Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008 - Part 01

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by Midi_Amp »

SaebaRyo wrote: - posisi duduk, bentuk jok, dan view ke depan. uenakkk tenannn. ud kyk mau nyetir pswt jet huahauhua
Kurang setuju bro. Buat gw posisi nyetir SX4 paling bagus dibanding Jazz. Namanya juga anatomi tubuh, pasti setiap orang beda2 juga sih. Cuma pilar A SX4 agak mengganggu, ketebelan dibanding Jazz baru.

Yah, mungkin ini menunjukkan kalau variabel bebas pemilihan mobil masih cukup banyak, terutama menurut preferensi masing2 orang.

Gw sih pilih SX4 bukan karena handling/drift/modifikasi/rayuan penggunanya(yang pasti bias)/test drive/dsb, tapi karena paling cocok buat gw dari segi posisi duduk dan... Udah. Pilih mobil yang nyaman aja dipake. Lagipula gw tontonannya cuma Naruto aja, gak demen Initial D.

P.S. Bro, kalau ketemu stiker do you have a Honda? bagi2 ya, mau gw tempel di SX4 gw.
eresiie wrote:Tapi kalo melihat angka penjualan, mungkin lebih objektif kali ya ?
IMHO. Gak juga sih bro, istilah subjektif dan objektif juga berlaku ambigu disini. Apakah APV lebih jelek daripada Avanza? Apakah Nissan Serena lebih jelek dari Innova? Dari segi kualitas maupun peruntukkan?

Penilaian objektif sesuatu juga perlu ditanya kembali, apakah nilai yang dihasilkan tersebut didapatkan dari pemikiran subjektif atau objektif? Semisal: Kenapa lebih banyak orang membeli Avanza dibanding APV, dan bahkan Xenia? So pasti, karena merek Toyota. Harga jual kembali tinggi dan katebelece lainnya... Karena harga jual kembali Xenia lebih rendah. Lalu dari segi peruntukkan, APV superior dari segi ruang kabin... Tapi tetep kalah dari Avanza... Kenapa? Desain? Merek? Harga jual kembali? After sales?

Hal tersebut yang mendorong penilaian subjektif dan objektif dari segi penjualan jadi perlu ditanyakan kembali. CR-V penjualannya tinggi, lalu disalip X-Trail, lalu disalip lagi oleh CR-V. Apakah ada kriteria objektif atas susul menyusul angka penjualan itu? Gak mungkin dong kualitas salah satu mobil menurun dan meningkat. (hint: sales-nya dipecut)
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by ShadowLenZ »

Midi_Amp wrote:
SaebaRyo wrote: - posisi duduk, bentuk jok, dan view ke depan. uenakkk tenannn. ud kyk mau nyetir pswt jet huahauhua
Kurang setuju bro. Buat gw posisi nyetir SX4 paling bagus dibanding Jazz. Namanya juga anatomi tubuh, pasti setiap orang beda2 juga sih. Cuma pilar A SX4 agak mengganggu, ketebelan dibanding Jazz baru.

Yah, mungkin ini menunjukkan kalau variabel bebas pemilihan mobil masih cukup banyak, terutama menurut preferensi masing2 orang.

Gw sih pilih SX4 bukan karena handling/drift/modifikasi/rayuan penggunanya(yang pasti bias)/test drive/dsb, tapi karena paling cocok buat gw dari segi posisi duduk dan... Udah. Pilih mobil yang nyaman aja dipake. Lagipula gw tontonannya cuma Naruto aja, gak demen Initial D.

P.S. Bro, kalau ketemu stiker do you have a Honda? bagi2 ya, mau gw tempel di SX4 gw.
eresiie wrote:Tapi kalo melihat angka penjualan, mungkin lebih objektif kali ya ?
IMHO. Gak juga sih bro, istilah subjektif dan objektif juga berlaku ambigu disini. Apakah APV lebih jelek daripada Avanza? Apakah Nissan Serena lebih jelek dari Innova? Dari segi kualitas maupun peruntukkan?

