Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote:Kalau boleh saran ambil type yang RS.
Karena saya pernah coba sendiri sebelum beli, bandingkan type RS dan E.
Kabin type E wah suara motor biasa dan suara ban di luar masuk ke kabin, suara orang omong omong di sebelah juga kedengaran.
Begitu coba type RS wah bagai bumi dan langit, kedap sekali.
Weeww.. sampe segitunya ya?
RS sih cakep.. cuman alokasi budget ndak sampe segitu
Paling mentok2 juga ambil yg E..
Yonatanw wrote:
ZEXELGRIFONE wrote:
Hmm begitu ya.. Tapi klo memang tangguh, bisa lah jadi pertimbangan..
Sekalian nanya untuk model 2016 ini..
Tipe S dan tipe E manual, kan selisih 20jt tuh..
Bedanya setahu saya banyak di aksesoris (dan alarm).. Kira2 klo ambil tipe E manual, selisih 20jt sepadan ga ya?
Atau mending stay di tipe S dan modif sendiri aja?
IMHO, Kalau saya sekarang sih bakal ambil yang S. Karena sudah double blower.. (dulu sebelum dash lift belum). Lainnya gimmick bisa ditambahin : velg, speaker 2 lagi di belakang, sama alarm.. lainnya menurut saya ga ada gpp.
Kalau ga ada doble blower itu lain cerita, pasangnya kayaknya ga gampang dan ga murah..
Sent from my iPhone using Tapatalk
Oke makasih sarannya om..
Nah itu salah satu pertimbangan berat ke S.. Coz sudah double blower kayak E dan RS.
Cuma ada kabar yg S ini antrinya lama (rebutan buat taxi juga kali ya?)
Semoga aja engga.. Aaamiiiiin
Sekarang dah 2016 akhir neh.. Mobilio juga sudah facelift (tepatnya dashlift).
Nah apakah built quality nya ada perbaikan? atau masih sama dengan batch awal?
Sory klo OOT..
Kayaknya ga bro.. tapi yang jelas ambience interior jadi bagus dan gimmick type E nambah kalau ga salah..
Punya saya km 14rb, masih dash lama, blm ada problem apapun.. (mobil saya yang dulu km segini, first time bearing roda depan kiri kena). Feeling saya mobil ini robust..
Sent from my iPhone using Tapatalk
kehandalan dan performa mesin mobilio memang di luar dugaan.
dulu waktu beli batch awal agak deg2an, takut ada masalah, berhubung ini pertamakali honda jualan mobil "murah" (below 200jt waktu itu).
e cvt saya udah > 2th. kemaren telat service, mestinya 40k udah service rutin, saya masukin bengkel di 50k lebih. abis ngga ada keluhan apa2 sih
jadi lupa deh.
sama bengkel suruh ganti oli matik, karena di manual book memang disebutkan tiap 40k harus ganti oli matik.
so far ngga kecewa dgn mobilio.
dogar wrote:
kehandalan dan performa mesin mobilio memang di luar dugaan.
dulu waktu beli batch awal agak deg2an, takut ada masalah, berhubung ini pertamakali honda jualan mobil "murah" (below 200jt waktu itu).
e cvt saya udah > 2th. kemaren telat service, mestinya 40k udah service rutin, saya masukin bengkel di 50k lebih. abis ngga ada keluhan apa2 sih
jadi lupa deh.
sama bengkel suruh ganti oli matik, karena di manual book memang disebutkan tiap 40k harus ganti oli matik.
so far ngga kecewa dgn mobilio.
Om, ganti oli cvt kena berapa? Mahal ngga? Penasaran.. pertama pny mobil cvt..
Profith83 wrote:Kalau boleh saran ambil type yang RS.
Karena saya pernah coba sendiri sebelum beli, bandingkan type RS dan E.
Kabin type E wah suara motor biasa dan suara ban di luar masuk ke kabin, suara orang omong omong di sebelah juga kedengaran.
Begitu coba type RS wah bagai bumi dan langit, kedap sekali.
