nambah nih mobil yg udah cerai
CRV 2.0 gen 2 AT
- AC ga dingin2 amat, katanya emang masalah CRV
- Kalo di isi 5 orang nyaris ga bisa nanjak yg terjal
- Shift knob di sebelah setir, kadang suka kelewatan kalo mau pindahin dari D ke N malah jadi masuk R
- Ban dan velg standar terlalu kecil, ga proporsional kalo diliat, apalagi kalo dari belakang kayak anak gym yg cuma bentuk badan atas tapi kakinya kecil
- Girboks cuma 4 speed
Civic ES 2003 AT
- Tenaga ngepas, mau dibikin kenceng susah
- Girboks cuma 4 speed
- Radius putar keterlaluan buat ukuran sedan (CRV aja lebih gampang U turn dibanding nih mobil)
Accord CM5 2005 AT
- Engine mounting cepet aus
- Agak boros, 1:6-7an padahal kaki udah gelar doktor
- Pintu depan kiri kayak kendor, suka nyala2 indikator pintunya di dasbor waktu lg jalan, akhirnya diganjel tuh sensornya (mungkin kejadian di saya aja), dan yg nyebelin kalo malem suka bunyi alarmnya gara2 dia baca kalo pintunya ga kenceng (padahal udah rapet)
- Kenceng sih, tapi kurang greget penyaluran tenaganya (mungkin karena matik)
Odyssey RA6 2002 AT
- Mesin kecil buat bodi gede is a big No No, kalo pake sendiri or maksimal ber 4 masih ok akselnya, lebih dari itu kayak bawa mesin diesel tua tarikannya
- Jok ga nyaman cenderung keras, bantingan keras juga tipikal mobil keluarga yg orientasinya sport
Xtrail XT T30 2005 At (mobil non honda pertama saya)
- Shock breaker cepet modar padahal bawanya nyantai kalo dijalan rusak
- Again, cuma dapet girboks 4 speed
- Ada aja masalahnya, terakhir sebelum gugat cerai ada masalah fuel pump bikin ga bisa start, padahal lg hepi2 bareng hopeng
yang masih resmi
Jazz GE8 2008 AT
- kurang greget akselnya, abis dikasih piggyback dan throttle controller baru mendingan
- Lampu sering putus
- Posisi duduk canggung, susah dapet yg enak
- Walaupun lega tapi sempit (aneh), lutut saya hampir selalu nubruk sudut center consolenya (sakit beibehh)
- Ga ada indikator temperatur
Fortuner VNT RWD AT
- Terlalu gambot, ngeri kalo bawa ditempat sempit, terutama bikin males cucinya (cuci nih mobil perbandingannya bisa 2-3 kali cuci mobil sedan)
- Turbo lagnya bikin ragu kalo mau nyalip
- Cuma dapet girboks 4 speed
- Driving position ga asik, kaki gampang pegel kalo dibawa macet
- Seribu umat, minimal ketemu 10 dalam sekali perjalanan kerja
BMW E46 325i 2002 AT (swap to MT, stroke up 3000cc) mobil kesayangan
- Manjaaaaaaaaa
- Boroooossssss 1:4-5 dalkot
- Perlu perhatian khusus di cooling system, paling sering masalah disini
- No cup holder

harus beli yg copotan OEM, lumayan harganya
HRV S 1.5 CVT 2016
- Electric parking brake?????

lebih suka dan fungsional yg manual
- Bodi dari kaleng khong guan
- Akselerasi halus tapi termasuk lemot
- Ga ada indikator temperatur, cuma bergantung sama sensor
Yg pernah jadi pacaran tapi ga sampe KUA
Yaris E 2008 AT
- The driving position in this thing is suckkk
- Head unit built in, ribet kalo mau upgrade, harus beli frame
- Cuma dapet girboks 4 speed
- Ga sekenceng yg di gembor2in (mungkin karena matik)
BMW F30 328i 2013 AT
- Bodi termasuk tipis buat ukuran European car, cenderung mirip Jazz
- Ga berani nanya harga spare part setelah garansi habis terakhir denger harga lampu depan aja 20jetong itupun sebelah doang, apalagi kalo ada yg laen
- Cuma bisa di rawat di beres yg terkenal merampok terang2an, ga bisa di bengkel spesialis, at least not yet
- No spare tire, no emergency tools WTF BMW
- Terlalu computerized (more tech means more things to go wrong), lebih mirip komputer dikasih roda
- Dimensinya terlalu besar buat ukuran seri 3
- Not a big fan of turbo (relatif kalo yg ini)
- Makin kesini BMW terlalu mentingin teknologi dibanding driving experience, produknya udah ga berasa soul BMWnya
SX4 2008 AT
- Lemothhhh
- Driving position ga ajibb
- Pilar A kegedean jadi bahaya karena blind spotnya gede juga
- Not a fan of built in head unit
Picanto 2008 MT
- Tenaga apa adanya, torsi kecil jadi toleransi buat salah lepas kopling juga tipis, sering stall pake mobil ini
- Driving position bikin cepet pegel
- Posisi pedal juga ga enak, terutama koplingnya tinggi banget
- Kayaknya khas KIA deh, sparepart mobil lama ga diproduksi lagi setelah model baru launching jadi susah carinya, contoh kondensor AC aja harus di modif dudukannya dari model barunya biar pas (daripada ga ada)
Avanza G 1st gen MT
- Bodi kaleng, serem kalo ketiup angin bisa goyang
- Limbung abizzz
- Udah limbung bantingannya juga keras
- Driving position ga enak
- Puluhan juta umat, sering banget ketemu 6 avanza beriringan, belum xenia
Kijang Innova diesel 2009 AT
- Tenaga ngepas cenderung kurang tarikannya
- Boring bawanya
- Ga berasa spesial karena termasuk pilihan sejuta umat
Itu dulu deh yang inget
