share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Barusan di call dari Chevy Indonesia diminta segera ke bengkel resmi utk pengecekan kunci roda yg katanya
ada kemungkinan gak sesuai dgn ukuran baut roda, om2 lain apa sdh di call jg?
ada kemungkinan gak sesuai dgn ukuran baut roda, om2 lain apa sdh di call jg?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Oct 30, 2012 3:21
Re: share captiva - PART 04
Trims om belphegor atas infonya.Belphegor wrote:Congratz om badak barunya, mengenai aftersales servicenya memang sdh ga usah diragukan lagi, pasti buruk, saran saya sabar aja. KM 94 sih termasuk tinggi loh om, saya punya kemarin 65 pas ambil, itupun menurut saya masih agak tinggi.
Mengenai aditif, saya ga bisa komentar banyak untuk norival, karena memang blm perch pakai. Tapi kalo memang mau pakai biosolar, artinya WAJIB pakai aditif. Ikuti saja cara pemakaian dari botolnya.
Untuk servis 1rb dan 5rb memang tidak perlu, tapi mengingat captiva ini thn produksi 2011, mungkin olinya sdh "expired", ada baiknya langsung diganti olinya.
Lalu mengenai suara2, ane sih merasa captiva ini jauh lebih kedap daripada CRV terutama saat hujan, bunyi air jatuh ke atap tidak selebay CRV, selain itu suara gemuruh ban juga jauh lebih senyap (Ane sdh ganti Michelin). Mungkin coba dijelaskan bunyi2 seperti apa yg om gps maksudkan.
Maap hanya opini saya semata ya, no offnse.
Iya, curiga dipake sama salesnya dl kali ya.
Ga tau kenapa kayaknya si lebih kedap suara si CRV, tapi coba jalan 1-2 minggu lagi dulu.
Kl gitu pertama isi lagi mau coba biosolar + norival, sayang jg uda dibeli hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
1. Saran sy (ngikutin saran master diesel om turboman jg), pake dex campur bio om, 1:1 atau 1:2. Sy sendiri saat ini lagi coba 1:1 (maklum masih baru haha). Nanti lama2 baru coba 1:2.gps wrote: Nah ada bbrp hal mau ditanyakan ke para sesepuh, secara saya baru pertama kali pake mobil non-Jepang (blm biasa nyetirnya, masih suka ketuker nyalain wiper sm lampu hehe), diesel (baru pertama kali), mohon pencerahannya:
1. Mesin diesel. Kmarin isi pertama si ft Shell Diesel, tp pengen tuker biosolar pertamina karena alasan di atas. Baca2 review, ada yg pake biosolar aja aman2 aja, ada yg pake biosolar+dex+racun baru aman, jadi bingung gmn hehe. Di rumah si udah ada stok 10 botol norival diesel, bingung mau dipake or ga hehe. Tp pengen yg terbaik, scr pemakaian saya itu min. 60km sehari, dalkot ke Cibubur, hanya pemakaian sehari2. Mohon pencerahannya.
2. Servis. Msh perlu ga ya servis 1000km dan 5000km? Td baca buku servis si br free per 10,000 ya. Trus beres paling dekat di rumah si di Mampang (ada yg pernah coba?), trus ada bbrp sering lewat kayak Mentari Motor (paling deket dari rumah nih, ada yg pernah coba?).
3. Asesoris. Pengen ganti jok kulit untuk badak putih, ada referensi? Riset si antara Murano / mbtech paling populer. Trus ngerasa koq banyak suara lebih masuk ya drpd crv putih saya yg lama, normal? Pengen tambah kedap suara si secara ga doyan berisik2 amet hehe.
Trims
Aditif (utk opsi yg paling aman) kasi Redline 85+ dengan dosis maintenance om, ini utk bersihin particulate si bio aja sih bukan ke arah performance.
Sy sendiri saat ini pake aditifnya diesel power yg max cetane, tp ke depannya ada rencana mao test norival jg seh.
2. BERES saran sy coba yg di serpong, sun motor kb keruk, atau (kalo nanti ud jadi) yg nusantara chevindo aja om. Bigger is better mnrt ane.
3. Kalo buat badak, pakein jok kulit asli aja om.. ane sendiri mao coba pake dgn 2 opsi:
- full jok kulit asli row 1 dan 2 aja, row 3 standard-in aja (jarang dipake jg).
- jok kulit asli di yg bagian didudukin & sintetik utk bagian belakangnya (row 1 dan 2), row 3 kasi sintetik aja.
Gitu seh kalo gw haha..