Weeww.. sampe segitunya ya?
RS sih cakep.. cuman alokasi budget ndak sampe segitu
Paling mentok2 juga ambil yg E..
Yonatanw wrote:
ZEXELGRIFONE wrote:
Hmm begitu ya.. Tapi klo memang tangguh, bisa lah jadi pertimbangan..
Sekalian nanya untuk model 2016 ini..
Tipe S dan tipe E manual, kan selisih 20jt tuh..
Bedanya setahu saya banyak di aksesoris (dan alarm).. Kira2 klo ambil tipe E manual, selisih 20jt sepadan ga ya?
Atau mending stay di tipe S dan modif sendiri aja?
IMHO, Kalau saya sekarang sih bakal ambil yang S. Karena sudah double blower.. (dulu sebelum dash lift belum). Lainnya gimmick bisa ditambahin : velg, speaker 2 lagi di belakang, sama alarm.. lainnya menurut saya ga ada gpp.
Kalau ga ada doble blower itu lain cerita, pasangnya kayaknya ga gampang dan ga murah..
Sent from my iPhone using Tapatalk
Oke makasih sarannya om..
Nah itu salah satu pertimbangan berat ke S.. Coz sudah double blower kayak E dan RS.
Cuma ada kabar yg S ini antrinya lama (rebutan buat taxi juga kali ya?)
Semoga aja engga.. Aaamiiiiin
Gimana om, sudah dapat lionya? Saya baru ambil lio 2 bulanan yg tipe S, budget sebenarnya ada untuk tipe e mt, tapi selisih nominal antara tipe S dan E mt jika dipakai untuk modif tipe S ke tipe RS wannabe pun masih ada sisa, jadi worthed banget ambil tipe S. Issue peredaman bisa diakali dengan ganti karet bawaan di body dengan karet balon dan pasang riong O di karet2 pintu lio, nanti hasil peredaman lumayan kaya tipe RS.
dogar wrote:
kehandalan dan performa mesin mobilio memang di luar dugaan.
dulu waktu beli batch awal agak deg2an, takut ada masalah, berhubung ini pertamakali honda jualan mobil "murah" (below 200jt waktu itu).
e cvt saya udah > 2th. kemaren telat service, mestinya 40k udah service rutin, saya masukin bengkel di 50k lebih. abis ngga ada keluhan apa2 sih
jadi lupa deh.
sama bengkel suruh ganti oli matik, karena di manual book memang disebutkan tiap 40k harus ganti oli matik.
so far ngga kecewa dgn mobilio.
Om Dogar,
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
adhe23 wrote:
Gimana om, sudah dapat lionya? Saya baru ambil lio 2 bulanan yg tipe S, budget sebenarnya ada untuk tipe e mt, tapi selisih nominal antara tipe S dan E mt jika dipakai untuk modif tipe S ke tipe RS wannabe pun masih ada sisa, jadi worthed banget ambil tipe S. Issue peredaman bisa diakali dengan ganti karet bawaan di body dengan karet balon dan pasang riong O di karet2 pintu lio, nanti hasil peredaman lumayan kaya tipe RS.
Masih on proses om.
Sebenernya jatah/alokasi unit dah dapet dari minggu2 lalu, tapi kemaren kelamaan ngajuin diskonnya.. Yg akhirnya ga tembus sesuai harapan
Akhirnya dibayar jg deh..
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
saya sih ngga merasakan panas berlebih di kabin.
so far ac mobilio buat saya cukup koq dinginnya.
kaca film pakai 80%, itupun bukan merk mahal.
selain karpet bawaan, saya lapisi lagi pakai karpet plastik motif bordes yg beli meteran di ace hardware, gunting sendiri supaya polanya pas dgn lantai kabin. mungkin karpet plastik itu juga membantu mengurangi panas dari kolong.
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
Saya bukan Om Dogar tapi boleh ikut jwb kan Om?
Pasang aja peredam suara tipe aspal yg lapis lembaran almu. Ini efektif utk redam panas.
