Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hmm, sorry sebelumnya karena saya ga begitu mengerti masalah kaki-kaki....tidak tahu pasti sumber masalahnya dimana....biasanya saya menggunakan innova...yang umurnya sudah 5 tahun pun...getaran tidak begitu terasa...Menginjak gronjalan tidak begitu bergetar . Ya saya juga punya P.Sport juga, tapi baru 1 tahun sih, sama-sama enak (menurut saya untuk dudukanya). Yang dimaksud getaran disini adalah bukan pada setir melainkan bodi sehingga terlihat seolah (kalau orang yang nga ngerti beginian bilang: kabinnya kok sudah bunyi semua), Padahal jalan yang saya lewati itu tidak berlubang besar. Hmm dashboard sih jarang bunyi ya, cm bagian belakang itu bunyi seperti joknya mungkin ya, duk gruduk duk...dak...gitu si...kalau lewat jalan yang nga rata dikit aja.., Sudah 2 tahun dipake harian, 2 penumpang...thx anyway for reply.
@Roadtrain
Biasanya pake pajero sport sama innova om...saya sudah tanya ke orang spooring balancing tidak ada masalah dengan mobil saya. Thx anyway for reply.
brarti anda ga cocok dengan suspensi tipikalnya captiva tu pak
solusinya ganti kaki2 dengan aftermarket tapi resiko trial error
@yudi4mail : bisa dicicil kok, tahapan awal mulai dr downpipe trus abis ke belakang bisa juga lgs dibarengi dgn headernya. utk intake piping intercooler dan intake air filter bisa belakangan kok. menurut sy segitu gak mahal karena full stainless dan byk sekali item2nya. Diliad dulu aja item2nya. okay ommmm selamat mencoba hehehehe........bawaan dr stdnya mampetttt om hihihihihi....gak okayyy pembuangannya. makanya buat vcdi perlu pergantian semuanya. Kalo captiv bensin cukup header ama muffler ajah krn piping bawaannya sudah mumpuni. Pake 22in terlalu berat ommm kasian as rodanya kerja rodi hihihi.....max 20in ajahhh.
@hendra138 : ctv yg keras banget yg shock belakang omm krn leveliser dia. gak ada solusinya omm hehehehe mau diapain lagi?? dah bawaan dr sananya......gak bakalan ada seumpama mau ganti shock yg lebih empuk krn umum ganti aftermarket shock itu keras semua jd gak ada yg bikin empuk dan lagipula aftermarket shock buat captiva ewehhhhhh hehhehehe.....balik ke selera deh inimahhhh......msg2 beda dehh hihihiiii............
itu petugasnya juga bego, seharusnya Captivanya ga boleh diderek dengan cara spt itu karena biasanya mobil FWD moncongnya yg diangkat...jadi yg kontak ke jalanan adalah ban belakangnya yg "free".
terlebih jika itu A/T, dalam posisi P dipaksa jalan... cuma ada 2 pilihan : gak bisa jalan atau mekanisme locker transmisi jebol
@mandala1 : ikutan aja ommm gabung ke captiva chevy clubnya, asik kokkk disana sudah 160-an member captiva, baik bensin dan diesel jumlahnya segitu. Hari minggu kmaren br adakan ultahnya yg kedua. Cheersssssss......
@yudi4mail: ditunggu ommm upgrade-an nya heehheheee, jujur sy senang kalo bertambah byk jumlah captiva yg pd kencheng2, utk saat ini baru ada 5 captiva vcdi yg udah nembus di 200-an hp, kalo yg wmi baru ogut doank neh, mana nih yg lainnya blom ikodan lohhhh, jujur ngomong captiva spektakuler bilamana capai 250hp rasanya beda jauh ommm ama yg 200hp. Tampang bole suv dgn bobot yg berat dikelasnya 1,83tons tp ketolong torsi besar cukup buat launch dr start awal. Mantabs kokkkkkk, om Yudi kudu cobain sndiri di mobilnya heheheehehehe nti baru ksh komen lagi hihihiiiiii sori omm diracun lageeeeeee nih hhihihihiihiiiii. Target sy moga2 bs kesampean utk tembus di 260-an hp tapi torsi sy jaga jgn melebihi 520nm mengingat gearbox matic yg daya sanggup torque converternya max 554nm saja, biar aman jgn melebihi 520nm dehhhh, kalo horsepower seumapama capai kepala 260hp sy dah happy buangetttttt hihihiiiii kwatir as roda juga soalnya. Atas dasar rasa penasaran saja awal mulanya sy mencoba power up si ctv dgn 2000cc dgn kondisi turbo standard dan intercooler standard, sampai sebatas mana kemampuannya dan sampai sebatas mana modif yg dilakukan itu aman utk dipakai harian ihihihihi itu aja sihhh mksd sy modif si ctv.
