[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
pengalaman di CRV gen 3 yang 2.4cc sih di MID tercatat AVG 7Km/L.
BBM selalu pertamax.
perjalanan campur luar kota dan dalam kota (area Medan yang stop and go gak separah jakarta).
BBM selalu pertamax.
perjalanan campur luar kota dan dalam kota (area Medan yang stop and go gak separah jakarta).
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
punya permaisuri bisa dapet di 1:8,7km (hitung full-to-full).
setiap hari pergi macet pulang pun macet, average speed aja cuman 16km
tapi yg berasa beda adalah dalam satu bulan cuman modalin 600k buat v-power.
sedangkan dulu punya crv 2.4 gen3 2007 tiap bulan modalin 1,2jt buat shell super extra (sebelum ganti nama menjadi v-power)
rute sama, secara tempat tinggal dan tempat kerja ga berubah.
overall permaisuri puas selama pake 2 bulan terakhir, no complain at all so far..
well done Mazda

setiap hari pergi macet pulang pun macet, average speed aja cuman 16km

tapi yg berasa beda adalah dalam satu bulan cuman modalin 600k buat v-power.

sedangkan dulu punya crv 2.4 gen3 2007 tiap bulan modalin 1,2jt buat shell super extra (sebelum ganti nama menjadi v-power)
rute sama, secara tempat tinggal dan tempat kerja ga berubah.

overall permaisuri puas selama pake 2 bulan terakhir, no complain at all so far..
well done Mazda


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Iya pas kalu abis basah....kayaknya ada bunyi grukk gitu, semprot aja beres kok bro...semua juga gtYoona wrote:Ya sih om.. Kl dicompare ama mobil lain yg cc sama atau lebih kecil dikit..memang sky active jatuhnya lebih irit. Saya pakai dah 6 bulan. So far blm ada keluhan. Paling mau nanya aja ama forumer.. Saya punya kadang2 kalau lewat polisi tidur ada sedikit bunyi krukk..pada roda depan kenapa ya? Kadang enggak bunyi..kebetulan saya kelewat servis 1000km pertama.campoeran wrote:tp kl 2.5 bisa dpt 1:8-10 ( berarti2 rata2 1:9 ) ya irit , sedan 2000cc wa aja 1:9.5 dalkot.
om Yoona pemakaian udah brp lama? rewel2 gak mobilnya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
wooww... kondisi nyata di lapangan bisa irit biaya bensin 50%??
serius?
serius?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
kalo cx5 2.5 dibanding t30 bisa lebih irit seberapa ya...
misal yg biasa pake t30 1:5 di cx5 jadi bisa 1:7-8... sih sedep banget
misal yg biasa pake t30 1:5 di cx5 jadi bisa 1:7-8... sih sedep banget

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
dari apa yg permaisuri gua pake sih begitu om..Gold Pocket wrote:wooww... kondisi nyata di lapangan bisa irit biaya bensin 50%??
serius?
rute nyetir dari 2007-2013 kemarin pake crv 2.4L gen3 2007 memberikan result 1:5,[cencored] sekian metode full-to-full (uda agak lupa om)

tapi permaisuri sih bilang kadang kangen ma keluasan interior gen3.
dan ane uda divonis harus ambil gen4 buat next car, padahal maunya mazda6

tapi ane jg kangen plus demen dengerin sensasi raungan 'i-vtec' nya Honda (ex. pemakai stream 2.0L yg mantap bener dan city Z yg legendaris).
*sambil menunggu pager dari om madcat yg mau kasi harga "super special"..

cara nyetir permasuri bisa dibilang 50% eco driving - 50% normal driving.
karena istri ga suka ngebut tapi jg ga ngerti push and glide, istilahnya kaki panteng aja di pedal gas

