar akhir tahun. meskipun jiujur model sekarangpun tidak begitu suka dari samping dan belakang. dari depan saja menutut saya ok (subjektif) meskipun review di eropa justru tidak menyukai model grill sekarang (bener2 beda selera).

untuk captiva, kalo model depan juga ok termasuk samping hanya belakang yang kurang pas dengan muka sangar depannya. dan kemungkinan model ini juga akan segera ganti ciri utamanya adalah model dashboard yang sudah tidak inline dengan model2 chevy masa kini. coba cek design interior (dasbord) yang semua chevy menganut dual cockpit view sedangkan untuk mid class chevy semua sama seperty cruze = orlando, sonic = spark, colorado = trail blazer. jadi umur mobil ini tidak panjang ditambah konsumsi BBM yang lumayang menguras kantong

kalo untuk saudara kembar korea jika bukan anti korea. saya pikir build quality dan fitur sama malah ad lebih baik dari produk jepang. reality memang merek korea tidak sebaik merek jepang yang sudah terkenal

kalo xtrail sih cocok dengan orang yang suka dengan model mobil box, kenapa ya grand vitara tidak dimasukkan. hehehe

nah kedua pendatang baru os dan cx5 memang mempunyai daya tarik yang tinggi saat ini. indent mengular dengan jumlah keduanya hampir sama. jika ada dana lebih 100 juta dan safety equipment utama maka cx5 mungkin akan jadi pilihan yang masuk akal, sebab fitur safety CX5 memang melimpah hal ini karena memang standard safety jepang dan secara parrik mobil ini ada di jepang dan mungkin option tidak dibuat banyak sehingga hampir sama semua negara di dunia. terdapat Airbag lengkap, TC, ESP, HLA, HDC

tapi untuk kendaraan value for money dengan fitur yang tepat untuk indonesia menurut saya OS jawabnnya. di eropa sebenarnya mobil ini sejajar dengan (tidak bicara harga tpi spek dan size) maka setara nissan qasqai, subaru xv, bmw x1, audi q3, toyota rav4.

untuk jawaban pertanyaan ini
1. Kabel USB buat nyolok iphone ato flash disk itu di dalam glove compartment penumpang depan atau di dalam center console sebelah kiri supir kek di CX-5 ( ato OS gak punya center console nya?)
di glove box, defaut OS/asx sbenarnya di center console sama dengan 12volt aux namun karena KTB plih JVC yang panjang kabelnya pendek dan pas ditaruh di glove bos
2. AC yang dipake udah climate control (otomatis/ dual zone) apa convensional ( kalo liat di gambar, gak ada digital readingnya, asumsi gue sih masih konvensional, tapi sempet baca ada yg bilang dah climate control)
AC nya fully automatic (seharunya sih dual zone karena versi luar yang manual saja dual zone) tapi silahkan cross check buat yang sudah terima unit karena secara OS ini dibuat KTB dan indonesia umumnya hanya butuh 1 zone karena daerah tropis beda dengan negara 4 musim yang sangat membutuhkan 2 zone bahkan 3 zone AC
3. apa sih policy / kebijakan mitsubishi tentang uang tanda jadi? ada yg bilang bisa kembali 100%? apa pengembalian 100% ini masih bisa kalo pembatalan dari pihak pembeli?
betul penjelasan rekan2 diatas tergantung deal di awal. sebelum launching mmg umunya kembali 100% dengan alasan belum liat barang sehinggan jika kurang sreg bisa uang kembali. policy standard KTB cancelation by costumer akan charge 50%
4. Kira2 ada yg bisa kasih saran, kapan best timing buat ambil / pesen unitnya , menimbang2 ambil sekarang (kelebihan : nomor antrian cepet, cepet dapat unit, harga belum naik; kekurangan : deket lebaran, gak ada bonus, sales pada belagu?) atau tunggu akhir tahun ( biasanya akhir tahun sales ngejar bonus tahunan, banyak bonus?, crv sama santa fe dah keluar ( pengaruh harga?) dll), menurut temen gimana?
kalo ini saya juga bingung cuman base history PS yang awal2 laris manis juga ada kenaikan namun itu juga tidak signifikan. saya punya data harga resmi ktb untuk PS dari tahun ke tahun lewat majalah autobild. yang punya bisa cross juga seberapa besar sih kenaikan harga dari launching sampai saat ini.

