masih mobil yg sama, Santa Fe (2001)
situasi sekarang memburuk....., dalkot dulu 1:7, sekarang 1:5-6, Luar kota (tanpa tol) dulu sekitar 1:9, sekarang 1:7-8
diagnosa bengkel, MAF dan AFR nya error dan perlu diremajakan

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
lumayan haus untuk ukuran mobil kecil yaearsun wrote:chery QQ 1100 cc:
pake premium,
dalkot : 1:8-9
tol : 1:11
belum nyoba pake shell, baru rencana mau make ^^
iya aneh, makanya mau coba di check lagi, soalnya ada user yang lain bilang kalu dalkot itu 1:13imsus2c wrote:lumayan haus untuk ukuran mobil kecil yaearsun wrote:chery QQ 1100 cc:
pake premium,
dalkot : 1:8-9
tol : 1:11
belum nyoba pake shell, baru rencana mau make ^^
berarti pakai diesel shell bisa lebih irit 20 persen dengan harga 55 persen lebih mahal.bigpanther wrote:innova diesel manual 2009
kalo pake biosolar, 1:10
kalo pake diesel shell 1:12
itu rute kombinasi dalam kota
gak pernah keluar kota, paling jauh..
karawaci (barat jkt)
kelapa gading(timur jakarta)
pondok indah(selatan jakarta)...
pluit (utara jakarta)....
knapa, gw juga masih bingung, pdhl gaya bawa mbl nya dah minimalis ga injek gas dalem2...
kalo ada data luar kota, kita bisa jadi dapat gambaran juga seberapa persen penghematan konsumsi BBM dari shell (atau jangan2 malah lebih boros).esh wrote:berarti pakai diesel shell bisa lebih irit 20 persen dengan harga 55 persen lebih mahal.bigpanther wrote:innova diesel manual 2009
kalo pake biosolar, 1:10
kalo pake diesel shell 1:12
itu rute kombinasi dalam kota
gak pernah keluar kota, paling jauh..
karawaci (barat jkt)
kelapa gading(timur jakarta)
pondok indah(selatan jakarta)...
pluit (utara jakarta)....
knapa, gw juga masih bingung, pdhl gaya bawa mbl nya dah minimalis ga injek gas dalem2...
logikanya kalau dalkot/kombinasi lebih irit tidak mungkin lukotnya lebih boros.zweifellos wrote:kalo ada data luar kota, kita bisa jadi dapat gambaran juga seberapa persen penghematan konsumsi BBM dari shell (atau jangan2 malah lebih boros).esh wrote:berarti pakai diesel shell bisa lebih irit 20 persen dengan harga 55 persen lebih mahal.bigpanther wrote:innova diesel manual 2009
kalo pake biosolar, 1:10
kalo pake diesel shell 1:12
itu rute kombinasi dalam kota
gak pernah keluar kota, paling jauh..
karawaci (barat jkt)
kelapa gading(timur jakarta)
pondok indah(selatan jakarta)...
pluit (utara jakarta)....
knapa, gw juga masih bingung, pdhl gaya bawa mbl nya dah minimalis ga injek gas dalem2...
iya om, itu logikanya tapi terkadang atau malah sering kenyataan tak selaras dengan logika.esh wrote:logikanya kalau dalkot/kombinasi lebih irit tidak mungkin lukotnya lebih boros.
ic. Btw, happy new year om zweifellos!zweifellos wrote:iya om, itu logikanya tapi terkadang atau malah sering kenyataan tak selaras dengan logika.esh wrote:logikanya kalau dalkot/kombinasi lebih irit tidak mungkin lukotnya lebih boros.![]()
kalo ga salah, dulu sempat ada yang posting konsumsi bbm luar kota (saya lupa apa dia postinga konsumsi dalkot juga atau ga) yang nyebutin malah lebih irit make bbm biasa daripada bbm yang lebih mahal. makanya saya tetap kasih kemungkinan boros di postingan sebelumnya.
ic. Btw, happy new year om zweifellos!zweifellos wrote:iya om, itu logikanya tapi terkadang atau malah sering kenyataan tak selaras dengan logika.esh wrote:logikanya kalau dalkot/kombinasi lebih irit tidak mungkin lukotnya lebih boros.![]()
kalo ga salah, dulu sempat ada yang posting konsumsi bbm luar kota (saya lupa apa dia postinga konsumsi dalkot juga atau ga) yang nyebutin malah lebih irit make bbm biasa daripada bbm yang lebih mahal. makanya saya tetap kasih kemungkinan boros di postingan sebelumnya.