tapi kl ama gua 2 minggu sekali di-italian tune-up, gas mentok tapi max di gigi 2&3 doank yg hampir redline, maklum jalanan jkt ga bisa ngebut dimana2 dan berbahaya...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
temen kantor ada baru ambil yg T31 om, baru berumur 1 bulananevolution21 wrote:kalo cx5 2.5 dibanding t30 bisa lebih irit seberapa ya...
misal yg biasa pake t30 1:5 di cx5 jadi bisa 1:7-8... sih sedep banget
biasa rute ke pusat kota dari pulogadung cuman dapat 1:6 dirata2 (liat MID, kl full-to-full ga tau jadi berapa tuh)
luar kota kmrn jkt-bandung dapet 1:8-9 katanya (tp nyetirnya sih begaya nyetir F1, karena mau test performance)
seharusnya sih memang lebih irit CX-5,
BUT ttp harus diingat bahwa CX-5 yg sudah direview sampai saat ini yg 2.0L.
tidak berbanding lurus dengan CRV/X-trail yg uda 2,400 & 2,500 cc-nya.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
crv 2.4 dapat 1 : 5? makjankk...
jadi punya saya uda irit dong ya 1 : 7?
tapi ini kan info dari mid. biasanya apa yang tertulis di mid gitu berbanding lurus gak sama metode full to full?
jadi punya saya uda irit dong ya 1 : 7?
tapi ini kan info dari mid. biasanya apa yang tertulis di mid gitu berbanding lurus gak sama metode full to full?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
tergantung dari rute om.Gold Pocket wrote:crv 2.4 dapat 1 : 5? makjankk...
jadi punya saya uda irit dong ya 1 : 7?
tapi ini kan info dari mid. biasanya apa yang tertulis di mid gitu berbanding lurus gak sama metode full to full?
biasa rute yg istri lewatin sekitar 7km ditempuh rata2 dalam 1 jam, tercepat sih pernah cuman 20 menit (pas hari H lebaran)

tapi sehari rute pergi dan pulang bisa ditempuh paling cepat 40-45 menit.
sedangkan paling lama kira2 bulan lalu waktu priok meluber antriannya sekitar hampir 3 jam

kl luar kota seperti jkt-bandung crv gua bisa dapet sekitar 1:9-10 an..
tapi terbayarkan dengan performancenya, muanya ngacir mulu.
kl MID, sampai saat ini belum ketemu yg bisa bener2 akurat.
sijuki klonengan M8 nya om madcat punya gua malah lebih hebat, di MID bisa tertera 1:11,.. sekian.
pas diukur full-to-full ternyata cuman 1:9,... (dalkot mulu jg rutenya, tapi di sby)
jadi bisa disimpulkan MID ga bisa dipercaya 100%, lagipula MID kl tidak kita reset akan mengakumulasi dari penggunaan dari sejak MID tersebut di reset (Average), bukan per tiap kali kita isi bbm om.
yg saya sayangkan dari honda adalah clutch magnet AC yg lemah (CMIIW kl namanya salah), apa mungkin keseringan digeber sampe redline kali ya..

stream gua dari 2005-2012 uda ganti 3 kali
crv dari 2007-2013 juga uda ganti 3 kali
tapi city Z dari 2000-2005 tidak pernah ganti padahal nyetir ini lebih serem lagi bawanya, rpm hampir tiap hari nyentuh redline..

penurunan kualitas kah atau Honda ganti vendor supplier untuk clutch magnet AC nya?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
tiap hari nyetir nyentuh redline? ???
wow... hati2 bro.. utamakan keselamatan dan kenyamanan
wow... hati2 bro.. utamakan keselamatan dan kenyamanan

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Btw, ad yg nyebut City Z neh...
Hati2 ad org galau dtg
Hati2 ad org galau dtg

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
hahaha,Gold Pocket wrote:tiap hari nyetir nyentuh redline? ???
wow... hati2 bro.. utamakan keselamatan dan kenyamanan
redline cuman digigi satu dan dua aja om..
tiga - lima cuman buat irit bbm aja