Penilaian objektif sesuatu juga perlu ditanya kembali, apakah nilai yang dihasilkan tersebut didapatkan dari pemikiran subjektif atau objektif? Semisal: Kenapa lebih banyak orang membeli Avanza dibanding APV, dan bahkan Xenia? So pasti, karena merek Toyota. Harga jual kembali tinggi dan katebelece lainnya... Karena harga jual kembali Xenia lebih rendah. Lalu dari segi peruntukkan, APV superior dari segi ruang kabin... Tapi tetep kalah dari Avanza... Kenapa? Desain? Merek? Harga jual kembali? After sales?

Hal tersebut yang mendorong penilaian subjektif dan objektif dari segi penjualan jadi perlu ditanyakan kembali. CR-V penjualannya tinggi, lalu disalip X-Trail, lalu disalip lagi oleh CR-V. Apakah ada kriteria objektif atas susul menyusul angka penjualan itu? Gak mungkin dong kualitas salah satu mobil menurun dan meningkat. (hint: sales-nya dipecut)



Setuju banget bro..justru angka penjualan adalah penialaian yang paling bias kalo dibandingkan dengan kualitas. Angka penjualan menunjukkan seberapa hebat apa mereka berpromosi.

Itulah kenapa, MCD lebih laku dari KFC, atau Coca Cola lebih laku dari Pepsi.
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

ShadowLenZ wrote:
satyr wrote:hah maen camshaft aja cuma 140 hp?? kasian amat tuh

yaris ma jazz 140-150 hp sih stage 1 doank cukup

gw ga bilang sx4 ga bagus. cuma sayang mesin ga galak.. that's all
Kayanya kalo mau nandinginnya jazz i-vtec baru std sich..ga berat2 banget dech kalo dah dimodif dikit sich SX4nya :ungg:
ya kalo dimodif sih mungkin bisa...

yg gw tau M15A ada yg udah abis2an N/A (kompresi tinggi) aja cuma 140 hp n 180 Nm
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
naldo

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by naldo »

Bos, itu cuma cam doank yang di rombak, belom pke ECU dsbnya. Gw berani jamin kalo ECU suzuki bisa di unlock, tenaganya di ITCC ga kalah ma honda, sayang ga bisa di unlock, bahkan di jepang ga bisa. Memang suzuki tuh brengs*k disitu aja, bikinan perusahaan german. Lainnya ga kenapa. Kalo mau full tuned sampe 300HP si bisa, tapi ngeluarin duitnya juga enak. Kalo yang di pke buat WRC, itu contoh full tuned, karena torsinya sampe 550NM, Hp cukup 300an and paddle shift. Tapi harga 4miliar rupiah... Mau beli bisa mobilnya, tergantung stocknya masih ada apa ga, karena sebelum bisa digunakan di WRC, FIA ngeluarin regulasi, mobilnya harus bisa dijual ke umum, paling ga 20 unit. So bisa beli tuh, n dijamin, Jazz lewat, apalagi kalo masuk lumpur or jumping 50M... hehehe... Ga sebanding y??
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

halah ribet amat mau 300 HP 550 Nm mesti 4 M

mending beli Nissan GT-R gw sih. ato sekalian SL 500
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by paddock »

aldy wrote:Iya mesin teknologi lawas bro tapi memang tahan minum premium busuk.. Jazz kemarin di ITCC powernya paling gede sampe 150HP yaris cuma 135HP tapi menang di setting suspensi..
Yakin cuma 135 Hp? Vios setingan 2006 Fitra Eri aj 146 hp..Info menyesatkan darimana tuh yaris 135 Hp?