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Om Belphegor sdh pake recechip ya? reviewnya dong om, tertarik jg buat masang racechipBelphegor wrote:Bro edb3cks, settingan racechipnya coba di normalin dulu (F2), mungkin settingannya berubah ke yg ekstrem. Lalu jalankan mobil +/- 100 km setelah MID direset, apakah masi loncat2? Biasa kalo MID baru direset memang sering loncat2.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Belom ada call-call an dr pusat tuh...Emang knapa kunci rodanya ya?Mid69 wrote:Barusan di call dari Chevy Indonesia diminta segera ke bengkel resmi utk pengecekan kunci roda yg katanya
ada kemungkinan gak sesuai dgn ukuran baut roda, om2 lain apa sdh di call jg?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Normal sih skitar 60an km bro. Soalnya setau saya gudang di bekasi.gps wrote:Trims om belphegor atas infonya.Belphegor wrote:Congratz om badak barunya, mengenai aftersales servicenya memang sdh ga usah diragukan lagi, pasti buruk, saran saya sabar aja. KM 94 sih termasuk tinggi loh om, saya punya kemarin 65 pas ambil, itupun menurut saya masih agak tinggi.
Mengenai aditif, saya ga bisa komentar banyak untuk norival, karena memang blm perch pakai. Tapi kalo memang mau pakai biosolar, artinya WAJIB pakai aditif. Ikuti saja cara pemakaian dari botolnya.
Untuk servis 1rb dan 5rb memang tidak perlu, tapi mengingat captiva ini thn produksi 2011, mungkin olinya sdh "expired", ada baiknya langsung diganti olinya.
Lalu mengenai suara2, ane sih merasa captiva ini jauh lebih kedap daripada CRV terutama saat hujan, bunyi air jatuh ke atap tidak selebay CRV, selain itu suara gemuruh ban juga jauh lebih senyap (Ane sdh ganti Michelin). Mungkin coba dijelaskan bunyi2 seperti apa yg om gps maksudkan.
Maap hanya opini saya semata ya, no offnse.
Iya, curiga dipake sama salesnya dl kali ya.
Ga tau kenapa kayaknya si lebih kedap suara si CRV, tapi coba jalan 1-2 minggu lagi dulu.
Kl gitu pertama isi lagi mau coba biosolar + norival, sayang jg uda dibeli hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Ukuran kunci roda dgn baut ada kemungkinan beda ukuran, jd kepikiran kalau ban kempes di jlnWK1 wrote:Belom ada call-call an dr pusat tuh...Emang knapa kunci rodanya ya?Mid69 wrote:Barusan di call dari Chevy Indonesia diminta segera ke bengkel resmi utk pengecekan kunci roda yg katanya
ada kemungkinan gak sesuai dgn ukuran baut roda, om2 lain apa sdh di call jg?
kunci rodanya gak bisa kepake buat lepasin baut roda
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Mid69 wrote:Ukuran kunci roda dgn baut ada kemungkinan beda ukuran, jd kepikiran kalau ban kempes di jlnWK1 wrote:Belom ada call-call an dr pusat tuh...Emang knapa kunci rodanya ya?Mid69 wrote:Barusan di call dari Chevy Indonesia diminta segera ke bengkel resmi utk pengecekan kunci roda yg katanya
ada kemungkinan gak sesuai dgn ukuran baut roda, om2 lain apa sdh di call jg?
kunci rodanya gak bisa kepake buat lepasin baut roda