didhoetz wrote:@mandala1 : ikutan aja ommm gabung ke captiva chevy clubnya, asik kokkk disana sudah 160-an member captiva, baik bensin dan diesel jumlahnya segitu. Hari minggu kmaren br adakan ultahnya yg kedua. Cheersssssss......
Salam kenal om didhoetz...ane gak punya Captiva om, baru berencana doang nih gara2 liat di internet yg facelift'nya... n mudah2an spek yg 2200cc vcdi ikutan masuk kesini.
didhoetz wrote:@mandala1 : ikutan aja ommm gabung ke captiva chevy clubnya, asik kokkk disana sudah 160-an member captiva, baik bensin dan diesel jumlahnya segitu. Hari minggu kmaren br adakan ultahnya yg kedua. Cheersssssss......
Salam kenal om didhoetz...ane gak punya Captiva om, baru berencana doang nih gara2 liat di internet yg facelift'nya... n mudah2an spek yg 2200cc vcdi ikutan masuk kesini.
Dear chevy lover, saya baru pakai captiva saya 1 bulan dari baru, eh di jalan terkena lemparan kerikil sampe catnya terkelupas
sedih amat padahal baru menikmati mobil baru.... Saya rencana mau tutup pakai cat spot, mohon rekomendasi dari para senior, bengkel cat yang bisa mencat spot captive sesuai warna aslinya...
Hallo captiva users... Salam kenal. Ane baru nih di forum. Cuman udh baca dari halaman 1 hingga pindah ke captiva part 2. Hehehe. Konklusi ane... Captiva layak dimiliki. Mangkenye.. Kmrin ane langsung dp captiva vcdi metalic 2011 white mettalic.
Saran ane klo ada yg mau beli captiva mampir aje di chevrolet gading. Mantap pelayanan nya. Harga nego. Dan cept processnye. Cari aja yg namanya dewi. Orgnya baik. Test drive pun dikasih ampe masuk toll. Captiva diesel manknyuss tenaganya. Mantep untuk diesel suv inilah yg bnr "technology" minded diesel hehehe. Tarikan awalnya dasyatt. Juga di lalin ga brisik seperti innova diesel. Hehe. Saran gan, denger" ada piggyback untk captiva vcdi merk power plug. Bisa naik tenaga ampe 25%. Lumayan gan... Dtunggu ya pencerahannha... Trims
didhoetz wrote:@mandala1 : ikutan aja ommm gabung ke captiva chevy clubnya, asik kokkk disana sudah 160-an member captiva, baik bensin dan diesel jumlahnya segitu. Hari minggu kmaren br adakan ultahnya yg kedua. Cheersssssss......
Salam kenal om didhoetz...ane gak punya Captiva om, baru berencana doang nih gara2 liat di internet yg facelift'nya... n mudah2an spek yg 2200cc vcdi ikutan masuk kesini.
[/quo
Hallo bro hansen,...
Captiva diesel facelift akn masuk taon depan menurut info yg ane trima. Klo yg bensin justru quartal ke tiga Masuk tahun ini. Menurut ane, masih ganteng yg model ini bro.. Yg model skrg ini lebih pas semuanya. Yg model nnti facelift cuman lampu yg beda. Klo all new captiva lebih aneh lgi masuk taon 2012 di amerika nnti. Modelnya jadi mirip mobil kia sportage 2 di google aja...