Justru upping performance dengan minim ubahan seperti ITCC,GT Car de el el 1NZ-FE kenaikannya paling besar,.Makanya si Alvin sempat cemberut ma performa mobilnya tahun ini yang dirasa kurang,.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by paddock »

naldo wrote:Bos, itu cuma cam doank yang di rombak, belom pke ECU dsbnya. Gw berani jamin kalo ECU suzuki bisa di unlock, tenaganya di ITCC ga kalah ma honda, sayang ga bisa di unlock, bahkan di jepang ga bisa. Memang suzuki tuh brengs*k disitu aja, bikinan perusahaan german. Lainnya ga kenapa. Kalo mau full tuned sampe 300HP si bisa, tapi ngeluarin duitnya juga enak. Kalo yang di pke buat WRC, itu contoh full tuned, karena torsinya sampe 550NM, Hp cukup 300an and paddle shift. Tapi harga 4miliar rupiah... Mau beli bisa mobilnya, tergantung stocknya masih ada apa ga, karena sebelum bisa digunakan di WRC, FIA ngeluarin regulasi, mobilnya harus bisa dijual ke umum, paling ga 20 unit. So bisa beli tuh, n dijamin, Jazz lewat, apalagi kalo masuk lumpur or jumping 50M... hehehe... Ga sebanding y??
bukan faktor ECU yang ga bisa diunlock and ga mungkin Suzuki jepang ga bisa unlock tuh ECU,.Wong Ecu Suzuki ga canggih2 amat securitynya,.

Masalah Mesin Suzuki kompleks klo dibuat balap,.Mulai desain ruang bakar,kubah Piston,camshaft,ignitionnya,dll.belum lagi parts racingnya jarang,.

Coba tanya BAR Speed Surabaya pemilik Baleno Drag Terkencang di Indonesia,.Liat susahnya dia ngebangun itu mobil,.Dia aj sempat nyerah,.Makanya banyak yang bilang klo Suzuki susah dibuat kenceng,.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by GTR »

potential power dari setiap design mesin tetap saja tidak ada yg sama, toyota honda lebih banyak parts racing nya juga mendukung bahwa dasar design mesin masih lebih lebar potensial nya, ketahuan juga dari output hp/liter nya.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by GTR »

potential power dari setiap design mesin tetap saja tidak ada yg sama, toyota honda lebih banyak parts racing nya juga mendukung bahwa dasar design mesin masih lebih lebar potensial nya, ketahuan juga dari output hp/liter nya.
naldo

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by naldo »

Sekarang gini ya bos, kan kita ngomong ITCC ni bahwa honda bisa jadi 150HP, nah itu karena ECU aslinya dah pada di copotin n ganti punya rombakan, karena mugen siapin settingannya dari 110HP jadi 150HP. Kalo ECU suzuki tuh dibuka, saya rasa bisa koq 150HP, cuma di Indo, saya udah cek seluruh indo, ga ada yang bisa unlock ECU suzuki, dibuka yang asli untuk dirubah settingannya semua. Sedangkan yang laen seperti Honda N toyota, semua bisa dibuka n di rubah. Memang suzuki jepang bisa rubah, tapi karena mereka melihat, balap di indo ga terlalu bergengsi, mereka ga support untuk parts balap seperti ya ECU ini. Dari segi ECU dah beda. Terus di balap ITCC, mereka juga nyolong2 kompresi tinggi(menurut regulasi mestinya cuma rubah ECU, tapi mesin harus standar but since ini Indonesia, tau d kalo sedikit2 curang), nah untuk balap tuh kompresinya 1:11-12, segede itu, torsi pasti gila juga. Saya jujur aja bukan belain suzuki ya, tapi saya jamin suzuki tuh bisa kenceng asal Suzuki jepang meng-support kegiatan balap ini. Baru kita bisa berkompetisi secara ketat, apalagi bentar lagi Livina mau minta parts Nismo. Yah, jujur aja, pihak Suzuki Indonesia dah minta parts balap buat swift ke jepang, tapi mereka ga kasih, karena ya gitu lah, ga terlalu bergengsi gitu... Jadilah mereka ikut2an Rally aja... Bukan balap touring...
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by paddock »

Ini Nih Viosnya fitra Eri
terbukti kan ga cuma 135Hp ? Ini padahal spek 2007,.sekarang di new Vios dah naik powernya,.