Simple tp ngeki-in...............
Ga sekalian aja : "Maaf pak, dongkraknya ketinggalan di thailand....."
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
@WK1 dan Mid69
Saya juga di telpon bro.. katanya disuruh check ukuran kunci rodanya..
kalo salah ukuran disuruh ke beres buat tuker..
kemarin saya sudah check, ternyata punya saya pas.
@gps
Setuju dengan bro Belphegor, ada baiknya ganti oli mengingat udah cukup lama produksi mobilnya,
pakai yg sesuai speknya bro, jangan diganti, kawatir efek ke vgt nya.
soal additif.. karena mobil baru, saya sih pertama2 pake full dex biar tau juga karakter mobil sebenernya (standard nya),
jadi nantinya pake mix biosolar, additive dan ramuan2 lainnya, kita bisa tahu beda dan perbandingannya.
kalau mau langsung pake additive lebih baik pakai yg udah terbukti waktu dulu dengan dosis maintenance,
sebelum experimen dengan yang lain.. mengingat lagi mobilnya masih baru.
Saya juga di telpon bro.. katanya disuruh check ukuran kunci rodanya..
kalo salah ukuran disuruh ke beres buat tuker..
kemarin saya sudah check, ternyata punya saya pas.
@gps
Setuju dengan bro Belphegor, ada baiknya ganti oli mengingat udah cukup lama produksi mobilnya,
pakai yg sesuai speknya bro, jangan diganti, kawatir efek ke vgt nya.
soal additif.. karena mobil baru, saya sih pertama2 pake full dex biar tau juga karakter mobil sebenernya (standard nya),
jadi nantinya pake mix biosolar, additive dan ramuan2 lainnya, kita bisa tahu beda dan perbandingannya.
kalau mau langsung pake additive lebih baik pakai yg udah terbukti waktu dulu dengan dosis maintenance,
sebelum experimen dengan yang lain.. mengingat lagi mobilnya masih baru.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Belom ada call-call an dr pusat tuh...Emang knapa kunci rodanya ya?[/quote]
Ukuran kunci roda dgn baut ada kemungkinan beda ukuran, jd kepikiran kalau ban kempes di jln
kunci rodanya gak bisa kepake buat lepasin baut roda[/quote]
buseeeeet dah...
Simple tp ngeki-in...............
Ga sekalian aja : "Maaf pak, dongkraknya ketinggalan di thailand....."[/quote]
Coba di cek deh om WK1, daripada nyusahin nanti di jln
Ukuran kunci roda dgn baut ada kemungkinan beda ukuran, jd kepikiran kalau ban kempes di jln
kunci rodanya gak bisa kepake buat lepasin baut roda[/quote]

Simple tp ngeki-in...............
Ga sekalian aja : "Maaf pak, dongkraknya ketinggalan di thailand....."[/quote]

Coba di cek deh om WK1, daripada nyusahin nanti di jln
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Kalau sdh sama ukurannya berarti gak perlu ke beres ya om, kirain jg ada kelainan di bentuk kunci rodanya,boed2 wrote:@WK1 dan Mid69
Saya juga di telpon bro.. katanya disuruh check ukuran kunci rodanya..
kalo salah ukuran disuruh ke beres buat tuker..
kemarin saya sudah check, ternyata punya saya pas.
@gps
Setuju dengan bro Belphegor, ada baiknya ganti oli mengingat udah cukup lama produksi mobilnya,
pakai yg sesuai speknya bro, jangan diganti, kawatir efek ke vgt nya.
soal additif.. karena mobil baru, saya sih pertama2 pake full dex biar tau juga karakter mobil sebenernya (standard nya),
jadi nantinya pake mix biosolar, additive dan ramuan2 lainnya, kita bisa tahu beda dan perbandingannya.
kalau mau langsung pake additive lebih baik pakai yg udah terbukti waktu dulu dengan dosis maintenance,
sebelum experimen dengan yang lain.. mengingat lagi mobilnya masih baru.
thanks om boed2 infonya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
baru datang racun buat badak non FL tapi ga sampai 5 menit uda habis beserta saya punya juga
badak demen racun juga.
hmh...harus cek juga kunci roda nya.
payah banget kl sampai salah

badak demen racun juga.
hmh...harus cek juga kunci roda nya.

payah banget kl sampai salah

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Wah mantap jualanya om jcojco wrote:baru datang racun buat badak non FL tapi ga sampai 5 menit uda habis beserta saya punya juga![]()
badak demen racun juga.
hmh...harus cek juga kunci roda nya.![]()
payah banget kl sampai salah