Discovery wrote:wahh... bro roadtrain semua di reply, mantap hahaha
1. maksudnya mubazir gini, kan saya tiap hari muter2 jakarta mulu, rute paling sering: tj duren, kemanggisan, roxy, pasar baru, mangga 2. itu daerah "maut" semua macetnya speed rata2 cuman 20km/h, klo pake diesel paling enak hr minggu doang... dan saya jarang keluar kota, sekali-sekali aja. akhirnya mutusin ambil yang bensin ajah deh bro.
2. saya pernah trauma dulu awal 2008 pake apanja 1.5s, jd ceritanya dari pertama itu isi pertamax/super berhubung rasio kompresinya sekitar 10 sekian. setelah 4 bulan pemakaian harga pertamax/shell naik terus mencapai Rp 11.000/liter akhirnya hijrah ke premium. seminggu pertama gpp. eh minggu berikutnya mulai ngelitik sampe 1 bulan akhirnya ngelitik menjadi parah sekali lalu balik lg ke pertamax. tp gak efek, akhirnya belasan kali bolak balik bengkel gak bisa ilang. [padahal baca di forum2 banyak yg mobilnya gak masalah minum premium. sampe akhirnya dibawa ke bengkel pusat gak tau juga diapain tp ktnya mesin dibongkar semua dan nginep 3 minggu sembuh. ternyata.... gk bertahan lama tuh bbrp bulan kemudian kambuh....
cape deh, akhirnya benerin lg, sembuh lg trus jual aja.. pdhl br pake 1 thn
sejak saat itu tiap beli mobil pokoknya gak mau lagi pake BBM yang gak sesuai rekomendasi, kapok bolak balik bengkel, buang waktu dan biaya, untung waktu itu biayanya msh gratis krn garansi.begitu juga captiva, takutnya aja nanti pake bio terus2an ada efeknya, apalagi kualitasnya BBM-nya kan kdg2 gak jelas. seperti kasus premium kmrn yang tiba2 bikin fuel pump rusak. gitu d bro roadtrain, jdnya saya maunya pake mobil gak ada masalah besar. kecuali kalo emg waktunya ganti parts ya ganti dan perawatan rutin.
3. iya sih mending nunggu diluar irit bensin hehe, tp kdg2 klo lg gk ad tmpt berteduh mending ngadem di mbl bro haha... tp baunya si SS itu kyknya gak gt tajem deh mungkin gara2 euro 3 apalah itu saya gk ngerti juga.., soalnya di rmh jg ada jazz baunya knalpotnya emg mayan
tajem.
4. mengenai biaya servis sih blm tau nih, kan 1th/2x servis pertama itu gratis kan, iya betul kalo mbl2 jepun per 20.000km biasanya 1-2jt krn servis besar. btw ada yg bisa share biaya servis captiva bensin, jd punya ancang2 hehehe
5. iya 6 speed, jd klo kita geser ke triptonik itu bisa sampe 6, tp bkn berarti tambah kenceng sih cuman nurunin RPM doang pas high speed, dan giginya lebih rapat, jdnya pendek2. di kec 100 aja udah masuk gigi 6
6. suspensi gk gitu perhatiin tp kyknya sama deh, mksdnya nyaman itu dr tingkat kebisingan aja, apalagi kalo lg konstan di kec 80/100 cukup senyap di kabin.
7. Biasanya sih diesel lbh irit ya bro, emg MID itu gak akurat ya? biasa sih liatin MID aja, soalnya klihatanya cukup sensitif, kalo banyak macet dia tambah boros, kalo abs itu agak lancar dia bisa naek lg lebih irit. kalo baca2 di sini bensin dalkot biasanya 1:7-8nan, berarti msh lbh irit diesel sekitar 1-2km/liternya untuk dalkot.
salam.....