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
xtr40rd1n4rym4n wrote:dari apa yg permaisuri gua pake sih begitu om..Gold Pocket wrote:wooww... kondisi nyata di lapangan bisa irit biaya bensin 50%??
serius?
rute nyetir dari 2007-2013 kemarin pake crv 2.4L gen3 2007 memberikan result 1:5,[cencored] sekian metode full-to-full (uda agak lupa om)![]()
tapi permaisuri sih bilang kadang kangen ma keluasan interior gen3.
dan ane uda divonis harus ambil gen4 buat next car, padahal maunya mazda6![]()
tapi ane jg kangen plus demen dengerin sensasi raungan 'i-vtec' nya Honda (ex. pemakai stream 2.0L yg mantap bener dan city Z yg legendaris).
*sambil menunggu pager dari om madcat yg mau kasi harga "super special"..![]()
cara nyetir permasuri bisa dibilang 50% eco driving - 50% normal driving.
karena istri ga suka ngebut tapi jg ga ngerti push and glide, istilahnya kaki panteng aja di pedal gas![]()
tapi kl ama gua 2 minggu sekali di-italian tune-up, gas mentok tapi max di gigi 2&3 doank yg hampir redline, maklum jalanan jkt ga bisa ngebut dimana2 dan berbahaya...
City Z.... dua suku kata yang sangatttttt berarti bagi ane...xtr40rd1n4rym4n wrote:tergantung dari rute om.Gold Pocket wrote:crv 2.4 dapat 1 : 5? makjankk...
jadi punya saya uda irit dong ya 1 : 7?
tapi ini kan info dari mid. biasanya apa yang tertulis di mid gitu berbanding lurus gak sama metode full to full?
biasa rute yg istri lewatin sekitar 7km ditempuh rata2 dalam 1 jam, tercepat sih pernah cuman 20 menit (pas hari H lebaran)![]()
tapi sehari rute pergi dan pulang bisa ditempuh paling cepat 40-45 menit.
sedangkan paling lama kira2 bulan lalu waktu priok meluber antriannya sekitar hampir 3 jam![]()
kl luar kota seperti jkt-bandung crv gua bisa dapet sekitar 1:9-10 an..
tapi terbayarkan dengan performancenya, muanya ngacir mulu.
kl MID, sampai saat ini belum ketemu yg bisa bener2 akurat.
sijuki klonengan M8 nya om madcat punya gua malah lebih hebat, di MID bisa tertera 1:11,.. sekian.
pas diukur full-to-full ternyata cuman 1:9,... (dalkot mulu jg rutenya, tapi di sby)
jadi bisa disimpulkan MID ga bisa dipercaya 100%, lagipula MID kl tidak kita reset akan mengakumulasi dari penggunaan dari sejak MID tersebut di reset (Average), bukan per tiap kali kita isi bbm om.
yg saya sayangkan dari honda adalah clutch magnet AC yg lemah (CMIIW kl namanya salah), apa mungkin keseringan digeber sampe redline kali ya..![]()
stream gua dari 2005-2012 uda ganti 3 kali
crv dari 2007-2013 juga uda ganti 3 kali
tapi city Z dari 2000-2005 tidak pernah ganti padahal nyetir ini lebih serem lagi bawanya, rpm hampir tiap hari nyentuh redline..![]()
penurunan kualitas kah atau Honda ganti vendor supplier untuk clutch magnet AC nya?

Sepuluh taon lebih... no problem at all... not a single one...
Kecuali 5x ganti aki, dan itu mobil juga sopan, mampus nya di garasi...

Untuk harga spesial, kalo om xtraordinaryman di Jkt, coba ane tanya ke MD Sby, diler mana yang paling mbeling urusan diskon...

O iya, Mazda8 aka Love Boat ane, konsumsi bbm nya sekitar 1:7 - 1:11 full to full. Rabu kemaren ane isi full tank perta+, dapat 1:8.88

Masih belom nongol....ricz wrote:Btw, ad yg nyebut City Z neh...
Hati2 ad org galau dtg



Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Agak malam biasanya tuh org galau nongol.... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Ane udah test drive cx5 2.5 yang agak kurang nyaman bunyi raungan mesin yg kasar pas dibejek itu emang normal ya bro?
Sama kalo lewat aspal yg terkupas gitu dari kaki kaki depan bunyi glutuk2 halus..normal ga ya?
biasa pake captiva ga ada bunyi apa apa dari bagian kaki
Mohon pencerahan nya
Sama kalo lewat aspal yg terkupas gitu dari kaki kaki depan bunyi glutuk2 halus..normal ga ya?
biasa pake captiva ga ada bunyi apa apa dari bagian kaki