Mampir ah ke fb buat liat2 racun om jco
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sun Oct 14, 2012 11:53
Re: share captiva - PART 04
Bro...SaebaRyo wrote:3. Kalo buat badak, pakein jok kulit asli aja om.. ane sendiri mao coba pake dgn 2 opsi:gps wrote: Nah ada bbrp hal mau ditanyakan ke para sesepuh, secara saya baru pertama kali pake mobil non-Jepang (blm biasa nyetirnya, masih suka ketuker nyalain wiper sm lampu hehe), diesel (baru pertama kali), mohon pencerahannya:
1. Mesin diesel. Kmarin isi pertama si ft Shell Diesel, tp pengen tuker biosolar pertamina karena alasan di atas. Baca2 review, ada yg pake biosolar aja aman2 aja, ada yg pake biosolar+dex+racun baru aman, jadi bingung gmn hehe. Di rumah si udah ada stok 10 botol norival diesel, bingung mau dipake or ga hehe. Tp pengen yg terbaik, scr pemakaian saya itu min. 60km sehari, dalkot ke Cibubur, hanya pemakaian sehari2. Mohon pencerahannya.
2. Servis. Msh perlu ga ya servis 1000km dan 5000km? Td baca buku servis si br free per 10,000 ya. Trus beres paling dekat di rumah si di Mampang (ada yg pernah coba?), trus ada bbrp sering lewat kayak Mentari Motor (paling deket dari rumah nih, ada yg pernah coba?).
3. Asesoris. Pengen ganti jok kulit untuk badak putih, ada referensi? Riset si antara Murano / mbtech paling populer. Trus ngerasa koq banyak suara lebih masuk ya drpd crv putih saya yg lama, normal? Pengen tambah kedap suara si secara ga doyan berisik2 amet hehe.
Trims
- full jok kulit asli row 1 dan 2 aja, row 3 standard-in aja (jarang dipake jg).
- jok kulit asli di yg bagian didudukin & sintetik utk bagian belakangnya (row 1 dan 2), row 3 kasi sintetik aja.
Gitu seh kalo gw haha..
Tanya dong kalo ganti jok kulit yang murah meriah merk apa dan dimana ?
Saya tadi kpikiran mau ganti di Mr Seat Antasari pakai Murano Blast (Nyaris mirip kulit asli) untuk captiva 2.1-2.3....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
waduh kalo murah gw kurang tau ya om, pengalaman sebelumnya seh new jazz & sx4 sedan sama-sama gw pakein sintetik only (murano platinum) di butik murano yg radio dalam situ, terus terang gw puas pake murano, pake 4 th serasa ngga turun penampakannya, masih bagus bgt & jahitan juga masih top. Cuma bagi gw masi agak tebel yah kulitnya..kucinghitam wrote: Bro...
Tanya dong kalo ganti jok kulit yang murah meriah merk apa dan dimana ?
Saya tadi kpikiran mau ganti di Mr Seat Antasari pakai Murano Blast (Nyaris mirip kulit asli) untuk captiva 2.1-2.3....
utk badak justru gw mao coba kombinasi kulit asli depan + sintetik belakang tadi itu, rencana seh ke bro maxx sini yah, krn byk testinya doi ok tuh.
btw, yg kyk kulit asli bukannya murano plus ya bro? blast bukannya versi upgrade dr platinum doang? cmiiw

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Belum sempat posting di FB, baru di grup BB aja.Mid69 wrote:Wah mantap jualanya om jcojco wrote:baru datang racun buat badak non FL tapi ga sampai 5 menit uda habis beserta saya punya juga![]()
badak demen racun juga.
hmh...harus cek juga kunci roda nya.![]()
payah banget kl sampai salah![]()
Mampir ah ke fb buat liat2 racun om jco

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
share disini jg donk om jco racun2nya, qta kan jg mau diracun wkwkwkwkjco wrote:
Belum sempat posting di FB, baru di grup BB aja.


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Saya belum pake sih sekarang racechipnya, tapi barang sudah ada di tangan saudara saya di eropa sana, januari baru saudara balik dan bisa pasang. Hikzzz lamanyaMid69 wrote: Om Belphegor sdh pake recechip ya? reviewnya dong om, tertarik jg buat masang racechip