Trus diantara knalpot n bodi mobil, kalo di GL ada plat besi spt gambar di bawah.
IMG00130-20111015.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
Saya bukan Om Dogar tapi boleh ikut jwb kan Om?
Pasang aja peredam suara tipe aspal yg lapis lembaran almu. Ini efektif utk redam panas.
Trus diantara knalpot n bodi mobil, kalo di GL ada plat besi spt gambar di bawah.
IMG00130-20111015.jpg
Thank You om 3mul replynya.
Boleh saja dong siapapun reply, saya sangat berterima kasih diberikan ide.
Iya saya inginnya pasang aluminium di kolong mobil diantara knalpot dan plat mobil,
Tetapi lagi bayangin ditempatkan dimana? karena aslinya sepertinya tidak ada, apakah sudah ada yang pasang yah?
Kalau mobil berhenti agak lama atau kena macet maka panasnya naik ke plat mobil,
Apalagi di bagian bawah baris pertama(antara driver dan sebelahnya) itu ada catalytic converter di kolongnya.
Kemarin malam belum sempat ngolong sih ... tapi yakin saja panasnya pas di sekitar situ.
Kalau sudah ada yang pasang kan enak tinggal beli dan pasang di tempat yang sama
Whitevalentine wrote:Ertiga peredaman lebih baik dari mobilio rs, kebetulan punya kedua nya,
buka pintu mobilio row2 kasar banget, even avanza 2012 lebih halus buka pintunya, ertiga paling halus buka pintunya
Mobilio menang di driving pleasurenya, bawa ke malang, kecepatan tinggi ban serasa lengket di jalan, mungkin efek suspensi yg lebih stiff compare to ertiga
Kalo bungkus mobilio rs, wajib pasang peredam, ane total habis 30lembar peredam automat
Yep driving pleasurenya lio memang terbaik dibanding Ertelu dan GL.
Cuman berisik klo pas ujan.. pr-nya lio, even yg RS memang sebaiknya tambah peredam, klo perlu sampe plafon
kalo pasang peredam plafon yang rekomen apa yah? tempatnya di jkt utk pasang plafon di jkt dimana tau ga? ngeri euy pas bongkar plafon eh eh patah atau retak plafonnya
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
Saya bukan Om Dogar tapi boleh ikut jwb kan Om?
Pasang aja peredam suara tipe aspal yg lapis lembaran almu. Ini efektif utk redam panas.
Trus diantara knalpot n bodi mobil, kalo di GL ada plat besi spt gambar di bawah.
IMG00130-20111015.jpg
kayanya seinget ane ad beberapa mobil yg ga ad pelat besi gt, tp ga smuanya ampe panas heboh.... seinget ane apanja jg ga ad d...
btw di GL, di bawah karpet dasar nya masi ad karpet karet/ busa lg om... GE8 aj ga ad.. mungkin itu yg bkin panasnya susah ngerambat
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
Saya bukan Om Dogar tapi boleh ikut jwb kan Om?
Pasang aja peredam suara tipe aspal yg lapis lembaran almu. Ini efektif utk redam panas.
Trus diantara knalpot n bodi mobil, kalo di GL ada plat besi spt gambar di bawah.
Tolong tanya dong. Saya punya Mobilio RS CVT thn 2015. KM sudah 25,000.
Di dalam mobil, ada gundukan dari persneling sampai ke dudukan baris ke 2, kalau dipegang terasa panas. Sepertinya panas knalpot mobil naik ke kabin di mobil.