Mohon pencerahan nya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Emang bener si 'type z' ini pernah memberikan pengalaman tak terlupakan..
Pas pertama keluar yg type z, bawa kemana2 berasa keren dan jadi raja jalanan hehehehe...
@ om madcat: thanks buat referensinya. Ntar kl uda fix dan ready budgetnya gua kabarin.
Pas pertama keluar yg type z, bawa kemana2 berasa keren dan jadi raja jalanan hehehehe...
@ om madcat: thanks buat referensinya. Ntar kl uda fix dan ready budgetnya gua kabarin.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Hati2 om ntar ad org galau gegara gk dpt si Z.... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
PM om xtraordinary ane tunggu...xtr40rd1n4rym4n wrote:Emang bener si 'type z' ini pernah memberikan pengalaman tak terlupakan..
Pas pertama keluar yg type z, bawa kemana2 berasa keren dan jadi raja jalanan hehehehe...
@ om madcat: thanks buat referensinya. Ntar kl uda fix dan ready budgetnya gua kabarin.

Ahhh... betul om... Ane waktu bawa si Z, kerasa aura keren nya... Jadi ingat waktu tuh mobil masih kinyis2, keliaran di Kampus Petra, di liatin nonik2...



Bentuknya memang timeless dan elegan... dashboard ga ngebosenin dan mesin nya... oh my GOD! pure bliss....



*harus ane coba sama Mazda8 aka Love Boat ane..., bijimane respon nonik2 unyu di Petra ya...*

Belom onlen... paling bentar lagi nongol...ricz wrote:Hati2 om ntar ad org galau gegara gk dpt si Z....

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
M5 (BMW, bukan Mazda 5) lebih chick magnet lah bro....
Kalo R3 gadungan aka M8 nanti disangka family man....
Jam tayang tuh oknum galau sudah dekat tuh....
Kalo R3 gadungan aka M8 nanti disangka family man....

Jam tayang tuh oknum galau sudah dekat tuh....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Hehehehe... justru aura family man itu yg ane pengen tonjolkan...ricz wrote:M5 (BMW, bukan Mazda 5) lebih chick magnet lah bro....
Kalo R3 gadungan aka M8 nanti disangka family man....
Jam tayang tuh oknum galau sudah dekat tuh....
"kokooo, uda siap bikin... errr... punya anak banyak ya? mobilnya cukup buat 5 anak tuh..."

Yep... paling bentar lagi momod galaw bakal laporan liat si Z keliaran di tol...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Berarti pesan moralnya kalo mau bikin anak......eh punya anak banyak mesti beli R3 gadungan aka Mazda8 aka Love boat aka Kapal induk.... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Betul bro... 
BTT, BTT... ini trit CX-5, mobil buat punya nonik banyak...

BTT, BTT... ini trit CX-5, mobil buat punya nonik banyak...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Musti pake RX-8 baru bisa py nonik banyak, apalagi kalo pake bodykit VeilSide, beuh.... Garangnya jangan ditanya...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Waduh masa bunyinya meraung2, kurang zoom zoom donkgaspol wrote:Ane udah test drive cx5 2.5 yang agak kurang nyaman bunyi raungan mesin yg kasar pas dibejek itu emang normal ya bro?
Sama kalo lewat aspal yg terkupas gitu dari kaki kaki depan bunyi glutuk2 halus..normal ga ya?
biasa pake captiva ga ada bunyi apa apa dari bagian kaki![]()
Mohon pencerahan nya
Kalo akselerasinya berasa enteng ga? Dibanding ctv gimana?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Bunyi nya ngeraung kasar sih kalo ane bilang..di mazda6 juga begitu tapi entah di cx5 lebih terdengar kasar didalem kabinevolution21 wrote:Waduh masa bunyinya meraung2, kurang zoom zoom donkgaspol wrote:Ane udah test drive cx5 2.5 yang agak kurang nyaman bunyi raungan mesin yg kasar pas dibejek itu emang normal ya bro?
Sama kalo lewat aspal yg terkupas gitu dari kaki kaki depan bunyi glutuk2 halus..normal ga ya?
biasa pake captiva ga ada bunyi apa apa dari bagian kaki![]()
Mohon pencerahan nya
Kalo akselerasinya berasa enteng ga? Dibanding ctv gimana?

Akselerasi waktu tes Di event mazda power & drive senayan coba nyoba sebentar om,akselerasi nya lumayan bagus

Tapi ane suka perpindahan maticnya cx5/M6 tesponsif bgt