Dear bro .... Klo menurut ane sih.. pas kita ambil mobil kita dri showroom pertama kali, trus kita isi bensin/solar inilah step awal yg menurut ane paling menentukan. Maksudnya gini. Klo dri awl udh isi premium ywdh biarkan isi premium trus ga ush ganti ganti ke pertamax. Pengalamn ane sih bilng gitu. Klo udh pake ganti ganti oktan pasti gejzla ngelitik pasti ga bisa sembuh. Mau avanza, mau mobil lain. Dulu ane juga gitu pake xtrail isi pertamax, trus ganti isi premium... Ehh ngelitik mesinnya. Trus balik ke pertamax. Eh malah tuh ngelitik makin menjadi" trus ampe ke beres, juga ga sembuh" capedeh...
didhoetz wrote:Ogut tambahin deh: heheheeh utk yg suka performa: yg diesel jauh lbh bertenaga dan apabila di upgrading performancenya itu dasyat sekali hasilnyaa selama gaya modifnya menganut cara yg benar, sy beli bulan mei 2010 dr tahapan awal upgrade performance, sy bnr2 menikmati hasilnya dr awal pertama: 153hp lalu 178hp lalu 182hp lalu 205 hp, lalu 214hp lalu 233hp dan yg trakhir skg sudah 248hp.
Kesimpulan nya utk jaman skg mesin2 diesel turbo commanrail sudah canggih tdk spt dulu2. Power dan torsi yg dikeluarkan edunnnnnn kalo udah dimodif.
Cheerssssss... Salam captiva
Bro did salam,....
Dimana ente upgrade performance captiva vcdi ente. Mau kopi nih. Hehehe captiva ane bru beli type vcdi juga white metalic. Apa ganti piggyback saja sudah cukup...? Karena saya ditawarin piggyback powerplug untuk captiva bisa naik 25% tenaga on wheel nya... Dtunggu pencerahannya boozzz... Thz
didhoetz wrote:@bartimuz: eh si om pa kabar neh?? Ctvnya ga bisa terbang om, cuma ngacir jauh lbh cepet aja skg akselerasi dr 0 ke top speednya, topnya pun ga ada prubahan kokkk sgitu2 aja hehehehe smenjak pake 20in di spedometer 190km\jam
Ayokkkkk om ikodan di bikin melejit ctvnya, pmakaian solar sy msh 10,8l per 100km dalkot, maced2an dan bejek2 trussss, dgn tenaga 214hp trrakhir dyno, yg skg blom dyno lg. Oke kok om kalo diesel tergolong iritttt.....
kalo ditest dengan gps bisa terlihat speedo error..mungkin jangan2 sudah mendekati 200kmh secara diameter tambah besar. sebab dgn 16" ada speedo error, misalnya di speedo 80 tp gps paling baru 76kmh.
setelah modif banyak, fc nya justru jadi lebih irit ya, pdhal velg tambah besar. sy full std velg 16 hanya dpt 1:9 dalkot mix bio/shell atau total.
itu pakai bio solar/mix/full shell/total/petronas?
Om did....
Dimana upgrade performancenya tuh vcdi? Ane mau nih napsu juga. Thx ditungguloh pencerahannya....
Hari Senin kemarin saya minta tolong ke om sjamsul untuk pasangin kabel ground di captiva vcdi saya, hasilnya mesin berasa lebih bertenaga dan lag dibawah 2000 rpm berkurang.
Share dikit ah... sama minta pencerahan nih
baru ambil 2nd CVT 2.4LT, 2008.
Tongkrongan cakep, soalnya velg dah R20, dikombinasi ban 255/45R20
cuma baru beli harus ganti ban depan, muahal juga...
kemaren coba bawa bandung, isi dicoba premium
FC Dalkot: 1:5,87 (fiuh....) style semau gue,
pulang dari bandung ke jakarta malem n padat so kecepatan terpaksa rata2 80an, eh dapet FC 1:11,46 (stype full video, ac, matic terus, kaki sekolah).
Oh iya, over all enak dipake (dibanding dulu pake jazz), cuma saat jalan nanjak bete, seperti umumnya matik, boyot... trus nekat cobain pindah ke manual, buzzzz kerasa lagi tenaganya..mantap.
tp ini yg penting, ko kayak ada suara kunci beradu ya di gigi 2 dan 3 ampe aku raba2 kunci, apa ini gejala knocking? nglitik? tp mobil tetep alus jalannya... share dong suhu2.. apa gara2 premium?