Spec:
Engine: 1NZ-FE (balanced) normally aspirated
Horsepower : 148 dk @ 7.500 rpm
Weight : 900 kg
BHP/ton : 163
Engine internal : Stock
Compression : 11:1 (estimated)
Suspension : TOM'S Adjustable, custom made
Instrument : Defi
ECU : Stock, programmed by TOM'S
Exhaust : Garden Speed, custom made
Roll cage : 6 points
Steering Wheel : Momo Race
Wheel : Enkei RP-01 16', Enkei IRS 15'
Tire : Yokohama Advan Neova, Achilles 123, GT Radial HPX
Strut Bar : TRD
Spark Plug : Iridium
Oil : Oberon 10W-60
Clutch : TRD
Seat : Sparco Prodrive 2000
Seat belt : Takata 5 points
Fuel : Avgas + Racing fuel
Brake pad : Project Miu

0-100 km/hour : 7,9 s
Top speed : 225 km/hour (estimated)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
paddock
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 694
Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by paddock »

Naikin kompresi dengan papas head hukumnya halal di touring,,Maksimal 1 mm,.Yang ga boleh ganti jeroan,.Atau naikin kompresi dengan piston dome,.
User avatar
toyotalover
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Fri Mar 14, 2008 20:37

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by toyotalover »

satyr wrote:kurang tenaganya... wakakkaka

coba 120 hp jg.. jazz?? ga deh.. waakkaa
jah..

elu tyr..

harga lebih murah & lebih nyaman..

tp,
mo minta lebih ngacir ?? :e-wall: :e-wall:

wkwkwkwk
User avatar
lucky_strike_21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: Sat May 05, 2007 5:48

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by lucky_strike_21 »

sebenernya modifikasi ringan untuk sx4 A/T agar tenaga di putaran atas meningkat mesti di gimanain ya???
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

toyotalover wrote:
satyr wrote:kurang tenaganya... wakakkaka

coba 120 hp jg.. jazz?? ga deh.. waakkaa
jah..

elu tyr..

harga lebih murah & lebih nyaman..

tp,
mo minta lebih ngacir ?? :e-wall: :e-wall:

wkwkwkwk
ya ya.. dari dulu kan suzuki kalo soal mesin pasti ngekor di belakang toyota n honda

that's the fact

tp jujur..dengan harga segitu SX4 emang worthed banget..daripada livina x-gear gw pilih SX4
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

naldo wrote:Sekarang gini ya bos, kan kita ngomong ITCC ni bahwa honda bisa jadi 150HP, nah itu karena ECU aslinya dah pada di copotin n ganti punya rombakan, karena mugen siapin settingannya dari 110HP jadi 150HP. Kalo ECU suzuki tuh dibuka, saya rasa bisa koq 150HP, cuma di Indo, saya udah cek seluruh indo, ga ada yang bisa unlock ECU suzuki, dibuka yang asli untuk dirubah settingannya semua. Sedangkan yang laen seperti Honda N toyota, semua bisa dibuka n di rubah. Memang suzuki jepang bisa rubah, tapi karena mereka melihat, balap di indo ga terlalu bergengsi, mereka ga support untuk parts balap seperti ya ECU ini. Dari segi ECU dah beda. Terus di balap ITCC, mereka juga nyolong2 kompresi tinggi(menurut regulasi mestinya cuma rubah ECU, tapi mesin harus standar but since ini Indonesia, tau d kalo sedikit2 curang), nah untuk balap tuh kompresinya 1:11-12, segede itu, torsi pasti gila juga. Saya jujur aja bukan belain suzuki ya, tapi saya jamin suzuki tuh bisa kenceng asal Suzuki jepang meng-support kegiatan balap ini. Baru kita bisa berkompetisi secara ketat, apalagi bentar lagi Livina mau minta parts Nismo. Yah, jujur aja, pihak Suzuki Indonesia dah minta parts balap buat swift ke jepang, tapi mereka ga kasih, karena ya gitu lah, ga terlalu bergengsi gitu... Jadilah mereka ikut2an Rally aja... Bukan balap touring...
emang ga boleh ya naek kompresi? bwakakakaka

