Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hansen wrote:
Lha ganti sensor filter pun ga ngaruh toh, untung belum ane ganti
Ada kemungkinan ga dari kualitas elemen filternya 1770A053B yg cepat jenuh/mampat ya? Ane perhatikan ini mulai terjadi sejak pakai filter yg akhiran B ini, dulu pernah ada yg 1770A053A dan itu isi elemennya model paper roll mirip filternya PJS 2012 up.
Nah.. Ane kurang memperhatikan pula kode filsol selama ini.. Tapi ada ane simpan sih filsol bekasnya dr pertama gnti ampe yg terakhir..
Tp seharusnya elemen model paper roll bgtu lebi sensitif deh om.. Soalnya lebi rapat dia..
Kalo uda CE masi brani jalan jauh om?
Kalo uda CE karena filter solar biasanya ane balik kandang om, karena kalo dilanjutin jalan lagi bakal nyendat2 hilang tenaga dan paling parahnya kotoran bisa lolos tersedot lalu ngotorin SCV. Kalo SCV kotor mobil bisa mogok. Sudah kapok kena satu kali akibat nganggap remeh warning filternya
Hansen wrote:
Lha ganti sensor filter pun ga ngaruh toh, untung belum ane ganti
Ada kemungkinan ga dari kualitas elemen filternya 1770A053B yg cepat jenuh/mampat ya? Ane perhatikan ini mulai terjadi sejak pakai filter yg akhiran B ini, dulu pernah ada yg 1770A053A dan itu isi elemennya model paper roll mirip filternya PJS 2012 up.
Nah.. Ane kurang memperhatikan pula kode filsol selama ini.. Tapi ada ane simpan sih filsol bekasnya dr pertama gnti ampe yg terakhir..
Tp seharusnya elemen model paper roll bgtu lebi sensitif deh om.. Soalnya lebi rapat dia..
Kalo uda CE masi brani jalan jauh om?
Kalo uda CE karena filter solar biasanya ane balik kandang om, karena kalo dilanjutin jalan lagi bakal nyendat2 hilang tenaga dan paling parahnya kotoran bisa lolos tersedot lalu ngotorin SCV. Kalo SCV kotor mobil bisa mogok. Sudah kapok kena satu kali akibat nganggap remeh warning filternya
Sama bnr case nya.. Taon lalu pernah sekali nganggap remeh warning filternya, krn penasaran jg masa filter br gnti bntr CE lagi.. ya gt tenaga hilang dan berujung mogok..
Asli kapok bnr om..
Hansen wrote:
Kalo uda CE karena filter solar biasanya ane balik kandang om, karena kalo dilanjutin jalan lagi bakal nyendat2 hilang tenaga dan paling parahnya kotoran bisa lolos tersedot lalu ngotorin SCV. Kalo SCV kotor mobil bisa mogok. Sudah kapok kena satu kali akibat nganggap remeh warning filternya
Sama bnr case nya.. Taon lalu pernah sekali nganggap remeh warning filternya, krn penasaran jg masa filter br gnti bntr CE lagi.. ya gt tenaga hilang dan berujung mogok..
Asli kapok bnr om..
Hahaha akhirnya ketemu juga teman seperjuangan
Benar2 sebuah misteri yg belum terpecahkan..
Rada mikir2 lagi ambe diesel kalo mobilnya jarang jalan
Ya walaupun ga semua org dgan mbil yg sama nasib nya kyak ane n om hansen.. Tp kalo uda alamin sndri baru terasa kapoknya..
carfreak89 wrote:Wah gede banget skg discnya yahh..ane di sby ambil bulan agustus discnya 12.5 doangg liat pada bilang diatas 20 bahkan tembus 40 sedih sihh kemahalan
Kayakny diskon tergantung sama tipe n stock deh om. Cuman tipe Q aja yg diskon gede di lokasi ane. Tipe G/V mentok 15jt. Ane perhatiin di jalan, yg ambil tipe Q cuman seuprit. Bisa diitung jari. G/V laris manis kayak kacang goreng. Kemungkinan stock tipe Q masi numpuk di dealer. Makany dikase diskon lebih buat nipisin tuh stock.
carfreak89 wrote:Wah gede banget skg discnya yahh..ane di sby ambil bulan agustus discnya 12.5 doangg liat pada bilang diatas 20 bahkan tembus 40 sedih sihh kemahalan
Kayakny diskon tergantung sama tipe n stock deh om. Cuman tipe Q aja yg diskon gede di lokasi ane. Tipe G/V mentok 15jt. Ane perhatiin di jalan, yg ambil tipe Q cuman seuprit. Bisa diitung jari. G/V laris manis kayak kacang goreng. Kemungkinan stock tipe Q masi numpuk di dealer. Makany dikase diskon lebih buat nipisin tuh stock.