Lanjut.. dalam 2 minggu baru sempat nambahin foot step, avix TV DVD plus rear cam, pasang di laci atas biar ga nyopot standar, cuma rada nongol... (bener cerita temen terdahulu di seraya, susah pasang audio di captiva katanya, awalnya installernya janji 30 menit, eh jadinya 2 hari hahah)
Next step, pengen pasang Audio Steering wheel control? dmn n brp ya? dua set ya kiri kanan stir ato sebelah?, trus pengen pasang fog crom juga.
Dear bro .... Klo menurut ane sih.. pas kita ambil mobil kita dri showroom pertama kali, trus kita isi bensin/solar inilah step awal yg menurut ane paling menentukan. Maksudnya gini. Klo dri awl udh isi premium ywdh biarkan isi premium trus ga ush ganti ganti ke pertamax. Pengalamn ane sih bilng gitu. Klo udh pake ganti ganti oktan pasti gejzla ngelitik pasti ga bisa sembuh. Mau avanza, mau mobil lain. Dulu ane juga gitu pake xtrail isi pertamax, trus ganti isi premium... Ehh ngelitik mesinnya. Trus balik ke pertamax. Eh malah tuh ngelitik makin menjadi" trus ampe ke beres, juga ga sembuh" capedeh...[/quote]
masa sih gitu bro? saya juga sempet mikir gitu sih, soalnya honda jazz idsi 2008 dirumah juga dr kluar showroom diisi premium sampe skrg gak ada masalah ngelitik sama sekali, padahal kalau dilihat kompresinya kan seharusnya isi Ron 92. sempet baca di forum lain juga ada jazz yang ngelitik gara2 isi premium. sama kayak waktu pake sx4 sblm ini juga gak masalah isi premium sejak dai baru .tapi kok saya ragu yah kalau buat captiva ss... haha, secara mesin semodern itu apa iya gak bakal ngelitik kalau diisi premium walaupun dari pertama. mana sekarang harga bensin non-subsidi naik terus kantong bisa kering neh....hahaha
@ aguska131: kalau ngelitik biasanya bunyinya "klekk...klekkk.klekk" gitu bro, dan biasanya terjadi pas akselerasi, pengalaman saya yang pernah ngalamin ngelitik sih biasanya jalanya emang tetep mulus (nggak ndut-ndutan) cuman bunyi aja, sama tenaga agak ngempos.
kalau audio steering wheel yang letaknya di kiri, kalau di kanan itu cruise control bro,
1. kalo jkt macet biasalah. mau diapain jg. ngalamin bensin/solar cc kecil gede jg di jkt. sy ga bs biilang power mubazir jg krn pas sewaktu kita perlu tenaga itu dia ada. apalagi di jkt ini kan kadang perlu tenaga utk mendahului atau nyodok. kalo mubazir bbm terbuang percuma krn macet, itu 100% setuju.
2. sorry kalo oot, avanza nya katanya knp? sepengetahuan sy memang avanza sangat boleh dengan premium. kalo kendala yg akhir2 ini mungkin krn premiumnya banyak yg kotor. tapi kalo dulu2 sebelum jaman2 premium kotor skrg, biasanya stel timing, ngelitik pun bisa diatasi.
memang wajar kapok krn bbm ga sesuai rekomendasi. kt GM sini, mereka memang rekomen ctv diesel pakai pertadex, namun krn availabilitynya susah, jd shell ok, tapi krn shell jg terbatas, pertamina bio jg gpp asal perawatan nya diikutin seperti kuras tanki. selain itu terlepas dr rekomen dealer, biasanya org suka purging diesel nya, atau mungkin carbon cleaning kalo dibensin ya..*cmiiw*, ya intinya apapun yg ngebantu supaya dieselnya ga cepet jebol krn bio solar lah.
3. jazz lama apa baru ya? sebab kalo jazz lama sptnya fume knalpot nya ga tajam.
4. spt honda biasanya kelipatan 40rb, major spt ganti timing belt busi dll. jap jg macem2 perbedaan interval nya skrg. biaya service nya biasanya suka tertera di dealer gm.