kalo loe mau tau..tanya tuh M15A yg 140 hp kompresinya dah selangit...

udah lah bro... emang potensinya ga segalak rival2nya akui aja.... be objective...
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by Risol1 »

naldo wrote:Bos, itu cuma cam doank yang di rombak, belom pke ECU dsbnya. Gw berani jamin kalo ECU suzuki bisa di unlock, tenaganya di ITCC ga kalah ma honda, sayang ga bisa di unlock, bahkan di jepang ga bisa. Memang suzuki tuh brengs*k disitu aja, bikinan perusahaan german. Lainnya ga kenapa. Kalo mau full tuned sampe 300HP si bisa, tapi ngeluarin duitnya juga enak. Kalo yang di pke buat WRC, itu contoh full tuned, karena torsinya sampe 550NM, Hp cukup 300an and paddle shift. Tapi harga 4miliar rupiah... Mau beli bisa mobilnya, tergantung stocknya masih ada apa ga, karena sebelum bisa digunakan di WRC, FIA ngeluarin regulasi, mobilnya harus bisa dijual ke umum, paling ga 20 unit. So bisa beli tuh, n dijamin, Jazz lewat, apalagi kalo masuk lumpur or jumping 50M... hehehe... Ga sebanding y??
Buset dah SX4 supaya 300hp aja musti keluar 4 miliar????
mending beli rumah 1M, beli tanah buat invest 1M, Masukkin deposito 1M, plus beli Evo X 900 jt. Hp ampir sama, paddle shift juga ada, masuk lumpur/jumping juga bisa, dan yg pasti pasti bisa juga ngelewatin jazz baru. huehuehuehueh......masih sisa lagi duitnya buat ngeboyong panda (panda beneran bukan panlok) di thread sebelah.
naldo

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by naldo »

Ya gw akuin gara2 ECUnya bos. Semua pembalap touring di Indo yang pernah pke swift, ngeluh di parts and ECU yang ga bisa di utak utik, cuma bisa pke piggyback doang. Sekarang ya gw akuin, ga bisa lebih dari 140HP. ITCC kalo ga salah cuma bisa 135-140HP. Ya wes lah. Mau gimana lagi? Makanya sekarang saya cuma nungguin turbo aja+programnya. Kompresi si, tinggal pesen yang swift sport punya koq, itu 1:11.
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by ShadowLenZ »

Risol1 wrote:
naldo wrote:Bos, itu cuma cam doank yang di rombak, belom pke ECU dsbnya. Gw berani jamin kalo ECU suzuki bisa di unlock, tenaganya di ITCC ga kalah ma honda, sayang ga bisa di unlock, bahkan di jepang ga bisa. Memang suzuki tuh brengs*k disitu aja, bikinan perusahaan german. Lainnya ga kenapa. Kalo mau full tuned sampe 300HP si bisa, tapi ngeluarin duitnya juga enak. Kalo yang di pke buat WRC, itu contoh full tuned, karena torsinya sampe 550NM, Hp cukup 300an and paddle shift. Tapi harga 4miliar rupiah... Mau beli bisa mobilnya, tergantung stocknya masih ada apa ga, karena sebelum bisa digunakan di WRC, FIA ngeluarin regulasi, mobilnya harus bisa dijual ke umum, paling ga 20 unit. So bisa beli tuh, n dijamin, Jazz lewat, apalagi kalo masuk lumpur or jumping 50M... hehehe... Ga sebanding y??
Buset dah SX4 supaya 300hp aja musti keluar 4 miliar????
mending beli rumah 1M, beli tanah buat invest 1M, Masukkin deposito 1M, plus beli Evo X 900 jt. Hp ampir sama, paddle shift juga ada, masuk lumpur/jumping juga bisa, dan yg pasti pasti bisa juga ngelewatin jazz baru. huehuehuehueh......masih sisa lagi duitnya buat ngeboyong panda (panda beneran bukan panlok) di thread sebelah.
Setuju tuh :e-whistle: :mrgreen:
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by ShadowLenZ »

