Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Fernando1982 wrote: Mon Oct 14, 2024 12:14
Fyi tadi nemu bardhal xtc9 5w30 bukan produksi luar lagi tapi blendingan pt nusaraya sekarang
Bardahl XTC S9 tersebut oli bagus kok gan
Kalo gak salah kadar detergent nya cukup tinggi, bagus buat merontokkan varnish atau yg udah mulai muncul gejala sludge CMIIW
Iya bagus tapi banyak oli wkt awal masuk pakai blend luar hasilnya ok gitu udah blend lokal disini tah napa banyak yg ngaco
Dulu saya favorit oli kerang gitu kena blend disini berasa amburadul
Blend luar jg lihat hasil uoanya di forum bitog, sh3ll ultr4 bisa aja.
Gak bs buat long drain.
Padahal user sono kan bbm nya most likely lbh bagus, dan suhu jg jauh, gak sepanas indo.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Personal thought aja, pilihan kembali ke mbah:
Acea a5/b5 lbh robust dan cocok untuk mesin bensin non turbo,
atau untuk diesel light duty turbo atau non turbo.
Oli w20 buat mesin yg minta w30?
Penguapan aja paling.
Kecuali w20 nya top grade sekelas kyukyu, rivanol, m1, dkk yg harganya dah nempel or kurleb 200k seliter.
mesin bensin korea G6DF suhu.. kadang mikir aja kenapa mesti single visco gini ya ACEA A5 mintanya mirip oli diesel, apa malah bsa sekalian aja diisi oli diesel misal PTT dynamic commonrail 5w30 ACEA A5 vs PTT performa syntetic 5w30 (bensin)
Pakai aja motul specific 913d 5w30
Itu acea a5/b5
Pernah Coba di moblio ok juga sampai drain di 8500km pakai setahun.
Test lab nya ada saya, estimasi max 9-10rb km ok.
mbah klo mesin bensin saya isi PTT dynamic commonrail kira2 malah bagus gak ya? krna sama2 ACEA a5. maksudnya supaya mobil drumah disel jg bsa pake oli yg sama
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
esaka wrote: Mon Oct 14, 2024 9:22
Bisa dipraktekkan namun sangat tidak praktikal. Kalau mau diterapkan secara ideal pun bisa bikin orang-orang gulung koming duluan.
engine-hour ini banyak dipraktekkan ke mesin-mesin alat berat atau genset karena emang dipakenya di RPM konstan dan emang didesain running 24/7.
Kondisinya lebih masuk ke situ daripada pakai patokan kilometer tempuh.
Sebenarnya patokan ganti tiap 5000KM yang sebenarnya udah lama, sampe sekarang ya udah jadi rule-of-thumb untuk mengcover sikon terjelek dari sebuah kendaraan dengan oli kualitas pas-pasan.
Di luar negeri aja mekaniknya pada pake patokan 5000miles/OCI demi keamanan dari enjin kok.
tambahan : si care nuts (spesialis toyota US) suruh ganti 3000miles alias +- 5000km (plus filter oli) untuk turbocharged jadi dah pleng bener 5000km
Iya krn panas.
Biasa dinginin liner mesin dan camshaft aja klo di mesin N/A, itu jg dibantu coolant.
Tp krn ada turbo, olinya buat dinginin bearing turbo juga + boost turbo bikin internal combustion nambah panas..
Jd dobel kill
yoi mbah. makanya (salah satu) guna sertifikasi API SP/ILSAC GF-6 supaya deposit clean propeties+wear/tear protection penting untuk turbocharged engine terlebih untuk gasoline direct injection yang bisa antisipasi fuel dilution akibat LSPI.
Mohon infonya mbah, seller OS Custom rekomen kah? Kebetulan iseng liat harga motul H tech 0w-20 disana menarik selisih lumayan dibanding official store. Oiya motul h tech 0w-20 sama PTT super synthetic lebih long drain yang mana ya?
Note : lagi research buat beli pas promo 11.11 hehe
mesin bensin korea G6DF suhu.. kadang mikir aja kenapa mesti single visco gini ya ACEA A5 mintanya mirip oli diesel, apa malah bsa sekalian aja diisi oli diesel misal PTT dynamic commonrail 5w30 ACEA A5 vs PTT performa syntetic 5w30 (bensin)
Pakai aja motul specific 913d 5w30
Itu acea a5/b5
Pernah Coba di moblio ok juga sampai drain di 8500km pakai setahun.
Test lab nya ada saya, estimasi max 9-10rb km ok.
mbah klo mesin bensin saya isi PTT dynamic commonrail kira2 malah bagus gak ya? krna sama2 ACEA a5. maksudnya supaya mobil drumah disel jg bsa pake oli yg sama
Bisa
Spec visconya mirip.
Approvalnya jg.
Tp klo buat diesel, yg tanpa DPF yaa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vin wrote: Tue Oct 15, 2024 12:40
Mohon infonya mbah, seller OS Custom rekomen kah? Kebetulan iseng liat harga motul H tech 0w-20 disana menarik selisih lumayan dibanding official store. Oiya motul h tech 0w-20 sama PTT super synthetic lebih long drain yang mana ya?
