Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@willy .... om, karena waktu ganti baru pake sehari, jadi belum ada feeling untuk perubahannya (hehe ikutan anjurannya on turboman aja, and gak yakin sama olie standarnya)
tapi kalo ganti down pipe, memang jelas lebih bersuit. Sepertinya sih normal normal aja utk yg mobil yang udah ada turbonya (bener gak nih om turboman?)
@hansen ..... saklar pakai yang lama koq. Tampak luar sih gak ada perubahan, sama seperti pasang Unichip, gak kelihatan sama sekali.
Arkadia wrote:@willy .... om, karena waktu ganti baru pake sehari, jadi belum ada feeling untuk perubahannya (hehe ikutan anjurannya on turboman aja, and gak yakin sama olie standarnya)
tapi kalo ganti down pipe, memang jelas lebih bersuit. Sepertinya sih normal normal aja utk yg mobil yang udah ada turbonya (bener gak nih om turboman?)
@hansen ..... saklar pakai yang lama koq. Tampak luar sih gak ada perubahan, sama seperti pasang Unichip, gak kelihatan sama sekali.
Oli mobil delvac itu viskositas/angka kekentalannya brapa bro?
Trus kalo kacanya mau naik secara manual apakah masih bisa? Atau jadinya auto terus?
@willy : kemungkinan besar sih bagian atasnya tidak terjangkau ya pak krn kan dashboardnya tdk dibuka....
Oli yg bagus juga bisa memperhalus suara mesin tp sedikit saja...
Kalo mau suara mesin halus bisa nanti pada saat mesin sudah tembus 5000 km pake oli bagusan + ditambah racun Militec-1 ke dalam oli barunya
@ hansen....militec 1 tuh buat apa yach....kalAu MMO bisa gAk?
Iya sih....lama2 kitanya adaptasi jg....
Skrg masalah bantingan.yg keras....badan sdh adaptasi
Gak kaya awal....kok terasa bawaan gak enak...apalagi
Kalau jalan jauh......!!! Yah dibuat maksimal ...spy nikmat om
@ hansen....militec 1 tuh buat apa yach....kalAu MMO bisa gAk?
Iya sih....lama2 kitanya adaptasi jg....
Skrg masalah bantingan.yg keras....badan sdh adaptasi
Gak kaya awal....kok terasa bawaan gak enak...apalagi
Kalau jalan jauh......!!! Yah dibuat maksimal ...spy nikmat om
ijin urun rembug :
Utk oli msin lebih baik gunakan oli yg bermutu drpd pake campuran2.
Minimal 10W-40 semi synth khusus Diesel, jika kurang puas bisa naik kelas pakai 5W-40 Full Synth yg comply ke BMW LL-98 / MB 229.3 macam Unil Opal / Yacco VX 1000, naik di atas lagi bisa pakai SHU AB 5W30 MB 229.5 (130 rb. / L), naik di atas lagi bisa pilih either Amsoil AMO 10W40 atau Mobil Delvac1 SAE 5W40 (level 160 an rb. / L.)
Akhir tahun ini konon Shell akan masuk Rimula R6 SAE 10W40 Full Synth khusus Heavy Duty Diesel, MB 228.5
Mengenai berbagai piihan oli mesin utk Diesel modern serta standard2 oli Full Synth yg bisa dipakai utk Diesel modern monggo baca2 di http://mesin-diesel.dinogroups.com bag all about Lubricants
willy wilianto wrote:
Skrg masalah bantingan.yg keras....badan sdh adaptasi
Gak kaya awal....kok terasa bawaan gak enak...apalagi
Kalau jalan jauh......!!! Yah dibuat maksimal ...spy nikmat om
Ada bbrp shock mobil baru yg butuh 2000 Km utk break in.....then sesudahnya jadi lebih lentur gerakannya.
nah skg yg terasa jadi tambah keras kah ?
Ada teman yg lagi mau coba shock Raw4x4 di PS nya......nti hasilnya kayak apa akan ane report
@ turboman...ini pengalaman waktu pakai xtrail....dikasih olie baguS bisa sampai 10rb km. Tp ada bengkel sebaiknya yg standard aja tp tiap 5000km
Kalau delvac 160rb x7.5 ....waduh...mahal juga....!!!!
Jadi usulan yg baik dan benar......jga efisiensi.....direcomend pakai apa dong!...yg universAl...gampang dicari di toko
Pokoke....membuat mesin awet. Jg isi dompet awet....kan matap!
Kita percaya semua kan berdasarkan...stlh pemakai banyak tanpA
Keluhan.....thx
@ turbo ....pak saya pernah tanya "ground Cable"......maksudnya apa yah.....dan fungsinya buat apa?
kayanya belum dibahas ...deh..
@ hansen " pake Shell HX7 Diesel 10W40 " ikayaknya cukup ok kaliii....trus kalau km 5000....
apa aja sih yg perlu diganti ? selain olie mesin+saringan olie. apa olie gardan perlu ganti?
@ arkadia...diapain bisa naik otomat gitu... ?? Bagi2 ilmunya
Mau juga tuh...n ...dimana...brapa ???
Aku gak jadi deh ikut ...pasang uni....??ikut. Suhunya golf ......
Tarikan enteng....
@ hansen....masih penasaran. Blm senyap buanget.....
Suara mesin masih masuk....pengennya biar kayak LC
Kendengerannya dikit aja....diapain yah.....
pake unichip doank pak,
ngga keburu 200, udah hampir exit toll soalnya hehehe..
besok kayanya mau pasang downpipe nih di kansai, ada testimonial yg pernah pasang situ?
harganya biasa berapa ya? buat DP, CP, Muffler Tip gitu
siendy wrote:[
besok kayanya mau pasang downpipe nih di kansai, ada testimonial yg pernah pasang situ?
harganya biasa berapa ya? buat DP, CP, Muffler Tip gitu
Silakan nanti diukur EGT before and after, juga bentuk kurva Torsi & BHP nya
siendy wrote:[
besok kayanya mau pasang downpipe nih di kansai, ada testimonial yg pernah pasang situ?
harganya biasa berapa ya? buat DP, CP, Muffler Tip gitu
Silakan nanti diukur EGT before and after, juga bentuk kurva Torsi & BHP nya
@ siendy.....serem amat....bisa sampai 200 km/jam.....ngeri dengernya???? seremmmmmmmm
kalau gitu km didashboard diganti pakai BMW punya.....siapa tau bisa 240 km/jam...he...he
maknyusss bener.......
untuk downpipe di SAKI ,,,,kamu lihat post sy yg lama...ada tuh harganya....he...he...lupa?
willy wilianto wrote:@ siendy.....serem amat....bisa sampai 200 km/jam.....ngeri dengernya???? seremmmmmmmm
kalau gitu km didashboard diganti pakai BMW punya.....siapa tau bisa 240 km/jam...he...he
maknyusss bener.......
untuk downpipe di SAKI ,,,,kamu lihat post sy yg lama...ada tuh harganya....he...he...lupa?
ngga kok bos willy, ngga sampe 200km/h,
serem juga sih kalo sampe 200km/h. takut tiba2 take off nanti mobilnya, haahha...
bos willy, ngaruh banget ngga sih di downpipe? bos waktu itu di SAKI pasang apa aja nih?
dulu kalo ngga salah, saya baca 2.4jt ya
[quote="siendy
makasih bos turbo inputnya.
tapi saya harus di dyno 2 kali donk?
pertama untuk test sebelom ganti knalpotnya dan cari EGTnya, torsi, BHP, dll
kedua untuk test kenaikan / perbedaannya setelah ganti exhaust?
harganya yang saya dapet menurut bapak itu bagus ato overpriced ya?
makasih[/quote]
Mau test Dyno apa engga sih terserah.....yg jelas khan kita beli mobil utk dipake & dinikmati di jalan.......peningkatan performa utk dirasakan di jalan.....tapi kalo penasaran mau naik Dyno sih terserah
Ngukur EGT scr riil harus scr test jalan um, saat akselerasi / ngejer Top speed / nanjak........nanti kita lihat angka-nya di EGT meter.
Mengenai Down Pipe dan harganya, jika sudah pake Pigyback Full Package seyogyanya dlm upgrade Exhaust System juga gunakan komponen exhaust system yg Prima.........
@ SIENDY....kayanya bener sgitu.....he..he...muantap pak.....pS nya......???
coba rekan-rekan perhatiin ?? buka kap mesin setelah jalan agak lama.....
didaerah turbo ada bunyi...ting...ting....sesekali....bener gak.....???? apaan yach.
Hansen wrote:Hmm....menarik tuh Rimula R6... utk saat ini ane masih pake Shell HX7 Diesel 10W40
om hansen bigdad mau ikutan nih, blom beli sehh PS nya, tapi ngikutin tulisan om om disini udah cukup lama. Masih ragu neh sama PS. Perlu sedikit racun dari om om disini
barusan pasang downpipe & exhaust pipe nih.
beda kenceng sih oke lah, ngga sampe kaget gimana. tp berasanya pembakarannya bener2 kebuang ampe kebelakang aja.
seharusnya dengan bigger downpipe mesin jadi lebih dingin bukan ya?
kok feeling2an tambah panas ya? humm
Turboman wrote:[quote="siendy
makasih bos turbo inputnya.
tapi saya harus di dyno 2 kali donk?
pertama untuk test sebelom ganti knalpotnya dan cari EGTnya, torsi, BHP, dll
kedua untuk test kenaikan / perbedaannya setelah ganti exhaust?
harganya yang saya dapet menurut bapak itu bagus ato overpriced ya?
makasih
Mau test Dyno apa engga sih terserah.....yg jelas khan kita beli mobil utk dipake & dinikmati di jalan.......peningkatan performa utk dirasakan di jalan.....tapi kalo penasaran mau naik Dyno sih terserah
Ngukur EGT scr riil harus scr test jalan um, saat akselerasi / ngejer Top speed / nanjak........nanti kita lihat angka-nya di EGT meter.
Mengenai Down Pipe dan harganya, jika sudah pake Pigyback Full Package seyogyanya dlm upgrade Exhaust System juga gunakan komponen exhaust system yg Prima.........[/quote]
Bro mobil guekan udah TUHA kalau ganti baru nih, kira kira apa keuntungan dari kalau gue beli Pajero Sport yg harganya 400 juta model GLX M/T , dibanding dengan mobil 200 jutaan tapi agak jijik juga gue lihat mobil kijang inova mobilnya Bapak bapak PNS udah punya anak 3 tuh ,Mazda 2 atau toyota Vios sayang juga kan bro uang dibuang buang mana gue jarang ke proyek atau luar kota . pengen beli buat gantiin Taft GT yg udah terlalu banyak sakitnya tuh
willy wilianto wrote:@ siendy...kl menurut sy sih gak usah yach. !!!kan sdh enak larinya.
Lebih baik buat yg lain....he...he....betul gak om hansen.???
Kalau bisa suara mesin kayak bensin dan didalam senyAp
Tuhhhh....maknyusss.....info deh kekita...kita
maksudnya ngga usah di dyno lagi gt bro?
saran donk, hehee..
kalo malem lebih berasa sih
ini barusan balik dari testing di jalan.
manteb manteb