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Siap Om Saeba.SaebaRyo wrote:share disini jg donk om jco racun2nya, qta kan jg mau diracun wkwkwkwkjco wrote:
Belum sempat posting di FB, baru di grup BB aja.
Xixixixi...
@all: ada yg sudah pasang 3d karpet atau comfort karpet ga? Minta review nya donk + harga nya
Thx
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Mon Feb 08, 2010 6:15
Re: share captiva - PART 04
Ini memang penggunaannya lg di f2 sih..jujur aja ane ms neubie bgt utk settingannya race chip ini..hahaha..meman tenaga sih terasa beda bgt..cm settingan f2 itu kan blm maximum sebenernya..brarti bisa lebih besar lg dunk ya bro blphegor?Belphegor wrote:Bro edb3cks, settingan racechipnya coba di normalin dulu (F2), mungkin settingannya berubah ke yg ekstrem. Lalu jalankan mobil +/- 100 km setelah MID direset, apakah masi loncat2? Biasa kalo MID baru direset memang sering loncat2.
Anyway bro kena berapa beli racechipnya di europe? Beli yg tipe pro atau ultimate? Thanks
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Mon Feb 08, 2010 6:15
Re: share captiva - PART 04
Bro jco talang airnya kmrn sudah diterima di rmh tmn ane bro..thanks yahh..besar jg ktnya..kl mau dbawa ke cabin pesawat bs kaga yah hehejco wrote:Siap Om Saeba.SaebaRyo wrote:share disini jg donk om jco racun2nya, qta kan jg mau diracun wkwkwkwkjco wrote:
Belum sempat posting di FB, baru di grup BB aja.
Xixixixi...
@all: ada yg sudah pasang 3d karpet atau comfort karpet ga? Minta review nya donk + harga nya
Thx
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Sama2 Om.edb3cks wrote:Bro jco talang airnya kmrn sudah diterima di rmh tmn ane bro..thanks yahh..besar jg ktnya..kl mau dbawa ke cabin pesawat bs kaga yah hehejco wrote:Siap Om Saeba.SaebaRyo wrote: share disini jg donk om jco racun2nya, qta kan jg mau diracun wkwkwkwk
Xixixixi...
@all: ada yg sudah pasang 3d karpet atau comfort karpet ga? Minta review nya donk + harga nya
Thx
Seharus bisa dibawah masuk kabin om, kl taruh bagasi bisa patah2 itu talang airnya.
Thx
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Wah emang nyebelin kalau nunggu lama gt, heheheheBelphegor wrote:Saya belum pake sih sekarang racechipnya, tapi barang sudah ada di tangan saudara saya di eropa sana, januari baru saudara balik dan bisa pasang. Hikzzz lamanyaMid69 wrote: Om Belphegor sdh pake recechip ya? reviewnya dong om, tertarik jg buat masang racechip
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Emang masang dimana om? gak di jelasin ya ada berapa jenis setting di racechip?edb3cks wrote:Ini memang penggunaannya lg di f2 sih..jujur aja ane ms neubie bgt utk settingannya race chip ini..hahaha..meman tenaga sih terasa beda bgt..cm settingan f2 itu kan blm maximum sebenernya..brarti bisa lebih besar lg dunk ya bro blphegor?Belphegor wrote:Bro edb3cks, settingan racechipnya coba di normalin dulu (F2), mungkin settingannya berubah ke yg ekstrem. Lalu jalankan mobil +/- 100 km setelah MID direset, apakah masi loncat2? Biasa kalo MID baru direset memang sering loncat2.
Anyway bro kena berapa beli racechipnya di europe? Beli yg tipe pro atau ultimate? Thanks
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Mon Feb 08, 2010 6:15
Re: share captiva - PART 04
Masangnya di beresnya sendiri bro..belinya dr ex-head technician di chevy sendiri yg skrg sudah pindah ke brand otomotif lainnya...brgnya baru koq..cm semuanya dlm bhs jerman...ane dijelasin kok sama dia jg..cm namanya ane aga2 buta gt soal mesin gt..jd uda dijelasin pun tetep bingung hahahaMid69 wrote:Emang masang dimana om? gak di jelasin ya ada berapa jenis setting di racechip?edb3cks wrote:Ini memang penggunaannya lg di f2 sih..jujur aja ane ms neubie bgt utk settingannya race chip ini..hahaha..meman tenaga sih terasa beda bgt..cm settingan f2 itu kan blm maximum sebenernya..brarti bisa lebih besar lg dunk ya bro blphegor?Belphegor wrote:Bro edb3cks, settingan racechipnya coba di normalin dulu (F2), mungkin settingannya berubah ke yg ekstrem. Lalu jalankan mobil +/- 100 km setelah MID direset, apakah masi loncat2? Biasa kalo MID baru direset memang sering loncat2.
Anyway bro kena berapa beli racechipnya di europe? Beli yg tipe pro atau ultimate? Thanks