Ada ide bagaimana buat 1 lapisan di kolong mobil lagi antara knalpot dan bodi mobil bagian bawah. Supaya panas knalpo tidak naik ke lantai mobil sehingga di dalam kabin kurang dingin.
saya sih ngga merasakan panas berlebih di kabin.
so far ac mobilio buat saya cukup koq dinginnya.
kaca film pakai 80%, itupun bukan merk mahal.
selain karpet bawaan, saya lapisi lagi pakai karpet plastik motif bordes yg beli meteran di ace hardware, gunting sendiri supaya polanya pas dgn lantai kabin. mungkin karpet plastik itu juga membantu mengurangi panas dari kolong.
baru inget, saya juga pasang bungkus jok dan sekalian karpet dasar yg bahannya sama dgn bungkus jok (kalo ga salah mbtech).
kayaknya lapisan karpet dasar itu membantu meredam panas juga.
Kalau saya pasang karpet berlapis.. selain karpet dasar (saya minta yang paling tebal) + karpet karet yang 20rb an + karpet beludru bawaan mobilio + terakhir karpet yang bagusan beli di ACEng hardware.. saya suka sensasi empuk di kaki..
Cmn memang ac mobilio kurang dingin.. mirip2 sama ac avansah. Jauh kalau sama ac njess.. padahal rasanya kalau ac narik, power mesin tercekik sekali..
Yonatanw wrote:Kalau saya pasang karpet berlapis.. selain karpet dasar (saya minta yang paling tebal) + karpet karet yang 20rb an + karpet beludru bawaan mobilio + terakhir karpet yang bagusan beli di ACEng hardware.. saya suka sensasi empuk di kaki..
Cmn memang ac mobilio kurang dingin.. mirip2 sama ac avansah. Jauh kalau sama ac njess.. padahal rasanya kalau ac narik, power mesin tercekik sekali..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
saya sih ngga merasakan adanya penurunan power yg berarti saat ac mobilio nyala.
malah kalau saya perhatikan, waktu mesin idle saat kompresor ac menyala jarum rpm ngga goyang samasekali dan juga ngga naik.
mungkin memang ac yg terpasang kelas 'lightweight' atau memang teknologi ac sekarang tidak terlalu membebani mesin.
Yonatanw wrote:Kalau saya pasang karpet berlapis.. selain karpet dasar (saya minta yang paling tebal) + karpet karet yang 20rb an + karpet beludru bawaan mobilio + terakhir karpet yang bagusan beli di ACEng hardware.. saya suka sensasi empuk di kaki..
Cmn memang ac mobilio kurang dingin.. mirip2 sama ac avansah. Jauh kalau sama ac njess.. padahal rasanya kalau ac narik, power mesin tercekik sekali..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
saya sih ngga merasakan adanya penurunan power yg berarti saat ac mobilio nyala.
malah kalau saya perhatikan, waktu mesin idle saat kompresor ac menyala jarum rpm ngga goyang samasekali dan juga ngga naik.
mungkin memang ac yg terpasang kelas 'lightweight' atau memang teknologi ac sekarang tidak terlalu membebani mesin.
Mungkin saya yang terlalu sering nyetir tanpa AC, makanya kalau pake AC seakan berubah. Yang paling kerasa di mode S pas mau narik, mesin meraung tapi power kayak ga tersalurkan ke ban om.. Pas ac mati baru kerasa mode S nya galak sekali, kayak bawa mobil manual.
wah panas ya di tengah situ?
Saya malah gak pernah perhatiin euy
Saya pasang karpet tambahan karet item doank beli di aceng HW, itupun yang karet biar gampang bersihin nya
So far belum maksimal rasain tarikannya, kecuali di tol sesekali
Tapi memang hadlingnya josslah
Dibanding duo kaleng yang pernah saya pelihara
Puas dech pake Mobilio, minus cuman satu
Unitnya dah jadi taksi
Yonatanw wrote:Kalau saya pasang karpet berlapis.. selain karpet dasar (saya minta yang paling tebal) + karpet karet yang 20rb an + karpet beludru bawaan mobilio + terakhir karpet yang bagusan beli di ACEng hardware.. saya suka sensasi empuk di kaki..