5. oo ratio nya diperkecil mungkin supaya bisa akselerasi lebih enteng. mungkin kalo speed 100 sudah @ 6, mungkin supaya lebih ekonomis settingannya. rasanya mungkin 3-4 masih bs kali..cuma rpm nya agak tinggi kali ya...
6. senyap dr mesin di hi speed captiva termasuk ok, cuma sy agak heran aja kalo udah hi speed, suara angin itu jelas sekali. pasti kalo di bensin sangat terasa.
7. soal akurat mid sy kurang tau, itu cuma cara manual yg sy pakai aja, tapi sehrsnya mid akurat.
kalo irit dari hitungan rupiah, bener. tapi kalo dari fuel consumption apalagi solar, spt nya 1:8-9 imo masih agak boros secara cc nya kecil. cuma kalo diliat dr power nya yg cukup bagus, jadi masih imbanglah, drpd boros tp ga ada tenaga..lebih kacau lagi.
Bro roadtrain, setelah pake bbrp bulan ini disimpulkan bahwa konsumsi captiva ss di jakarta dengan macet-macetan dapetnya di 1:7-an, beda dgn MID sekitar 1km/liternya, berarti lumayan akurat lah ya...
Gak tau tuh avanza kenapa katanya dibersih-bersihin aja cilinder head-nya, kebetulan saya emg gak gitu paham detil soal mesin. yang jelas waktu saya dateng itu cover mesin yang kalo kita lihat ada semacam cilindernya lagi dibongkar...
saya punya jazz idsi 2008, apa karena isinya premium ya makanya agak bau, tp perawatan sih rutin...haha tp gak terlalu masalah sih krn emang gak parah baunya
alow... aku pendatang baru nih... mau sharing and minta pendapat tentang captiva diesel.
aku br pake captiva diesel A/T sekitar 2 mingguan.tp br 3 hr pemakaian setiap jalan rpm sampe di 2 kadang ada bunyi di ban .gak ngerti juga sih bunyi dari ban atau dr mesin. ada komplain ke salesnya minta ganti mobil yang baru aja.tp salesnya ngotot bilang gak bisa. dan alasan salesnya krn mobil ini di buat secara massal makanya ada bbrp unit yang ada kekurangannya.akhirnya aku minta salesnya ngambil mobil dan bawa ke bengkel,ternyata selama perjalanan itu sales akhirnya dengar bunyi dari ban captiva.sampe di begkel katanya udah di perbaiki dan sdh ok. tau2nya waktu mau di bawa balik ke aku bunyinya kembali lg.menurut para users gimana tuh aku harus complain??? soalnya captiva yang aku dpt juga ternyata wipernya dah rusak.
jd rasa nyesal deh beli captiva....
ada yg ngalamin bgn juga gak??
Salam untuk semua, post pertama saya di forum ini.
Baru dapat Captiva SS tapi masih menuggu STNK jadi. Ada rencana mau mengganti ban asli dengan yg lebih besar. Namun saya tidak ingin mengganti velg asli. Jadi option saya adalah megganti ukuran ban saja.
Standard ban original adalah 215/70/R16 dengan lebar velg 6.5" (diameter ban adalah 27.84"). Saya merencanakan mengganti ban dengan size 235/85/R16 AT (diameter 31.72") atau minimum 245/75/R16 (diameter 30.46"). Ada kenaikan tinggi sekitar 3-5 cm. Kira kira akan mentok nggak dengan base coil/per depan? Bagaiman kalau sedang belok, apa clearance-nya cukup untuk ukuran ban sebesar ini?
Profile ban yg saya maksud punya tapak yg agak tirus - http://www.camskill.co.uk/products.php? ... mode=print. Jadi lebar sih kayanya tidak ada masalah. Karena banyak yg klaim sudah pakai yg lebih lebar 245 atau 255 dgn ukuran velg yg berbeda-beda.
BFGoodrich atau Goodyear punya produk ban All Terain ini. Tetapi belum lihat ada yg jual lokal. Tolong di share ya kalau ada lokal seller..