untuk santa fe sekali lagi karena korea mungkin tidak efek banyak tapi yang utama karena beda segmen. justru sanfe berhadapan dengan PS, fortie, everest (untuk 7 seater-nyam karena memang ada 2 versi yakni 7 dan 5 seater). justru yang akan keluar untuk saingan pas di indonesia adalah subaru XV dan sedikit pas adalah CRV 2013

cukup ya bro :big_peace:
suzafa
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Oct 08, 2011 13:59

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by suzafa »

Maaf numpang tanya...
Ada yg tau apakah hari ini / minggu ini masih ada pameran outlander? di mall mana? thanks...
scarecrow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Feb 21, 2006 1:09

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by scarecrow »

suzafa wrote:Maaf numpang tanya...
Ada yg tau apakah hari ini / minggu ini masih ada pameran outlander? di mall mana? thanks...
Info dr sales mitsu: minggu ini di PIM 1 dan Emporium Pluit. Minggu depan di Pacific Place. Bro bisa langsung dateng juga ke dealer mitsu terdekat kalau mau liat unit & test drive.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Turboman »

raziel_steel wrote: Awal2 tertarik buat ambil yg gede kek pajero ato fortuner tapi:
1. -Fortuner= minim fitur, boyo, bensin nya jauh banget lebih mahal dari diesel (gak suka getaran sama bau knalpot diesel), gak ada semi matik nya (shiftronik, tiptronik, /sport mode)
2. -Pajero sport= cuman satu downside nya, diesel, gak tau kenapa, waktu perncah coba di WTC used car mangdu, coba naik ke belakang setir pajero sport dakkar umur kurang dari setahun KM masih 3000 an, pas nyalain mesin, berasa banget getarannya di setir, gw langsung mikir, gimana nih kalo ngehajar macet di jakarta, extrimnya, bisa kebas nih tangan.
dan dari ke dua model ini, body memang macho sih, gagah dan besar, tapi gw rasa untuk kebutuhan masih belum cocok, karena gw baru merit dan lebih sering pake mobil buat sendiri/ berdua ma bini.
1. Fortuner 2.5 D4 D bakal keluar yg VN Turbo 144 Hp / 343 Nm, kalo yg skg mmg terlihat Overpriced dan spec underpowered, tapi dgn Lightune akan menjadi mobil yg menyenangkan.

2. mesin 4D56 Di-D idle-nya mmg rendah, sekitar 600 - 700 RPM.

Utk Diesel getaran itu akibat kualitas BBM, coba Biosolar campur DEX / Shell 100 rb lalu mix additive spt CRC botol silver - sticker biru, pasti dah beda banget.

"Keindahan" mesin Diesel CRD modern akan terlihat saat kita melakukan modifikasi utk meningkatkan kinerja mesin, Hp & Torsi naik dengan mudah dgn biaya tuning yg nggak seberapa, Torsi menjadi lebih besar @ RPM rendah membuat Fun to Drive factor semakin terasa, bahkan sampai roda belakang bisa burn out dengan mudah.

Sedangkan mesin bensin Natural aspirated mau di tune kayak apa tetap aja harus "nge-gerung" ke RPM tinggi dulu baru lari (kecuali mesin GDI turbo kayak VW Golf / BMW seri 3 baru dimana Torsi-nya kayak Diesel)

Spt pepatah : "People buy Horsepower but Drives Torque"

Sorry OOT
* Bukan ajakan Beli *
suzafa
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Oct 08, 2011 13:59

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by suzafa »

scarecrow wrote: Info dr sales mitsu: minggu ini di PIM 1 dan Emporium Pluit. Minggu depan di Pacific Place. Bro bisa langsung dateng juga ke dealer mitsu terdekat kalau mau liat unit & test drive.
Thanks Bro.....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Turboman »

mending telpon dealer Mitsu, kalo ada unit TD lgs samperin aja, kalo di mall2 liat Dummy ga bisa test drive mah percuma.

listnya ada di www.ktb.co.id
* Bukan ajakan Beli *
jemmy_aryandi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Jul 14, 2012 12:35

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by jemmy_aryandi »

rata2 di sby indent 1-3bulan, tanda jadi 2juta aja katanya.... 100% balik, klo kurang percaya, di spk ditulis aja semuanya bbn mengikat,100% uangmuka kembali,dll.. sesuai perjanjian.