Cmn memang ac mobilio kurang dingin.. mirip2 sama ac avansah. Jauh kalau sama ac njess.. padahal rasanya kalau ac narik, power mesin tercekik sekali..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
saya sih ngga merasakan adanya penurunan power yg berarti saat ac mobilio nyala.
malah kalau saya perhatikan, waktu mesin idle saat kompresor ac menyala jarum rpm ngga goyang samasekali dan juga ngga naik.
mungkin memang ac yg terpasang kelas 'lightweight' atau memang teknologi ac sekarang tidak terlalu membebani mesin.
Mungkin saya yang terlalu sering nyetir tanpa AC, makanya kalau pake AC seakan berubah. Yang paling kerasa di mode S pas mau narik, mesin meraung tapi power kayak ga tersalurkan ke ban om.. Pas ac mati baru kerasa mode S nya galak sekali, kayak bawa mobil manual.
Om Yo ini pelihara 3 Lio sekaligus ya?
Wah, tinggal di kota mana Om koq jarang pake AC
Pasti bukan Jakarta wkwkwk
Klo aku gak pake AC cuman pagi doank pas berangkat kantor, itupun begitu keluar kompleks langsung harus nyala AC
wkwkwk
Itu yang ganti oli matic di 40K km gak ada infonya kena berapa ya?
Yonatanw wrote:
Mungkin saya yang terlalu sering nyetir tanpa AC, makanya kalau pake AC seakan berubah. Yang paling kerasa di mode S pas mau narik, mesin meraung tapi power kayak ga tersalurkan ke ban om.. Pas ac mati baru kerasa mode S nya galak sekali, kayak bawa mobil manual.
jarang pake ac dan suka pake mode s, tebakan saya daerahnya pegunungan gitu ya
saya malah jarang sekali pake mode s, paling sekali2 kalau ke luar kota ketemu tanjakan curam.
Om Yo ini pelihara 3 Lio sekaligus ya?
Wah, tinggal di kota mana Om koq jarang pake AC
Pasti bukan Jakarta wkwkwk
Klo aku gak pake AC cuman pagi doank pas berangkat kantor, itupun begitu keluar kompleks langsung harus nyala AC
wkwkwk
Itu yang ganti oli matic di 40K km gak ada infonya kena berapa ya?
Mobilio 2 om.. yang satunya jazz ge8.
Saya domisili sby, cmn saya kerja di sidoarjo, kalau berangkat subuh, jarang pake ac.. udara masih dingin..
Saya sering pake S karena jalanan sepi pagi hari dan banyak truck ugal2an sepanjang jalur, kalau ga ngimbangin bisa jadi bulan2an mereka..
Entahlah, kalau sendirian saya suka ga pake ac, tarikan lebih responsif dan natural (meski badan berkeringat). Kalau bawa keluarga baru pake ac..
Kalau pegunungan biasa saya tetep di D malahan.. ga kerasa kaki uda bejek dalem, dipindah ke S kok rasanya ga ada bedanya. S = D bejek dalem (cmiiw, newbie pengalaman pertama pake mobil matic, jazz juga matic tapi jarang bawa, biasa istri yang bawa).
Ganti oli matic dijawab sekitar 500rb om.. 50k km.. lumayan juga ya..
Yonatanw wrote:
Mungkin saya yang terlalu sering nyetir tanpa AC, makanya kalau pake AC seakan berubah. Yang paling kerasa di mode S pas mau narik, mesin meraung tapi power kayak ga tersalurkan ke ban om.. Pas ac mati baru kerasa mode S nya galak sekali, kayak bawa mobil manual.
jarang pake ac dan suka pake mode s, tebakan saya daerahnya pegunungan gitu ya
saya malah jarang sekali pake mode s, paling sekali2 kalau ke luar kota ketemu tanjakan curam.
Pake S cmn sesekali om.. pas butuh tenaga instan tapi kaki ogah bejek dalem di D. Abis nyalip, saya balikin di D lagi. Paling lama sekitar 10 detik di S. Boros euy di S terus.. hahaha..
Saya di sby om.. dulu biasa pake pickup tanpa ac AKAP jadi terbiasa. Enak kok om nyetir tanpa ac power mesin kerasa lbh "apa adanya".
