Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
yahh kl 6 bulan ceban km mungkin masi gapapa kl yahh..
tp ane sehh rada ga brani hajar ampe 10rebu kl pake oli bawaan...
tp ane sehh rada ga brani hajar ampe 10rebu kl pake oli bawaan...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Atau tiap 5,000 KM ganti olie saja.DOHC wrote:yahh kl 6 bulan ceban km mungkin masi gapapa kl yahh..
tp ane sehh rada ga brani hajar ampe 10rebu kl pake oli bawaan...
Tiap 10,000 ikut perawatan berakala supaya garansi gak hangus ... Soalnya saya ikut perpanjangan garansi dari 3 thn ke 5 thn.
Tetapi servis tidak ikut
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Nyalanya emang bentar banget koq, sebelum kunci diputar start udah mati lagi itu indikator temperatur, ngga kayak indikator lainnya yg baru mati setelah start.merkapa wrote:Di bawah lambang accu yg mana bro.thx
Coba aja peratiin baik2 pas kunci diputar.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
1. Ngga ada perbedaan samasekali. Saya sejak beli pake premium ga ada masalah sampe skrg.Profith83 wrote:KM Mobilio RS CVT sudah 10,000 KM.
Setelah servis ganti olie + fluida pembersih olie + fluida untuk bersihkan ruang bakar(semacam carbon cleaner) habis sekitar 700 rb.
Mobil tarikan cukup berbeda dari yang sebelum servis.
Ada yang ingin saya tanyakan dari pemakai Mobilio yg lain:
1. Apakah ada perbedaan antara diisi premium dengan pertalite/pertamax dari sisi tarikan dan keiritan BBM.
2. Bagaimana caranya agar mobil lebih rigid dalam arti kalau kena lobang lantai mobil biar lebih firm/tidak bergetar. Sekarang sptnya lantai mobil agak bergetar sedikit / suara juga masuk dikit (tidak seperti Innova hahaha kena lobang mobil lebih tidak bergoyang - lobang agak besar dan dalam yah)
3. Apakah sebenarnya diberi cairan pembersih olie berfungsi?
Cara penggunaan katanya sebelum olie dikeluarin carian itu dimasukkan kemudian mobil dinyalakan setelah itu olie nya dibuang baru ganti bau. Katanya untuk membersihkan sludge atau lumpur.
4. Pemakaian olie tiap 3 bulan sekitar 5,000 KM ganti olie Honda yang 5-30, atau sebaiknya dibiarin 6 bulan 10,000 KM baru ganti olie. Maunya ganti olie Honda saja biar tidak repot just in case ada claim
Semoga ada yang bisa share dan sarannya ditunggu
2. Yg saya punya sih lantai ga getar kalo msk lobang.
3. Ngga
4. Ganti oli sesuai manual book aja tiap 10k km, pake oli spek pabrik udah cukup, ga usah pake merk aneh2.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Terima kasih atas reply dan sarannya.dogar wrote:1. Ngga ada perbedaan samasekali. Saya sejak beli pake premium ga ada masalah sampe skrg.Profith83 wrote:KM Mobilio RS CVT sudah 10,000 KM.
Setelah servis ganti olie + fluida pembersih olie + fluida untuk bersihkan ruang bakar(semacam carbon cleaner) habis sekitar 700 rb.
Mobil tarikan cukup berbeda dari yang sebelum servis.
Ada yang ingin saya tanyakan dari pemakai Mobilio yg lain:
1. Apakah ada perbedaan antara diisi premium dengan pertalite/pertamax dari sisi tarikan dan keiritan BBM.
2. Bagaimana caranya agar mobil lebih rigid dalam arti kalau kena lobang lantai mobil biar lebih firm/tidak bergetar. Sekarang sptnya lantai mobil agak bergetar sedikit / suara juga masuk dikit (tidak seperti Innova hahaha kena lobang mobil lebih tidak bergoyang - lobang agak besar dan dalam yah)
3. Apakah sebenarnya diberi cairan pembersih olie berfungsi?