saya sudah senang2 dibawa bokap ke mitsu, eeh ternyata dan ternyata cuma beli si kuning 74HD 2 unit and L-300 1unit.. saya pikir mw gantiin jazz gw,whahahah....

mungkin akhir tahun atau awal tahun aja deh gnti ke SUV sambil nungguin rival2 yg mw keluar...
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

jemmy_aryandi wrote:rata2 di sby indent 1-3bulan, tanda jadi 2juta aja katanya.... 100% balik, klo kurang percaya, di spk ditulis aja semuanya bbn mengikat,100% uangmuka kembali,dll.. sesuai perjanjian.



saya sudah senang2 dibawa bokap ke mitsu, eeh ternyata dan ternyata cuma beli si kuning 74HD 2 unit and L-300 1unit.. saya pikir mw gantiin jazz gw,whahahah....

mungkin akhir tahun atau awal tahun aja deh gnti ke SUV sambil nungguin rival2 yg mw keluar...
harga surabaya berapa untuk semua type
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

Turboman wrote:
raziel_steel wrote: Awal2 tertarik buat ambil yg gede kek pajero ato fortuner tapi:
1. -Fortuner= minim fitur, boyo, bensin nya jauh banget lebih mahal dari diesel (gak suka getaran sama bau knalpot diesel), gak ada semi matik nya (shiftronik, tiptronik, /sport mode)
2. -Pajero sport= cuman satu downside nya, diesel, gak tau kenapa, waktu perncah coba di WTC used car mangdu, coba naik ke belakang setir pajero sport dakkar umur kurang dari setahun KM masih 3000 an, pas nyalain mesin, berasa banget getarannya di setir, gw langsung mikir, gimana nih kalo ngehajar macet di jakarta, extrimnya, bisa kebas nih tangan.
dan dari ke dua model ini, body memang macho sih, gagah dan besar, tapi gw rasa untuk kebutuhan masih belum cocok, karena gw baru merit dan lebih sering pake mobil buat sendiri/ berdua ma bini.
1. Fortuner 2.5 D4 D bakal keluar yg VN Turbo 144 Hp / 343 Nm, kalo yg skg mmg terlihat Overpriced dan spec underpowered, tapi dgn Lightune akan menjadi mobil yg menyenangkan.

2. mesin 4D56 Di-D idle-nya mmg rendah, sekitar 600 - 700 RPM.

Utk Diesel getaran itu akibat kualitas BBM, coba Biosolar campur DEX / Shell 100 rb lalu mix additive spt CRC botol silver - sticker biru, pasti dah beda banget.

"Keindahan" mesin Diesel CRD modern akan terlihat saat kita melakukan modifikasi utk meningkatkan kinerja mesin, Hp & Torsi naik dengan mudah dgn biaya tuning yg nggak seberapa, Torsi menjadi lebih besar @ RPM rendah membuat Fun to Drive factor semakin terasa, bahkan sampai roda belakang bisa burn out dengan mudah.

Sedangkan mesin bensin Natural aspirated mau di tune kayak apa tetap aja harus "nge-gerung" ke RPM tinggi dulu baru lari (kecuali mesin GDI turbo kayak VW Golf / BMW seri 3 baru dimana Torsi-nya kayak Diesel)

Spt pepatah : "People buy Horsepower but Drives Torque"

Sorry OOT
sorry oot kalo fortie baru spek segitu masih kalah dong sama dakar hi power yang POWER dapat TORSI juga dapat yakin 178PS dan 350Nm
kalo everest yg semodel all new ranger keluar bisa ngalahin untuk torsi yakni 375Nm/ 150PS.... gila bener nih mobil. saya sudah tesd drive all new ranger bayangin gigi 4 udah hampi 140 padahal gigi masih sisa 2 (6 speed). cuman dakar masih lebih bagus karena torsi mulai dikail di rpm 1800 sedangkan all new ranger di rpm 2500

kalo trail blazer juga masih kalah dengan dakar hanya 150PS/350Nm (sama dengan engine colorado)
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

daeng_if wrote:
jemmy_aryandi wrote:rata2 di sby indent 1-3bulan, tanda jadi 2juta aja katanya.... 100% balik, klo kurang percaya, di spk ditulis aja semuanya bbn mengikat,100% uangmuka kembali,dll.. sesuai perjanjian.