satyr wrote:
toyotalover wrote:
satyr wrote:kurang tenaganya... wakakkaka

coba 120 hp jg.. jazz?? ga deh.. waakkaa
jah..

elu tyr..

harga lebih murah & lebih nyaman..

tp,
mo minta lebih ngacir ?? :e-wall: :e-wall:

wkwkwkwk
ya ya.. dari dulu kan suzuki kalo soal mesin pasti ngekor di belakang toyota n honda

that's the fact

tp jujur..dengan harga segitu SX4 emang worthed banget..daripada livina x-gear gw pilih SX4
Betul tyr kalo soal mesin :e-whistle:

Jadi yang pandai2 aja nyetirnya, pasti ga bakal tuh kelewat sama honda n toyota..soalnya di kec. 120-130an M15A itu masih bisa diajak melesat dengan akselerasi tinggi (betul yang dikatakan bro poetic) :mrgreen: :mrgreen:

Sayang emang 0-100nya sich ampoen dah..terutama di gear 1 nya :upss:
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

skr OTR nya SX4 emang brp ya?

soalnya kemaren nyokap gw ada nyeletuk

"gw liat Nissan X-Gear kok kayak murahan bgt ya material interiornya.. bagus SX4 jauh deh dalemannya"

gw bilang

"fitur aja jauh bgt bagus SX4... ga tau deh pada jepang2 jg gak kayak Neo Baleno si Bacank..kalo iya mantep tuh"

wakakakkaak..sapa tau mau beli SX4 gw..
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by ShadowLenZ »

satyr wrote:skr OTR nya SX4 emang brp ya?

soalnya kemaren nyokap gw ada nyeletuk

"gw liat Nissan X-Gear kok kayak murahan bgt ya material interiornya.. bagus SX4 jauh deh dalemannya"

gw bilang

"fitur aja jauh bgt bagus SX4... ga tau deh pada jepang2 jg gak kayak Neo Baleno si Bacank..kalo iya mantep tuh"

wakakakkaak..sapa tau mau beli SX4 gw..
Wah SX4 ga tau tah..harus cek langsung aja ke suzukinya n bongkar kapnya kaya gw punya ha ha ha :mrgreen: :mrgreen:

OTR M/T setau gw 160-an
Mello7
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sun Aug 10, 2008 9:10

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by Mello7 »

Hi semua, minta pendapatnya donk..
Kira2 dari bro2 yg pk sx4 ada yg punya regret gk?
Soalnya saya tertarik banget dgn crossover satu ini, trutama yg warna putih n rencananya mau ambl pas yg putih udah ready.. Jd skr cari2 info dulu...
Thanx..
naldo

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by naldo »

SX4 harganya yang MT lupa, 162 ya? Lupa neh... Liat di Suzuki.co.id.
SX4 ga ada apa2, sehat2 aja... Kalo ada masalah, bawa ke BeRes yang saya recommended, Pulo gadung. wahahahha
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Re: Suzuki SX4 Vs All new jazz 2008

Post by satyr »

kalo ga salah liat yg M/T di bawah 160 ya? ga tau deh kalo OTR bandung brp

lagian gw ga punya brosur lengkapnya..pelit tuh suzuki cuma kasi brosur 1 lembar
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE