Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aldy wrote:@Tzalie
GLnya tipe apa bro..??
Mungkin yg tepat gini kalo jalan kenceng..kenceng sekalian..Kalo pelan-pelan sekalian siapa tau tembus 1:20 record tuh bro xixixixi ..Ane aja pgn tembus segitu (jalan pelan2) tapi kaki ga tahan pengen bejek terus..xixixixi
1.5 MT om.
Kayaknya kalo mau 1:20 harus pelan2 konstan 30kpj dan harus disiksa.......AC OFF
Wah ga kok bro tuh Livi bisa 1:20an kalo jalan rata2 80km/h konstan di tol.. Sekalian buktikan klaim majalah A***B***..he2
Tapi emang udah kebukti kok cz di milis NLC ada yg udah buktikan tuh jalan santai ga bejek2 gas, banyak yg bisa tembus 1:17an loh (FC LUKOT lancar tentunya mix jalan tol)..
Kalo ane sendiri bejek2 jalan tol 120-140km/h PP malang-Surabaya..Masih dapet kok 1:12an..
Punya saya sejak beli sampai sekarang (18 rb km, 2 tahun) belum pernah ngisi/nambah air radiator. Kalo air aki rutin setiap bbrp lama (2-3 bln) ditambah sedikit2 udah pake botol yg kedua.
budiharjono wrote:Oya apakah Air radiator untuk Nissan Grand Livina memang leibh cepat habis? dan untuk pengisian, bagusnya beli sendiri (merk apa) atau ke Beres? dan biasanya berapa harganya?
Saya punya masalah dengan tekanan angin ban GL, saya perhatikan pada saat mengisi angin berkala saya mendapati tekanan ban belakang (kanan&kiri) lebih berkurang banyak daripada yang depan. Ada yang pernah memperhatikan hal ini?
esh wrote:Saya punya masalah dengan tekanan angin ban GL, saya perhatikan pada saat mengisi angin berkala saya mendapati tekanan ban belakang (kanan&kiri) lebih berkurang banyak daripada yang depan. Ada yang pernah memperhatikan hal ini?
di ane kaga tuh bro esh, malah lg binggung neh, ban depan kiri ama kanan botak luar mulu padahal uda di spooring berkala...
Profith83 wrote:Habis service GL KM 12.500 tetapi servis yang 20.000 KM, mobil sudah dipakai 2 thn
Part yang diganti :
Olie mesin
Olie transmisi
Minyak rem
Filter olie
Filter udara
Belt
Tune up
Bersihkan ruang bakar
Habisnya 1.580 jt, hasilnya mantap
hmm... kenapa gw merasa jasanya lebih mahal dari pada part yg diganti ya...
Well... kalo ga mikirin waranty pastinya service u/ km 20rb bisa jauh lebih murah diluar BERES.
tzalie wrote:Mau nanya neh kalo ninggiin bagian belakang caranya bagaimana? Kalo baleno saya dulu tinggal ganjal shock pk karet. Gl kan sistem suspensinya laen.
agar ga terlalu ambles saat bawa full loaded bagage atau 7 orang atau pasang audio ... u/ per belakang bisa pakai sport damper.
Betul ini perincian jasanya :
Tune Up 375.000
Jasa ganti olie lengkap 80.000
Jasa untuk bersihkan ruang bakar 120.000
Total jasanya sendiri hampir 600.000
Part nya murah kok :
Olie mesin 3 l x 60.000 =180.000
Olie transmisi dengan olie rem 70.000 x 3 liter = 210.000
Filter udara 110.000
Filter olie 40.000 an
Belt 70.000 an
Carian pembersih/lain lain :
Cairan untuk pembersih ruang bakar 120.000 an
Cairan untuk radiator 80.000 an
hmm apalagi yah saya lupa
maxx wrote:
Profith83 wrote:Habis service GL KM 12.500 tetapi servis yang 20.000 KM, mobil sudah dipakai 2 thn
Part yang diganti :
Olie mesin
Olie transmisi
Minyak rem
Filter olie
Filter udara
Belt
Tune up
Bersihkan ruang bakar
Habisnya 1.580 jt, hasilnya mantap
hmm... kenapa gw merasa jasanya lebih mahal dari pada part yg diganti ya...
Well... kalo ga mikirin waranty pastinya service u/ km 20rb bisa jauh lebih murah diluar BERES.
tzalie wrote:Mau nanya neh kalo ninggiin bagian belakang caranya bagaimana? Kalo baleno saya dulu tinggal ganjal shock pk karet. Gl kan sistem suspensinya laen.
agar ga terlalu ambles saat bawa full loaded bagage atau 7 orang atau pasang audio ... u/ per belakang bisa pakai sport damper.
Bentuknya kayak apa ya? Ada picnya dan kira2 kena berapa ongkosnya. Terima kasih
Saya kira itu tidak acceptable yah kalau sampai 1 L dibawah 10 KM.
