sorry soal biaya ganti oli cvt ternyata cuman rp 379.200 bukan 500k. baru ketemu kuitansinya tadi. menurut manual book harusnya ganti tiap 40k km. saya ganti olinya di beres.Yonatanw wrote:Mobilio 2 om.. yang satunya jazz ge8.ANSdream wrote:
Om Yo ini pelihara 3 Lio sekaligus ya?![]()
![]()
![]()
Wah, tinggal di kota mana Om koq jarang pake AC
Pasti bukan Jakarta wkwkwk
Klo aku gak pake AC cuman pagi doank pas berangkat kantor, itupun begitu keluar kompleks langsung harus nyala AC
wkwkwk
Itu yang ganti oli matic di 40K km gak ada infonya kena berapa ya?
Saya domisili sby, cmn saya kerja di sidoarjo, kalau berangkat subuh, jarang pake ac.. udara masih dingin..
Saya sering pake S karena jalanan sepi pagi hari dan banyak truck ugal2an sepanjang jalur, kalau ga ngimbangin bisa jadi bulan2an mereka..
Entahlah, kalau sendirian saya suka ga pake ac, tarikan lebih responsif dan natural (meski badan berkeringat). Kalau bawa keluarga baru pake ac..
Kalau pegunungan biasa saya tetep di D malahan.. ga kerasa kaki uda bejek dalem, dipindah ke S kok rasanya ga ada bedanya. S = D bejek dalem (cmiiw, newbie pengalaman pertama pake mobil matic, jazz juga matic tapi jarang bawa, biasa istri yang bawa).
Ganti oli matic dijawab sekitar 500rb om.. 50k km.. lumayan juga ya..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: RE: Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: RE: Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
thx om infonya.. berarti ga beda jauh sama atf biasa.. seinget saya ganti pny jazz ge juga sekitar 300 rb..dogar wrote:
sorry soal biaya ganti oli cvt ternyata cuman rp 379.200 bukan 500k. baru ketemu kuitansinya tadi. menurut manual book harusnya ganti tiap 40k km. saya ganti olinya di beres.
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Thanks inpohnya Om
Lio ku masih km 18rban hehehe
Masih taun depan lah ganti oli matic ya
Salam
Lio ku masih km 18rban hehehe
Masih taun depan lah ganti oli matic ya
Salam

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4635
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Setelah saya perhatikan. Coba ini nanti terasa panas.Yonatanw wrote:Kalau saya pasang karpet berlapis.. selain karpet dasar (saya minta yang paling tebal) + karpet karet yang 20rb an + karpet beludru bawaan mobilio + terakhir karpet yang bagusan beli di ACEng hardware.. saya suka sensasi empuk di kaki..
Cmn memang ac mobilio kurang dingin.. mirip2 sama ac avansah. Jauh kalau sama ac njess.. padahal rasanya kalau ac narik, power mesin tercekik sekali..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
Setelah jalan jauh misal 2 KM ..., kemudian misalnya menunggu anakkeluar sekolah, diamkan mobil 5 menit dan AC nyala.
Kemudian coba tangan nyentuh plat besi bangku depan yang nempel ke bodi mabil... panas banget om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4994
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2KD G AT 2012 - Public Transport
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Nice review om
Kalo menurut saya kelebihan & kekurangan mobilio PFL ini adalah:
Pros:
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Cukup irit BBM
- Bangku baris ke2&3 terlega di kelasnya
- Bagasi terluas di kelasnya
- Fun to drive
- Tenaga mesin terbesar di kelasnya
- Desain exteriornya cukup oke (kecuali depannya)
Kons:
- Overprice
- Interior jelek (sangat kental nuansa LCGCnya)
- BQ hancur sehancur2nya untuk mobil 200jt (bahkan BQ Avanza gen 1 masih sedikit lebih baik daripada mobilio PFL ini)
- Fitur biasa saja
- Bahan jok tipis
- Peredaman buruk
Kalo menurut saya kelebihan & kekurangan mobilio PFL ini adalah:
Pros:
- Peforma & handling terbaik di kelasnya
- Cukup irit BBM
- Bangku baris ke2&3 terlega di kelasnya
- Bagasi terluas di kelasnya
- Fun to drive
- Tenaga mesin terbesar di kelasnya
- Desain exteriornya cukup oke (kecuali depannya)
Kons:
- Overprice
- Interior jelek (sangat kental nuansa LCGCnya)

- BQ hancur sehancur2nya untuk mobil 200jt (bahkan BQ Avanza gen 1 masih sedikit lebih baik daripada mobilio PFL ini)

- Fitur biasa saja
- Bahan jok tipis
- Peredaman buruk
Past:
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'12 GNKI 2KD
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'12 GNKI 2KD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Update..adhe23 wrote:
Gimana om, sudah dapat lionya? Saya baru ambil lio 2 bulanan yg tipe S, budget sebenarnya ada
untuk tipe e mt, tapi selisih nominal antara tipe S dan E mt jika dipakai untuk modif tipe S
ke tipe RS wannabe pun masih ada sisa, jadi worthed banget ambil tipe S. Issue peredaman bisa
diakali dengan ganti karet bawaan di body dengan karet balon dan pasang riong O di karet2
pintu lio, nanti hasil peredaman lumayan kaya tipe RS.
Alhamdulillah.. setelah beberapa minggu berkutat dngan diskon yg ga pasti, dan saya yg harus ke luar kota karena urusan keluarga..
Akhirnya Mobilio S 2016 abu2 sudah di rumah juga..
Klo mo review boleh numpang disini atau kudu bikin trit baru?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Bikin trit sendiri doong..ZEXELGRIFONE wrote:Update..adhe23 wrote:
Gimana om, sudah dapat lionya? Saya baru ambil lio 2 bulanan yg tipe S, budget sebenarnya ada
untuk tipe e mt, tapi selisih nominal antara tipe S dan E mt jika dipakai untuk modif tipe S
ke tipe RS wannabe pun masih ada sisa, jadi worthed banget ambil tipe S. Issue peredaman bisa
diakali dengan ganti karet bawaan di body dengan karet balon dan pasang riong O di karet2
pintu lio, nanti hasil peredaman lumayan kaya tipe RS.
Alhamdulillah.. setelah beberapa minggu berkutat dngan diskon yg ga pasti, dan saya yg harus ke luar kota karena urusan keluarga..
Akhirnya Mobilio S 2016 abu2 sudah di rumah juga..
Klo mo review boleh numpang disini atau kudu bikin trit baru?

Sekalian foto2 yg buanyak buat memanjakan mata..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Belum pernah review gan.. Pengalaman jg masih newbie.Bulgogi wrote:Bikin trit sendiri doong..ZEXELGRIFONE wrote:Update..adhe23 wrote:
Gimana om, sudah dapat lionya? Saya baru ambil lio 2 bulanan yg tipe S, budget sebenarnya ada
untuk tipe e mt, tapi selisih nominal antara tipe S dan E mt jika dipakai untuk modif tipe S
ke tipe RS wannabe pun masih ada sisa, jadi worthed banget ambil tipe S. Issue peredaman bisa
diakali dengan ganti karet bawaan di body dengan karet balon dan pasang riong O di karet2
pintu lio, nanti hasil peredaman lumayan kaya tipe RS.
Alhamdulillah.. setelah beberapa minggu berkutat dngan diskon yg ga pasti, dan saya yg harus ke luar kota karena urusan keluarga..
Akhirnya Mobilio S 2016 abu2 sudah di rumah juga..
Klo mo review boleh numpang disini atau kudu bikin trit baru?
Sekalian foto2 yg buanyak buat memanjakan mata..