Cara penggunaan katanya sebelum olie dikeluarin carian itu dimasukkan kemudian mobil dinyalakan setelah itu olie nya dibuang baru ganti bau. Katanya untuk membersihkan sludge atau lumpur.
4. Pemakaian olie tiap 3 bulan sekitar 5,000 KM ganti olie Honda yang 5-30, atau sebaiknya dibiarin 6 bulan 10,000 KM baru ganti olie. Maunya ganti olie Honda saja biar tidak repot just in case ada claim
Semoga ada yang bisa share dan sarannya ditunggu
2. Yg saya punya sih lantai ga getar kalo msk lobang.
3. Ngga
4. Ganti oli sesuai manual book aja tiap 10k km, pake oli spek pabrik udah cukup, ga usah pake merk aneh2.
2. Lantai mobil sebenarnya tidak getar, cuma kalau kena lobang berisik, tidak seperti Innova yang cuma bleb gitu. Intinya tidak sheening Innova thn 2012. Sebenarnya gak fair juga bandingin harga 210 jt dengan 275 jt hahahha
4. Dengarnya kalau olie Honda tidak kuat untuk dipakai 10,000 KM atau 6 bulan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Tadi naik uber mobilio E CVT, kok ACnya kayak kurang dingin ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
2. Kalau berisiknya kayak ada bunyi part bergesekan atau bunyi glodakan sih saya ngga pernah denger, tapi road noise saat di toll memang kedengeran. Tapi klalo kecepatan rendah cukup senyap koq.Profith83 wrote:
Terima kasih atas reply dan sarannya.
2. Lantai mobil sebenarnya tidak getar, cuma kalau kena lobang berisik, tidak seperti Innova yang cuma bleb gitu. Intinya tidak sheening Innova thn 2012. Sebenarnya gak fair juga bandingin harga 210 jt dengan 275 jt hahahha
4. Dengarnya kalau olie Honda tidak kuat untuk dipakai 10,000 KM atau 6 bulan
4. Itu mitos. Mobilio saya umurnya maret thn ini genap 2 thn, pastinya udah lebih dari 10k km (pernah dibawa bdg-palembang pp),
selalu pake oli dari beres honda (itupun bukan yg termahal) dan ngga pernah ada masalah samasekali. Tiap ganti oli selalu di sekitaran 10k.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
2. Bunyinya bukan part bergesekan atau bunyi glodakan. Bunyinya lebih ke arah kalau kena jalan keriting kayak gerrr gerrrdogar wrote:2. Kalau berisiknya kayak ada bunyi part bergesekan atau bunyi glodakan sih saya ngga pernah denger, tapi road noise saat di toll memang kedengeran. Tapi klalo kecepatan rendah cukup senyap koq.Profith83 wrote:
Terima kasih atas reply dan sarannya.
2. Lantai mobil sebenarnya tidak getar, cuma kalau kena lobang berisik, tidak seperti Innova yang cuma bleb gitu. Intinya tidak sheening Innova thn 2012. Sebenarnya gak fair juga bandingin harga 210 jt dengan 275 jt hahahha
4. Dengarnya kalau olie Honda tidak kuat untuk dipakai 10,000 KM atau 6 bulan
4. Itu mitos. Mobilio saya umurnya maret thn ini genap 2 thn, pastinya udah lebih dari 10k km (pernah dibawa bdg-palembang pp),
selalu pake oli dari beres honda (itupun bukan yg termahal) dan ngga pernah ada masalah samasekali. Tiap ganti oli selalu di sekitaran 10k.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
kayaknya bunyi khas honda om. pake jazz GD/GE, freed, mobilio kalo kena lubang bunyi benturannya memang gak se 'empuk' innova rasanyaProfith83 wrote: 2. Lantai mobil sebenarnya tidak getar, cuma kalau kena lobang berisik, tidak seperti Innova yang cuma bleb gitu. Intinya tidak sheening Innova thn 2012. Sebenarnya gak fair juga bandingin harga 210 jt dengan 275 jt hahahha

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Betul Om gak seempuk Innova terutama kerasa kalau kena jalan keritingdaftar wrote:kayaknya bunyi khas honda om. pake jazz GD/GE, freed, mobilio kalo kena lubang bunyi benturannya memang gak se 'empuk' innova rasanyaProfith83 wrote: 2. Lantai mobil sebenarnya tidak getar, cuma kalau kena lobang berisik, tidak seperti Innova yang cuma bleb gitu. Intinya tidak sheening Innova thn 2012. Sebenarnya gak fair juga bandingin harga 210 jt dengan 275 jt hahahha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6201
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
honda kalo kena lobang emang bikin jantung copot apalagi lagi lari diatas 40 tiba2x gabruuk gw aja kemaren waktu awal2x naek ge jantungan mulu padahal ud biasa naek GB alias freed, tapi gak aneh ge emang suspensinya lebih keras dari gb soalnya buat support handling mobilio buat ukuran seekor honda termasuk nyaman bantingannya freed mah lebih gila, lagian chasis honda itu jg lebih kaku di banding toyota wieldingnya lebih gila makannya berasa keras dan kaku, konstruksinya ngejar enteng dan kokoh berasa pas di tikungan gampang di kontrol yach dari chasisnya 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:36
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
saya tdk punya mobilio, tp cukup sering nyetirin yg rs manual 2014 punya hoping. ini yg sy rasa:
- handling mantap
- tenaga 'buas' utk kelasnya, kalo jalan beriringan, sy sering agak kedodoran, padahal yg bawa cewek. memang beda cc sih....
- baru kemarin sadar radius putarnya kecil, bisa lgsg putar balik dijalan. sesuatu yg sulit saya lakukan dg lmpv sy sendiri yg beda merk
- pedal kopling pejal banget, diperlukan tenaga utk menekan ato menahannya. sempat bilang ke yg punya agar dibawa ke beres agar disetel, tp sampe skrg belum. akibatnya bulan lalu sempat nyium bokong pick-up pas kena macet gara2 yg bawa kurang konsentrasi. akibatnya bemper depan berantakan... problem ini tentu saja tidak ada di cvt
- kualitas material agak2.. satu setengah tahun pemakaian, batang spoke setir yg dekat kontrol audio udah aus (yg punya sering naruh tangannya disitu), cekungan handle pintu baret berantakan, dan yg terakhir, lampu belakang mati satu. lmpv merk sebelah yg setahun lbh tua dan city car merk sebelahnya lg yg sepantaran, kondisinya lbh baik...
kalo untuk getaran trrr...trrr....itu kyknya memang penyakitnya lmpv, punya sy juga gitu kalo lewatin jalan yg tdk halus, ato jalan rata tp aspalnya udah terkelupas. ato mungkin saja itu penyakitnya monokok kasta bawah...
- handling mantap
- tenaga 'buas' utk kelasnya, kalo jalan beriringan, sy sering agak kedodoran, padahal yg bawa cewek. memang beda cc sih....
- baru kemarin sadar radius putarnya kecil, bisa lgsg putar balik dijalan. sesuatu yg sulit saya lakukan dg lmpv sy sendiri yg beda merk
- pedal kopling pejal banget, diperlukan tenaga utk menekan ato menahannya. sempat bilang ke yg punya agar dibawa ke beres agar disetel, tp sampe skrg belum. akibatnya bulan lalu sempat nyium bokong pick-up pas kena macet gara2 yg bawa kurang konsentrasi. akibatnya bemper depan berantakan... problem ini tentu saja tidak ada di cvt
- kualitas material agak2.. satu setengah tahun pemakaian, batang spoke setir yg dekat kontrol audio udah aus (yg punya sering naruh tangannya disitu), cekungan handle pintu baret berantakan, dan yg terakhir, lampu belakang mati satu. lmpv merk sebelah yg setahun lbh tua dan city car merk sebelahnya lg yg sepantaran, kondisinya lbh baik...
kalo untuk getaran trrr...trrr....itu kyknya memang penyakitnya lmpv, punya sy juga gitu kalo lewatin jalan yg tdk halus, ato jalan rata tp aspalnya udah terkelupas. ato mungkin saja itu penyakitnya monokok kasta bawah...
|ertelu gx 13||miras glx 14|
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Maap, baru cek yang dikatakan rekan2 indikator panas mesin nyala bentar saat mesin dikontak on sbelon stater letalnya di bawah indikator aki.
Mau nanya kalo aki apa yg paling bagus buat mobilioya,mobi ane udah mau setaon
Mau nanya kalo aki apa yg paling bagus buat mobilioya,mobi ane udah mau setaon
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
hai rekan2 SMer, khusus nya pemakai si lio...
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and after
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and after

I am a Driver... not a Racer...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Mar 06, 2015 15:18
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
bisa,untuk masuk baris ketiga itu yg buat atur kemiringan kurisnya nya tarik aja sampai bangku nutup tarik sedikit keatas/membal dikit sampai jomplang nempel ke bangku depan nyaALX7 wrote:hai rekan2 SMer, khusus nya pemakai si lio...
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and after
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)

kalau untuk tinggi bangku cuma bisa berharap dengan nambah busa jok atau ganti jok sekalian



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
thanks utk tanggapan nya om, akhirnya bisa dilipat baris kedua nya, dpt info dr forum sebelah di komunitas nyaudangrebus wrote:bisa,untuk masuk baris ketiga itu yg buat atur kemiringan kurisnya nya tarik aja sampai bangku nutup tarik sedikit keatas/membal dikit sampai jomplang nempel ke bangku depan nyaALX7 wrote:hai rekan2 SMer, khusus nya pemakai si lio...
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and afterdia kan dah one touch tumble jadi g terlalu banyak effort untuk ngelipetnya cmiiw
![]()
kalau untuk tinggi bangku cuma bisa berharap dengan nambah busa jok atau ganti jok sekaliansayang mobil ini g ada height adjuster kyk ertiga
semoga membantu

I am a Driver... not a Racer...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
1. setau saya cuma bisa sliding *kalo ga salah ya , ane lupa soalnya*ALX7 wrote:hai rekan2 SMer, khusus nya pemakai si lio...
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and after
2. bisa minta tambah busa ke tukang jok om, lalu joknya dibentuk lagi mirip aslinya... atau kalo mw murah, bisa diganjel bantal gt, entah efektif apa ngga

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Mon Mar 07, 2016 3:26
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Liat iklan mobilio baru sekarang kok FL nya banyakan bagian interior ya
. Dl pernah naik uber mobilio dan kesan pertama adalah mirip brio dipanjangin karena jok dan dashboard sama persis
. Dari segi penumpang lebih kerasa nyaman duduk di papanja dikit y menurut ane. Begitu sekarang liat iklan FL nya, WOW,WOW,WOW!!!
interiornya(dashboard) berubah dan terlihat lebih cakep
, dan ngebayangin gimana perasaan yg punya mobilio sebelumnya sambil ketar ketir brio ada perubahan interior di FL nya tar
. BTW partsnya banyak yg sama g y sama BRV?





Rasaki indak tatuka 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT




Hasil dyno (on wheel) honda mobilio CVT (2 mobil yang berbeda..Kondisi standard + sdkit modif VS dipasang piggy back

Sumber : comot forum sebelah

Hasilnya amazing torsi 200 nm @ 3000rpm padahal klaim (on crank) 145 nm @ 4800rpm


RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
1. harus nya bisa dan akhir nya sudah bisa dilipat bro..FRD wrote:1. setau saya cuma bisa sliding *kalo ga salah ya , ane lupa soalnya*ALX7 wrote:hai rekan2 SMer, khusus nya pemakai si lio...
mau tanya spt nya bangku baris kedua sebelah kiri ga bisa dilipat yah..? maksud nya utk masuk ke baris ketiga..?
trus, ada solusi utk meninggikan bangku..? soalnya pas saya duduk kok seperti terbenam yah, padahal saya 178cm, ga bisa lihat ujung moncong depan..
thanks before and after
2. bisa minta tambah busa ke tukang jok om, lalu joknya dibentuk lagi mirip aslinya... atau kalo mw murah, bisa diganjel bantal gt, entah efektif apa ngga
2. udah coba duduk pake bantal sampe kepala mentok dan coba majuin badan, ternyata tetep ga keliatan itu moncong. seperti nya di design spt itu.. beda karakter aja sih sama pabrikan lain, dan lama2 spt nya akan terbiasa juga