Note : lagi research buat beli pas promo 11.11 hehe
Ownernya kan warga sini
Mbah FordBadak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vin wrote: Tue Oct 15, 2024 12:40
Mohon infonya mbah, seller OS Custom rekomen kah? Kebetulan iseng liat harga motul H tech 0w-20 disana menarik selisih lumayan dibanding official store. Oiya motul h tech 0w-20 sama PTT super synthetic lebih long drain yang mana ya?
Note : lagi research buat beli pas promo 11.11 hehe
Ownernya kan warga sini
Mbah FordBadak
Oalah noted om, berarti aman ya. Maklum newbie baru join di forum ini hehehe.
Pernah Coba di moblio ok juga sampai drain di 8500km pakai setahun.
Test lab nya ada saya, estimasi max 9-10rb km ok.
mbah klo mesin bensin saya isi PTT dynamic commonrail kira2 malah bagus gak ya? krna sama2 ACEA a5. maksudnya supaya mobil drumah disel jg bsa pake oli yg sama
Bisa
Spec visconya mirip.
Approvalnya jg.
Tp klo buat diesel, yg tanpa DPF yaa.
siap om trims infonya. yg tipe ini ga ada keterangan API nya yg bawahnya malah ada. mungkin strategi marketing atau cost cutting ya
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
mbah klo mesin bensin saya isi PTT dynamic commonrail kira2 malah bagus gak ya? krna sama2 ACEA a5. maksudnya supaya mobil drumah disel jg bsa pake oli yg sama
Bisa
Spec visconya mirip.
Approvalnya jg.
Tp klo buat diesel, yg tanpa DPF yaa.
siap om trims infonya. yg tipe ini ga ada keterangan API nya yg bawahnya malah ada. mungkin strategi marketing atau cost cutting ya
API nya SL
most likely zinc (antiwear untuk camshaft) tinggi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
cangcidonek wrote: Thu Oct 17, 2024 7:57
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
saya udah pakai 2-2nya relatively by butt feeling, PTT Super Syntec lebih gleserrr
sesuai harga siy om, PTT khan 50% lebih mahal dari PFG, bahkan bisa 75% lebih mahal kalo harga non promo
tapi untuk price to performance PFG udah paling oke menurut saya pribadi
cangcidonek wrote: Thu Oct 17, 2024 7:57
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
Saya udah 3x pake ptt super synthetic 0w20. Enak kok olinya.
Biasanya saya pake 7.000-9.000 km
cangcidonek wrote: Thu Oct 17, 2024 7:57
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
saya udah pakai 2-2nya relatively by butt feeling, PTT Super Syntec lebih gleserrr
sesuai harga siy om, PTT khan 50% lebih mahal dari PFG, bahkan bisa 75% lebih mahal kalo harga non promo
tapi untuk price to performance PFG udah paling oke menurut saya pribadi
pergantiang biasanya brepa km om kalau PFG?? kalau PTT kuat 10k km gak??
cangcidonek wrote: Thu Oct 17, 2024 7:57
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
Saya udah 3x pake ptt super synthetic 0w20. Enak kok olinya.
Biasanya saya pake 7.000-9.000 km
kalau buat luar kota gimana om impresi nya?? untuk long roadtrip enak gak?? rencana nya mw roadtrip Cilegon - Padang ....
cangcidonek wrote: Thu Oct 17, 2024 7:57
mw tanya suhu semua,,,, bagusan mana PTT super syntec 0w20 sama Fastron gold 0w20...?? soal nya rencana mw ganti
sebelum nya pakai TMO 5w30...mesin 1NR-VE... mohon info yang udah pakai di mesin yang sama..
terimaksih sebelum nya
Saya udah 3x pake ptt super synthetic 0w20. Enak kok olinya.
Biasanya saya pake 7.000-9.000 km
kalau buat luar kota gimana om impresi nya?? untuk long roadtrip enak gak?? rencana nya mw roadtrip Cilegon - Padang ....
Ptt super synthetic saya pernah jalan nonstop 16 jam perjalanan Palembang - Semarang gak ada masalah om, gak ada penguapan sama sekali.
Gleser jg kok olinya, jalan 90-100kpj di tol masih bisa dapet 1:19km/l++.
kayukayuthe5th wrote: Mon Oct 14, 2024 22:29
tambahan : si care nuts (spesialis toyota US) suruh ganti 3000miles alias +- 5000km (plus filter oli) untuk turbocharged jadi dah pleng bener 5000km
Iya krn panas.
Biasa dinginin liner mesin dan camshaft aja klo di mesin N/A, itu jg dibantu coolant.
Tp krn ada turbo, olinya buat dinginin bearing turbo juga + boost turbo bikin internal combustion nambah panas..
Jd dobel kill
yoi mbah. makanya (salah satu) guna sertifikasi API SP/ILSAC GF-6 supaya deposit clean propeties+wear/tear protection penting untuk turbocharged engine terlebih untuk gasoline direct injection yang bisa antisipasi fuel dilution akibat LSPI.
Rivanol mah gak pake iklan iklan begituan mbah. Langsung gas Formula 1