saya sudah senang2 dibawa bokap ke mitsu, eeh ternyata dan ternyata cuma beli si kuning 74HD 2 unit and L-300 1unit.. saya pikir mw gantiin jazz gw,whahahah....

mungkin akhir tahun atau awal tahun aja deh gnti ke SUV sambil nungguin rival2 yg mw keluar...
harga surabaya berapa untuk semua type
GLX 294 jt
GLS 313.5 jt
Px 335 jt
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

daeng_if wrote:
Turboman wrote:
raziel_steel wrote: Awal2 tertarik buat ambil yg gede kek pajero ato fortuner tapi:
1. -Fortuner= minim fitur, boyo, bensin nya jauh banget lebih mahal dari diesel (gak suka getaran sama bau knalpot diesel), gak ada semi matik nya (shiftronik, tiptronik, /sport mode)
2. -Pajero sport= cuman satu downside nya, diesel, gak tau kenapa, waktu perncah coba di WTC used car mangdu, coba naik ke belakang setir pajero sport dakkar umur kurang dari setahun KM masih 3000 an, pas nyalain mesin, berasa banget getarannya di setir, gw langsung mikir, gimana nih kalo ngehajar macet di jakarta, extrimnya, bisa kebas nih tangan.
dan dari ke dua model ini, body memang macho sih, gagah dan besar, tapi gw rasa untuk kebutuhan masih belum cocok, karena gw baru merit dan lebih sering pake mobil buat sendiri/ berdua ma bini.
1. Fortuner 2.5 D4 D bakal keluar yg VN Turbo 144 Hp / 343 Nm, kalo yg skg mmg terlihat Overpriced dan spec underpowered, tapi dgn Lightune akan menjadi mobil yg menyenangkan.

2. mesin 4D56 Di-D idle-nya mmg rendah, sekitar 600 - 700 RPM.

Utk Diesel getaran itu akibat kualitas BBM, coba Biosolar campur DEX / Shell 100 rb lalu mix additive spt CRC botol silver - sticker biru, pasti dah beda banget.

"Keindahan" mesin Diesel CRD modern akan terlihat saat kita melakukan modifikasi utk meningkatkan kinerja mesin, Hp & Torsi naik dengan mudah dgn biaya tuning yg nggak seberapa, Torsi menjadi lebih besar @ RPM rendah membuat Fun to Drive factor semakin terasa, bahkan sampai roda belakang bisa burn out dengan mudah.

Sedangkan mesin bensin Natural aspirated mau di tune kayak apa tetap aja harus "nge-gerung" ke RPM tinggi dulu baru lari (kecuali mesin GDI turbo kayak VW Golf / BMW seri 3 baru dimana Torsi-nya kayak Diesel)

Spt pepatah : "People buy Horsepower but Drives Torque"

Sorry OOT
sorry oot kalo fortie baru spek segitu masih kalah dong sama dakar hi power yang POWER dapat TORSI juga dapat yakin 178PS dan 350Nm
kalo everest yg semodel all new ranger keluar bisa ngalahin untuk torsi yakni 375Nm/ 150PS.... gila bener nih mobil. saya sudah tesd drive all new ranger bayangin gigi 4 udah hampi 140 padahal gigi masih sisa 2 (6 speed). cuman dakar masih lebih bagus karena torsi mulai dikail di rpm 1800 sedangkan all new ranger di rpm 2500

kalo trail blazer juga masih kalah dengan dakar hanya 150PS/350Nm (sama dengan engine colorado)
ranger denger2 cc cuma 2.2L tapi sudah pakai turbo .. makanya torsi gede
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

ranger denger2 cc cuma 2.2L tapi sudah pakai turbo .. makanya torsi gede
betul om semua diesel2 sekarang pakai Turbo; ranger, dakar, colorado
kalo gasoline juga turbo pasti juga gila ya kayak vw
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

mesin bensin cc kecil yg baru2 skrg juga sudah turbo, biar torsi dapat, irit juga dapat. hehehe..
seperti VW TSI, Peugeot 1600 cc turbo nya.
Kalau diesel sudah pasti harus commonrail dengan turbo VGT agar performanya bagus.