I am a Driver... not a Racer...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Up lagi trit nya akh...
Sekarang dah 2016 akhir neh.. Mobilio juga sudah facelift (tepatnya dashlift).
Nah apakah built quality nya ada perbaikan? atau masih sama dengan batch awal?
Sory klo OOT..
Sekarang dah 2016 akhir neh.. Mobilio juga sudah facelift (tepatnya dashlift).
Nah apakah built quality nya ada perbaikan? atau masih sama dengan batch awal?
Sory klo OOT..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kayaknya ga bro.. tapi yang jelas ambience interior jadi bagus dan gimmick type E nambah kalau ga salah..ZEXELGRIFONE wrote:Up lagi trit nya akh...
Sekarang dah 2016 akhir neh.. Mobilio juga sudah facelift (tepatnya dashlift).
Nah apakah built quality nya ada perbaikan? atau masih sama dengan batch awal?
Sory klo OOT..
Punya saya km 14rb, masih dash lama, blm ada problem apapun.. (mobil saya yang dulu km segini, first time bearing roda depan kiri kena). Feeling saya mobil ini robust..
Sent from my iPhone using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 707
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Hmm begitu ya.. Tapi klo memang tangguh, bisa lah jadi pertimbangan..Yonatanw wrote:Kayaknya ga bro.. tapi yang jelas ambience interior jadi bagus dan gimmick type E nambah kalau ga salah..ZEXELGRIFONE wrote:Up lagi trit nya akh...
Sekarang dah 2016 akhir neh.. Mobilio juga sudah facelift (tepatnya dashlift).
Nah apakah built quality nya ada perbaikan? atau masih sama dengan batch awal?
Sory klo OOT..
Punya saya km 14rb, masih dash lama, blm ada problem apapun.. (mobil saya yang dulu km segini, first time bearing roda depan kiri kena). Feeling saya mobil ini robust..
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sekalian nanya untuk model 2016 ini..
Tipe S dan tipe E manual, kan selisih 20jt tuh..
Bedanya setahu saya banyak di aksesoris (dan alarm).. Kira2 klo ambil tipe E manual, selisih 20jt sepadan ga ya?
Atau mending stay di tipe S dan modif sendiri aja?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
IMHO, Kalau saya sekarang sih bakal ambil yang S. Karena sudah double blower.. (dulu sebelum dash lift belum). Lainnya gimmick bisa ditambahin : velg, speaker 2 lagi di belakang, sama alarm.. lainnya menurut saya ga ada gpp.ZEXELGRIFONE wrote:
Hmm begitu ya.. Tapi klo memang tangguh, bisa lah jadi pertimbangan..
Sekalian nanya untuk model 2016 ini..
Tipe S dan tipe E manual, kan selisih 20jt tuh..
Bedanya setahu saya banyak di aksesoris (dan alarm).. Kira2 klo ambil tipe E manual, selisih 20jt sepadan ga ya?
Atau mending stay di tipe S dan modif sendiri aja?
Kalau ga ada doble blower itu lain cerita, pasangnya kayaknya ga gampang dan ga murah..
Sent from my iPhone using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kalau boleh saran ambil type yang RS.
Karena saya pernah coba sendiri sebelum beli, bandingkan type RS dan E.
Kabin type E wah suara motor biasa dan suara ban di luar masuk ke kabin, suara orang omong omong di sebelah juga kedengaran.
Begitu coba type RS wah bagai bumi dan langit, kedap sekali.
Karena saya pernah coba sendiri sebelum beli, bandingkan type RS dan E.
Kabin type E wah suara motor biasa dan suara ban di luar masuk ke kabin, suara orang omong omong di sebelah juga kedengaran.
Begitu coba type RS wah bagai bumi dan langit, kedap sekali.