Om Yo ini pelihara 3 Lio sekaligus ya?
Wah, tinggal di kota mana Om koq jarang pake AC
Pasti bukan Jakarta wkwkwk
Klo aku gak pake AC cuman pagi doank pas berangkat kantor, itupun begitu keluar kompleks langsung harus nyala AC
wkwkwk
Itu yang ganti oli matic di 40K km gak ada infonya kena berapa ya?
Mobilio 2 om.. yang satunya jazz ge8.
Saya domisili sby, cmn saya kerja di sidoarjo, kalau berangkat subuh, jarang pake ac.. udara masih dingin..
Saya sering pake S karena jalanan sepi pagi hari dan banyak truck ugal2an sepanjang jalur, kalau ga ngimbangin bisa jadi bulan2an mereka..
Entahlah, kalau sendirian saya suka ga pake ac, tarikan lebih responsif dan natural (meski badan berkeringat). Kalau bawa keluarga baru pake ac..
Kalau pegunungan biasa saya tetep di D malahan.. ga kerasa kaki uda bejek dalem, dipindah ke S kok rasanya ga ada bedanya. S = D bejek dalem (cmiiw, newbie pengalaman pertama pake mobil matic, jazz juga matic tapi jarang bawa, biasa istri yang bawa).
Ganti oli matic dijawab sekitar 500rb om.. 50k km.. lumayan juga ya..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
Oooow Suroboyo to
Temen nya Om ChZ ini wkwkwk
Sama2 fansboy Honda pula, peliharaan nya banyakan Ahond
Klo pake S langsung meraung mesin nya karena rpm naek ya
Klo bukan CVT munking semacem gigi 3 gitu kali ya
Cocok meman gbaut nyelip boil depannya
Habis itu pasang D lagi anteng eh gak kerasa dah 120 aja
Om Yo ini pelihara 3 Lio sekaligus ya?
Wah, tinggal di kota mana Om koq jarang pake AC
Pasti bukan Jakarta wkwkwk
Klo aku gak pake AC cuman pagi doank pas berangkat kantor, itupun begitu keluar kompleks langsung harus nyala AC
wkwkwk
Itu yang ganti oli matic di 40K km gak ada infonya kena berapa ya?
Mobilio 2 om.. yang satunya jazz ge8.
Saya domisili sby, cmn saya kerja di sidoarjo, kalau berangkat subuh, jarang pake ac.. udara masih dingin..
Saya sering pake S karena jalanan sepi pagi hari dan banyak truck ugal2an sepanjang jalur, kalau ga ngimbangin bisa jadi bulan2an mereka..
Entahlah, kalau sendirian saya suka ga pake ac, tarikan lebih responsif dan natural (meski badan berkeringat). Kalau bawa keluarga baru pake ac..
Kalau pegunungan biasa saya tetep di D malahan.. ga kerasa kaki uda bejek dalem, dipindah ke S kok rasanya ga ada bedanya. S = D bejek dalem (cmiiw, newbie pengalaman pertama pake mobil matic, jazz juga matic tapi jarang bawa, biasa istri yang bawa).
Ganti oli matic dijawab sekitar 500rb om.. 50k km.. lumayan juga ya..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
Oooow Suroboyo to
Temen nya Om ChZ ini wkwkwk
Sama2 fansboy Honda pula, peliharaan nya banyakan Ahond
Klo pake S langsung meraung mesin nya karena rpm naek ya
Klo bukan CVT munking semacem gigi 3 gitu kali ya
Cocok meman gbaut nyelip boil depannya
Habis itu pasang D lagi anteng eh gak kerasa dah 120 aja
iya om.. sedaerah sama om chz.. cmn kalau fanboy honda ngga sih.. mobil idaman saya masih corolla altis.. wkwkwkwkwk..
om ANS di jkt om?
iya S nya enak buat nambah power, ga usa bejek gas dalem.. sama kayak jazz manin paddle shift turun 1 gigi..