Kalau ditanyakan dari mana penyebab, saya orang awan melihat banyak kemungkinan :
1. Tangki bocor kecil
2. Saluran dari tangki ke ruang bakar ada yang bocor kecil
3. Busi mati satu
4. Kabel busi ada yang rusak
5. Saluran injector ada yang rusak
6. ECU
Semua diatas kemungkinan penyebab dari tangki bensin sampai ke ruang bakar.
Mobil Bro Budi bisa sampai 140 KM/jam dengan mudah ?
Apabila iya berarti busi dan kabel busi sepertinya bukan masalah ... tinggal dilihat injector dan ECU.
Oh iya Bro siapa tahu ECU yang rusak ?
ECU itu alat komputer yang mengatur timing pengapian ... bukaan throtle ... (intinya mengatur pembakaran)
Kalau kena ECU yang rusak wah mahal loh bisa jutaan (sama sekali gak punya bayangan harganya)
Thanks Pak Profith, Masuk 140 gampang sekali, selama ini tenaganya juga bagus, ga ada lag. Sekali injak, responnya langsung, apalagi kalau sekarang sudah pakai Petronas yang 92. Senin kemarin sy ada ke Beres AM, dan entah diapain, hari rabu kemarin, saya isi full tank lagi seperti biasa, dapatnya 7.53 hampir seperti biasa 7.6 gituan, cuma sebelum pengisian kali ini, saya dapat 7.9 juga dengan PETRONAS.
Dan tadi pagi saya ada singgah ke Beres GS, kali ini mulai ditanggapi, katanya harus dibongkar. Tapi jam 16.00 baru bisa diambil. Masuknya jam 10.00 pagi tadi. Karena saya jam 14.00 saya ada janji, saya katakan tidak bisa, jadinya dikerjakan dan dicek dulu katanya sampai jam 12.00. Sewaktu pengambilan, mekanik ada titip pesan, katanya tidak ada kebocoran di tangki dan semua sudah dicek bagus. Dicoba bawa dulu, dan pengapian di stel derajat ke +2, dan kalau ada masalah, akan dibuat janji 1 hari untuk langsung test mobilnya langsung dengan mekanik.
Terus terang apa bener GL bisa 10 - 11? mengingat bobot mobil ini juga termasuk agak berat? Bukannya 8 adalah standardnya? bukan tidak percaya, cuma merasa aneh saja.
Oya pak Profith, misalkan kita katakan kemungkinan terburuk terjadi pada ECU. Kira2 ada kemungkinan klaim ga ya? tapi kalau terjadi, mungkin sy akan menanyakannya kepada Nissan. Soalnya mengingat ini mobil bulan Februari tahun 2009. dan Km 8.800, pemakaian kebanyakan dalam kota, dan rata2 saya sendirian saja dimobil, dan bawa sendiri.
Kalau ECU rusak bingung juga, kok segitu cepat rusaknya.
Profith83 wrote:Betul ini perincian jasanya :
Tune Up 375.000
Jasa ganti olie lengkap 80.000
Jasa untuk bersihkan ruang bakar 120.000
Total jasanya sendiri hampir 600.000
Part nya murah kok :
Olie mesin 3 l x 60.000 =180.000
Olie transmisi dengan olie rem 70.000 x 3 liter = 210.000
Filter udara 110.000
Filter olie 40.000 an
Belt 70.000 an
Carian pembersih/lain lain :
Cairan untuk pembersih ruang bakar 120.000 an
Cairan untuk radiator 80.000 an
hmm apalagi yah saya lupa
hmm.. jasa servicenya mayan juga ya
filter udaranya agak mahal jg ya...
olinya sekrang dah 60rb/ltr??? .. di TODA oli idemitsu 10w30 ga sampai 200rb u/ 4ltr
Oli transmisi dan oli rem pakai apa ya???
well.. krn boil bakal jauh periodik servicenya... gw ga terlalu masalah seh .. plg per 6bln ganti oli meskipun ga service, krn service periodik 10rban... buat boil gw belum tentu 1thn sekali
DOHC wrote:buset, ini yg pake livi koq km nya dikit2 yah jalan nya, ane yg baru setaon stengah aja uda ampir 30 rebu nehh...
he he he.. masih mending 2thn 20rb... GL gw dah perpanjang STNK ke-2 .. baru 7rb
setaon cuman 3500am km... anjrit..jangan2 isi bensin pun sbulan skali...
hmm.. meskipun tiap sabtu-minggu dipakai.. isi bensin kadang 3mgg 1x...kadang bisa 5mgg cuma 1x ..
bukan krn sayang ga dipakai... tp emang ga sempat pake
History Ferio th 2000 sptnya bakal terulang ... ampir 10thn baru 50rb KM, msh dipakai smp skrg, mobillitasnya 5000km / thn