Hmm kalo tipe Q kan 438 disc 40 jadi 398, nah kl V kan 392 disc 12 jadi 380 selisih 18 juta mending ambil Q sih ya kl mnrt saya, dapetnya lbh banyak lampu depan led skg jual 8 juta sendiri, trs start/stop sama stability control juga uda ada. Harusnya worth it ya kl mau upgrade dr V ke Q aja mungkin habisnya lebih kali ya. Hehehehe. Cmn sebenernya yg tipe Q ngga enaknya kursi tengah captain seat, kl sy pribadi ngerasa cocokan yg jok panjang biasa ya, sy jadinya ambil yg V sih dulu ngga tau kl yg Q disc segede itu, hahahaha.. oh iya temen2 disini yg pake diesel a/t ada yg pernah ngerasain kl pas di gas dr rpm rendah gt kadang kaya ada bunyi dengung kaya vibrate hp gt ya dr transmisi? Tapi ngga selalu kadang bunyi kadang engga, kmrn pas servis di auto 2000 sudah saya minta untuk di cek tapi kata mereka itu bunyi normal karena transmisi innova yg skg tipe baru.
Vibrate di rpm rendah waktu ngegas juga ada di ANKI diesel matik saya. Terasa seperti lewat speedbum kecil. Terutama kalau ngegasnya halus. Di bawah 1000 km tidak terasa, tapi selepas service pertama, makin kentara.
sapifr22 wrote:Vibrate di rpm rendah waktu ngegas juga ada di ANKI diesel matik saya. Terasa seperti lewat speedbum kecil. Terutama kalau ngegasnya halus. Di bawah 1000 km tidak terasa, tapi selepas service pertama, makin kentara.
Uda di update software transmisi maticnya blm??pake dex apa solar biasa?
*update tambahan aja...corner sensor saia error,kmrn ud ajukan claim ke toyota..makin banyak aja error nya ini mbl..hahahahhaa
kl kickdown posisi power type...vibrate emang kerasa....terutama stlh service 1000km. eniwei...ane skrg pakai dexlite...udah sktr 1000km pakai dexlite.....kickdown vibratenya kurang terasa....lag antara kickdown n tiba2 narik jg lbh pendek jauh....sensasi ketarik badan kebelakang jd ilang...hiks.
ane bentar lagi servis 10.000km...utk finishing dashboard n pintu2 ANKI ini ane merasa kurang bagus dibanding D4D lama.
lalu HU tape sangat menyebalkan....bunyi2 plastik murah...(ini bisa ganti tape ngga yah). selain itu dibelakang ada pintu2 getaran kl kena jalan keriting....mungkin pintu belakang yg kurang rapat.
Dear suhu, master,senior,sesepuh... mohon pencerahan rencana 3 bulan lagi mau ambil ANKI 2.0 V/MT. Kira kira masih bermasalah nggak ya? Dan kemungkinan harga bakalan naik atau justru diskon sampai berapa? Mohon masukanya.
Tengkiyu.....
kevinauval wrote:Dear suhu, master,senior,sesepuh... mohon pencerahan rencana 3 bulan lagi mau ambil ANKI 2.0 V/MT. Kira kira masih bermasalah nggak ya? Dan kemungkinan harga bakalan naik atau justru diskon sampai berapa? Mohon masukanya.
Tengkiyu.....
bermasalah ga nya tergantung hokky om...karena ada yg kena dan ada yg belum kena...kalo harga naik pasti naik...cm diskon naik jg alias podo wae..dgr2 skrg sdh 20anjt..smoga membantu..
Kalau ambil yang manual apakah juga ada masalah dengan transmisnya om? Karena menurut saya masalah transmisi ini sangat vital banget. Terima kasih masukanya om Chevyman....
sapifr22 wrote:Vibrate di rpm rendah waktu ngegas juga ada di ANKI diesel matik saya. Terasa seperti lewat speedbum kecil. Terutama kalau ngegasnya halus. Di bawah 1000 km tidak terasa, tapi selepas service pertama, makin kentara.
Uda di update software transmisi maticnya blm??pake dex apa solar biasa?
*update tambahan aja...corner sensor saia error,kmrn ud ajukan claim ke toyota..makin banyak aja error nya ini mbl..hahahahhaa
Nah iya sama kaya om sapifr22 masalahnya, kl nge gas alus kadang bisa vibrate kadang engga.. saya juga bingung selama ini pake matic mbl lain ngga ada yg bunyi2 gini. Kl ngejeduk si ngga ada ya, makanya saya ga berani remap ecu nya pak. ikutin di forum kok kayanya masih blm sempurna itu jd takut remapnya. Fyi saya pake dex dr awal sampe skarang hampir 2000 km
carfreak89 wrote:Wah gede banget skg discnya yahh..ane di sby ambil bulan agustus discnya 12.5 doangg liat pada bilang diatas 20 bahkan tembus 40 sedih sihh kemahalan
ane beli anki G AT DSL bulan Agustus 2016 kemarin (di gias 2016), beli cash, dapet disc 23 jt + bonus